Rekomendasi Mobil Rental Buat Liburan Kamu

16 komentar

Liburan jadi salah satu momen yang menyenangkan, apalagi kalau kita pergi beramai-ramai, baik dengan teman maupun dengan keluarga. Nah, biar ga ribet dan lebih praktis, kita bisa sewa mobil atau rental mobil agar bisa membawa seluruh anggota keluarga atau teman dalam sekali jalan. Lalu, kita juga ga perlu khawatir juga soal barang bawaan, nih.

rekomendasi mobil rental

Teman-teman bisa rental mobil dengan mudah secara online, seperti rental mobil via Traveloka yang praktis. Ada banyak pilihan mobil yang tersedia untuk rental pun termasuk bervariasi dan punya harga yang berbeda-beda. Nah, agar liburan kamu lebih nyaman, disarankan untuk memilih jenis mobil yang sesuai, nih. Mulai dari kapasitas penumpang hingga kapasitas mesin.

Jangan salah pilih, ini dia panduan memilih jenis mobil yang cocok untuk dirental dan pas untuk liburan kita!

Jenis Mobil Untuk Dirental

Berikut beberapa rekomendasi jenis mobil yang cocok dirental untuk liburan

traveloka

1. City Car dan Hatchback

Yang pertama dan cukup populer adalah menyewa mobil city car atau mobil hatchback. Dari segi dimensi, kedua mobil ini punya dimensi yang ringkas, cocok banget kalau kamu berkunjung ke kota besar dan ingin berkeliling di sana. Perbedaan kedua jenis mobil ada di kapasitas mesinnya. Untuk city car, kapasitas mesinnya maksimal mencapai 1.200 cc, sedangkan untuk hatchback menggunakan mesin 1.500 cc.

Mobil city car dan hatchback cocok untuk kita yang traveling berempat, karena kedua jenis mobil ini memang maksimal menampung empat orang saja termasuk supir. Selain dari kapasitas mesin, perbedaan city car dan hatchback terletak di kapasitas bagasinya. Jika kita tidak membawa begitu banyak barang, maka city car cocok untuk kamu. Namun jika ada tambahan beberapa barang, disarankan untuk menyewa hatchback saja.

City car tentu punya harga sewa yang lebih terjangkau dibanding jenis mobil lainnya, namun juga punya kapasitas penumpang yang lebih kecil dan tidak bisa menampung banyak barang. Contoh mobil city car adalah Daihatsu Ayla atau Honda Brio, sedangkan untuk hatchback adalah Toyota Yaris dan Honda City Hatchback.

2. Multi Purpose Vehicle (MPV)

MPV adalah jenis mobil yang paling populer di Indonesia, begitu juga untuk dirental. Sesuai namanya, MPV dapat diandalkan untuk segala hal, mulai dari mengangkut banyak penumpang hingga memuat barang dengan kapasitas yang banyak. Di Indonesia, kelas MPV dibagi jadi dua nih, L-MPV dan MPV. L-MPV merupakan kependekan dari Low Multi Purpose Vehicle, seperti Toyota Avanza atau Honda Mobilio.

Walaupun sama-sama muat banyak, namun mobil MPV seperti Toyota Kijang Innova memberikan kenyaman yang lebih, nih! Mobil MPV umumnya menggunakan mesin 1.500 cc hingga 2.000 cc, sehingga cocok untuk kita yang ingin pergi ke tempat wisata dengan medan yang agak menanjak.

Mobil MPV cocok untuk kamu yang traveling dengan jumlah penumpang maksimal 6 hingga 7. Selain itu, mobil MPV juga dapat mengangkut sekitar 3 hingga 4 koper medium, ditambah dengan barang lainnya. Biaya sewa tergantung dengan jenisnya, karena jenis L-MPV tentu lebih terjangkau.

3. SUV

Apakah teman-teman ingin mengunjungi tempat wisata dengan medan yang kurang baik? Kamu bisa nih menyewa mobil SUV. Mobil SUV punya ground clearance yang lebih tinggi dibanding mobil pada umumnya. Selain itu, beberapa mobil SUV seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner juga sudah dilengkapi dengan third row seat, alias ada bangku di baris ketiga.

Mobil ini cocok banget buat kita yang pergi bersama-sama dengan teman atau keluarga dan akan menuju tempat wisata dengan jalanan yang agak menanjak atau melewati medan yang kurang bersahabat. Untuk kapasitas bagasi, mobil SUV dapat menampung sekitar 4 hingga 5 koper sekaligus. Cocok buat beramai-ramai, kan?

4. Sedan

mobil sedan

Ingin perjalanan liburan kamu terasa eksklusif? Kita bisa nih sewa mobil berjenis sedan seperti Toyota Camry. Mobil sedan terkenal dengan kenyaman kabinnya serta punya rasa berkendara yang asik. Namun, tentu saja mobil sedan tidak dapat memuat banyak penumpang dan juga barang.

Mobil sedan hanya bisa menampung maksimal 4 penumpang dan maksimal 3 kursi saja. Jadi, mobil sedan benar-benar ditujukan buat kamu yang ingin jalan-jalan dengan nyaman. Harga sewa juga lebih tinggi.

5. Luxury

Yang terakhir adalah mobil luxury atau mewah seperti Toyota Alphard dan sedan dari Mercedes-Benz. Sesuai namanya, mobil luxury atau mewah pas banget buat kamu yang ingin liburan menggunakan mobil super nyaman untuk dikendarai atau bersama dengan supir.

Mobil luxury seperti Toyota Alphard dapat memuat hingga 6 penumpang dan sekitar 4 koper. Sedangkan untuk sedan Mercedes-Benz, sama seperti sedan pada umumnya, maksimal 4 penumpang dan 3 koper saja. Toyota Alphard bisa jadi pilihan kita yang berlibur bersama keluarga tercinta dan ingin memberikan keluarga kenyamanan yang berlebih.

Yuk Liburan Bareng Keluarga

Demikian penjelasan 5 mobil yang umum untuk dirental. Jangan lupa, rental jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan traveling teman-teman, ya!. Kalau sudah menentukan jenis mobil untuk dirental, kini waktunya liburan bersama keluarga.

Traveloka bisa jadi teman liburan kita dengan keluarga. Banyak informasi yang bisa kita dapatkan di Traveloka untuk liburan di dalam maupun di luar negeri, contohnya ada banyak rekomendasi hotel di Bangkok kalau teman-teman mau liburan ke Thailand.

Untuk liburan ke luar negeri, otomatis kita pastinya menggunakan kapal terbang. Di Traveloka juga banyak tips aman naik pesawat terbang dan juga rekomendasi tiket kapal terbang murah dan banyak promonya.

Di dalam atau pun keluar negeri, pastinya liburan akan menjadi momen seru jika dihabiskan dengan orang-orang terkasih. Apalagi saat ini bertepatan dengan libur sekolah, pas banget waktunya untuk berlibur sekeluarga. Kalau mau rental mobil, jangan lupa rental via Traveloka, ya. Let's go!.

Related Posts

16 komentar

  1. Keren ya, ananda. Gak perlu beli mobil.

    BalasHapus
  2. Yeah... liburan sekolah sudah tiba. Anak-anak pasti segera minta liburan bersama nih. Dan buat orang tua, momen liburan seperti ini sudah dirancang, jadi mereka pun sudah memepersiapkan cuti ya, Mas.
    Dan memang lebih enak rental mobil kalau berlibur bersama keluarga. Daripada naik transportasi umum turun naik.

    BalasHapus
  3. Wah bisa rental mobil aja kalo mau liburan sekeluarga. Nggak repot naik kendaraan umum dan nggak harus punya mobil pribadi. Jadi lebih hemat dan nggak butuh bayar pajak juga.

    BalasHapus
  4. Kalau mobilnya berkualitas seperti 5 rekomen di atas membuka peluang besar memang buat dilirik calon penyewa. Maka memang perlu pandai ya saat membeli mobil yang rencananya mau dijadikan sebagai kendaraan sewa

    BalasHapus
  5. Memang bener, jika mau pergi liburan rame-rame bareng keluarga enakan sewa mobil daripada naik angkutan umum. Lebih praktis dan tak menguras kantong, hehe...

    BalasHapus
  6. Sekarang liburan makin mudah dan tidak terlalu menguras energi. Bisa sewa mobil di tempat yang kita tuju. Urusan liburan, Traveloka bisa diandalkan. Mulai tiket pesawat, hingga booking hotel semua ada

    BalasHapus
  7. Kalau liburan bareng keluarga memang lebih nyaman sewa mobil di tempat tujuan. Boleh sih naik kendaraan umum, tapi ya risikonya kurang nyaman aja

    BalasHapus
  8. Aku jg lebih senang sewa sih drpd beli. Meski ada sih mobil tp kan mobil adik. Kalo sewa kan enak. Ga perlu repot bayar ini itu. Cukup bayar sewa. Kalo prlu ama sopirnya. Kita tinggal bayar jasanya plus bensinnya. Beres. Pas ke Bangkok dulu jg gt. Bahkan udh jalan2 ampe Chiangmai dan Hat Yai. Plus ada tour guide berbahasa Indo lg.🤩

    BalasHapus
  9. Noted. Kapan hari sewa mobil jugaa dan kita pilih yang agak besaran soalnya kalo lewat tol nggaa goyang2 cuy wkwkwk pernah pake yang agak kecil tuh kayak berat banget ngelawan angin wkkw

    BalasHapus
  10. tinggal dipilih aja kendaraan yang paling pas dengan dengan jumlah keluarga, sehingga bisa muat dengan pas. Liburan sekarang makin mudah ada persewaan mobil gini ya

    BalasHapus
  11. Kebanyakan jenis mobil yang cocok buat dirental memang mobil yang bisa buat keluarga atau pasangan. Liburan nyaman dan menyenangkan dong

    BalasHapus
  12. Aku juga sering nih ngeretal mobil, yang biasanya paling pas kalau ramai-ramai. Menentukan jenis mobil penting banget, biar perjalanan tetap menyenangkan dan sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  13. Multi Purpose Vehicle (MPV) sih yang udah pasti saya gunakan sebagai mobil rental karena kapasitas muatannya yang besar dan biasanya punya bagasi lebih luas. selain itu juga nyaman.

    BalasHapus
  14. Liburan butuh mobil ya
    Karena bisa pindah dari satu lokasi ke lokasi lain
    Senang pasti anak anak jika demikian

    BalasHapus
  15. rental mobil memang bisa jadi pertimbangan kita sih buat yg mau liburan dan nyaman berpindah lokasi dari destinasi wisata satu ke lainnya, kalo saya prefer yg tipe kendaraannya MPV

    BalasHapus
  16. Aku blm pernah sih rental mobil gini. Kalo masih pulau Jawa, selalunya bawa mobil sendiri. Tapi kalo diluar pulau Jawa, LBH suka kendaraan umum atau taxi 🤣.

    Yg pasti Traveloka aku pake utk pesen2 tiket, hotel dan tiket masuk wisata mas. Trip yg ke Penang nanti, aku pesen mobil jemputan dari bandara ke hotel tuh, dr Traveloka juga. So far suka pake ini, Krn masih banyak pilihannya 👍

    BalasHapus

Posting Komentar