Daftar Alat-alat untuk Persiapan Masuk Sekolah

96 komentar

persiapan masuk sekolah

Untuk Ayah Bunda yang mempunyai anak perdana masuk sekolah pastinya excited banget, ya, mempersiapkan segala sesuatunya untuk anak kita belajar ke sekolah. Saking semangatnya, kadang jadi kepikiran apa yang belum lengkap dari semua daftar alat-alat untuk persiapan masuk sekolah yang belum ada.

Untuk panduan Ayah Bunda agar tidak kebingungan saat mempersiapkan alat-alat apa saja untuk persiapan masuk sekolah sang anak pertama kalinya, kali ini kita akan membahas tema ini. Mudah-mudahan bisa menjadi sumber pencerahan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan lengkap tanpa ada yang tertinggal satupun, sehingga harapan para ayah, para bunda agar anak-anaknya belajar dengan kondisi siap dan tenang bisa terwujud.

Panduan untuk Ayah Bunda dalam Mempersiapkan alat-alat untuk Persiapan Masuk Sekolah Sang Anak

Usai pembelajaran semester dua, tahun ajaran baru segera tiba, para orang tua pasti disibukkan dengan mempersiapkan segala sesuatu untuk kebutuhan sekolah anaknya. Orang tua yang biasa menyekolahkan anak saja pasti lumayan sibuk setiap menjelang tahun ajaran baru, apalagi para orang tua yang pertama kali akan memasukkan anaknya ke sekolah, pasti lebih semangat untuk mempersiapkan segala sesuatunya, namun karena ini momen perdana, mungkin ada beberapa hal yang belum familiar dengan alat-alat persiapan sekolah sehingga menjadi lupa atau bahkan kebingungan.

Sebaiknya hal yang berhubungan dengan alat-alat untuk persiapan masuk sekolah semuanya disiapkan lebih awal supaya pas waktunya hari pertama masuk, kita sebagai orang tua sudah benar-benar tenang karena telah memenuhi semua yang dibutuhkan oleh anak kita untuk belajar di sekolah. Supaya tidak bingung atau lupa, ada baiknya kita membuat daftar atau list kebutuhan alat-alat sekolah apa saja yang akan kita beli untuk persiapan masuk sekolah ini.

Berikut beberapa referensi yang bisa dimasukkan daftar alat-alat kebutuhan anak-anak kita untuk masuk sekolah di tahun ajaran baru

1. Seragam Sekolah

Hal pertama yang harus disiapkan untuk sekolah anak adalah baju seragam sekolah. Untuk seragam sekolah ini biasanya kita harus berkomunikasi dengan pihak sekolah, apakah sekolah menyediakan seragam atau kita bisa membelinya di luar.

Sekolah yang sudah mempunyai koperasi biasanya menyediakan semua jenis seragam untuk kebutuhan anak sehingga para orang tua tinggal membayarnya saja sesuai kesepakatan dengan Komite Sekolah. Ada juga sekolah yang membebaskan para orang tua untuk membeli di luar untuk seragam yang tidak memiliki kekhususan seperti logo sekolah.

2. Sepatu

Selanjutnya yang masuk daftar yang harus dibeli untuk persiapan sekolah adalah sepatu. Ihwal sepatu ini juga kita sebagai orang tua sebaiknya mendapatkan informasi yang lengkap dari sekolah karena ada beberapa sekolah yang mempunyai peraturan tentang sepatu yang bisa digunakan saat ke sekolah seperti keharusan memakai sepatu warna hitam, atau memakai sepatu seragam dengan jenis atau model tertentu.

Selain sekolah yang memberlakukan peraturan tentang sepatu, banyak juga sekolah yang membebaskan para siswanya untuk boleh menggunakan jenis sepatu apapun ke sekolah. Untuk sekolah seperti ini para orang tua tinggal berkomunikasi dengan anak sebelum membelikannya tentang sepatu apa yang nyaman untuk mereka pakai nantinya ke sekolah.

3. Tas

Untuk sekolah tingkat dasar seperti TK dan SD, sepertinya sekolah jenis gendong atau tas ransel akan lebih nyaman untuk mereka pakai ketika bersekolah. Untuk anak-anak yang bersekolah di tingkat lanjutan seperti SMA, sebaiknya dikomunikasikan dengan anak-anak kita, tas jenis apa yang kira-kira mereka mau untuk dipakai ke sekolah yang membuat mereka nyaman saat digunakan.

4. Buku Pelajaran

Untuk buku pelajaran yang dijadikan sumber pembelajaran anak-anak di kelas, ini juga harus dikomunikasikan dengan pihak sekolah. Apakah sekolah menyediakan buku untuk dibeli atau kita bebas membeli di toko-toko buku dengan diberi referensi penerbit yang dijadikan rujukan sekolah.

5. Alat-alat Tulis

Alat-alat tulis termasuk benda-benda yang lumayan banyak jenisnya. Alat-alat tulis ini nantinya akan menjadi paket yang dimasukkan ke dalam tas dan akan dibawa setiap harinya ke sekolah.

Berikut beberapa referensi alat tulis yang bisa disiapkan Ayah Bunda untuk anak-anaknya

  • buku tulis yang menyesuaikan jumlahnya dengan mata pelajaran yang dipelajari di kelas anak kita. Kebutuhan buku tulis setiap jenjang pastinya akan berbeda, untuk itu orang tua harus paham berapa kebutuhan buku tulis anak di kelasnya agar bisa menyesuaikan saat akan membeli.
  • wadah pensil, yang walaupun isinya tidak hanya pensil, ya. Di dalamnya biasanya juga dimasukan pulpen dan juga penghapus atau tipe-x
  • ballpoint atau pulpen. Untuk pulpen ini kita bisa beli satuan atau kalau mau lebih hemat dan bisa untuk kebutuhan satu tahun pelajaran, pulpen 1 pack bisa jadi pilihan lebih baik.
  • penghapus karet atau juga penghapus jenis tipe-x sesuai dengan kebutuhan anak di jenjang kelasnya.
  • pensil. Para orang tua juga harus paham kalau pensil ini ada beragam jenisnya seperti pensil 2B dan juga pensil HB. Pensil 2B mempunyai sangat lembut saat digunakan, sedangkan pensil HB mempunyai ciri khas yang tipis dan mudah dihapus.
alat-alat sekolah

Ternyata lumayan banyak juga, ya, alat-alat yang harus dibeli untuk persiapan masuk sekolah anak di tahun ajaran baru. Sepertinya lumayan akan melelahkan kalau harus mencari dan membeli ke setiap toko. Tapi di zaman sekarang, di eranya bisa belanja online di e-commerce, pastinya ini bukan menjadi masalah lagi. Kita tinggal rebahan di rumah, pilih-pilih, klik check out, bayar, dan sampai lah semuanya.

Tokopedia, E-Commerce Terlengkap untuk Kebutuhan Alat-alat Sekolah

Tokopedia

Keluarga Indonesia pastinya sudah sangat familiar dengan Tokopedia. E-Commerce kenamaan, tempat belanja online yang mudah dan menyenangkan, termasuk untuk membeli segala alat-alat untuk persiapan masuk sekolah anak-anak.

Belanja alat-alat untuk persiapan masuk sekolah pasti hemat di Tokopedia. Barang-barangnya akan selalu ada, selalu bisa. Cara mengakses aplikasi Tokopedia juga sangat mudah, kita bisa menggunakan desktop atau seluler Android atau iOS.

Pastinya dengan pengalaman Tokopedia yang sudah hampir 15 tahun, kita tidak akan ragu lagi dengan startup penuh energi ini dalam memberikan pelayanannya. So, ayo kita siapkan alat-alat untuk persiapan masuk sekolah sang buah hati kita di Tokopedia.

Related Posts

96 komentar

  1. Wah sangat lah bagus..
    Memudahkan untuk berbelanja keperluan anak sekolah, dan tidak menguras waktu yang sangat banyak

    Hal ini sangat" worthed.
    Pasar online dieranya, mengalahkan pasar"tradisional, sungguh hal yang harus di apresiasikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kebutuhan anak sekolah yang tidak ada di toko buku sekitar tempat tinggal, saya juga suka nyari di Tokopedia. Alhamdulillah membantu banget

      Hapus
  2. Betul banget, memang perlu effort yang besar untuk menghadapi persiapan masuk sekolah. Harus nyiapin peralatan sekolah. Kalo ada yang udah nggak layak pakai, kayak sepatu atau tas sekolah, saya baru beli deh. Tapi kalo masih bagus, ya pake aja dulu. Makasih rekomendasinya yaa, Tokopedia memang nggak diragukan lagi deh, tersedia peralatan dan keperluan sekolah secara lengkap...

    BalasHapus
  3. betul,persiapan sekolah harus di siapkan dari awal2 dan harus di liat mana yang laya k pake lagi atau harus ganti,tapi di setiap org beda2 ada yang di effort orang tuanya ada yang mandiri,terimakasih toko2 online teruamana tokopedia jadi bisa mempersiapkan alat2 sekolah dan alat2 lainya jadi kita para remaja bisa belanja secara mandiri dan tidak di bantu oleh orang tua lagi

    BalasHapus
  4. Sebentar lagi anakku juga mau masuk kelas SD, ini saatnya kita sebagai orang tua menyiapkan semua kebutuhan yang diperlukan. Cuma klo di Turki semua udah disiapin, kecuali tas, sepatu gitu

    BalasHapus
  5. Keinget pas adikku baru mau masuk sekolah. Kayaknya yang lebih excited nyiapin peralatan sekolahnya tuh malah mbak dan emaknya dah. Hehehe.....

    BalasHapus
  6. Anak saya belum lulus tapi saya sudah excited! Karena tahun ajaran besok ini dia masuk ke SD, kelas 1 SD. Yang paling prioritas adalah beli tas baru. Siap-siap nih hunting di Tokopedia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya. Baru aja sesorean scroll ransel sekolah dong. Macam-macam modelnya. Sambil lihat penggaris, ini ukurannya berapa, kegedean atau kekecilan yah. Seru banget sih persiapan anak masuk tahun ajaran baru tuh

      Hapus
  7. jadi keinget zaman aku SD dulu, biasanya excited waktu pergantian tahun ajaran baru, membeli buku baru lengkap dengan sampul plastik atau kertas coklatnya, terus membeli buku pelajaran baru yang masih bau khas buku baru, senengnya.
    Dan untuk sepatu kayaknya dulu aku jarang beli, waktu itu beberapa brand sepatu yang terkenal di zaman itu, awet banget dan nggak gampang rusak

    BalasHapus
  8. Seminggu sebelum mulai persekolahan udah harus siap siap nih buat cari cari barang kebutuhan sekolah. Untungnya sekarang udah ada ecomers seperti tokped yang memudahkan kita untuk belanja

    BalasHapus
  9. Sebentar lagi masuk tahun ajaran baru. Pasti para ortu mulai sibuk cari alat-alat sekolah baru. Dan anak-anak juga antusias mau sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaa... sudah berencana membelikan tas dan sepatu baru nih buat si adik. Tahun ajaran besok dia jadi anak SD Kelas 1.

      Hapus
  10. Kalau anak pertama yang masuk sekolah, orang tua berbagai perasaannya. Sibuk woro-wiri cari perlengkapan sekolah. Kalau zaman dulu kan, seragam sekolah umum dan bisa dibeli di luar. Kalau sekarang, walau negeri, ada baju batik khas. Apalagi kalau swasta, sekolah 5 hari, 5 seragam berbeda juga. Jadi harus koordinasi dengan pihak sekolah.

    BalasHapus
  11. Entah yaa Pak, anak cowo-cowo nih tiap kenaikan kelas ada aja yang ganti seragamnya. Cepet ngatungnya, dan dengkulnya pasti udah bolong-bolong wkwkwk. Kalau kenaikan kelas juga yang pasti ganti ya buku pelajaran dan beberapa alat tulis. Kebutuhan sekolah mah bisa langsung nyari di Tokopedia sih, lengkap soalnya.

    BalasHapus
  12. anakku masuk sekolah masih lama sih, tapi kok baca ini jadi kepikiran ya, hehe. ternyata banyak yang perlu dipersiapkan. awal tahun ajaran baru emang banyak kebutuhannya

    BalasHapus
  13. Memasuki tahun ajaran baru, kesibukan mempersiapkan keperluan sekolah mulai terasa. Baik bagi anak yang baru pertama kali masuk sekolah, maupun yang sudah naik kelas, melengkapi daftar alat tulis dan perlengkapan lainnya menjadi hal yang penting.

    BalasHapus
  14. Meski kelihatan sepele, tahu kebutuhan sekolah anak itu penting banget sih. Terutama untuk kaum bapak-bapak yang biasanya gak interaksi langsung sama keperluan sekolah anak.

    BalasHapus
  15. Bener nih, saya kalau belanja alat sekolah ya setahun sekali. Biar tidak bolak balik. Biasanya beli saat libur kenaikan kelas

    BalasHapus
  16. Ponakan daku nih yang perintilan buat sekolahnya buanyak hehe. Buku tulis memang jadi perlengkapan yang pemakaiannya terus ya, buat kerja apalagi buat yah bersekolah kan.

    BalasHapus
  17. Bener banget nih. Bentar lagi tahun ajaran baru. Pasti rame dan bingung cari kebutuhan anak sekolah.

    Di Tokopedia semua ada yak. Kita ga bingung lagi cari kebutuhan anak sekolah. Apalagi kalo ada diskon hingga cashback.

    BalasHapus
  18. Eh iya ya, sebentar lagi liburan dan masuk tahun ajaran baru. Waktunya bagi emak-emak nyiapin perlengkapan sekolah anak. Untungnya sekarang bisa belanka kebutuhan sekolah di Tokopedia, ya.

    BalasHapus
  19. jadi inget dulu pas sekolah, menjelang akhir liburan suka diajakin belanja barang kebutuhan sekolah di toko atk banyak banget yg dibeli.

    BalasHapus
  20. yang paling penting sebelum anak masuk sekolah ya buku dan pensil. Aku jadi keinget dulu pas kecil, pasti heboh sebelum masuk sekolahan hehe

    BalasHapus
  21. Saya jadi teringat dulu saat tahun ajaran baru, uh pasti heboh. Banyak persiapan untuk membeli perlengkapan sekolah, nah untuk tas, seragam, dan sepatu juga selalu minta yang baru, hehe...

    BalasHapus
  22. Penting banget mempersiapkan peralatan sekolah yg komplet buat anak ya. Kalo bisa beli yg awet dan berkualitas atau yg biasa² tapi beli 2, kayak tas sama sepatu, hehe..

    BalasHapus
  23. Kesukaan suamiku banget belanja di Tokped, bisa 3-4x checkout sebulan di Tokped. Mulai dari perkakas sampe kecap kesayangannyayang ga ada di supermarket wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komplet ya Mbak ya. Bukan cuma petalatan sekolah si abang aja yg kubeli di Tokopedia, tapi juga sounvenir kenaikan kelasnya pun beli di sana, xixixi.. Murah, banyak promo pula, auto kalap, wkwk..

      Hapus
  24. Semuanya ada ya di Tokopedia, tinggal cari sesuai kebutuhan, apalagi di musim anak mau masuk sekolah begini, ada berbagai kebutuhan yang mesti dipenuhi. Alat-alat tulis dan alat sekolah untungnya ya juga udah lengkap di Tokopedia

    BalasHapus
  25. Karena anakku uda masuk usia pre-teen, jadi mulai peralatan sekolah mereka bisa memilih sendiri maunya apa, modelnya gimana dan kini beli di Tokopedia memang jauuh lebih praktis. Banyak model kekinian yang sesuai dengan tren anak sekarang. Ini bikin anak-anak jadi seneng berangkat sekolah.

    BalasHapus
  26. Anak pertama saya tahun ini masuk SD.. Lagi semangat banget nyari-nyari perlengkapan sekolahnya.. tinggal sepatu aja yang belum. Udah muter2 toko anaknya belum ada yang cocok wkwk... Susah juga nyari model yang sreg buat anak cewekku..

    BalasHapus
  27. Saat memasuki tahun ajaran baru, pengeluaran jadi meningkat. Karena harus membeli banyak peralatan sekolah. Tapi untuk menyiasatinya saya biasanya membelinya secara online, soalnya bisa dapat diskon jadi harganya bisa lebih miring. Selain itu juga karena lebih praktis soalnya gak perlu keluar rumah

    BalasHapus
  28. jangan lupa untuk Libatkan anak Anda dalam proses persiapan sekolah. Biarkan mereka memilih beberapa persediaan sendiri, seperti tas sekolah, kotak pensil, dan buku catatan. Ini akan membantu mereka merasa lebih bersemangat untuk kembali ke sekolah.
    Belilah persediaan dalam jumlah besar untuk menghemat uang. mungkin dapat menemukan penawaran yang bagus untuk persediaan kembali ke sekolah di toko grosir atau toko diskon.

    BalasHapus
  29. Wah gak kerasa ya udh mau tahun ajaran baru lg, anakku siap SDnih.. perlengkapannya lumayan nambah ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat Kak. Belanjanya langsung di Tokopedia saja. Banyak dan lengkap untuk perlengkapan sekolahnya.

      Hapus
  30. Tidak lupa juga untuk mempersiapkan ananda, agar semangat dan bahagia. Karena terkadang ada aja yang takut atau maunya sama mama aja. Ehehhe

    BalasHapus
  31. Jadi ingat momen ketika keponakan mau masuk sekolah asrama. dari sekolah memberikan list perlengkapan sekolah yang panjang sekali. Kalau mencari satu-satu pasti butuh waktu yang lama keliling-keliling toko. Tapi dengan membeli online, tinggal menunggu kiriman datang ke rumah.

    BalasHapus
  32. Wah, iya nih sebentar lagi anak2 lulus-lulusan. Ga lama lagi anak2 pun masuk sekolah melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya. Belanja keperluan sekolah secara online bisa hemat karena suka diskon ya. Praktis pula tinggal pilih dan bayar deh, paket tiba di rumah.

    BalasHapus
  33. Yups jangan sampai ada yang terlewat ya, karena ini merupakan momen berharga buat anak-anak. Dengan tokopedia juga jadi lebih mudah ya beli alat alat sekolah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang karena ada marketplace, jadi lebih mudah ya mbak kalau mau beli apa-apa, termasuk peralatan sekolah. Saya juga beberapa kali membeli alat sekolah untuk adik di Tokopedia heheh

      Hapus
  34. Anak bungsuku masuk SMA tahun ini. List-nya jadi tambah panjang buat persiapan masuk sekolah nanti. Hampir semua baru huhuhu...Bisa nih beli di Tokopedia saja praktis dan lebih mudah pastinya

    BalasHapus
  35. Nah tas dan alat tulis nih penting banget untuk disediakan karena dipakai sepanjang tahun ajaran kan untung ya sekarang bisa beli online lewat tokopedia

    BalasHapus
  36. Benar banget ini..Umma juga lagi nyicil beli alat kebutuhan sekolah anak-anak.. apalagi sekarang sudah bertiga yang Sekolah

    BalasHapus
  37. masa masuk sekolah adalah masa paling sibuk bagi para orang tua, rasanya nano-nano menyiapkan segalanya mulai dari pernak-perniknya hingga menyiapkan budget. Berburu diskon tokopedia bisa jadi alternatif paling cocok untuk berhemat.

    BalasHapus
  38. Sekarang jamannya serba praktis. Membeli alat-alat sekolah bisa lewat e-commerce, pilihannya ya di Tokopedia yang serla lengkap dan ada.

    BalasHapus
  39. Banyak juga pastinya perintilan perlengkapan sekolah yang kudu dipersiapkan ya. Asiknya para orangtua bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan ceki² langsung di Toped

    BalasHapus
  40. saya nih Mas, dua bocils bersamaan masuk sekolah tahun ini, satunya masuk SD, satunya masuk TK, yang biasanya pengennya serba baru dan excited memilih barang pilihan mereka.
    pas banget nih ya di Tokopedia lagi bertabur promo untuk persiapan masuk sekolah ya ;)

    BalasHapus
  41. Jadi ingat 2 tahun lalu aku bingung belanja apa yaa saat anakku masuk SD. Ternyata pensil dan penghapus kudu belanja sekalian banyak karena gampang hilang, hahaha. Belanja online enak dong lebih simpel dan tinggal nunggu barang dikirim

    BalasHapus
  42. Sbg ortu yg anaknya baru mau masuk SD lagi deg2an bgt ni mempersiapkan semuanya. MasyaAllah... smg dilancarkan. Sejauh ini kalo dibanding2in sm marketplace lain, tokopedia emg jauh lebih worth it. Apalagi dr segi ongkir dan kecepatan barang sampai. ongkir ke sulawesi kadang luar biasa mengejutkan.. 😂

    BalasHapus
  43. Beli sepatu sekolah buat anak tuh seru tapi kadang bikin narik napas panjang. Apalagi kalau anak sedang dalam masa pertumbuhan. Bentar-bentar sempit dan harus ganti baru.

    BalasHapus
  44. Artikel yang sangat berguna sekali memang sebelum sekolah ada baiknya kita mempersiapkan segala sesuatu agar tak salah lagi memiliki peralatan sekolah yang salah

    BalasHapus
  45. Ah jd lebih gampang nih nyiapin perlengkapan anak sekolah. Biasanya suka bingung mau beli dimana ya yg lengkap gtu biar sekalian belanjanya. Asik jd ngga perlu muter² kepanasan. Tinggal CO aja.

    BalasHapus
  46. Jadi inget waktu masih sekolah dulu, setiap ajaran baru semuanya baru, mulai dari tas, sepatu, alat tulis, cuma seragam aj klo masih cukup gak dibeliin baru juga hehehe.....

    BalasHapus
  47. Sekarang gampang ya Kak, bisa belanja online perlengkapan sekolah kapan saja. Pas aku lagi di luar kota, dan kebetulan anak butuh beberapa alat sekolah, bisa langsung order, jadi nggak bingung dan repot. Agar nggak ada yang terlewat, biasanya aku dan anak bikin list bareng-bareng barang apa yang dibutuhkan biar nggak bolak-balik order...

    BalasHapus
  48. Anak-anakku sekarang sudah punya minat sendiri tas atau peralatan sekolah seperti apa yang mereka mau. Tapi tetap sayakasih masukan. Enak dan nyaman belanja online di tokopedia bisa santai pilih-pilih yang akan dibeli hehe

    BalasHapus
  49. Sekarang enak ya kalau belanja-belanja, udah ada e-commerce yang bisa dijadikan tempat untuk beragam kebutuhan termasuk buat masuk sekolah ini, semuanya bisa dibeli via daring

    BalasHapus
  50. Wah aku jadi inget waktu kecil kalau nyiapin perlengkapan sekolah gini. Sekarang zamannya online bisa beli peralatan sekolah di Tokopedia. Seru banget banyak diskonnya 😍 pensil 2B tuh khas banget.

    BalasHapus
  51. Kalo zaman aku kecil dulu, pasti diajak emak ke pasar menjelang masuk sekolah untuk beli peralatan sekolah, namanya anak2 suka ngambek kalo gak srek wkwk. Eh sekarang memang udah mudah banget ya, bisa beli semuanya secara online, bisa pilih2 sesukanya lagi.

    BalasHapus
  52. Adekku tahun ini masuk SD. Kemaren udah nyicil beli perlengkapan sekolah. Besok kalo mau ngelengkapi lagi beli di Tokped ah lebih lengkap dan banyak pilihannya.

    BalasHapus
  53. Iya nih kebetulan banget anak-anakku tahun ini sudah mulai sekolah aktif semua. Kebutuhan peralatan sekolah sudah mulai aku list. Apa aja yang dibutuhkan. Nah salah satunya yang aku suka beli paling banyak memang pensil sih. Karena ini butuh stok banyak, anak-anak doyan banget ngilangin pensil haha.

    BalasHapus
  54. Peralatan tulis nih yang biasanya suka menyetok lumayan banyak. Apalagi waktu SD masih suka ilang alat tulisnya. Memang praktisnya beli aja di e-commerce. Banyak yang menjual dengan harga grosir.

    BalasHapus
  55. Keingat dulu setiap tahun ajaran baru pasti exicted banget siap-siapkan kebutuhan sekolah..ya sepatu, buku tulis dll tapii kalo sekarang emak-emak bisa rebahan sambil buka tokopedia yaa hehehe

    BalasHapus
  56. Di sekolah anak saya sudah all in, jadi yang saya persiakan tahun kemarin hanya sepatu. Namun, untuk pensil 2B sebaiknya memang menyediakan juga untuk anak karena kualitasnya sudah sangat teruji. Bagus dan awet.

    BalasHapus
  57. Jadi inget pas masih sekolah dulu, terutama pas masih SD, pasti seneng kalo musim tahun ajaran baru. Soalnya buku baru, tas baru hehehe.. Nggak kerasa, sekarang sudah waktunya aku yang nyiapin keperluan anak buat sekolah. Time flies so fast :")

    BalasHapus
  58. Tokopedia lengkap yah apa aja ada, apalagi awal persiapan tahun ajaran baru pastinya excited banget para orang tua untuk beli peralatan sekolah.

    BalasHapus
  59. Saya belu belanja perlengkapan sekolah nih, baru ngumpulin dananya, dan tahun ini juga mendaftarkan nak bungsu SD, alhamdulillah tinggal dikit lagi persiapannya yang belum belanja, beli online aja ya secara emaknya sudah capek hehehe

    BalasHapus
  60. Anakku tahun ini masuk SD, belum beli baju sekolah. Masih repot juga sama perpisahan di TK, kalau tas dan sepatu sudah ready.

    BalasHapus
  61. Memang sekarang era apa-apa dengan dua jempol itu beres urusan selama ada duit hahahaha. Jadi ga bingung juga buat mengatur waktu belanja, karena belanja offline juga lumayan effort secara waktu dan tenaga

    BalasHapus
  62. Betul bangett persiapan sekolah kita sangat membutuh kan effort seperti waktu belanja memilih barang apa aja yang harus di beli

    BalasHapus
  63. Persiapan sekolah memang harus dipersiapkan jauh jauh hari ya Kak. Kadang pas dekat musim sekolah pada habis

    BalasHapus
  64. Mantaf ya Tokopedia. Semua kebutuhan hidup ada di sini. Termasuk perlengkapan sekolah. Orang tua jadi mudah untuk membeli perlengkapan sekolah sesuai kebutuhan, apalagi yang sibuk. Tinggal sat set sat set saja. Gak perlu repot ke sana ke mari

    BalasHapus
  65. Wah, pas banget nih, akan mulai tahun ajaran baru..banyak.persiapan dan perlengkapan. Tokopedia lengkap menyediakan perlengkapan sekolah..bisa nih dimulai searching dari sekarang..harganya variatif. Bahkan ada yang free ongkir..(Supadilah/Padil)

    BalasHapus
  66. Kebayang deh bu ibu yang anaknya banyak, bulan Juni Juli siap siap dah, di tulisan memandu agar di bulan H nya, para ortu nggak kebingungan, keren dah tulisannya, jadi ada panduan saat tahun ajaram baru.

    BalasHapus
  67. wah, iya ya pak, langsung ingat ini waktunya beli perlengkapan alat tulis anak buat masuk ke jenjang berikutnya.

    BalasHapus
  68. Jadi inget dulu pas masih sekolah, tiap masuk tahun ajaran baru pasti diajak beli perlengkapan sekolah. Kalo atk dan buku disuruh pilih sendiri. Skrg udah bisa beli online saja.

    BalasHapus
  69. Kenapa ya tahun ajaran baru identik sama sepatu dan tas baru, soalnya anakku ya selama 2 tahun (nanti masuk kelas 3) tetap sama tasnya. Kalau sepatu belinya ga berdasarkan tahun ajaran baru, tapi nanti pas mulai udah kekecilan

    BalasHapus
  70. Kalau naik kelas atau semester baru emang biasanya beli buku dan alat tulis baru. Cek juga tasnya apa masih layak pakai. Anak2 kannmasih dalam masa pertumbuhan jadi butuh seragam dan sepatu juga karena yg lama sudah kekecilan.

    BalasHapus
  71. Bentar lagi nih tahun ajaran baru. Pasti seru ya menemani anak berburu kebutuhan sekolah. Buku dan tas jadi yang paling dicari.

    BalasHapus
  72. Persiapan anak sekolah ini memang harus disiapkan jauh-jauh hari. Biar dapat lengkap dan stok masih tersedia. Hanya untuk seragam, bagusnya beli langsung, karena harus dicoba langsung si anak.

    BalasHapus
  73. sekarang menyiapkan semua perlengkapan sekolah nggak perlu lagi keliling toko2 perlengkapan sekolah, cukup lewat E-Commerce seperti Tokopedia, semua perlengkapan sekolah apapun tersedia

    BalasHapus
  74. Menjelang tahun ajaran baru itu yang paling rame belanja buku tulis dan ATK. Jangan anak, mamanya sering kalap lihat ATK yang imut-imut. Hehe...
    Sepatu dan tas kalau udah nggak layak aja. Kalau seragam ... biasanya beli di sekolah (karena seragam khas).

    BalasHapus
  75. Bulan Juli masuk tahun ajaran baru
    Kembali ke sekolah harus mulai menyiapkan segala perlengkapan dan peralatannya ya

    BalasHapus
  76. Wah ini "keribetan" aku di tahun ini nih karena anakku baru mau masuk TK B hehehe... seru juga ya ternyata, tapi tetep mostly beli peralatan sekolah di tokped hehe

    BalasHapus
  77. Baru aja nih aku beli tas dari Toped. Si kecil udh nangis minta tasnya diganti. Padahal cuman sobek dikit. Aku dulu pasti hrs dijahit bnyk bgt. Kl blm sobek semua, ga bakalan tuh dibeliin lg.

    Skrg harga peralatan sekolah pun makin terjangkau. Cara mendapatkannya pun mudah. Ongkos krm gratis lagi. Jadi bakalan beli lagi nih di Toped.

    BalasHapus
  78. iya, ya, udah bulan juni aja nih. saatnya berburu peralatan sekolah untuk persiapan tahun ajaran baru nanti. enggak mesti semua harus baru, tapi boleh dong beli baru yang lebih bermanfaat

    BalasHapus
  79. Jangan lupakan pasangan sepatu kak, yaitu kaus kaki. Karena kaus kaki juga perlengkapan sekolah yang penting biar bagian kaki nyaman melangkah dengan sepatu hehe

    BalasHapus
  80. Anakku ini persiapan masuk SD kelas satu, sepatu dan tas dia masih ada. Seragam ini, sepertinya dapat dari sekolahan tapi biasanya juga bebas kalo diluar negeri. Cuma nanti musti siapin alat-alat tulis, buku, pensil dan lainnya.

    BalasHapus
  81. sebentar lagi anak-anak masuk sekolah persiapannya harus dari sekarang ya, dan kita bisa membelinya lebih murah melalui online di platform yang aman dan terpercaya selalu ada selalu bisa

    BalasHapus
  82. Momen berburu perlengkapan sekolah, terutama alat tulis nih yang rasanya memang lebih nyaman untuk dicari lewat Tokopedia. Sedang banyak diskon dan ada cashback dari toko pula kalau belanjanya rada banyak. Lumayan banget memang kalau belanja daring voa TokPed gini. Hemat waktu juga ngurusinnya.

    BalasHapus
  83. Ternyata banyak juga ya alat tulis yang perlu disiapkan untuk anak masuk sekolah. Mulai dari buku tulis yang sesuai dengan mata pelajaran, wadah pensil yang isinya nggak cuma pensil, sampai pulpen, penghapus, dan berbagai jenis pensil. Tapi tenang, di zaman serba online ini, kita bisa belanja semua kebutuhan sekolah anak di Tokopedia. Nggak perlu repot keluar rumah, tinggal pilih, klik, bayar, dan barangnya langsung diantar ke rumah. Praktis banget!

    BalasHapus
  84. ingat banget nih pensil 2B dan HB, dulu saya anggapannya kalo pensil HB itu pensil kw-nya dari 2B wkwkw padahal merk sendiri yaa dan bangga banget kalo beli pensil 2B

    BalasHapus
  85. sekarang tuh enak banget ya bisa pesen segalanya lewat online, plus harganya juga jauh lebih murah. kalau dulu udah pasti sibuk ke mana-mana beli ini itu wkwk. tapi kadang kangen juga momen-momen kayak gitu

    BalasHapus
  86. Di mana-mana sudah sama persis nih kebugihan anak saat mau masuk sekolah. Jadi semacam hari belanja seragam nasional nih.

    BalasHapus
  87. Zaman sekarang nyaman banget bisa belanja online.
    Kemarin anak-anak uda pada co masing-masing kebutuhan mereka untuk sambut tahun ajaran baru. Yang penting kalau buat anakku tuh stationery. Anak-anak (perempuan) sekarang senengnya journaling gituu.. Salut sama jiwa-jiwa seninya yang bertumbuh, meski awalnya karena trend yaa..

    BalasHapus
  88. Anakku bulan depan udah mau masuk SD, persiapan seperti seragam, buku dan tas udah ada. Kekurangannya tinggal beli secara online aja, lebih praktis.

    BalasHapus
  89. Benar tuh, memang perlu usaha ya, untuk menghadapi persiapan masuk sekolah. Harus siapin peralatan dan perlengkapan sekolah. Tokopedia memang super duper lengkap untuk berbelanja semua keperluan, termasuk keperluan sekolah.

    BalasHapus
  90. Aku belum belanja nih, bulan depan sudah tahun ajaran baru, huha bentar lagi deh belanja, online aja supaya hemat waktu hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar