Zakia Widayanti: Blogger Pembelajar Sejati

10 komentar

Zakia widayanti
Namanya Zakia Widayanti, sosok blogger pembelajar yang sangat antusias untuk mencari ilmu dunia blogging. Dari ketertarikannya untuk selalu belajar dari kelas blog yang satu ke yang lainnya ini, kini namanya mulai dikenal oleh blogger lain karena keaktifannya di kelas-kelas blogging.

Saya sendiri mengenal pertama kali sosok Kak Kia ini ketika mengikuti kelas blogspedia bimbingan Coach Marita Ningtyas. Bertemu kembali di kelas BRT Network, dan terakhir di kelas ODOP Blog Squad.

Ternyata di luar 3 kelas yang mempertemukan kami, Kak Kia sudah lebih dulu belajar dunia blog di Bengkel Diri pada tahun 2018, kelas Site Audit bersama Coach Irwin, dan sekarang sedang mengikuti kelas Adsense-nya Mas Alex. Luar biasa sekali memang semangat belajarnya.

Di bulan Maret ini, kami dipertemukan di Superteam Blogspedia untuk menjadi tim penanggung jawab acara harian di grup Blogspedia selama sebulan penuh. Di Superteam Maret ini, selain Kak Kia, ada juga teman-teman blogger lain seperti Mas Martin Setiawan, Dr. taufik, dan juga Kak Dita.

Di keluarga Blogspedia ini memang unik, tidak hanya membahas tentang blog semata, tetapi ada acara-acara lain agar hari-hari di grup WA tidak sepi. Salah satu program di Blogspedia ada yang disebut SKSD, program ngobrol santai untuk lebih mengenal anggota satu sama lain.

Kebetulan, di bulan Maret ini salah satu yang menjadi bintang di acara SKSD ini adalah Kak Zakia Widayanti yang juga kebetulan dipandu oleh saya sendiri. Dari sinilah kita dapatkan fakta-fakta tentang Kak Kia yang banyak mengandung pelajaran dan hikmah yang bisa kita ambil.

5 Fakta Tentang Sosok Zakia Widayanti

zakiawida.com

Content Writer Tema Pernikahan

Walaupun Kak Kia belum berkeluarga, tetapi saat ini ia mempunyai profesi yang unik, yaitu menjadi content writer dengan tema pernikahan. Ia menuturkan sempat agak canggung membahas pernikahan sedang ia sendiri masih single, tetapi ia tak menyerah, dengan membaca banyak referensi dan berdiskusi dengan teman-teman yang sudah berkeluarga, ia dapat menulis tema-tema pernikahan dengan baik di Cendekia Rumah Tangga.

Punya 5 Akun Instagram

Lima akun yang ia miliki, 1 milik pribadi, 4 lainnya ia buat untuk kepentingan bisnis online-nya. kak Kia ini jualan buku secara online, tapi sayang akun untuk bisnisnya saat ini kurang aktif, karena kesibukan beliau mengurusi hal lainnya.

Lulusan Teknik Planologi Yang Terjun di Dunia Kepenulisan

Kak Kia adalah lulusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Diponegoro yang lulus tahun 2017. Walaupun lulusan sarjana teknik, kecintaannya pada dunia literasi tak pernah luntur. Dengan menulis di blog, ia dapat mengekspresikan segala jenis tulisan yang ada di benaknya.

Sudah Menerbitkan 5 Buku Antologi

Selain menulis di blog, Kak Kia juga telah beberapa kali menjadi kontributor antologi untuk beberapa buku. Judul-judul buku antologi Kak Kia seperti:
  • Mengejar Mimpi ke-109, penerbit Karyapedia
  • Mengeja Rasa: 39 Kisah Memaknai Takdir, penerbit Aypublisher
  • Nadir: Deretan Aksara Sang Penerima Takdir, penerbit Aypublisher
  • Mengeja Rasa, penerbit AyPublisher
  • Parasit, penerbit Alinea Publishing
  • I Don't Like Me, penerbit KMO

Ngeblog di zakiawida.com

si kaki kecil

Kak Kia yang berasal dari Owabong Jawa tengah ini adalah Blogger lifestyle yang menulis segala macam hal, mulai dari kesehatan, bisnis, literasi, film, traveling, sampai teknologi pun ada. Lengkap deh.

Banner blognya unik dengan nama Jejak Tulisan si Kaki Kecil Ungkapan Hati dan Proyeksi Pikiran. Kaki kecil sendiri katanya terinspirasi dari film Dino yang mempunyai kaki kecil, sedang kata jejak tulisan adalah kata-kata doa, semoga ia dapat meninggalkan jejak-jejak kebaikan melalui tulisan-tulisannya.

***

Itu dia 4 fakta tentang Kak Kia. Dari sekian hal menarik dan unik dari dirinya adalah semangat mencari ilmunya yang sangat luar biasa, dan dari ketekunannya belajar blog, kini ia telah dapat memetik hasilnya setahap demi setahap.

Tak ada yang instan, buah keberhasilan yang diraih sosok Zakia Widayanti adalah hasil dari proses belajar yang penuh semangat, gigih, dan pantang menyerah. Mari ambil hikmah dan pelajaran hidup dari sosok blogger pembelajar sejati dan inspiratif ini untuk terus belajar sepanjang hayat, tanpa kenal lelah.

Related Posts

10 komentar

  1. Wohoo keren, khusus bahas si blogger Kici!

    BalasHapus
  2. Waaaw keren banget kak, Kia.

    BalasHapus
  3. antara orang yang hebat dan suka belajar ...itu memang keren banget

    BalasHapus
  4. Wah lulusan PWK ya, keren bangettt. Nggak banyak ya kayaknya lulusan PWK yg terjun di dunia kepenulisan. Good job mbak Zakia.

    BalasHapus
  5. Sebenarnya aku belajar juga karena anggota cupuers dan teman-teman di grup online. Banyak yang udah ibu-ibu tapi masih mau belajar. Jadi aku nggak mau kalah buat belajar banyak hal. Mumpung masih banyak waktu luangnya hehehe

    BalasHapus
  6. wih, mantap ye sosok kak Zakia ini. ke sana kemari ketemunya kak Zakia ya pak. hhhhe, sy cukup menjadi penikmat saja saat ini. belum bisa sat set sat set seperti teman di blogspedia

    BalasHapus
  7. Keren mb zakia, udah nulis tentang pernikahan aja. Duh makin penasaran dengan artikel2 nya. Spill dong

    BalasHapus
  8. ka zaki emang top bgt orangnya, aku suka order buku di ka zaki tapi kalo lagi diskon hehe

    BalasHapus
  9. Wah mantap kali kak zakia ini, semangat belajar dan menulisnya sangat menginspirasi

    BalasHapus

Posting Komentar