Macam-macam Tolak Angin yang Sebaiknya Ada di Kotak P3K

28 komentar

Keluarga Indonesia pastinya sudah sangat familiar dengan Tolak Angin, obat herbal terstandar dari Sido Muncul yang sudah diformulasikan dari 1930. Seiring dengan perkembangan zaman, kini tolak angin hadir dengan beberapa varian yang pastinya akan sangat baik untuk kita simpan di kotak P3K rumah untuk persiapan jika terjadinya masuk angin dan gejala-gejala yang menyertainya.

Saya sendiri sudah terbiasa mengkonsumsi Tolak Angin Cair. Rasanya yang segar, hangat, serta aroma khas herbal seperti jahenya sangat nyaman diminum, apalagi saat-saat musim penghujan di mana tubuh kita sangat mudah terkena masuk angin. Nah, untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit, Tolak Angin ini memang andalan.

Selain Tolak Angin Cair, apa saja macam-macam Tolak Angin yang kini beredar di pasaran? Kali ini kita akan membahas satu per satu produk dari Sido Muncul ini agar kita lebih mengenal dan juga lebih paham dengan setiap manfaat dan khasiat produk-produk yang telah melalui uji toksisitas subkronik dan juga uji khasiat ini.

Macam-macam Tolak Angin

Sesuai dengan visi utama Sido Muncul yang ingin menjadi perusahaan dalam berbagai sektor yang dapat memberi manfaat pada masyarakat dan lingkungan, Sido Muncul terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk yang kemanfaatannya benar-benar dapat dirasakan oleh khalayak ramai.

Tolak Angin adalah salah satu produk dari Sido Muncul yang sudah banyak dipercaya oleh masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh. Tolak Angin sudah biasa banyak digunakan masyarakat jika terkena masuk angin, perjalanan jauh, badan lelah, bahkan sampai kurang tidur.

Agar pemanfaatan Tolak Angin semakin dapat dirasakan oleh seluruh kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa dalam menjaga daya tahan tubuh dan juga penanggulangan masuk angin beserta penyertanya, kini tolak angin hadir dengan berbagai varian untuk keluarga Indonesia. Berikut macam-macam Tolak angin yang sebaiknya memang harus ada di kotak P3K rumah kita.

1. Tolak Angin Cair

macam-macam tolak angin

Tolak Angin Cair merupakan herbal yang terbuat dari jahe, daun mint, adas, daun cengkeh, madu, dan kayu ules. Bahan-bahan alami ini diformulasikan untuk kesehatan tubuh kita dan jelas aman dikonsumsi dalam jangka panjang.

Khasiat dan Manfaat Tolak Angin Cair

Tolak Angin Cair sudah lama dipercaya oleh masyarakat banyak sebagai obat herbal yang membantu menjaga daya tahan tubuh dan juga menanggulangi masuk angin serta gejala-gejala yang menyertainya seperti:

  • kembung
  • mual
  • sakit perut
  • tenggorokan kering
  • pusing; dan
  • meriang

2. Tolak Angin Anak

tolak angin

Tolak Angin Anak adalah obat herbal yang diformulasikan khusus bagi anak-anak yang hadir dengan rasa yang pasti banyak disukai oleh mereka. Dengan bahan-bahan alami yang terkandung didalamnya, Tolak Angin jenis ini aman dikonsumsi oleh anak-anak.

Khasiat Tolak Angin Anak

Untuk usia 2-6 tahun, Tolak Angin anak bisa dikonsumsi langsung atau bisa juga ditambahkan dengan setengah air hangat dalam gelas. Mengkonsumsi Tolak Angin Anak dipercaya dapat mengobati masuk angin dengan beberapa gejala seperti:

  • sumeng atau meriang
  • perut mulas
  • perut kembung
  • kepala pusing

3. Tolak Angin Flu

tolak angin flu

Untuk teman-teman yang terkena gejala selesma, Tolak Angin Flu sangat cocok untuk dikonsumsi dalam rangka meringankan gejala-gejala selesma ini.

Tolak Angin Flu ini dikemas dalam sachet 15 ml dan tersedia dalam kemasan dus isi 5 dan isi 12. Varian Tolak Angin yang mengandung tanaman Valerian ini cocok sekali untuk persedian di kotak P3K di rumah, apalagi di musim penghujan seperti sekarang di mana kita mudah terkena flu.

Khasiat Tolak Angin Flu

Tolak Angin Flu diformulasikan untuk dapat mengobati selesma dan gejala-gejala yang menyertainya seperti:

  • hidung tersumbat
  • sakit kepala
  • badan pegal-pegal
  • pilek

4. Tolak Angin Batuk

tolak angin batuk

Tolak Angin Batuk termasuk varian baru yang hadir di awal tahun 2024. Irwan Hidayat sebagai Direktur Sido Muncul berharap kehadiran Tolak Angin Batuk ini dapat diterima masyarakat dan semakin menguatkan agar masyarakat terbiasa dengan obat herbal untuk kesehatannya.

Hari ini kami meluncurkan produk Tolak Angin Batuk. Keunggulannya bahwa produk ini menggunakan bahan-bahan alami seperti Adas, Kayu Ules, Daun Mint, Jahe, Kencur, Madu, dan beberapa bahan lainnya. Kemasannya pun dibuat praktis dalam bentuk sachet sehingga mudah dibawa kemana-mana
~Irwan Hidayat

Khasiat Tolak Angin Batuk

Tolak Angin Batuk dengan kandungan Valerian, timi, kencur, royal jelly, dan licorice dipercaya berkhasiat untuk mengatasi batuk dan gejala-gejala yang menyertainya seperti:

  • meredakan tenggorokan yang gatal
  • mengencerkan dahak; dan
  • menghangatkan saluran pernapasan

Yuk Selalu Sedia Macam-macam Tolak Angin di Rumah

Dengan banyaknya manfaat dari Tolak Angin dari Sido Muncul ini memang sangat baik untuk kita jadikan salah satu obat herbal yang ada di kotak P3K di rumah. Tolak Angin yang hadir dengan macam-macam varian sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh, dan meringankan masuk angin serta gejala-gejala yang menyertainya.

Tolak angin banyak tersedia di warung-warung terdekat, apotek, dan juga e-commerce kenamaan. Pastinya kita tidak akan kesulitan untuk membelinya.

Related Posts

28 komentar

  1. Tolak angin memang obat yang paling cocok diminum, karena bahan bahannya yang alami

    BalasHapus
  2. Tolak angin in andalan aku, kadang kalau aku keluar kota membawa beberapa sachet, soalnya masuk anginnya suka datang tanpa sebab.
    Perut tiba-tiba kembung, padahal udah makan, mungkin kalau perjalanan jauh badan terasa capek, terus menyerang ke perut kali ya.
    Kalau udah masuk angin, diisi makanan rasanya tetep nggak nyaman juga perutnya

    BalasHapus
  3. Ternyata tolak angin ada banyak varian yaa, saya baru tau juga kalau tolak angin ada yang khusus untuk flu. Kebetulan saya juga lagi flu nih, mau langsung coba cari ah si tolak angin flu.

    BalasHapus
  4. Ooh ada juga ya Tolak Angin Flu dan batuk. Saya taunya yang cair dan anak-anak aja. Soalnya saya biasa beli yang cair dan anak-anak.

    BalasHapus
  5. Gak sangka ada tolak angin yang berkaitan sama flu maupun batuk..
    Wuah, jadi stok obat yang komplit nih ya, untuk mengatasi urusan bapil yang berkaitan smaa masuk angin.

    BalasHapus
  6. Saat ini di rumah selalu stok tolak angin cair dan tolak angin anak. Kalau yang cair, saya juga bawa ke mana-mana. Eh saya Baru ngeh ada tolak angin flu dan tolak angin batuk. Nisa nih buat stok di rumah dan persiapan di tas saya buat pergi-pergi

    BalasHapus
  7. Wah ternyata ada banyak varian tolak angin yaa. Taunya cuma tolak angin yg biasa ama yg buat anak. Papaku selalu sedia di rumah sampai beberapa dus karena di Malang hawanya lagi dingin dan paling cocok minum tolak angin.

    BalasHapus
  8. Aku belum cobain tolak angin anak-anak, untuk anakku. Ngga tahu Dia bakal suka apa ngga. Cuma klo aku sendiri memang cocok sama tolak angin dari pada produk serupa lainnya.

    BalasHapus
  9. Kalau lagi perjalanan tuh aku nggak pernah lupa untuk mengonsumsi tolak angin cair. Enak aja gitu badan. Apalagi kalau perjalanan kan rentan banget sama masuk angin. Tolak angin bisa jadi semacam pencegahan gitu dah.

    BalasHapus
  10. aku sudah coba juga aneka tolak angin, mengusahakan yang herbal dulu kalau aku sih

    BalasHapus
  11. Tolak angin emang legend banget dari dulu ya pak. Tapi aku baru tahu ada banyak jenisnya, haha kemana aja ya. Belum pernah coba yang anak, nanti coba ahh buat anakku kalau masuk angin.

    BalasHapus
  12. Selama ini cuma tau Tolak Angin Cair dan Anak aja wkwk. Baru tau kalo ada yang flu dan batuk juga. Wajib stok di kotak obat nih buat jaga-jaga. Kayak kakak sepupu ku suka banget beli Tolak Angin. Dia merantau pulang sebulan sekali, kalo pulang pasti ke apotek beli Tolak Angin. Jaga-jaga katanya di perantauan kalo sakit jadi berabe.

    BalasHapus
  13. Aku biasanya sedia yang tolak angin cair aja sih karena anakku masih belum bisa minum yang tolak angin kids

    BalasHapus
  14. Di Indonesia, Tolak Angin sudah menjadi obat herbal andalan untuk meredakan berbagai gejala masuk angin. Obat ini tersedia dalam berbagai macam bentuk, seperti cair, tablet, dan kapsul.

    Memiliki berbagai macam Tolak Angin di kotak P3K di rumah bisa membantu meredakan berbagai keluhan kesehatan dengan cepat dan praktis.

    BalasHapus
  15. Sekarang tolak angin banyak macamnya ya. Baru tahu. Karena saya tidak pernah pakai produknya 🤭

    BalasHapus
  16. Saya sekarang sedia Tolak Angin Royal Jelly di rumah, rendah gula tuh katanya.

    BalasHapus
  17. Baru tahu banget nih kalau ternyata sekarang Tolak Angin mengeluarkan varian Tolak Angin Batuk, selain Tolak Angin Flu. Kebetulan, kalau sedang Flu, lebih enak minum yang Tolak Angin Flu si package biru dan ada kandungan echinacea-nya ini sih. Bisa bikin tidur nyenyak juga.

    BalasHapus
  18. Wah iya ya, kok nggak pernah kepikiran Tolak Angin Flu dan Tolak Angin Batuk. Selama ini sering belinya yang sachet kuning aja. Ternyata ada yang lebih spesifik.

    BalasHapus
  19. Waaa Tolak Angin anak ini yang belum aku cobain ke anakku, hahaha. Rasanya kek gimana yaa? Perlu langsung diminumin air putih ngga yaa?

    BalasHapus
  20. Di rumah tuh yang sering saya stok adalah Tolak Angin Cair, karena biasanya memang saya yang membutuhkannya. Untuk yang lain-lain, belum. Oiya pernah nyetok Tolak Angin Anak, tapi ternyata anak saya gak ada yang mau. :D

    BalasHapus
  21. Wajib banget sih sedia Tolak Angin beragam jenis di rumah. Apalagi dgn cuaca spt ini, bs mengundang beragam penyakit.

    Lbh baik sedia Tolak Angin dulu di rumah. Bahkan kalo krj pun, di tas selalu ada Tolak Angin. Buat jaga2 kl masuk angin sih.

    BalasHapus
  22. Walah, aku malah baru tau ada banyak varian tolak angin. Yang kutahu cuman tolak angin buat masuk angin aja.

    BalasHapus
  23. Wah iya, sekarang produk tolak angap makin lengkap ya
    Aku di rumah biasanya juga stok tolak angin anak
    Juga Tolak Angin flu

    BalasHapus
  24. Udah lama Tolak Angin jadi sirup herbal favorit keluarga nih, jadi mesti siap sedia selalu di kotak obat-obatan

    BalasHapus
  25. Tolak angin menjadi andalan ku sih kalau lagi masuk angin. Selalu sedia tolak angin dirumah. Sudah Cocok banget...

    BalasHapus
  26. Waaah, ada beberapa macam tolak angin ternyata yaa..
    Dan aku baru tau ada Tolak Angin Batuk. Aku suka banget sama produk Sidomuncul. Rasanya beneran seenak itu dan khasiatnya di tubuh pun, TABSSS!!
    Bukan cuma itu, mau diminum langsung atau di campur teh, sama-sama enaaakk~

    BalasHapus
  27. Owww, ternyata tolak angin ada beberapa macam, yaa..
    Dan aku baru tau ada Tolak Angin Batuk. Aku suka banget sama produk Sidomuncul. Saat ini yang sering ada di stok P3K Tolak Angin Herbal + madu.

    BalasHapus
  28. Saya pernah nyoba yang tolak angin cair saja, dan familiarnya juga sama itu. Ternyata ada juga tolak angin anak dan tolak angin flu.

    BalasHapus

Posting Komentar