Hidangan Sunda dan Korea di Namu Tuang

6 komentar
namu tuang

Cafe & Resto Namu Tuang menjadi pilihan keluarga kami ketika berkumpul menikmati liburan Idulfitri yang lumayan panjang. Momen kebersamaan keluarga rasanya memang pas di Namu Tuang ini, tempatnya yang luas dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia sangat nyaman untuk anak-anak sampai orang tua.

Lokasi, Menu, dan Fasilitas di Cafe & Resto Namu Tuang

Namu Tuang berasal dari Bahasa Sunda. Namu artinya bertamu, dan tuang artinya makan, jadi Namu Tuang ini bisa diartikan dengan bertamu buat makan. 

Lokasi Namu Tuang

Cafe & Resto Namu Tuang ini terletak di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di perbatasan antara Kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Cisaat. Alamat lengkapnya ada di jalan Kadudampit Km.03, masuknya sudah ke Kecamatan Cisaat sich lokasinya.

Untuk yang tahu atau pernah ke Suspension Bridge di wilayah Situ Gunung kadudampit, Namu Tuang ini ada di jalan menuju ke sana, searah dengan Kopi Bumi Sukabumi. Tepatnya Namu Tuang ini berdampingan dengan Mie SP Sukabumi cabang Kadudampit.

Menu di Namu Tuang

Sesuai namanya yang menggunakan Bahasa Sunda, menu utama di resto ini juga adalah menu-menu ala sunda, dengan paket nasi liwet sebagai salah satu andalannya. Orang sunda pasti familiar dengan nasi liwet yang memang enak dimakan waktu kumpul bareng teman atau keluarga.

1. Paket Nasi Liwet

Menu paket nasi liwet di Namu Tuang bisa dipilih berdasarkan jumlah orang yang datang, jadi kita tidak takut kebanyakan komposisi nasi liwetnya, karena sudah disesuaikan dengan paket pilihannya. Waktu kemarin keluarga kami di sana memesan paket ekstra, karena memang jumlah keluarga yang datang lumayan banyak.

Untuk isi paket nasi liwet lumayan lengkap. Didalamnya ada ikan nila goreng, ayam kremes, tahu, tempe, lalapannya banyak banget, sambelnya pake sambel hijau kemangi.

2. Paket Grill & Shabu-shabu

Yang unik, selain menu paket-paket liwet, ada juga menu-menu kekinian ala-ala Korea yang banyak disukai kawula muda. Menu paket grill dan Shabu-shabu dengan isi paket seperti slice beef, ayam filet, sosis bakar, cedea chikuwa, cedea crabstick, sunfish otak-otak, indomina row roll dan mi lengkap ada didalamnya.

Menu di Namu Tuang

Karena kita juga bawa anak-anak dan saudara-saudara yang masih muda, paket grill & shabu-shabu juga dipesan dengan paket untuk 4-6 orang. Ternyata memang mereka suka banget dengan makanan ini, pas nyobain memang segar sih rasanya, perpaduan daging-daging panggangan dengan kuah tomyam, beberapa saus BBQ dan aneka saus sambal yang disajikan yang bisa kita pilih lumayan bikin mata melek.

Harga-harga untuk menu di Namu Tuang termasuk yang reasonable. Kami yang sekeluarga besar pun tak sampai habis lima ratus ribu dengan pesanan paket nasi liwet, grill plus shabu-shabu, dan beberapa minuman jus.

Fasilitas Penunjang di Namu Tuang

fasilitas di Namu Tuang

Yang paling bikin nyaman di Namu Tuang itu tempatnya yang luas dan pilihan tempat untuk makannya yang bisa memilih lesehan atau di kursi meja. Kami memilih lesehan di semi outdoor. Pemilihan lesehan ini karena kami membawa orang tua yang beliau biar lebih nyaman bisa selonjoran bebas.

gazebo di namu tuang

Selain untuk ukuran keluarga besar, Namu Tuang pun menyediakan ruangan Gazebo modern untuk keluarga kecil. Ruangan ini cocok untuk makan dengan orang sebanyak 2 sampai 4 orang.

Fasilitas lainnya di Namu Tuang antara lain:

1. Tempat Bermain Anak

tempat bermain anak

Karena proses memasak nasi liwet memang membutuhkan waktu yang lumayan lama, pengelola menyediakan tempat bermain anak agar tidak tidak bosan menunggu. Kalau untuk orang dewasa cukup dengan ngobrol-ngobrol atau main handphone saja sepertinya.

2. Tempat Parkir Luas

Poin plus lainnya di Namu Tuang adalah tempat parkirnya yang luas. Saat kemarin kita ke sana, saat pengunjung lumayan banyak baik yang membawa mobil maupun motor, tempat parkir masih tersedia karena memang areanya yang cukup luas.

3. Musola Luas dan Nyaman

musola

Musola di Namu Tuang terdapat dua ruangan, di lantai 1 dan di lantai 2. Untuk ruangan salat di lantai 2 ruangannya cukup luas dibandingkan dengan ruangan di lantai 1. Cukup nyaman digunakan untuk melaksanakan salat di sini.

Yuk Coba Hidangan Ala Sunda atau Korea di Namu Tuang

Untuk teman-teman di Sukabumi atau yang mau traveling ke Sukabumi, bisa banget nyobain menu-menu di Namu Tuang. Mau paket nasi liwet ala-ala Sunda atau grill & shabu-shabu ala-ala Korea, semua tersedia di sini.

Dengan tempat yang luas dan fasilitas yang memadai, nikmati hidangan ala Namu Tuang di wilayah kaki Gunung Gede, Kadudampit, Sukabumi yang sejuk dan udara pegunungan yang segar.

Related Posts

6 komentar

  1. Asyiknya kebersamaan. Unik ya. Ada paket girl shabu2. Selamat sore ananda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bunda. Dikira cuma makanan sunda saja, ternyata ada pake grill dan shabu-shabunya juga.
      Sehat-sehat, Bunda

      Hapus
  2. Wah asyik banget bisa bersantap di sini ya mas yonal..kalau aku lebih pilih menu liwetan ketimbang grill xixixi..kalau liwetan asa lebih ngenyangin dan suka lauk pauknya...lebih beragam. Kalau grill suka belum terlalu kenyang dan kadang masih adaptasi dengan bumbunya. Restonya kelihatan nyaman apalagi ada mushola yang luas dan bersih ^^

    BalasHapus
  3. Wah tempatnya nyaman ya pak. Ada area bermain anak lagi. Bisa lesehan juga. Kalo rame² itu emang enaknya liwetan sih. Belum pernah ke Sukabumi akunya

    BalasHapus
  4. Tempat lesehannya bagus deh, segerrr banget ijo2 gitu liatnya. Harganya juga lumayan yaa.. Liat fasilitasnya kayak mushola juga oke, buat rombongan keluarga besar atau temen2 cocok nih kyaknya

    BalasHapus
  5. Waaah kombinasi Sunda dan Korea ya mas. Baca kuliner Korea, aku langsung keinget msh ada toppoki yg belum dimasak 🤣. Jadi pengen.

    Aku pernah ke jembatan situ gantung padahal, tapi waktu itu blm tau ttg restoran ini.

    Kebalikan dari aku nih mas, kalo aku ajak orang tua makan, udah pasti ga ada yg bisa lesehan, pada sakit semua lututnya 😄😅. Jadi pasti cari yg meja kursi 😁

    BalasHapus

Posting Komentar