a journey

Enjoy & Happy di Kopi Bumi

18 komentar
enjoy & happy di kopi bumi Sukabumi

Setelah seharian bergumul dengan pekerjaan, rasanya tubuh butuh recharge dengan quality me time  untuk menjaga kewarasan menjalani hari-hari. Beruntung sekali tak jauh dari tempat tinggal, ada tempat enak dan pas untuk menikmati waktu santai kita, tempat yang sangat nyaman dengan nama Kopi Bumi. 
malam di kopi bumi
Suasana malam bagian in door dan out door
Teman-teman yang tertarik untuk berkunjung ke sini, jangan terkaget-kaget ketika masuk pintu kafe, karena kita akan disambut dengan sangat ramah oleh para pegawai di sana, bahkan ketika kemarin berkunjung, kebetulan berkesempatan bertemu dengan perwakilan pengelolanya Kang Hadad Himada dan kang Deni. Kita sempat ngobrol panjang lebar tentang tempat cozy ini sambil ditemani Hot Chocolate dan Caramel Macchiato di sore dengan rintik hujannya yang menambah kesan natural kafe ini.

bersama pengelola kopi bumi

Yuk Ngopi di Kopi Bumi

Bagi teman-teman yang ingin mencoba sensasi summer vibes, Kafe yang digawangi para anak muda kreatif ini sangat mudah dijangkau dengan segala mode transportasi. Berlokasi di Jalan Kadudampit, tepat di depan sekolah Al-ma'tuq, kafe yang baru dibuka pertama kali pada Maret 2020 ini siap menyambut kita dengan segala hidangan andalan yang telah disiapkan di daftar menunya.
Lokasi Kopi Bumi
Penunjuk arah

Bagi teman-teman dari arah Jakarta atau Bandung, patokannya adalah Masjid alun-alaun Cisaat, kemudian berlanjut ke arah utara, jalan menuju tempat wisata Situ Gunung dan Gunung Gede Pangrango. Nah, di kilometer 4 di wilayah Desa Gunung Jaya, Kafe ini terletak di sebelah kanan jalan.
Keanu di Kopi Bumi
Keanu di depan pintu masuk kafe
pic from IG @kopibumisukabumi.id

Signature Dish

Dengan Kopi Susu Bumi dan Caramel Macchiato sebagai signature coffe-nya, tempat nongkrong dengan pemandangan alam ini siap memanjakan lidah kita dengan kenikmatan di tiap teguknya. Menurut kang Deni yang bertugas di bagian Barista, kopi yang digunakan di kafe ini adalah jenis Robusta, karena dianggap lebih aman di lambung dan lebih sedikit mengandung nikotin.

Signature dish Kopi Bumi
Kopi Susu Bumi
pic from IG @kopibumisukabumi.id

Kang Hadad yang bertugas sebagai humas, menambahkan informasi bahwa saat ini sedang dibangun tempat baru untuk roasting, yaitu tempat untuk memproses kopi mulai dari biji sampai digiling dan siap untuk di konsumsi. Jadi, buat teman-teman yang ingin menikmati kopi dan belajar proses bagaimana secangkir kopi bisa tersaji, di sini bisa banget.

Bagi teman-teman yang tidak terlalu akrab dengan minuman kopi, tidak usah khawatir, masih banyak jenis minuman yang ditawarkan dari jenis non-kopi. Mau Thai Tea atau Matcha? don,t worry, they're available. Masih banyak juga ragam jenis minuman lain yang ditawarkan dengan pilihan untuk dibuatkan panas atau dingin sesuai permintaan pelanggan.
Caramel Macchiato ala kopi bumi
Caramel Macchiato
pic from IG @kopibumisukabumi.id
Selain minuman, tentunya ada menu lain yang tersedia di sini, mulai dari appetizer, maincourse, sampai desserts semuanya lengkap. Jenis makanan di sini di dominasi oleh makanan Eropa, khususnya Italia. Dengan Chef Fikri yang memang pernah berpengalaman di Negeri Pizza itu, makanan seperti Calamary,  Nachos dan Chicken Cordon Bleu siap memberi sensasi pengalaman baru dalam mencicipi rasa ala western.

Jika masih asing dengan nama dan jenis makanannya, jangan ciut dulu, Chef Fikri sudah menyesuaikan masakan Eropa yang dibuatnya agar bisa ramah dengan lidah kita sebagai orang Indonesia. 

Untuk menikmati kuliner dengan kearifan lokal, di sini tersedia juga Cireng ala Kopi Bumi sebagai salah satu makanan tradisional Sunda yang terkenal dengan crispy-nya. So, tetap ada ciri khas masakan Indonesianya ya teman-teman.

Untuk Dessert,  Strawberry Chesse Cake & Vanila Ice Cream adalah perpaduan sempurna untuk menutup kudapan kita. Untuk pilihan lain, ada juga Red Velvet dan Tiramisu yang tak kalah menarik untuk kita pilih. 

kopi bumi sukabumi
Strawberry Cheese Cake dan Vanila Ice Cream
pic from IG @kopibumisukabumi.id

In Door or Out Door?

Ketika memasuki ruangan kafe, kita akan disuguhi interior yang sangat ditata apik dengan tema Modern Sunda yang akan membuat kita betah lama-lama duduk di sini. 

Bagi teman-teman yang suka suasana out door dan menyatu dengan alam, jangan khawatir juga, tersedia ruang luar dengan pemandangan pesawahan yang akan memanjakan pandangan kita.

in door kopi bumi
Ruangan in door 
pic from IG @kopibumisukabumi.id

Dengan penataan sedemikian rupa eye catching-nya ini, banyak spot yang instagramable untuk di jadikan tempat kita berswafoto baik di dalam maupun di luar ruangan.

out door kopi bumi
Ruang out door
pic from IG @kopibumisukabumi.id


Oh iya, bagi yang akan berkunjung di akhir pekan, sebaiknya reservasi dulu via instagramnya di @kopibumisukabumi.id, karena biasanya tempat akan sangat penuh dengan pengunjung. Ini bukti kalau Kafe yang terletak di wilayah perbatasan Kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Cisaat ini memang banyak peminatnya. So, bagi teman-teman di Sukabumi, week day juga bisa menjadi rekomendasi untuk datang ke sini supaya tidak terlalu crowded

Mau Mengadakan Event Personal? Bisa!

Walau di dominasi pengunjung anak muda, kafe ini juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, bahkan event-event tertentu pun bisa kita adakan di sini loh, seperti acara pernikahan dengan tema out door, tempat ini akan sangat cocok menjadi pilihan.
ruang out door untuk pernikahan
Ruang out door 
pic from IG @kopibumisukabumi.id

Harga Terjangkau

Bagaimana dengan harganya?. Aman!. Dengan kisaran mulai dari 15.000-50.000 rupiah, kita sudah bisa menikmati pelayanan maksimal dari anak-anak muda cekatan yang bertugas di kafe ini. Dengan harga yang terjangkau, Kafe yang buka dari jam 2 siang sampai jam 10 malam ini mempunyai keunggulan yang luar biasa, salah satunya adalah Coffee Print, kita bisa memesan kopi dengan diberi gambar di permukaan minuman sesuai yang kita minta, and this is one and only di Sukabumi. 

Fasilitas

Berbicara tentang fasilitas, kafe ini melengkapi kenyamanan setiap pengunjung dengan tempat parkir yang luas, Mushola untuk salat pengunjung yang beragama Islam, dan tentu saja ada wifi gratis yang juga di sediakan di sini. Sudah sangat lengkap kan?.  Bahkan, Kang Hadad menambahkan bahwa di kafe ini juga nantinya akan dibuka kantor tour and travel untuk memfasilitasi pengunjung yang membutuhkan informasi dan juga panduan untuk menjelajah tempat-tempat wisata di daerah Kadudampit dan wilayah Sukabumi lainnya.

So, untuk teman-teman, bisa banget datang ke sini, baik sekedar untuk bersantai atau pun pertemuan penting. Kopi Bumi akan menyambut dengan kenikmatan kopi, kelezatan masakan ala Italy dan keramahan staf yang membumi.

Baca juga:



Related Posts

18 komentar

  1. MasyaAllah kerenn nihh tempatnya recomended

    BalasHapus
  2. Wah, keren ya konsepnya, tempatnya cozy juga soalnya :)

    BalasHapus
  3. Uuuh kyaknya emang bener2 nyaman nih dilihat dari foto2 nya.
    Dateng ke sini cocok sama temen temen. Menu2 nya asing bgt wk

    BalasHapus
  4. Duh, ini sih bagus banget tempatnya... Bisa puas selfie2 pas kesini..heehheeh

    BalasHapus
  5. Wahh padahal Minggu kemarin ke Kadudampit... Nanti wajib mampir akhh nyari tiramisu

    BalasHapus
  6. Save dulu lah rekomendasinya, semoga suatu saat bisa mampir ke kopi bumi

    BalasHapus
  7. Tempat ngopinya cantiik. Cocok nih buat hangout bareng temen

    BalasHapus
  8. Tempatnya kelihatan asyik banget, ya. Kayaknya enak buat nongkrong.

    BalasHapus
  9. Dessertnya cantik dan kelihatan pas banget buat temen ngopi, terimakasih atas informasi tempat nongkrong yang asik

    BalasHapus
  10. Wah keren cafenya punya banyak fasilitas

    BalasHapus
  11. Ah cakep pisan pak Yonal tulisannya

    BalasHapus
  12. Wah favorit nih minumannya, sukak banget, jadi pen ke sana pak

    BalasHapus
  13. Cakenya keliatan enak banget, mana tempatnya cakep! Jempol deh!

    BalasHapus
  14. wow sy tinggal di sukabumi blm pernah kesini nih...insyaalloh segera hehe sprtinya mantabz n cozy bngt ini pa yonal

    BalasHapus
  15. Wow...
    Ini mah tempatnya luar biasaa cuakepp ditambah dengan ulasan tempatnya yang ngeracun bangettt :D

    BalasHapus
  16. Wah keren tempatnya. Sayang jauhnya ratusan kilo

    BalasHapus
  17. Aku sangat tertarik sama bagian outdoornya, wow

    BalasHapus
  18. konsep yang kekinian selalu sukses bikin kumelirik tempat macam ini deh.

    BalasHapus

Posting Komentar