Tips Menjaga Kesehatan Anak di Musim Hujan Dengan MyBestie Essential Oil

18 komentar
kesehatan anak

Tips menjaga kesehatan anak di musim hujan sebaiknya diketahui oleh setiap orang tua agar kesehatan anak dapat terkontrol dengan baik. Musim hujan seperti saat ini jika tak hati-hati dalam menjaga kesehatan sang buah hati, bisa jadi jalan masuk penyakit melalui penularan infeksi atau penyebaran virus ke tubuh anak-anak kita.

Menjaga kesehatan sang buah hati adalah sebagian bentuk kita dalam  menyayangi mereka sepenuh hati agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di masa anak-anaknya. Apalagi di musim hujan yang memang harus lebih ekstra lagi dalam mengontrol dan menjaga kesehatan mereka.

Ini Dia 4 Cara Menjaga Kesehatan Anak di Musim Hujan yang Harus Ayah Bunda Tahu

Menjaga kesehatan anak generasi alpha adalah tanggung jawab bersama setiap orang tua, bukan hanya sang ibu saja. Ayah dan Bunda harus kompak dalam pengasuhan anak-anak, termasuk dalam menjaga kesehatannya.

Alhamdulillah, di keluarga kami lahir 4 anak yang saat ini sedang dalam masa tumbuh kembang yang luar biasa. Perlu kerja ekstra dan kekompakan yang luar biasa dalam menemani pertumbuhan 2 putra dan 2 putri ini, apalagi di musim hujan seperti sekarang.

Musim hujan seperti saat ini pastinya kita orang tua lebih fokus lagi dalam menjaga anak, terutama dalam hal aktivitas di luar rumah. Tetapi kadang naluri anak juga tak bisa kita tolak, mereka juga banyak yang menyukai air hujan dan bermain hujan-hujanan.

Tak apa mereka sesekali bermain hujan-hujanan di depan rumah, dengan beberapa catatan. Tetap awasi mereka selama bermain hujan, perhatikan curah hujan, jangan sampai dibiarkan tetap hujan-hujanan dengan intensitas air hujan yang sangat deras dan berpotensi banjir, dan perhatikan juga hujan yang disertai petir, lebih baik suruh mereka berhenti terlebih dahulu demi keselamatan mereka.

Lebih dari sekadar mengawasi anak-anak saat bermain hujan-hujanan, kesehatan secara menyeluruh juga pastinya jadi bahan perhatian setiap orang tua di musim hujan. Untuk para orang tua dan atau calon orang tua, berikut beberapa tips dalam menjaga kesehatan anak di musim hujan.

1. Mandi dan Ganti Baju Secara Teratur

Setelah anak beraktivitas sepeti setelah pulang sekolah dan terkena hujan, pastikan anak mengganti baju seragam sekolahnya. Jangan dibiarkan lama dengan baju basahnya agar tidak masuk angin.

Walaupun kondisi musim hujan identik dengan dingin, jangan biarkan anak tidak mandi karena alasan takut kedinginan. Kita bisa memandikan anak dengan air hangat agar mereka mau mandi dan tetap terjaga kesehatannya.

Jangan lupa gunakan sabun antiseptik agar salah bentuk ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan anak. Penggunaan sabun antiseptik dapat menjaga anak dari infeksi jamur, alergi, ataupun ruam kulit.

2. Penuhi Asupan Gizi Anak

gizi anak

Di musim hujan, imun anak harus dijaga dengan memberikan makanan yang bergizi sebagai bentuk penerapan pola makan yang sehat. Usahakan anak tidak mengonsumsi junk food dan makanan-makanan tak sehat lainnya.

Buah-buahan dan sayur-sayuran sangat direkomendasikan untuk anak-anak, buatlah menu sekreatif mungkin agar anak suka mengonsumsinya. Sop hangat pun sangat baik di musim hujan ini, dimakan selagi panas-panas kuku pastinya akan membantu tubuh tetap hangat di tengah guyuran hujan sehari-hari.

3. Minum Air Putih Yang Cukup

Walaupun musim hujan, kebutuhan badan terhadap air jangan diabaikan. Usahakan anak minum 2 liter atau 8 gelas sehari semalam secara berkala.

Jika anak kedinginan, air hangat akan sangat membantu agar tubuh tetap stabil dan terjaga. Jika anak terkena gejala flu seperti pilek dan batuk, air putih hangat juga akan sangat membantu mengeluarkan dahak atau lendir yang tak diperlukan oleh tubuh.

4. Isi Kotak P3K Dengan Lengkap

Jika terjadi hal-hal yang diakibatkan dari efek hujan seperti flu dan alergi, maka sebelum memberi tindakan lebih lanjut ke dokter atau rumah sakit, ayah bunda harus tahu juga langkah-langkah apa yang bisa dilakukan untuk memberi pertolongan pertama di rumah. Untuk dapat memberikan pertolongan pertama, maka selain tahu prosedurnya, harus juga melengkapi isi kotak P3K yang ada di rumah kita masing-masing.

Selain obat-obatan, beberapa isi kotak P3K yang bisa jadi referensi seperti plester, kain kasa, salep antibiotik, sampai essential oil. Kenapa minyak esensial termasuk salah satu di dalamnya? ini karena minyak esensial juga termasuk salah satu yang dapat menjadi  penolong para orang tua ketika bayi dan atau anak-anak sakit di musim hujan.

MyBestie, Essential Oil yang Harus Selalu Ada di Kotak P3K 

MyBestie

Dari sekian perlengkapan yang ada dalam kotak P3K di rumah kami, salah satunya ada essential oil dari MyBestie. MyBestie sendiri adalah brand yang mempunyai kepanjangan My Best Essential Oil for Baby.

Beberapa alasan keluarga kami menggunakan MyBestie sebagai minyak esensial andalan adalah karena sudah tersertifikasi BPOM dan juga sertifikasi halal. Dengan ada sertifikasi keduanya, mengindikasikan keamanan produk yang baik untuk bayi dan anak-anak ini.

Selain tersertifikasi BPOM dan halal, beberapa yang kami suka dari Essential Oil MyBestie ini adalah

  • Dibuat dari bahan-bahan alami sehingga jelas aman untuk bayi dan anak-anak
  • Tidak mengandung alkohol dan juga parfum
  • Walaupun tidak mengandung parfum, aroma alami minyak esensialnya tahan lama
  • Mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kelembapan kulit bayi dan anak-anak

Minyak esensial dari MyBestie hadir dengan 3 varian yang mempunyai kelebihan dan manfaat masing-masing. Ayah Bunda bisa membeli ketiganya untuk persiapan di kotak P3K dan digunakan sesuai kebutuhan nantinya.

MyBestie Pingu

Mybestie Pingu

Varian pertama dari MyBestie adalah Pingu. Minyak esensial dengan kemasan warna biru ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak eucalyptus dan juga peppermint. 

Manfaat dari Natural Essential Oil MyBestie Pingu ini antara lain:

  1. Terapi untuk meredakan flu dan pilek seperti hidung tersumbat dan gangguan pernapasan
  2. Melembapkan dan mengenyalkan kulit
  3. Meringankan sakit kepala
  4. Aromaterapinya memberikan efek menenangkan

Dengan banyaknya manfaat dari MyBestie Pingu ini rasanya memang harus ada di kotak P3K, apalagi di musim hujan seperti sekarang, bisa untuk antisipasi flu dan pilek.

MyBestie Ellie

MyBestie Ellie

Selain mengandung peppermint oil, MyBestie Ellie juga mengandung esensi dari bunga Rosa Damascena. Bunga jenis mawar ini terkenal mempunyai banyak manfaat, salah satunya sebagai aromaterapi yang memberikan efek menenangkan, apalagi saat anak demam.

MyBestie Ellie juga berkhasiat untuk meredakan flu dan pilek, serta mengurangi rasa sakit kepala. Yang khas di minyak esensial MyBestie Ellie ini adalah mengandung esensi dari pala atau Myristica. Minyak pala ini bermanfaat sebagai antioksidan yang sangat berguna untuk tubuh bayi dan anak-anak.

MyBestie Moti

MyBestie Moti

Musim hujan identik dengan penyebaran nyamuk yang lebih ganas dari biasanya. Nah, MyBestie Moti ini sangat cocok karena dengan kandungan minyak lavendernya dapat menghindari dari gigitan nyamuk, mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga, menetralisasi bau, dan membantu meningkatkan kualitas tidur.

MyBestie Moti kami pakai untuk si bungsu yang akhir-akhir ini sering terjaga tidurnya akibat gatal dan nyamuk. Alhamdulillah, dengan diusapi MyBestie Moti, tidurnya jadi lelap, pun kami orang tuanya jadi ikut terlelap.

Dengan pemakaian MyBestie Moti, tubuh anak jadi terjaga hangat walau hujan terus, perut tidak kembung, dan kulit tetap lembap. Kita sebagai orang tua jadi merasa tertolong sekali dengan adanya MyBestie Moti ini.

Lengkapi Kotak P3K Dengan 3 Varian MyBestie

minyak esensial

Ayah bunda jangan bingung dengan adanya 3 jenis MyBestie ini. Lengkapi saja kotak P3K kita di rumah dengan ketiga varian dari MyBesti ini, next kita bisa gunakan sesuai kebutuhan.

Yang harus diingat, minyak esensial MyBestie ini untuk dipakai di bagian luar tubuh saja, ya, seperti tangan, kaki, leher, dan perut. Bentuknya roll on jadi sangat efektif, langsung diulaskan.

MyBestie bisa dibeli baik secara offline dan online. Untuk pembelian online, teman-teman, ayah bunda bisa mendapatkannya di beberapa e-commerce seperti:

  • Shopee : mybestieofficial1, di http://bit.ly/mybestieshopee 
  • Tokopedia : mybestieofficial, di http://bit.ly/mybestietoko 
  • TikTok: MyBestie.official, di http://bit.ly/mybestietiktok 
  • Blibi : MyBestie, di https://bit.ly/mybestieblibli 

Untuk informasi lebih lengkap tentang Essential Oil MyBestie ini, teman-teman, ayah bunda juga dapat mengakses situsnya di http://mybestie.info/ atau juga media sosial My Bestie dan nomor kontak yang dapat dihubungi, yaitu:

Instagram: mybestieofficial
Tiktok: mybestie.official
Whatsapp : http://wa.me/6287776776718 

Yuk jaga kesehatan anak-anak kita, apalagi di musim hujan seperti sekarang. Ikhtiarkan semaksimal mungkin agar tumbuh kembang buah hati kita dapat dibersamai dengan sehat, salah satunya selalu sedia minyak esensial dari My Bestie di kotak P3K rumah kita agar kesehatan anak dapat tetap terjaga dan kekuatan ikatan keluarga pun tetap harmonis.

Referensi:
1. http://mybestie.info
2. https://upk.kemkes.go.id/news
3. https://www.halodoc.com/artikel

Related Posts

18 komentar

  1. Sepakat, Mas. Saya juga sangat tertolong dengan adanya minyak esensial, terutama pada saat flu berat. Baru tahu ternyata ada brand essential oil MyBestie. Bisa, nih, besok cobain merek ini. Thx for sharing.

    BalasHapus
  2. Sepertinya suka yang moti deh, karena sekaligus mencegah gigitan nyamuk, musim hujan juga harus waspada dengan penyakit DB, selain itu asupan gizi juga harus juga terpenuhi, harus cek berkala nih kotak P3K ada yang kurang atau nggak

    BalasHapus
  3. Wah mas Yonal sudah punya dua pasang putra dan putri. Mantap kali lah. Kalo masuk musim hujan, biasanya sudah prepare vitamin dan madu, biar nggak kecolongan sih. Namanya ikhtiar kan boleh banget dong ya.

    Urusan hujan-hujanan nomor sekian deh, yang penting imunnya dulu dikuatin, nanti boleh dah main hujanan. Wah baru tau nih ada MyBestie essential oil. Kayaknya pilih yang Moti deh, biar aman dari gigitan nyamuk

    BalasHapus
  4. mandinya malah harus teraturr ya, ga boleh, ga mandi aja apaahh, aahhahhah. Aku juga suka pake essential oil, bikin nyaman aja di badan

    BalasHapus
  5. yang varian Moti sepertinya udah paket lengkap, bisa sebagai anti nyamuk, mengurangi rasa gatal, menetralkan bau, dan membantu ningkatin kualitas tidur anak. wajib banget ini ada di kotak P3K


    BalasHapus
  6. Aku menyebutnya Freshcarenya bayi, Pak :D. Wajib banget ada di kotak P3K dan dibawa saat keluar bareng si kecil si pak. Kayak mbak iparku yang selalu sedia minyak esensial ini :D

    BalasHapus
  7. Sekarang ini cuaca sudah tak menentu ya, Mas. Bisa sebentar panas, lalu tiba-tiba hujan. Begitupun sebaliknya. Makanya perlu sekali anak-anak dijaga kesehatannya, termasuk jangan jajan sembarangan. Karena itu perlu sekali kotak obat lengkap, jadi bila anak mendadak kurang sehat, sudah siap sedia. Termasuk bagus nih, ada MyBestie yang terbuat dari bahan-bahan alami.

    BalasHapus
  8. Bener deh pak, musim hujan gini harus semakin ketat jaga kesehatan anak. Kayanya aku mau coba My Bestie yang Pingu, kebetulan anak2 lagi pilek dan hidung tersumbat niii.

    BalasHapus
  9. Essential oil dgn beragam varian ini kayaknya bukan cocok buat anak2 aja ya. Apalagi buat yg nggak suka aroma minyak kayu putih, essential oil ini bs jd pilihan hihi

    BalasHapus
  10. Musim hujan memang butuh tenaga ekstra untuk menjaga kesehatan keluarga, khususnya untuk anak-anak ya. Essenstial oil ini bisa jadi teman ya

    BalasHapus
  11. Musim hujan memang rawan penyakit
    Harus jaga days tahan tubuh ya mas biar nggak sakit
    Perlu ada MyBestie essential oil di kotak P3K

    BalasHapus
  12. Di kotaku sekarang entahlah musim apa. Sehari hujan, besoknya panas terik, besoknya lagi nggak hujan tapi dinginnya kayak di dalam kulkas. Jadinya memang rawan sakit. Mesti selalu sedia kotak P3K lengkap dengan essential oil deh kalau udah begini.

    BalasHapus
  13. Lucu banget desainnya Kak, khusus untuk anak-anak ya dan cocok sekali desain dan pemilihan warnanya, bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang anaknya suka banget main-main di luaran gitu

    BalasHapus
  14. Noted nih tipsnya, musim hujan gini emang harus lebih waspada. Ngomongin soal anak hujan-hujan nih, aku juga ngizinin anak aku hujan-hujan dan lihat kondisi juga sihhhh.

    BalasHapus
  15. woh iya nih, apalagi musim hujannya juga campur panas yang kalau udah panas terik banget. jadi ngaruh sekali nih ke kondisi tubuh. apalagi buat anak-anak yang tetep demen main meski hujan, harus tetep waspada

    BalasHapus
  16. Seneng banget ada produk Essential Oil khusus anak.
    Jadi gak khawatir ketika anak mengalami gejala kurang enak badan, bisa menggunakan Essential Oil MyBestie yang mudah juga memperolehnya.

    BalasHapus
  17. Wah baru tahu ada EO merk ini.. menjaga kesehatan anak di musim hujan gini memang tricky sih, harus banyak2 sabar mamaknya hehehe

    BalasHapus
  18. Bentuknya imut ya. Jadi gemes sama kemasannya. Anak anak pasti suka nih

    BalasHapus

Posting Komentar