a journey

Mengasuh dan Menjaga Kesehatan Anak

Posting Komentar
menjaga kesehatan kulit sensitiv dan alergi pada anak

Di tengah pandemi corona yang juga belum usai, salah satu tantangan setiap orang tua adalah mendampingi pembelajaran, mengasuh dan menjaga kesehatan anak yang memang membutuhkan tenaga ekstra dibandingkan sebelum corona ini datang, terutama kulit sebagai perlindungan badan terluar menjadi salah satu bagian penting yang juga harus diperhatikan kesehatannya, apalagi jika mempunyai anak dengan kondisi kulit yang sensitif maupun alergi terhadap benda tertentu. 

Pembelajaran anak yang berubah dari ruang kelas sekolah ke pembelajaran on line di rumah membutuhkan perhatian lebih dari setiap orang tua, karena dengan perubahan tersebut butuh adaptasi yang luar biasa, baik di pihak orang tua maupun di sisi si anak. Pun ketika sudah adaptasi dengan layar monitor, baik gawai maupun laptop, lama-kelamaan anak-anak dihinggapi rasa bosan karena lama tak bertemu teman-teman sepermainannya.

Sekali lagi, orang tua butuh usaha yang ekstra untuk menyikapi situasi seperti itu. Salah satu hal untuk mengurangi kebosanan tersebut adalah dengan mengajaknya bermain bersama di sela-sela rehat belajarnya. Mengajak bermain anak, selain bisa mengurangi rasa bosannya dalam belajar virtual, juga dapat menjadi media menguatkan ikatan anak dan orang tua yang memang sangat dibutuhkan oleh setiap anak.

Mengasuh dan Bermain

Para peneliti memperkirakan bahwa pandemi corona yang terjadi saat ini sepertinya memang tak akan pergi dalam jangka waktu dekat. Dengan keadaan seperti itu orang tua harus bersiap-siap menyingsingkan lengan untuk menjaga setiap anaknya agar tetap di rumah dalam keadaan sehat. 

Naluri anak yang cepat mengalami kebosanan tentu tak akan membuatnya nyaman lama-lama terkurung di rumah. Butuh pemahaman agar mereka mengerti bahwa akan sangat beresiko jika memaksakan beraktivitas di luar rumah.

Ibu sebagai sosok utama dalam kepengasuhan anak, harus juga melibatkan sang ayah, minimal dalam berdiskusi tentang perkembangan tumbuh kembang anak. Hal ini dibutuhkan agar figure ibu dapat tetap terjaga kesehatan mentalnya di tengah masa pandemi yang pekerjaan domestik rumahnya menjadi bertambah.

Untuk menggantikan masa-masa bermain anak dengan teman-temannya, maka orang tua harus bisa memposisikan diri untuk menemaninya bermain. Alih-alih memberikan gadget kepada anak, mengajaknya bermain bisa menumbuhkan hal-hal positif, seperti menguatkan ikatan anak dan orang tua, juga orang tua berkesempatan untuk mengenalkan permainan-permainan yang dapat merangsang otak anak.

Permainan yang dapat menjadi alternatif selama pengasuhan di rumah saja, salah satu di antaranya adalah:

Efek Domino

efek domino

Bermain efek domino bisa dilakukan di rumah saja, tidak hanya oleh satu dua orang, bermain efek domino bisa dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. Hal ini sangat baik, karena dapat menanamkan rasa kebersamaan dan jiwa kerja sama pada anak. Hal lain yang dapat di ajarkan pada anak dengan bermain efek domino adalah tentang kesabaran. Menyusun rangkaian domino bukanlah hal yang mudah dan tidak dilakukan dengan sekejap mata, tetapi harus tekun dan penuh kesabaran. Inilah waktu yang pas untuk setiap orang tua untuk mengenalkan arti sabar melalui permainan ini. Di antara hal-hal positif dalam permainan tersebut, tidak mengurangi sama sekali suka cita anak dalam bermain efek domino, bahkan sekali lagi, permainan ini bisa menambah keceriaan dalam keluarga.

Menjaga Kesehatan Kulit Anak Ketika Bermain Bersama

Hal yang kalah penting mengajak anak bermain adalah memperhatikan kesehatannya juga. Ketika bermain efek domino, maka anak akan langsung berinteraksi di lantai dengan posisi badan yang bervariasi; jongkok, duduk, bahkan tidur-tiduran.

Kulit adalah bagian tubuh yang langsung berhubungan dengan lingkungan sekitarnya. Maka, kesehatan kulit anak menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua, terlebih jika mempunyai anak yang mempunyai jenis kulit sensitif. 

Perawatan Kulit Sensitif dan Alergi

Selain Kulit Sensitif, jenis kulit lain yang juga harus diperhatikan oleh orang tua adalah kulit anak yang mempunyai alergi. Orang tua harus paham jenis alergi apa yang diidap oleh anaknya, seperti alergi udara, alergi pada beberapa jenis makanan, atau alergi terhadap bahan-bahan kimia tertentu.

Menjawab tantangan orang tua dalam menjaga kesehatan kulit setiap anaknya, Ms Glow Kids hadir memberikan alternatif solusi untuk para orang tua. Ms Glow Kids yang berada di bawah perusahaan terkemuka Ms Glow hadir dengan beberapa produk perawatan anak untuk kulit, rambut, dan juga multivitamin.

Komitmen untuk memberikan produk-produk berkualitas namun dengan harga yang terjangkau dipresentasikan oleh Ms Glow Kids dengan:

  1. Membuat produk dengan bahan-bahan yang aman
  2. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produk Ms Glow Kids cocok untuk kulit sensitif
  3. Produk-produk Ms Glow Kids tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan alergi dan iritasi.
Tidak hanya satu jenis, Ms Glow Kids hadir dengan beberapa produk untuk perawatan anak-anak tercinta, di antaranya:

Baby Mild Shampo 

Baby mild shampo yang mengandung bahan alami Royal jelly dan Collagen mempunyai kelebihan
  • UV Protection
  • Melebatkan rambut anak
  • Melembutkan rambut anak
  • Tidak membuat mata pedih; dan
  • tidak menyebabkan iritasi

Bubble Wash 

ms clow kids
Produk perawatan kulit Bubble wash yang mengandung Avocado oil dan Royal jelly ini hadir untuk menemani saat mandi sang buah hati dengan beberapa kelebihan
  • UV Protection
  • Melembabkan kulit anak
  • Melembutkan kulit anak
  • Tidak membuat mata pedih; dan
  • tidak menyebabkan iritasi kulit

Daily Baby Cream 

ms glow kids
Daily baby cream mengandung bahan alami Aloe vera, Shea butter, dan Avocado oil sangat bermanfaat untuk kulit anak. Dengan kandungan alaminya, Daily Baby Cream mempunyai kelebihan:
  • UV protection
  • Melembabkan kulit
  • Melembutkan kulit anak
  • Mencegah kulit menjadi kering
  • Mencegah kulit menjadi iritasi
Lengkapkan produknya?. Jika masih ragu dan ingin berkonsultasi tentang produk-produk tersebut, teman-teman bisa menghubungi Costumer Service Ms Glow Kids, atau jika ingin tahu informasi gerai resmi distributor atau reseller-nya untuk pembelian prouduk-produk Ms Glow Kids dan menghindari adanya produk-produk palsu, bisa  di cek di www.msglowid.com

Semoga dengan kehadiran Ms Glow Kids dapat menjadi sarana kita sebagai orang tua untuk memberikan perawatan terbaik kepada buah hati, terlebih di masa pandemi seperti ini, dan semoga kita sebagai orang tua diberikan kelapangan hati dan jiwa yang solutif dalam mengasuh dan menjaga kesehatan anak. 


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email