a journey

Pasir Datar: Surga Tersembunyi di Sukabumi

2 komentar
Ayo ke Pasir Datar

Akhir pekan di masa pandemi bukanlah suatu yang menyenangkan, terlebih jika wilayah kita termasuk ke zona yang tak aman. Bagi wilayah yang sudah masuk kategori kuning atau hijau pun, ketika kita terpaksa mempunyai kegiatan yang mengharuskan keluar rumah, kita harus tetap waspada dengan selalu memperhatikan protokoler kesehatan. Namun, tak salah kiranya jika kita berandai-andai, membuat list acara atau tempat yang ingin dikunjungi ketika kondisi kembali aman suatu saat nanti.

Bagi yang berencana ingin rekreasi ekowisata, mengunjungi wilayah pedesaan atau pegunungan dengan hawa sejuk dan pemandangan Indah, Sukabumi sebagai salah satu wilayah di Jawa Barat banyak menawarkan tempat-tempat menawan yang bisa masuk ke dalam daftar tempat wisata yang bisa kita kunjungi.

spot instagram di pasir datar

Pasir Datar Yang Tak Datar

Salah satu tempat indah di bawah kaki Gunung Gede adalah Pasir Datar, wilayah pedesaan yang terletak di Kecamatan Caringin ini sangat terkenal dengan pemandangannya yang indah dan udaranya yang sangat sejuk. Bagi yang menyukai pemandangan alam yang instagramable, Pasir datar adalah tempat yang cocok untuk dijadikan swafoto. Ada hutan pinus yang sangat indah dengan barisan pohon cemaranya, ada juga situ balong yang bisa menjadi alternatif lain yang bisa kita kunjungi.

Ayo Beli Sayuran

Tidak hanya berswafoto semata, banyak hal yang bisa kita lakukan di wilayah pedesaan Pasir datar ini, seperti belajar langsung bercocok tanam kepada para petani, atau hanya sekedar membeli hasil panen mereka, bisa kita lakukan di sana. Pasir datar terkenal dengan warganya yang menjadi petani dengan menanam berbagai jenis sayur mayur. Kol, wortel, sampai bawang hijau dapat dengan mudah kita temui di sana, dan dengan membeli langsung kepada para petani, kita akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa, selain harganya yang lebih murah dibandingkan dengan harga biasa di pasar, sayuran yang kita beli masih sangat segar, karena langsung dipetik dari kebunnya langsung.

membeli sayuran di pasir datar

Belajar Ternak Sambil Berswafoto. Kenapa Tidak?

Warga di daerah Pasir datar juga banyak yang menjadi peternak, dan dengan ramah mereka akan senang menerima setiap tamu yang ingin belajar tentang ternak. Atau seperti biasa, jika mengunjungi peternakan untuk kepentingan swafoto pun, kita tetap akan disambut dengan baik.

belajar ternak di pasir datar sukabumi

So, siapkan diri untuk mengeksplorasi wilayah-wilayah Indonesia yang sangat Indah, dan Pasir Datar akan pula menunggumu untuk menantang adrenalinmu terpacu, sembari mensyukuri lukisan alam yang Tuhan ciptakan dengan keindahan adiwarna.

Related Posts

2 komentar

  1. Jadi pingin metikin daun teh, terus diseduh sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bukan teh mbak desi, tapi sereh wangi

      Hapus

Posting Komentar