a journey

Let's Be Literate With ODOP

31 komentar
ODOP

Berawal dari seorang teman yang memberitahu informasi kegiatan Ramadan Writing Chalengge, atau lebih dikenal dengan RWC yang diselenggarakan oleh komunitas One Day One Post -ODOP-, rasa penasaran semakin menjadi-jadi dengan komunitas literasi ini. Bagaimana tidak, RWC yang dikemas begitu ciamik dan menantang selama bulan Ramadan 2020 itu begitu meninggalkan kesan positif, hingga membuat rasa penasaran akan program-program lain yang akan diadakan oleh ODOP ini.

Berkenalan Dengan ODOP

Setelah mengikuti ODOP melalui media sosial, datanglah informasi penting tentang kegiatan yang akan dilaksanakan ODOP, yaitu open recruitment -oprec-, kegiatan luar biasa selama dua bulan untuk menjadi anggota resmi ODOP yang dimulai dari awal September.

Bagaimana bisa menolak tantangan menggiurkan ini: mendapatkan ilmu, relasi, dan moodbuster untuk menulis dari sebuah komunitas menulis, juga yang luar biasa adalah semua kegiatan yang diselenggarakan oleh ODOP semuanya gratis.. tis. Sempat terpikirkan, ko bisa kegiatan besar sekelas oprec ini diadakan secara cuma-cuma? Ternyata itu sudah termaktub dalam visi misi komunitas keren ini, wow.. unbelievable.

OPREC ODOP

Perjalanan dua bulan untuk menjadi untuk menjadi anggota ODOP dimulai, dan syaratnya mudah, tinggal menulis saja secara berkelanjutan. Serius?. Ya, jadikan saja kata ‘mudah’ ini sebagai sugesti positif agar tercipta pemikiran untuk terus menulis, karena seperti halnya kalimat bijak yang mengatakan bahwa kunci sukses menjadi seorang penulis itu ada tiga, yaitu menulis, menulis, dan menulis.

Semua pendaftar pastilah berharap bisa lulus dalam tantangan dua bulan ini, karena jika kelulusan bisa diraih, akan banyak sekali keuntungan yang bisa diraih dengan menjadi member ODOP secara resmi, akan ada banyak program-program luar biasa siap menanti yang bisa kita ambil sesuai minat kita, atau mungkin bisa kita pelajari seluruhnya.

Penutup

Biarkan waktu terus berjalan, dan nikmati alur dengan terus menjaga ritme tulisan. Mudah-mudahan tidak ada aral yang melintang, hingga dua bulan ini seakan menjadi tamasya yang akan selalu dikenang. Harapan terbesar, semoga garis finish dapat dilalui, karena surga literasi akan siap menanti.

Related Posts

31 komentar

  1. Semoga bisa istiqomah. Punya temen yang sama-sama suka nukis itu menyenangkan. Kita berasa engga sendirian.

    BalasHapus
  2. betul sekali mbak Julia, sebagai kita istiqomah menebar kebaikan dalam literasi.

    BalasHapus
  3. semangat dalam menulis kamu ngga sendiri kita juga harus punya teman nulis biar tambah semnagat

    BalasHapus
  4. Bismillah istiqomah menulis untuk Saya juga

    BalasHapus
  5. Semoga bisa konsisten terus menulisnya. Ini belum cukup sepekan tapi saya sudah merasa terkejer2. Semoga bisa lulus semua

    BalasHapus
  6. aamiin, semoga lulus semua squad blog

    BalasHapus
  7. Semangaatt.. Lulus barenggg

    BalasHapus
  8. Biarlah waktu yang menemani peserta semua dalam menulis challenge hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, biarkan mengalir. tau-tau kita lulus.. hehe

      Hapus
  9. Bergetar diri ini membacanya. Semoga kita semua terus semangat. Tidak hanya berkobar di awal, lalu semakin lama malah berpendah dan memudar. Sehingga berakhir gempar. Semangat selalu kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga terus konsisten dan semangat

      Hapus
  10. Keren, Kak. Terima kasih telah menorehkan semangat menulis padaku juga.

    Hanya ada dua kesalahan.
    1. 'untuk menjadi' terulang.
    2. Kalau sudah ada kata aral, tak perlu ditambahi melintang. Karena, dua kata tersebut bermakna sama.

    🙏😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terima kasih kak eunike, seneng banget dapat masukan

      Hapus
  11. Mudah... Mudah... Mudah... Ok aku juga mau gaungkan itu di hati supaya tidak cari alasan tuk hutang lalu hutang lagi berakhir mundur. Sayang kalau harus nunggu satu tahun lagi.

    BalasHapus
  12. Mudah... Mudah... Mudah... Ok aku juga mau gaungkan itu di hati supaya tidak cari alasan tuk hutang lalu hutang lagi berakhir mundur. Sayang kalau harus nunggu satu tahun lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk ah bi vie kita bareng-bareng semangatnya

      Hapus
  13. Semangat meng-ODOP, semoga kita semua lulus bersama

    BalasHapus
  14. Ikut mengaminkan doa-doa baiknya. Semangat-semangat!

    BalasHapus
  15. unbelievable emang, ilmu nya banyak tapi gratis wkwk

    BalasHapus
  16. Iya ikutan odop itu bikin postingan blog aku segar kembali nih

    BalasHapus
  17. wah aku berulang kali pengen ikutan RCW tapi tertolak kwokwok karena selalu telat daftarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tahun depan bisa ikut gabung RWC kak

      Hapus
  18. semakin membaca tugas 1 challenge 1 semakin dredeg ... semoga lancar 2 bulan ke depan ... kukira 1 minggu loh tibaknya 2 bulan ... heheheh

    BalasHapus

Posting Komentar