No More Telat Dengan Bantuan Aplikasi Jagat Untuk Janjian Bersama Teman atau Komunitas

58 komentar
aplikasi jagat

Salah satu tugas di sekolah atau kuliah pastinya ada kerja kelompok, tugas yang mengharuskan kita untuk bisa berkoordinasi satu sama lain sesama anggota tim untuk menyelesaikan tugas yang diberikan guru atau dosen. Namun dalam satu tim biasanya ada saja dinamika yang dihadapi, salah satunya adalah rekan yang selalu telat datang ketika akan kerja kelompok dan kalau ditanya lokasi di mana, jawabannya selalu otewe.

Kini hadir aplikasi Jagat yang dapat membantu tim kerja kelompok jadi lebih kompak dan tidak ada lagi yang datang telat ketika waktunya berkumpul. Dengan fitur location sharing kita bisa mengetahui lokasi dan gerak setiap teman dari tim kerja kelompok kita sehingga tidak ada alasan lagi untuk menggunakan kata on the way padahal masih belum bergerak.

Sebenarnya apa itu aplikasi jagat dan juga fitur kerennya seperti location sharing ini? Nah, untuk referensi teman-teman, kali ini kita akan membahas tentang aplikasi Jagat dan berbagai manfaat dari setiap fitur yang tersedia di aplikasi ini.

Berkenalan dengan Aplikasi Jagat

Aplikasi Jagat adalah sebuah aplikasi shareloc yang sangat mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengetahui letak atau posisi secara real time dari teman-teman, keluarga, dan atau pasangan. Tampilan aplikasi ini sangat eyes catching, jauh dari kesan monoton. Jadi betah menjelajah fitur-fiturnya.

Dalam kasus seperti kerja kelompok, ketika semua tim dalam kelompok kita menggunakan aplikasi jagat, kita bisa mengetahui lokasi dan gerak setiap anggota sedang berada di mana saja. Jadi akan sangat membantu sewaktu akan berkumpul untuk berdiskusi, kita bisa melihat apakah teman kita sudah bergerak menuju titik lokasi atau masih diam dengan salah satu fitur andalannya location sharing.

Aplikasi Jagat ini mempunyai banyak fitur selain location sharing yang tentunya banyak kegunaan dan manfaat yang bisa kita ambil darinya. Berikut beberapa informasi tentang fitur aplikasi Jagat ini.

1. Location Sharing

Fitur location sharing sangat berguna sekali untuk mengetahui lokasi dan gerak teman kita. Informasi lokasi dan geraknya secara real time, lho. Tidak hanya lokasi dan pergerakannya, di fitur ini juga kita bisa mengetahui estimasi waktu teman untuk sampai ke titik tujuan bahkan berapa persen baterai dari gawai yang mereka bawa.

Apabila teman yang akan datang belum tahu persis alamat yang dituju, kita bisa membantu dengan menjelaskan harus melewati jalan mana saja, karena dengan menggunakan fitur social maps di location sharing ini keberadaan teman kita akan dijabarkan secara terperinci dan real time dalam titik lokasi gambar peta. Pastinya tidak akan kesasar, ya.

Selain berguna untuk mengetahui lokasi dan gerak teman, fitur social maps ini juga sangat berguna untuk membantu menemukan gawai yang hilang dari teman sesama pengguna aplikasi Jagat. Untuk menemukan lokasi gawai atau handphone hilang ini syaratnya ketika sudah memiliki aplikasinya harus sudah setting aktivasi lokasi dan tentunya terhubung ke internet.

Cara menemukan gawai yang hilang sangat mudah, bisa dengan mengklik ‘Menemukan lokasi teman’ kemudian social maps akan memperlihatkan lokasi gawai secara detail dan real time. Sangat membantu sekali pastinya fitur ini untuk kita.

2. Planet Jagat

review aplikasi jagat

Fitur selanjutnya yang ada di aplikasi jagat adalah Planet Jagat. Fitur ini berfungsi untuk kita bisa bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi serupa. Misalnya kita yang senang kucing bisa bertemu dengan sesama pengguna aplikasi Jagat yang memiliki hobi serupa, memiliki binatang peliharaan kucing.

Cara kerja Planet Jagat ini dengan cara mengumpulkan gambar-gambar yang memiliki hastag sama, kemudian digabungkan dalam satu entitas visual yang disebut ‘planet’. Jadi dengan adanya entitas visual yang memiliki tema tertentu semisal Cat Lovers, kita dapat menikmati konten estetik dan juga menjelajahinya sampai dapat terhubung dalam pengalaman sosial yang menarik di aplikasi Jagat ini.

Siapa tahu dengan bertemu dengan teman-teman sefrekuensi bisa menjadi jalan untuk bergabung dengan komunitas yang menjadi support system dalam menjalani hobi kita. Kalau belum ada komunitasnya, jangan ragu untuk memulai dan siapa tahu menemukan teman baru di aplikasi Jagat dan membuat komunitas baru bersama-sama.

3. Cheers Feature

Cheers Feature dalam aplikasi Jagat berguna untuk memberi informasi bahwa kita sedang bersama teman-teman, menghabiskan waktu sesama teman pengguna aplikasi Jagat. Caranya cukup mudah, hanya dengan menggoyangkan handphone bersama teman-teman dengan maksimal sejauh 200 meter, notifikasi akan terkirim ke semua teman-teman.

Pastinya jadi seru mencoba fitur ini bersama teman-teman. Kebersamaan akan sangat terasa dan tak akan terlupakan momen-momen kompak seperti ini.

4. Lifetime Footprint

Untuk yang hobi jalan-jalan atau kulineran, fitur Lifetime Footprint di Aplikasi Jagat ini bisa sekali diandalkan. Cara kerja fitur Lifetime Footprint adalah dengan mengimpor lokasi-lokasi yang pernah kita kunjungi.

Dengan adanya fitur Lifetime Footprint kita bisa melacak dan melihat kembali tempat-tempat yang pernah kita kunjungi sehingga memudahkan jika kita akan kembali ke tempat sebelumnya atau membuat rencana ke tempat-tempat baru yang belum pernah kita datangi.

5. Now

fitur aplikasi jagat

Fitur Now ini mirip dengan snapgram di Instagram. Perbedaannya terletak dari aplikasi Jagat yang hanya bisa mengupload foto secara real time saja. 

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Jagat

Setelah mengunduh aplikasi Jagat, ternyata fitur yang tersedia lumayan banyak juga selain yang sudah kita bahas sebelumnya. Jadi teman-teman nanti bisa eksplor fitur-fitur lainnya, ya.

Manfaat aplikasi jagat ini sangat terasa, terlebih untuk saya yang selalu mengadakan rapat koordinasi bulanan di tempat kerja. Aplikasi ini jadi memudahkan kita melihat lokasi teman-teman yang akan menuju tempat rapat dan mengingatkan mereka untuk segera datang jika sudah menjelang waktu dimulai pertemuan.

Aplikasi Jagat sangat membantu waktu kumpul jadi lebih efisien karena kita bisa mengingatkan teman-teman untuk datang on time dan melihat sudah sampai mana pergerakan mereka dalam merespon pesan dari kita.

Aplikasi ini cocok digunakan di lingkungan pertemanan, pekerjaan, juga di keluarga. Apapun acaranya, no more telat dengan saling mengingatkan via aplikasi jagat.

Teman-teman bisa mengunduh aplikasi Jagat ini baik di Android maupun iOS, ya. So, download segera dan coba keseruan menggunakan aplikasi jagat bersama teman-teman, rekan kerja, juga keluarga.

Untuk informasi lainnya tentang aplikasi Jagat ini bisa teman-teman dapatkan di media sosial resminya, baik Instagram maupun Tiktok. Untuk akun Instagram dan Tiktok Aplikasi Jagat bisa dilihat di @jagatapp_id.

Related Posts

58 komentar

  1. Benaran segera install nih aplikasi yang bikin hidup penuh warna ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, Mbak Juwita sudah install juga, ya. Nanti di add new friend ya biar tambah list pertemanannya

      Hapus
  2. Kalau aplikasi ini dipakai buat rapat, jadi keliatan yang bilang izin ga ikut rapat karena sakit, eh pas di cek ternyata lokasinya lagi liburan 🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, betul. Ga ada lagi alasan-alasan buat ngaret kalau bisa dipantau seluruh anggota gengs kita.. hehehe

      Hapus
  3. Cocok nih buat yg suka ngaret klo janjian, beneran macet di jalan atau masih di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi bisa ketahuan ya Kak, beneran udah otw ke tempat tujuan atau baru otw ke kamar mandi sebelum berangkat hihihih, auto kelacak dah keberadaannya.

      Hapus
  4. Suka sebel ama temen yang kalau janji ngaret mending itungan menit eh ada lho yg sampai satu jam , next time mau coba pakai aplikasi jagat deh kalau pas janjian ama teman

    BalasHapus
  5. Mau download juga ah, aplikasinya keren banget ini. Jadi ga telat kalo mau janjian sama seseorang.

    BalasHapus
  6. Menarik banget ini aplikasi Jagat, kupribadi belum mencoba. Sepertinya kalau buat temen temen deket yang sering kumpul kayanya wajib banget sih pake aplikasi ini ya

    BalasHapus
  7. Baru nih aku tahu tentang aplikasi Jagat. Nah, kalau sudah install aplikasi Jagat bareng-bareng, nggak ada lagi dong ya ceritanya ngabarin lagi on the way padahal baru pindah dari kasur menuju kamar mandi buat siap-siap. Seru nih.

    BalasHapus
  8. Unik-unik ya fiturnya pak. Fitur planet jagat bisa membantu kita punya teman baru yang sefrekuensi ya. Cocok banget untuk menyalurkan hobi jadi tambah wawasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, karena bisa bertemu dengan rekan-rekan se-frekuensi sehingga ngobrolnya pun jadi nyambung. Lalu ketika ada pertemuan, nah gak bisa telat kan hehe

      Hapus
  9. Bagus nih jadi kalau ada yang suka ngaret bilang otw tapi masih di rumah bisa kelihatan ya hihi keren nih aplikasinya

    BalasHapus
  10. aplikasi jagat ini berguna banget kalau orang tua ingin tetap memantau anaknya yang sedang berada di luar rumah karena sekarang suka ngeri kan ya dunia luar kita tidak tahu apa yang bisa terjadi pada anak kita saat berada di luar rumah

    BalasHapus
  11. asyik banget kayaknya nih ya aplikasi Jagat ini.
    kita jadi bisa menemukan teman satu frekuensi juga ya kalau menggunakan aplikasi Jagat ini karena ada fitur Planet Jagat-nya.

    BalasHapus
  12. Ga ada lagi yang bisa alasan masih OTW nih kalo kyk gini. Emg sih org Indo suka banget jam karet. Janjian jam sekian, datangnya jam sekian.

    Keren banget nih aplikasi Jagat. Fitur2nya sesuai dgn yg dibutuhkan masyarakat khususnya Indonesia.

    BalasHapus
  13. mengunggu adalah pekerjaan yang membosankan dan menyebalkan dong hehehe untunglah dengan aplikasi JAGAT ini akan sangat membantu buat ngumpul tanpa drama telat. Boleh nih langsung diinstal

    BalasHapus
  14. Jadi ketahuan dong ya si A lagi ada di mana posisinya, sehingga gak bisa ngeles lagi dah ngomong "OTW" padahal belum ngapa-ngapain hehe.
    Seru sih ini jadi membantu semisal mau ada meeting kantor juga ya kak

    BalasHapus
  15. biasanya, aku juga termasuk kaum otw, tapi masih belum bergerak, kwkkwkw. Tapi, bila janjian sama teman, aku tetap profesional, biasanya memberi batasan waktu agar teman juga bisa mengira². Ah, enaknya sekarang ada jagat, aplikasi yang memudahkan para teman untuk kerja kelompok biar bisa tepat waktu, semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoh ketauan ya mbak bilang otw tapi masih di rumah, wkwkwk. Sangat simple aplikasi jagat ini ya mbak dan memudahkan kita untuk mengkoordinasikan teman-teman untuk kerja kelompok dan meeting.

      Hapus
  16. Wuidih mantap juga apps Jagat ini, dulu saya pernah pakai juga aplikasi sejenis ini, namun sayangnya setahun yang lalu aplikasinya itu tutup. Semoga aplikasi jagat ini bisa jadi penggantinya deh, soalnya seru gitu bisa lihat-lihat dan kepoin kawan atau doi lagi di mana wkwkwkwk.

    BalasHapus
  17. Aha iya inj aplikasi asyik banget untuk cek lokasi, bikin grup khusus, dan ketemu teman pecinta hobi lainnya yang sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kak, aku sudah unduh lo, menarik kok aplikasinya, jadi bisa buat grup yang punya minat sama

      Hapus
  18. Aku maluuu..
    Karena di artikel ini kayak nunjuk ke aku. Huhuhu.. kayaknya aku perlu banget instal Aplikasi Jagat agar lokasiku yang ke tracking temen-temen yaa.. huhuhu..

    BalasHapus
  19. Pas banget nih, ntar lagi mau ramadhan, janjian makin mudah nih.Biasanya kan suka drama kalau bulan ramadhan. Drama bingung nyari tempatnya di sebelah mana. Posisi ketemuan ga jelas saking banyaknya orang. Pakai jagat kayaknya ga perlu bingung lagi

    BalasHapus
  20. Gak bisa lagi tuh gimik OTW padahal masih di tempat tidur wkwk, solusi banget nih bisa dipake juga untuk pasangan gak ada alasan telat janjian

    BalasHapus
  21. Aplikasi jagat ini kok keren banget, sih. Fitur yang tersedia jadi membuatku kepingin install. Semoga tersedia juga di sini.

    BalasHapus
  22. Mantap banget fitur-fiturnya. Jadi bisa mengetahui secara detil posisi keluarga atau teman, ya. Ketemuan juga jadi semakin asik kalau gini. Bisa pilih lokasi yang terdekat buat ketemuan.

    BalasHapus
  23. Wah seru nih aplikasinya. Bagus banget buat yang suka ngaret trus alesannya "otw nih", padahal mandi aja belum. Hiihihihihihi

    BalasHapus
  24. wah aku tuh sekarang lagi banyak gaul sama ibu-ibu, seru kali ya kalau tiap ketemuan suruh pake ini wkwk

    BalasHapus
  25. Wah cocok nih buat keluargaku, biar ga usah ngabsen satu-satu. Soalnya anak anak kadang ga sempat pegang hape juga...

    BalasHapus
  26. Wah baru tau ada aplikasi buat nyari handphone yang hilang. Jagat ya namanya. Notes deh biar gak lupa. Thanks kak

    BalasHapus
  27. Inofatif sekali aplikasi ini ya :) Noted, boleh nih coba install dan merasakan gimana sensai menggunakannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nih, Kak. Sayang banget kalau kita hanya membaca isi artikel ini dan membayangkan kemudahan aplikasi. Cuss, yuk, unduh sekarang!

      Hapus
  28. Alamak keren banget ini aplikasi jagatnya Kak sampai location posisi teman aja bisa ketahuan ya jadi nggak ada lagi tuh temen yang bohong udah OTW padahal masih di rumah. Aku mau cobain ah buat bikin kerja kelompok sama temen

    BalasHapus
  29. Menarik banget aplikasi ini, Pak. Hahaha, kebiasaannya temen-temen saya, eh, saya kadang juga, sih. Lokasi di mana tapi bilangnya sudah otw. Kalau pakai Jagat gini nggak bisa ngeles lagi, deh, ya.

    BalasHapus
  30. Baru nih aplikasi jagat, manfaatnya banyak banget.
    Berarti bisa juga dong di pake untuk sharing lokasi anak yang mau pergi study tour, biar ibunya gak bawel lagi dimana. Bisa langsung share lokasi sekarang aja

    BalasHapus
  31. Aku sudah mengunduhnya di playstore lo dan sudah mencobanya juga, ternyata seseru itu ya aplikasi ini, eh pas nyobain la kok ketemu teman lama yang hobinya juga sama, jadi deh ngobrol seru dan lanjut ke wa

    BalasHapus
  32. Aku anaknya emang lebih ke enggak apa-apa nunggu. Daripada harus jadi si paling telat untuk orang lain. Tapi, app ini lumayan bantu sih buat tracking temeng yang kang blong, bilangnya otw, padahal masih rebahan.

    BalasHapus
  33. baru tau ada aplikasi jagat seru juga yaa, otomatis suruh semua geng untuk download aplikasinya biar nyambung, untuk mantau anak bisa juga yaa?

    BalasHapus
  34. Ini aplikasi dah tepat banget ada di negeri tercinta, secara kita kan rerata seneng banget yang namanya ngaret, yuk lah yang sering telat coba download

    BalasHapus
  35. Unik juga ya fitur Cheers Feature nya karena seru caranya cukup digoyangkan saja dan dapat menjangkau sejauh 200 meter, di satu sisi ini pastinya jadi lebih aman juga niy kalau kita sedang kumpul sama teman jadi orang tua bisa mantau kita gitu ya, meski jaraknya hanya 200 meter, meski pun awalnya hanya untuk cheers sama teman-teman, penasaran pengen cobain cara kerja aplikasi ini

    BalasHapus
  36. Keren si ini aplikasi jagat tidak hanya untuk Sherlock, ternyata bisa untuk menandakan lokasi-lokasi yang pernah kita kunjungi. Selain itu, bisa lacak kalau handphone hilang. Wajib banget punya aplikasi Jagat.

    BalasHapus
  37. Aku kemarin cobain Jagat ini buat bikin komunitas pencinta kucing wkwkwk trus skrg jadi kepo udah pada gabung apa belum yahh

    BalasHapus
  38. Kebayang ga sih tim yang sering bilang otw padahal baru bangun pake aplikasi jagat yang real time ini? Wwkkwk. Ketauan ngibulnya. Kayaknya team ngaret bakal takut sih sama App ini. Hahaha

    BalasHapus
  39. Aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh kaum milenaial dan Gen Z, nih, karena kayaknya semua fitur relate dengan mereka. Bahkan saya belum pernah menemukan aplikasi sejenis yang selengkap ini.

    BalasHapus
  40. beneran baru tau aplikasi ini, cocok buat gen Z deeh semua serba digital. kalau mau ngumpul, ga bisa ngibul lagi otw yah karena bisa liat secara real time posisi kita hahha

    BalasHapus
  41. Emang andalan aku banget nih fitur location sharing di Aplikasi Jagat. Sekarang kalau janjian sama temen, aku juga bisa ngecek lokasi mereka secara realtime. No more otewe tipi-tipu lagi deh setelah pakai Jagat hihi

    BalasHapus
  42. kadang kita bingung ya, kalau mau cari komunitas sehobi itu pintu masuknya lewat mana. ini untungnyaada aplikasi jagat, bisa nemukomunitas yang sehobi

    BalasHapus
  43. Menarik yaa..
    Wajib punya aplikasi jagat nih..

    Apalagi bisa ketemu teman sefrekuensi, ah seru banget

    BalasHapus
  44. Seru sih pake aplikasi ini, kalo pengalamanku pake aplikasi Jagat bisa dapet komunitas sesama pecinta kucing dan bisa saling tukar info tentang kucing kami.

    BalasHapus
  45. Beneran yaa dgn aplikasi jagat kita bisa tau banget dimana dan sudah sampai mana posisi temen kita. Jadi sangat bisa terprediksi kalau mau janjian

    BalasHapus
  46. Wah mantab kayaknya aplikasinya.. kapankapan dicoba deh Kak..

    BalasHapus
  47. Bener banget deh Pak.. aku juga pakai aplikasi jagat ini.. memudahkan sekali ;)

    BalasHapus
  48. Seru juga ya tagline dari aplikasi Jagat ini. Sepertinya bakal berguna sekali untuk melatih diri supaya lebih disiplin!

    BalasHapus
  49. worth it memang aplikasi jagat ini Pak.... bukan cuman ampuh bikin orang lain gak telat pas rapat aja... Buat yg lg LDR-an juga berguna banget.. memudahkan sekali buat komunikasi sama pasangan nun jauh disana...

    BalasHapus
  50. Aplikasi jagat bener-bener kita terhubung dan berkomunitas sejagat. Bener-bener seru tampaknya. Kalo yang lelet datang buat kerkom atau meeting bisa kita kejar yah 😂 Bagusnya mulai kerja aza di sepanjang perjalanan menuju lokasi.

    BalasHapus
  51. Para pengguna iPhone sebetulnya sudah punya fitur seperti yang ada di Jagat dan aku memang sudah pakai wkwkw terutama untuk cek keberadaan posisi suami kalo lagi telat pulang ke rumah #eh
    Cuma memang terbatas hanya sesama pengguna iPhone.

    Kalo jagat kan bisa untuk semua pengguna ya, android juga bisa. Kalo janjian jadi no more telat-telat lagi ya karena bisa kelacak hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar