Jadwal Piala Dunia U-17 di Indonesia dan Daftar Pemain Timnas

2 komentar
piala dunia U-17

Memasuki panggung sepak bola dunia, Indonesia bersiap menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-17 FIFA 2023. Turnamen ini bukan hanya sekedar ajang olahraga, tetapi sebagai wadah untuk menampilkan bakat dan semangat muda para pemain sepak bola.

Di tengah antusiasme yang meluap, Timnas Indonesia U-17 bersiap untuk menunjukkan kekuatan dan kemampuan mereka, membawa harapan untuk menjadi juara. Jika kamu salah satu pecinta bola yang sudah tidak sabar menantikan ajang bergengsi olahraga ini, berikut kami berikan jadwal Piala Dunia U-17 di Indonesia lengkap dengan daftar pemain Timnasnya.

Jadwal Piala Dunia U-17 FIFA di Indonesia

Seperti yang kita tahu bahwa FIFA adalah organisasi yang mengatur dan mengelola sepak bola di tingkat global. Sebagai anggota FIFA, Indonesia berpartisipasi dalam berbagai kompetisi sepak bola internasional yang diselenggarakan atau diakui oleh FIFA, termasuk Piala Dunia FIFA dan berbagai turnamen usia muda, seperti Piala Dunia U-17 di Indonesia. Nah, secara resmi FIFA mengumumkan jadwal Piala Dunia U-17 seperti yang tertuang di bawah ini:

1. Jumat, 10 November

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.00 WIB. Pada hari yang sama, juga akan diselenggarakan pertandingan antara Panama dan Maroko di tempat dan stadion yang sama, namun pada pukul 16.00 WIB.

2. Senin, 13 November

Pertandingan akan kembali berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, dengan Timnas Indonesia U-17 berhadapan dengan Panama pada pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, Maroko akan bertanding melawan Ekuador di stadion yang sama pada pukul 16.00 WIB.

3. Kamis, 16 November

Timnas Indonesia U-17 akan bermain melawan Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, pukul 19.00 WIB. Di hari yang sama, Ekuador akan menghadapi Panama di Stadion Manahan, juga pada pukul 19.00 WIB.

Pertandingan-pertandingan ini tidak hanya sekedar kompetisi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk menunjukkan perkembangan sepak bola muda di Indonesia. Dengan dukungan penuh dari penggemar sepak bola di tanah air, tim ini diharapkan dapat memberikan performa terbaiknya.

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-17

Pemain Timnas Indonesia U-17

Setelah mengetahui jadwalnya, sekarang kita telisik para pemain Timnas Indonesia U-17 FIFA. Semua pemain ini berasal dari berbagai penjuru Indonesia, masing-masing membawa bakat dan keunikan mereka sendiri. Inilah daftar para pemainnya:

1. Kiper

  1. Ikram Algiffari, penjaga gawang andal dari PPLP Sumatera Barat.
  2. Andrika Fathir, asal Borneo FC Samarinda, menjanjikan refleks cepat dan keagresifan yang efektif.
  3. Rifky Tofani berasal dari PPOP DKI Jakarta, siap mengawal gawang dengan ketangguhan.

2. Garis Pertahanan

  1. Rizdjar Nurviat dari Borneo FC Samarinda, membawa kestabilan di bagian belakang.
  2. Tonci Ramandei dari PPLP Papua, dikenal karena agresivitasnya.
  3. Mohamad Andre dari Bali United, siap memberikan menjaga pertahanan.
  4. Welberlieskott Jardim dengan pengalaman internasionalnya dari Sao Paulo, menambah kekuatan pertahanan.
  5. Sultan Zaky dari PSM Makassar.
  6. Habil Abdillah dari PPLP Jawa Tengah.
  7. M Iqbal Gwijangge dari Barito Putera, siap mengamankan barisan belakang.

3. Posisi Gelandang atau Tengah

  1. Achmad Zidan dari PSS Sleman, mengendalikan aliran bola.
  2. Mokhamad Hanif dari Cipta Cendekia.
  3. Figo Dennis dari Persija Jakarta, membawa kreativitas di lapangan tengah.
  4. Muhammad Kafiatur dari Dewa United.
  5. Ji Da Bin dari ASIOP.
  6. Amar Brkic dari TSG 1899 Hoffenheim, menambah pertahanan di tengah lapangan.
  7. M. Riski Afrisal dari Madura United.
  8. M. Nabil Asyura dari Persija Jakarta
  9. Jehan Pahlevi dari Persija Jakarta.

4. Tim Penyerang

  1. Arkhan Kaka dari Persis Solo
  2. M. Aulia Rahman dari Persita Tangerang, siap mengejutkan lawan dengan serangan mematikan.

Para pemain ini, yang merupakan gabungan dari talenta lokal dan pengalaman internasional, diharapkan dapat membawa kejutan dan prestasi membanggakan untuk Indonesia di kancah sepak bola dunia.

Timnas Indonesia U-17

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) secara resmi menjadi tournament supporter untuk FIFA World Cup U-17 202 yang dimulai pada Jumat, 10 November 2023 lalu. Dukungan Amartha untuk turnamen ini menegaskan komitmen Amartha dalam menyediakan kesempatan yang setara untuk semua lapisan masyarakat, termasuk generasi muda sehingga dapat mewujudkan impian mereka.

Untuk memeriahkan piala dunia FIFA U-17 tahun ini, Amartha hadir di 4 (empat) kota pelaksana pertandingan dengan membuka booth pameran mulai dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Di booth pameran tersebut, Amartha akan memfasilitasi para pecinta bola untuk mencoba berbagai pengalaman terkait olahraga. Pengunjung juga dapat mempelajari literasi keuangan digital bersama Amartha.

Mengakhiri pembahasan tentang Piala Dunia U-17 di Indonesia, mari kita semua bersemangat mendukung Timnas Indonesia U-17 dalam setiap laga. Jadwal pertandingan telah ditetapkan, dan skuad muda kita siap bertanding, semoga hasilnya sesuai harapan kita semua. Semangat Timnas!

Related Posts

2 komentar

  1. Sayangnya Indonesia gagal lolos ke babak 16 besar ya. Tapi prestasi Indonesia u-17 tidak jelek amat sih, dapat dua poin dari dua kali seri lawan Equador dan Panama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat Mas, walaupun ga masuk final, kita tetap bangga dengan timnas kita, ya setidaknya kita sudah berhasil jadi tuan rumah yang baik untuk perhelatan ini, ya

      Hapus

Posting Komentar