8 Manfaat Minum Susu Kambing Etawa Sebelum Tidur

56 komentar
susu etawarich

Minum susu kambing etawa sebelum tidur ternyata banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. Teman-teman sudah tahukah apa saja manfaat minum susu kambing etawa sebelum tidur? Nah, kebetulan kali ini kita akan membahas tentang ini dan juga rekomendasi susu kambing etawa dari etawarich, susu untuk kesehatan yang bisa kita minum sebelum tidur yang banyak sekali manfaatnya, termasuk untuk pengapuran tulang.

Manfaat Minum Susu Kambing Etawa Sebelum Tidur yang Harus Diketahui untuk Kesehatan Tubuh

Permasalahan dan pekerjaan sehari-hari yang menumpuk kadang membuat kita stres dan terus terpikirkan sampai saat waktunya istirahat tidur. Tentunya ini tidak baik karena akan sangat mengganggu kualitas istirahat tidur kita.

Jika terus dibiarkan, efek yang ditimbulkan dari kondisi stres sebelum tidur akan semakin banyak, tidak hanya berakibat negatif pada kesehatan tubuh, tetapi juga pada masalah psikis seperti kecemasan dan depresi.

Banyak cara yang bisa kita lakukan agar waktu istirahat tidur dapat kita nikmati tanpa harus terganggu dengan hal-hal yang sebenarnya bisa kita pikirkan kembali esok pagi dengan pemikiran yang tenang. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi susu kambing etawa yang memang terkenal dengan khasiatnya yang luar biasa.

Beberapa manfaat minum susu kambing etawa sebelum tidur antara lain

1. Tidur akan Lebih Cepat dan Nyenyak 

Setelah bekerja atau beraktivitas seharian rasanya kita memang ingin memiliki tidur istirahat lebih cepat dan juga nyenyak. Dengan meminum susu kambing etawa yang juga dikenal masyarakat sebagai susu nyeri sendi ini akan membuat tidur kita segera terlaksana, hal ini karena di dalam kandungan susu etawa terdapat tryptophan yang berperan dalam mengatur tidur dan mood kita sehingga mengurangi gejala insomnia.

2. Tidur Menjadi Lebih Berkualitas 

Dengan meminum susu kambing etawa sebelum tidur, tidur akan menjadi lebih berkualitas karena terdapat melatonin dalam kandungan susu etawa yang berfungsi mengatur siklus baik saat tidur maupun bangun. 

Kombinasi dalam kandungan susu kambing etawa mulai dari nutrisi, asam amino, dan juga mineral akan membuat tidur tidak hanya nyenyak, tetapi juga tidur yang berkualitas. Pastinya dengan tidur yang berkualitas, kita akan bangun di pagi hari dengan segar dan bugar.

3. Tubuh Menjadi Nyaman dan Siap untuk Istirahat 

Kondisi tidur dengan badan yang rileks dan nyaman pastinya sangat kita inginkan. Meminum susu etawa yang juga dijuluki susu tulang keropos ini dapat membuat tubuh kita nyaman dan siap untuk istirahat, karena sifat dari susu untuk kesehatan ini adalah mudah dicerna dibandingkan dengan susu sapi

4. Mengurangi Stres 

Dengan kalsium dan magnesium dalam kandungan susu kambing etawa yang mempunyai cara kerja menenangkan syaraf, dapat mengurangi stres yang diakibatkan dari pekerjaan kita sehari-hari. Meminum susu yang juga berfungsi untuk mencegah pengapuran tulang ini dapat mengurangi stres sehingga kualitas tidur kita menjadi lebih baik.

5. Memperbaiki Jaringan Tubuh yang Rusak dan Memperkuat Tulang dan Gigi

Manfaat minum susu kambing etawa sebelum tidur lainnya adalah sangat baik untuk jaringan tubuh, tulang dan gigi. Hal ini dikarenakan dalam susu kambing etawa terkandung nutrisi-nutrisi yang penting seperti fosfor, kalsium, vitamin D, dan vitamin B2. 

Fosfor dalam kandungan susu kambing etawa sangat baik untuk tulang dan sendi sehingga susu kambing etawa juga sering sekali dijuluki sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi atau minuman kesehatan untuk tulang dan sendi.

6. Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat

Kandungan yang membuat sistem kekebalan tubuh kita meningkat dengan meminum susu yang terkenal dengan julukan lainnya sebagai susu untuk pengeroposan tulang ini adalah adanya kolostrum yang dihasilkan dalam kelenjar susu kambing. Kolostrum ini sangat kaya akan antibodi yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita.

7. Memperbaiki Sel-sel Tubuh yang Rusak

Protein dalam susu kambing etawa sangat baik untuk proses regenerasi dan memperbaiki sel-sel tubuh kita yang rusak. Proses pemulihan sel dan jaringan dalam tubuh kita setelah kegiatan dan aktivitas seharian akan membuat tubuh terasa lebih sehat ketika bangun pagi.

8. Energi Lebih Stabil

Dalam susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi ini terdapat karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi kepada tubuh kita menjadi lebih stabil dibandingkan dengan karbohidrat sederhana. Efek yang ditimbulkan dari karbohidrat kompleks yang kita konsumsi dalam susu kambing etawa adalah kadar gula menjadi lebih stabil dan kondisi tubuh yang energik ketika bangun di pagi hari.

Review Susu etawarich

review susu etawarich

sumber: https://etawarich.id/

Dari sekian brand susu kambing etawa, susu yang sering disebut sebagai susu nyeri sendi merk etawarich adalah salah satu yang recommended. Minuman kesehatan untuk tulang tulang dan sendi ini mempunyai banyak sekali manfaat dan khasiat untuk tubuh kita.

Manfaat Susu Etawa etawarich

Kenapa susu etawarich sangat direkomendasikan? Karena manfaat susu etawa etawarich ini sangat banyak sekali. Khasiat susu kambing etawarich salah satunya bisa dirasakan jika dikonsumsi sebelum tidur.

Selain yang sudah kita bahas tentang manfaat mengonsumsi susu kambing etawa sebelum tidur, beberapa khasiat susu kambing etawarich lainnya yang bisa kita dapatkan antara lain:

  • Sistem pencernaan kita akan menjadi lebih baik
  • Mencegah dari pengeroposan tulang sehingga sering juga disebut susu tulang keropos
  • Baik juga untuk kesehatan jantung kita
  • Mencegah anemia; dan
  • Mengatasi permasalahan sistem pernapasan 

Banyak juga ternyata manfaat susu etawa etawarich ini, apalagi di usia 40 ke atas yang sudah mulai sering merasakan masalah di tulang dan sendi, susu untuk pengeroposan tulang ini sangat dianjurkan dikonsumsi.

Kandungan dalam Susu etawarich

Biasanya orang tidak mau meminum susu kambing etawa karena sudah takut dengan bau prengusnya. Tetapi susu etawarich ini memang luar biasa karena tidak bau prengus sama sekali. Dengan 98% susu kambing ditambah gula stevia dan juga bahan-bahan bermanfaat lainnya, susu etawarich ini sangat cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Stevia sendiri adalah pemanis pengganti gula yang diambil dari tanaman yang termasuk famili asteraceae. Stevia ini baik dan aman sebagai sebagai pengganti gula untuk pengidap diabetes dan juga tidak merusak kestabilan kadar gula darah yang ada dalam tubuh kita. 

Bahan-bahan yang terkandung dalam susu etawarich antara lain:

  1. Susu kambing yang mengandung fosfor, kalsium, sodium, dan flourin yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Selain kemanfaatan yang sudah kita bahas sebelumnya, susu kambing juga berkhasiat untuk menurunkan kolestrol,menyembuhkan sakit TBC dan asma, dan juga sangat baik untuk ibu hamil dan janin dalam kandungannya
  2. Kayu manis yang berfungsi di antaranya untuk menurunkan kadar gula darah dengan cara meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga dapat menurunkan resiko komplikasi diabetes. Selain itu kayu manis juga bermanfaat untuk meringankan sakit saat rematik pada tulang dan persendian.
  3. Gamat, yaitu jelly yang termasuk obat herbal dengan manfaat untuk mengatasi nyeri sendi dan membantu tubuh dalam pembentukan tulang rawan
  4. Bee polen, berfungsi untuk menangkal efek radikal bebas dan memelihara fungsi hati, serta menjaga kesehatan jantung
  5. Daun sirsak, berfungsi untuk mencegah asam urat karena daun sirsak ini mengandung flavanoid yang cara kerjanya menghambat enzim xhantine oxidase penyebab pembentukan asam urat 
Dengan sinergitas dari bahan-bahan yang terkandung dalam susu etawarich pastinya akan memberikan manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Cara Mendapatkan Susu etawarich

manfaat susu etawa etawarich

Susu etawarich dapat kita beli di e-commerce ternama di Indonesia seperti Shopee, Tiktok, dan juga Tokopedia. Hati-hati, ya, teman-teman dengan produk palsu, tiruan, atau ilegal dari susu etawarich ini, makanya beli di distributor resmi agar terjamin kualitas dan keasliannya.

Demikian informasi tentang manfaat minum susu kambing etawa sebelum tidur dan juga review susu etawarich yang memang banyak sekali khasiatnya. Semoga dengan membaca review susu etawarich ini dan juga mengonsumsi minuman kesehatan untuk tulang dan sendi ini bisa menjadi ikhtiar terbaik kita untuk memiliki tidur yang berkualitas dan menjaga kesehatan tulang serta tubuh. Jangan lupa diminum sebelum tidur, ya!

Related Posts

56 komentar

  1. Wah minum susu etawarich sebelum tidur cocok banget bagi yang mengalami insomnia, bikin tidur jadi nyenyak dan tidur jadi berkualitas ya. Kandungannya juga baik untuk kesehatan dan pencernaan.

    BalasHapus
  2. Aku maulah nyoba minum susu kambing asal nggak bau prengusnya wkwk. Udah usia segini, berasa jompo banget deh, bentar2 nyeri sendiri dan gampang sakit. Aku pengen nyoba juga ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk usia lagi banyak yang dirasa ya mbak. Harus lebih perhatikan lagi daya tahan tubuhnya salah satunya dengan mengkonsumsi susu kambing etawarich yang nggak bau prengus. Sendi jadi nggak gampang sakit lagi ya.

      Hapus
  3. Nah berdasarkan pengalaman Saya minum susu kambing etawa emang terbukti meningkatkan daya tahan tubuh kak jadi ga gampang sakit juga

    BalasHapus
  4. Ternyata minum susu kambing sebelum tidur berkhasiat ya pak.. pengen nyoba, biasanya kalo saya pas pagi2 dicampur jahe

    BalasHapus
  5. baru tau ternyata kandungan gizi di susu kambing itu luar biasa lengkap.. semua ada mulai dari fosfor, kalsium, sodium, dan flourin semuanya yang dibutuhin tubuh kita... otw nyari susu kambing etawa..

    BalasHapus
  6. Kalau dulu minum susu kambing fresh karena bapakku miara kambing tapi sekarang bila rindu susu kambing sepertinya aku akan membeli kambing etawa

    BalasHapus
  7. Aku tiap bulan kirimin mama susu kambing Atawa, tp bukan brand yg ini sih mas. Soalnya mama kan sering ngeluh tulangnya sakit. Tapi memang sejak minum susu kambing etawa, ga ada keluhan lagi.

    Tapi kalo aku sendiri, duuuh dari kecil ga doyan susu mas 🤣. Susu sapi, susu kambing, wassalam deh, langsung muntah.

    Makanya aku switch ke susu almond atau susu soya. Kalo itu aku suka. Susu kambing aku beliin mama aja lah 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, memang pantas ya susu kambing etawa ini disebut susu kesehatan untuk tulang dan sendi.
      Mudah-mudahan Mamah Mbak Fanny sehat selalu, ya

      Hapus
  8. Wah baru tahu aku kalau susu kambing etawarich bisa bantu tidur lebih cepat dan bikin nyenyak. Cocok buat yang insomnia dan gabut kalau malem wkwkwk. Apalagi kan umur segini butuh banget tidur berkualitas yang ngga asal merem. Kadang merem doang bangun juga badan capek semua. Wajib nyoba nih etawarich.

    BalasHapus
  9. Saat ini banyak yang mengklaim produknya asli, termasuk etawarich ini, jadi mending beli di toko resmi yang menjual susu etawarich ya dari pada dibohongi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak Dy banyak yang ngaku-ngaku asli ya jadi mending beli susu kambing etawarich ya di situs resmi aja, biar kita juga bisa merasakan kandungan aslinya yang bermanfaat banget bagi tubuh.

      Hapus
  10. Etawarich produk susu kambing yang banyak manfaatnya ya mas. Banyak susu-susu kambing di luar sana yg masih beraroma kurang sedap, tapi susu etawarich ini malah tidak, ya mas. Jd pengen coba aku.

    Anw mas regen wkt acara sinar mas land dtg ya? Aku g asing dgr nama kamu pas di sapa sama mbak diyah apa mbak prima gitu. Salam kenal ya mas.. smg klo ada acara blogger lg, bs saling sapa dn kenalan. Heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak laila, Saya datang waktu acara awarding SInar Mas Land. Mohon maaf waktu itu belum sempat bertegur sapa. InsyaAllah lain kesempatan mudah-mudahan bisa bertemu, ya

      Hapus
  11. Penting nih buat saya, apalagi saya dah berusia kepala 4, ditambah lagi ada penyakit anemia. Dari dulu emang suka dengan susu kambing, tapi dalam bentuk cair yang murni. But..gada salahnya nyoba etawarich ini.

    BalasHapus
  12. Boleh nih dicoba minum susu Etawa sebelum tidur, btw minum susu sebelum tidur gak bikin gendut kak? maklum namanya perempuan takut tambah gendut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman Kak Nini. Etawarich menggunakan gula stevia yang baik untuk metabolisme tubuh

      Hapus
  13. Manfaatnya banyak ya, memang susu kambing etawa ini bagus ngga hanya untuk dewasa tapi anak. Untuk tulang sendi bahkan imunitas di cuaca kaya gini. Aku penasaran sih etawarich ini baru kan yah? jadi pingin cobain juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Widya. Yuk cobain, belinya bisa di e-commerse. link nya ada di bawah, ya

      Hapus
  14. Manfaat susu kambing ternyata banyak banget ya bagi manusia,meski kalah populer dari susu sapi

    BalasHapus
  15. Kalo beneran tidak bau prengus, jadi pengen cobain nih susu etawarich.
    Soalnya kendala minum susu kambing selama ini karena gak kuat bau prengusnya.

    BalasHapus
  16. wah manfaatnya banyak banget, ya. Tapi amis banget nggak sih, susu kambing itu. Soalnya kurang suka dengan susu.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah produk susu ini mudah didapatkan, ya, Mas. Saya suka banget dengan klaim manfaat bisa bikin tidur menjadi lebih berkualitas nih. Maklum, saya pekerja sif yang jadwal tidur nyaris nggak teratur.

    BalasHapus
  18. Jadi lebih baik konsumsinya jelang akan tidur ya, biar lebih efektif khasiatnya? Mau coba jadinya, apalagi etawarich ini gak ada bau prengusnya ya, sehingga bisa nyaman nih buat dikonsumsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya etawarich tidak hanya bisa dikonsumsi sebelum tidur, Ka. Pagi atau siang juga bagus dikonsumsi

      Hapus
  19. Sukam ini memang dinilai lebih sehat namun tantangannya aroma sukam agak lebih menyengat.

    Aku pribadi jarang konsumsi sukam sebab aromanya itu . Nah ini sukam etawarich boleh juga nih. Apalagi ada kayu manis dan bee polennya wah manyap

    BalasHapus
  20. Banyak ya manfaat yangdiperoleh jika susu etawarich diminum sebelum tidur, apalagi aku nih punya gangguan tidur, susah tidur berkualitas jadi bangunnya ga bisa segar badannya

    BalasHapus
  21. Kak Yonal, utk anak abege, susu kambing Etawa ini juga sudah boleh diminum rutin?
    Secara manfaat baiknya banyak banget. Kan juga lebih baik mencegah daripada mengobati ya. Manalagi kalau pencegahannya sejak usia muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. susu etawarich ini cocok untuk segala umur Mbak. Apalagi abege yang sedang dalam masa pertumbuhan, bagus sekali untuk pertumbuhan tulang dan sendinya

      Hapus
  22. selain bagus sebagai susu nyeri sendi, minum susu etawarich sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur juga ya, bisa cepat tidur pula ya, cocok nih buat yang insomnia ya Mas. Cobain deh ini buat paksuku yang kadang sering susah tidur.

    BalasHapus
  23. Wah kalau gitu aku bakal kasih susu kambing Etawarich untuk anakku sehari 3x. Di pagi hari, sore, dan sebelum tidur. Biar dia lelap tidurnya dan lebih sehat.

    BalasHapus
  24. Menjaga kesehatan tulang buat investasi para emak-emak agar tetap prima (Fisiknya) bisa banget mengkonsumsi susu etawarich ini ya pak. Aku mau nyoba ah

    BalasHapus
  25. Manfaat bagi kesehatan banyak banget ya kak terima kasih ya atas informasinya ini bisa jadi alternatif susu sebelum tidur

    BalasHapus
  26. jadi pengen beli susu kambing etawa untuk mas joko deh biar sebelum tidur di minum juga mengingat usia dia tidak lagi mudah kan butuh nutrisi ekstra kan ya

    BalasHapus
  27. Wah cocok nih buat tambah2 nutrisi, aplgi skrng musim pancaroba, jadi badan kudu fit dan sehat. Cus co di tokped kak.

    BalasHapus
  28. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi susu etawa dari etawarich ini. Minum sebelum tidur aman banget, nggak bikin gemuk karena menggunakan Gula Stevia

    BalasHapus
  29. Ternyata susu kambing punya banyak manfaat, ya. Apalagi jika diminum sebelum tidur. Sempet gamau dengan Susu Kambing karena bau prengusnya itu, lho. Tapi, kalau ada susu kambing yang gak bau prengus seperti Etawarich dan punya banyak manfaat. Worth to try, sih.

    BalasHapus
  30. Aku juga sering minum susu kambing. Biasanya tiap pagi sebelum beraktivitas. Ternyata minum sebelum tidur juga banyak manfaatnya, ya...

    BalasHapus
  31. aku mau coba minum susu etawa sebelum tidur juga nih, maklum tingkat stress sekarang udah diatas rata rata hiks

    BalasHapus
  32. Pas nih dengan kondisi orang tuaku. Mereka sering merasakan sakit di tulang dan sendi. Sepertinya susu ini bisa jadi solusi untuk pengeroposan tulang.

    BalasHapus
  33. Bahahaha seketika saya ngakak sampai nyaris tersedak pas baca tulisan ini. Baca malam-malam, eh kokya sembari baca tangan kananku mengangkat gelas buat minum kopi.

    BalasHapus
  34. Ternyata banyak ya manfaat meminum susu kambing etawa ini. Beberapa keluarga sudah mulai rutin mengonsumsi ini. Jadi penasaran dengan rasanya

    BalasHapus
  35. wah kayak ibu mertuaku susunyaaa.. dulu bolak balik RS periksa lutut.. sekrang rajin minum susu ini dah enakan

    BalasHapus
  36. Banyak juga ya manfaat minum susu kambing sebelum tidur. Keknya aku bakal mulai konsumsi Etawarich deh biar tidurnya lebih nyaman, hihi..

    BalasHapus
  37. Kalau lihat kandungannya yang ada kayu manis dan daun sirsak, ini kayaknya lebih cocok untuk orang dewasa ya. Jadi keinget ibuku yang hipertensi. Sepertinya cocok kalau rajin mengonsumsi susu etawa yang ini.

    BalasHapus
  38. Jadi makin penasaran ma susu kambingnya deeehh.
    Kalau sebelum bobo minum susu tu emang bikin efek menenangkan. Keinget zaman kecil dulu aku tu selalu dibikinin ibuku susu ssebelum dan sesudah bangun tidur :D
    Manfaat susu kambing ternyata banyak banget yaaa buat kesehatan fisik TFS infonya.

    BalasHapus
  39. Ternyata susu kambing etawa banyak manfaatnya ya. Aku baru tahu kalau meminum susu ini dapat membuat tidur berkualitas.

    BalasHapus
  40. Ternyata banyak ya manfaat minum susu kambing etawa ini. Aku yang sering ngerasa nyeri sendi ini sepertinya harus mulai mengonsumsi susu ini, berharap nyeri sendi tak berlanjut.

    BalasHapus
  41. cocok banget buat usia aku ini minum susu kambing biar menghilangkan nyeri sendi dan mudah lelah. so aku juga mengalami badan jadi lebih fit

    BalasHapus
  42. Banyak banget manfaatnya susu kambing ya, tapi baru tahu kalau bisa dipakai buat membantu ngatasi gangguan tidur biar lebih nyenyak. Bisa buat kado ultah ortu wkwk

    BalasHapus
  43. Aku juga konsumsi susu kambing etawa kak, terbukti bisa menjaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
  44. Susu Etawarich sesuai dengan namanya tidak hanya mengandung susu kambing Etawa, tapi diperkaya dengan gamat, bee pollen, daun sirsak. Tambahan kayu manis yang aromatik mengurangi bau prengus dari susu kambingnya. Saya pribadi belum pernah coba produk Etawarich, tapi setelah baca review ini jadi tertarik mencoba.

    BalasHapus
  45. Banyak juga ya ternyata manfaatnya, saya juga lagi mau coba buat ibu yang kebetulan bermasalah dengan sendi dan tulangnya, semoga cocok, sewaktu dulu direkomendasikan sama teman untuk minum susu etawa ini baru kali ini juga mau cobain sekalian beli buat ibu

    BalasHapus
  46. Belum pernah coba, pengen nyobain susu ini karena baru tahu ada susu kambing

    BalasHapus
  47. Aku termasuk yang percaya bahwa susu kambing itu lebih stomach friendly daripada susu sapi. Tp kalau merek ini belum pernah coba si. Kapan2 bolelah dicoba

    BalasHapus
  48. Susu kambing etawa ini bermanfaat tidak hanya untuk orang tua, anak muda juga bisa minum susu kambing etawa karena banyak khasiatnya.

    BalasHapus

Posting Komentar