Rekomendasi Pakan Ikan Koki Agar Ikan Sehat dan Berwarna Cerah di Akuarium Rumah

26 komentar
Rekomendasi Pakan Ikan Koki

Memelihara ikan hias termasuk hobi yang banyak dipilih oleh masyarakat dan Ikan Koki termasuk yang menjadi pilihan karena penampilannya yang menarik, terutama dari warnanya. Untuk memelihara Ikan Koki agar tetap sehat dan memiliki warna cerah kita harus telaten dalam mengurusnya termasuk dalam memberikan pakan ikan koki.

Untuk teman-teman yang senang dengan ikan koki atau berniat untuk memelihara ikan jenis hias ini, kali ini kita akan membahas rekomendasi pakan ikan koki agar ikan sehat dan berwarna cerah. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, ya.

4 Jenis Pakan Ikan Koki yang Bagus untuk Pertumbuhan dan Warnanya

Pakan ikan koki secara umum terbagi dua yaitu pakai ikan alami yang bisa kita dapatkan di sekitar kita dan yang kedua pakain ikan ikan koki yang diolah secara pabrikasi. Pemberian pakan ikan koki dapat kita kombinasikan antara pakan ikan alami dan juga pakan ikan kemasan yang bisa kita beli di pasaran untuk menjaga kesehatannya dan juga agar warnanya cerah.

Jenis Pakan Ikan Koki yang Bagussumber: https://cppetindo.com/

Rekomendasi pakan ikan koki yang bagus untuk pertumbuhan dan juga warnanya agar cerah diantaranya adalah:

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau termasuk pakan ikan koki yang bagus untuk kesehatan dan juga warnanya agar cerah. Contoh sayuran yang bisa dijadikan pakan ikan koki adalah Caisim, selada, bayam, dan kangkung. Jangan lupa untuk mencincang halus sayuran hijau yang akan kita berikan pada ikan koki agar lebih mudah dikonsumsi.

Sayuran hijau bagus untuk dijadikan pakan ikan koki karena mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan tubuh ikan agar tetap sehat. Selain baik untuk kesehatan tubuh ikan koki, protein juga baik untuk menjaga kecerahan warnanya.

2. Serangga Kecil

Serangga kecil termasuk hewan yang disukai oleh Ikan Koki untuk dikonsumsi. Contoh Serangga kecil yang bisa diberikan pada ikan koki sebagai pakan seperti serangga jenis larva; larva air, larva jangkrik, dan larva kutu buah.

Alasan mengapa serangga kecil baik untuk dijadikan pakan ikan koki yang bagus adalah karena serangga kecil ini mengandung protein dan juga lemak baik yang penting untuk tumbuh kembang ikan koki dari sistem saraf sampai perkembangan ototnya.

3. Cacing Hidup

Cacing hidup juga termasuk pakan yang direkomendasikan untuk ikan koki karena kandungan nutrisi dalam cacing hidup ini yang selain baik untuk kesehatan ikan juga agar warna ikan koi semakin cerah. Contoh jenis cacing hidup yang bisa diberikan sebagai pakan pada ikan koki adalah cacing sutra atau artemia.

Cacing sutra memiliki struktur tubuh yang halus seperti sutra dan dipercaya akan membuat ikan koki memiliki jambul yang bagus dan juga warna yang menarik. Selain berfungsi untuk penampilan jambul dan warnanya, pemberian cacing hidup seperti cacing sutra pada ikan koki juga akan menumbuhkan naluri berburunya sehingga ikan koki akan bergerak aktif dan menjadi lebih sehat.

4. Pelet

Selain pakan ikan alami, pemberian pelet sebagai pakan ikan juga penting untuk tumbuh kembang ikan koki agar tetap sehat dan memiliki warna yang cerah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka penting untuk memilih pakan ikan premium yang memiliki nutrisi seimbang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ikan koki.

Saat ini banyak jenis pakan ikan kemasan yang beredar di pasaran. Kalau teman-teman kebingungan dengan banyaknya merk pakan ikan, salah satu kuncinya adalah pilih yang memiliki kualitas premium dan salah satu brand pakan ikan premium recommended adalah KEN dari CP Petindo.

KEN, Pakan Ikan Premium untuk Pertumbuhan Ikan Koki Sehat dan Warna Cerah

pakan ikan premium KENsumber: https://cppetindo.com/pet-food/fish/ken/ken-pakan-ikan-mas-koki-premium

Kenapa KEN menjadi merk pakan ikan premium yang recommended untuk ikan koki? Karena komposisi yang ada dalam KEN adalah kandungan-kandungan yang memang dibutuhkan untuk tumbuh kembang ikan koki agar tetap sehat dan berwarna cerah.

Beberapa kandungan penting dalam KEN dan juga manfaatnya untuk ikan koki antara lain:

  • Tepung Krill sebagai sumber protein dan sumber antioksidan yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan ikan koki
  • Spirulina yang sangat baik untuk membuat ikan koki berwarna cerah
  • wheat germ untuk menjaga metabolisme ikan koki dan juga pencernaannya
  • Vitamin untuk mencegah ikan koki stress
  • Nukleotida untuk kekebalan tubuh ikan dan juga untuk mendukung proses regenerasi selnya

Untuk para pecinta ikan koki, pakan ikan premium KEN ini pastinya sudah banyak yang familiar. apalagi KEN ini diproduksi oleh CP Petindo yang juga sudah tidak asing lagi di mata para pecinta hewan peliharaan sebagai produsen & distributor pakan yang percaya bahwa hewan kesayangan pet pals yang sehat adalah hewan kesayangan yang bahagia.

Untuk teman-teman yang baru mengenal CP Petindo sebagai produsen dan distributor pakan hewan peliharaan, CP Petindo ini tidak hanya menyediakan pakan untuk ikan koki saja, tetapi ada juga jenis pakan-pakan lainnya seperti untuk burung dan juga kucing. Teman-teman bisa mengunjungi website CP Petindo untuk informasi selengkapnya tentang jenis-jenis pakan yang tersedia dan tentu saja di dalamnya termasuk pakan ikan koki dengan kualitas premium.

Mudah-mudahan dengan informasi tentang KEN dari CP Petindo sebagai rekomendasi pakan ikan koki yang bagus untuk kesehatan yang juga agar warna ikan koki cerah, teman-teman tidak kebingungan lagi dalam mencari pakan terbaik untuk ikan koki kesayangan kita. Dapatkan segera produknya di market place terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan juga Bukalapak.

Related Posts

26 komentar

  1. Kalau mau praktis gak usah berburu cacing atau beli sayuran hijau ya. Pakao aja pelet buat pakan ikan. Eh ikan piaraan Mas Yonal ada berapa?

    BalasHapus
  2. BAru tahu nih, ga paham dunia perikanan hehehe, pakai yang praktis aja bagaimana? produk CP Petindo sudah cukup nutrisinya untuk ikan Koki kan ya, ga ribet lagi cari pakan ikan koki

    BalasHapus
  3. Aku tipekal yang nggak mau ribet, ya beli pelet. Tapi belinya ya asal beli, ntar bisa coba beli KEN...hehe

    BalasHapus
  4. Wah selada pun bisa ya? Masih terbilang mudah sih untuk mencari pakannya. Jadinya punya alternatif selain memberi makannya dengan pelet

    BalasHapus
  5. Wah ternyata untuk dapat ikan koki warna cerah pakannya juga harus diperhatikan ya pak. Lebih praktis ada KEN yang udah mencakup vitamin juga. Lengkap banget sih ini.

    BalasHapus
  6. anakku lagi suka banget miara ikan. bakal aku rekomendasikan deh pakan ini kalau dia jadi miara ikan mas koki

    BalasHapus
  7. hmm, ternyata ikan itu bisa makan sayuran hijau juga ya dan bahkan malah itu bagus untuk kesehatan dan warna ikan koki ya, baru tau lho kirain makan pelet aja tuh ikan koki :D

    BalasHapus
  8. Ikan koki yang cantiikk~
    Pingin banget melihara ikan yang perawatannya paling simple, mungkin bisa mencoba memelihara ikan koki dan diberi pakan yang berkualitas seperti KEN ini ya..
    Namanya mudah diingat.

    BalasHapus
  9. Kukira ikan nggak doyan sayuran hijau. Eh ternyata salah satu jenis makanannya juga.

    Ikan Koki ini cantik deh. Senang aja lihat mereka berenang di kolam gitu. Rupanya biar tampilan ikannya cakep dan sehat, pakannya juga butuh yang sesuai ya.

    BalasHapus
  10. Wah baru tahu aku jenis makanan untuk ikan koki. Bisa jadi referensi nih pakan ikan koki Ken kalau mau memelihara ikan koki

    BalasHapus
  11. Ternyata ada makanan khusus buat ikan koki ya. Bikin ikan tetap cantik dan juga sehat. Kukira ikan nggak makan sayuran hijau, ternyata jadi salah satu makanan yang bikin warna ikan koki cerah

    BalasHapus
  12. Ikan koki tuh bagus, seneng lihat lenggak-lenggoknya. Di rumah suami yg punya akuarium kecil. Ntar aku infoin deh pelet yg bagus, supaya ikan lebih sehat dan berwarna cerah.

    BalasHapus
  13. Oalah, baru tahu ternyata sayuran hijau juga bisa dikasih ke ikan koi ya ...
    Selama ini saya tahunya ya pelet aja. Besok besok ada sawi atau kangkung mau tak kasih ke ikan koi dalam akuarium juga ah

    BalasHapus
  14. Kalau orang yang suka atau kober bikin makanan ikannya dari sayuran emang bakalan happy. Tapi kalau untuk aku pribadi milih beli paket sih hehe
    Biasanya kalau palet itu udah lengkap soalnya ya kak kandungan nutrisinya

    BalasHapus
  15. Ohalah.. rupanya ada pelet yg bagus nih buat ikan Koki. Biar praktis gak rempong nyari cacing hidup, mending beli pelet ikan KEN aja.

    BalasHapus
  16. seru sih kalau liat peliharaan ikan koki punya teman. tapi kalau disuruh melihara sendiri tuh masih takut. Bingung juga sama makanannya. Pake pelet KEN sih emang paling mudah.

    BalasHapus
  17. Produk CPPetindo memang baguuus. Makanan kucing-kucingku juga produk CPPetindo, terutama Cattie Care. Btw, gara-gara baca artikel ini aku jadi tau ikan koki juga perlu makan sayuran hijau. Sempat bengong loh tadi. Hehe....

    BalasHapus
  18. Biasanya emang lebih suka kasih makan pake pelet sih Pak Yo. Dan memang produk CP Petindo ini the best. Aku malah tahunya CP Petindo ini produsen pakan burung, wkwkwk. Taunya emang banyak yang diproduksi. Mantap

    BalasHapus
  19. Bagi pecinta ikan, memelihara ikan biasanya akan dilakukan dengan sangat hati-hati. Kalau bingun mau dikasi pakan apa, sebaiknya mencari informasi tentang pakan ikan, yang cocok agar tidak mubadzir

    BalasHapus
  20. Aku kira cuman dikasih pelet seadanya aja loh. Ternyata ada makanan lainnya ya kak. Tapi lebih praktis ada KEN ini. Nutrisinya lbh lengkap dibanding pelet lainnya. Jgn sembarangan ngasih makan jg sih ya biar ikan kita mkn sehat. Kalo ikan sehat kan kita jg yang seneng.

    BalasHapus
  21. Kudu telaten nih pelihara ikan koki. Tapi udah dibantu jadi lebih praktis ya sama pakan ikan KEN.

    BalasHapus
  22. jadi catatan nih kalau next akuariumnya di isi lagi ikan koki mending beli KEN aja. baru tahu loh bisa dikasih sayuran ijo. itu gimana kasih makan-nya ya? di sobek sobek kecil atau gimana ya kak?

    BalasHapus
  23. wah pas banget kebetulan di rumah ada ikan koki, jadi tahu rekomendasi pakain ikan koki ini, biar kokinya tetap sehat karena nutrisinya bagus ya

    BalasHapus
  24. Anakku minta pelihara ikan, pengen melihara mas koki ini tapi males bersihin akuariumnya nanti wkwk. Noted buat pakan ikannya.

    BalasHapus
  25. Wah, KEN memang pilihan yang tepat buat para pecinta ikan koki! Komposisinya yang kaya akan nutrisi membuat ikan koki jadi sehat dan warnanya semakin cerah. CP Petindo emang jagoan dalam menyediakan pakan premium buat hewan peliharaan, ya. Semoga ikan kokinya makin sehat dan cantik dengan KEN! 🐠🌈

    BalasHapus
  26. Ternyata pelet makanan ikan mas koki ini ada tingkatan kualitasnya yaa, KEN produk pilihan premium yg direkomendasikan untuk mas koki yaa, supaya sehat, lincah dan warnanya cerah.

    BalasHapus

Posting Komentar