Sono Coffee Selabintana, Hidden Gem di Sukabumi

9 komentar
sono coffee

Jalan-jalan plus wisata kuliner di sekitar Sukabumi ternyata seru juga. Kali ini kita ke Sono Coffee Selabintana yang lumayan sudah banyak teman-teman memberi review positif, jadinya penasaran juga ingin mencoba merasakan seperti apa menu-menu di sana.

Sono Coffee Selabintana ini ternyata satu grup dengan Sono Space Kadudampit yang pernah kita kunjungi sebelumnya, tapi konsep keduanya berbeda. Kalau Sono Space lebih ke konsep modern dari sisi bangunan dan menunya, sedangkan di Sono Coffee Selabintana ini konsepnya lebih ke tradisional, baik dari menu maupun desain bangun ruangnya.

Sono Coffe Selabintana

Tempat makan ini memang layak disebut hidden gem, karena tempatnya memang tidak di jalan utama. Untuk mencapai titik lokasi Sono Coffee Selabintana, dari Kota Sukabumi kita harus menuju arah utara.

Sewaktu ke Sono Coffee pertama kali bersama istri, kita mengandalkan google map untuk mencari alamatnya. Sempat ragu karena memang harus berbelok dari jalan utama menuju arah sebelah kanan dengan jalan yang kurang mulus pula. Tapi ternyata penunjuknya memang benar, beberapa waktu kemudian kita menemukan papan plang bertuliskan tempat makan yang kita tuju.

Pas sampai ke sana, ternyata konsepnya outdoor dengan taman-taman yang menyejukkan dan pepohonan yang meneduhkan. Bikin betah suasananya.

sono coffee dan sono space

Untuk yang tidak terlalu suka ruang yang sangat terbuka, kita bisa memilih gazebo tradisional berbentuk gubuk atau saung dalam Bahasa Sunda yang berjajar rapi di sekitar area Sono Coffee. Di depan gazebo, kita akan dimanjakan dengan pemandangan ikan-ikan di kolam dan juga sungai kecil yang mengalir jernih.

Menu di Sono Coffe Selabintana Pilihan Kita

Kalau di Sono Space Kadudampit menu yang tersedia adalah menu western dan asia, di Sono Coffee ini menunya lebih ke Indonesia, mulai dari makanan kekinian sampai tradisional. Untuk makanan Indonesia nya ini beberapa ada yang sama juga dengan di Sono Space.

Awalnya kita akan memesan Gurame Asam Manis, tapi ternyata stok gurame nya sudah habis, jadinya kita memilih yang lain. 

sono coffee

Tak ada gurame, ikan nila pun jadi. Akhirnya kita pilih Nila Cobek ala Sono Coffee. Ternyata masaknya memang asli di atas cobek, pas datang cobeknya memang masih panas dan tampak ikan beserta pelengkapnya yang masih mengeluarkan asap panas juga.

Sono Coffee Selabintana

wisata kuliner

Istri memilih kwetiau Seafood kesukaannya, kemudian untuk pelengkapnya kita pilih cemilan khas Sunda, cireng dan bala-bala atau bakwan. Untuk sambal cirengnya enak banget, asam, manis, dan pedasnya nge-blend jadi perpaduan yang pas untuk menemani cireng.

menu sono coffee

Untuk minumnya kita pilih jus nanas dan teh lemon hangat favoritnya istri. Jus nanas nya terasa segar untuk menemani makan siang, bikin melek.

Namanya Sono Coffee, tapi kok tidak memesan kopi? kita memang tidak memesannya, tetapi untuk teman-teman yang mau ngopi di sini, pas banget. Tersedia jenis kopi dengan ragam varian yang lumayan lengkap, mulai dari kopi tubruk sampai kopi kekinian dengan kombinasinya yang beragam bisa kita temukan di Sono Coffee.

Fasilitas Lainnya di Sono Coffee

Teman-teman yang sedang jalan-jalan ke Sukabumi, bisa banget mampir ke Sono Coffee untuk menikmati makanan-makanan Indonesia dan Asia atau sekadar ngopi-ngopi santai dengan teman-teman. Tempatnya lumayan nyaman dengan hawa daerah Selabintana yang terkenal segar.

1. Tempat Parkir

Untuk tempat parkir di Sono Coffee Selabintana ini ada dua tempat, karena pintu masuknya memang ada dua. Kedua tempat parkirnya bisa untuk mobil maupun motor, tapi kalau untuk mobil lebih leluasa di tempat parkir kedua, di bagian belakang, karena tempatnya lebih luas.

2. Mushola

Untuk tempat salat, ada sebuah mushola mungil di sebelah selatan. Karena konsepnya memang alami dan tradisional, bangunan mushola di Sono Coffee ini juga sepertinya dibangun dengan desain yang sesuai dengan konsep yang tak terpisahkan dengan tempat makannya.

3. Pembayaran Tunai dan atau Cashless

Cara pembayaran di kasir Sono Coffee tersedia dengan tunas maupun non tunai. Untuk yang tak suka membawa uang tunai, pembayaran di tempat makan ini sudah bisa cashless dengan menggunakan Q-RIS atau pun kartu debit.

Kesan Makan di Sono Coffee Selabintana

kesan makan di sono coffee

Kalau ditanya mau kembali kah ke Sono Coffee untuk menikmati menu-menunya? jawabannya adalah iya, bahkan rencananya mau bawa anak-anak kalau ke sini lagi, sepertinya mereka akan suka dengan aliran sungai dan kolam-kolamnya yang banyak ikan di dalamnya.

Datang ke tempat makan beserta istri dan anak-anak seperti ke Sono Coffee Selabintana ini bisa menjadi salah satu cara untuk menciptakan keharmonisan dan juga menguatkan ikatan keluarga.

Poin plus lainnya ketika datang ke Sono Coffee adalah para pegawainya yang ramah. Pas datang saja kita disambut dengan salam dan senyuman ramah ala Indonesia, ditambah pelayanan prima dan makanan yang enak. Alhamdulillah puas.

Untuk teman-teman yang sedang jalan-jalan ke Sukabumi atau berencana mau ke sini, tak ada salahnya mampir juga di Sono Coffee Selabintana untuk menikmati makanan di alam terbuka dengan konsep tradisional pula. And I think it will be good experience.

Related Posts

9 komentar

  1. Wuih enak-enak makanannya.... Pemandangan alamnya juga membuat santai. Cocok deh memang untuk healing.

    BalasHapus
  2. Sayang ga nikmatin kopinya mas 😄. Aku kalo kesana pasti pesen kopi . Ini tipe tempat yg aku sukaaa BANGETTTT. Nyatu dengan alam. Dari dulu aku seneng kalo makan atau wisata ke tempat begini.

    Makanannya juga klihatan enak yaa. Kalo masakan Sunda mah, aku favorit bangeeeet. Trutama sambel, lalapan, juga cemilannya kayak cireng 😅👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Fanny kudu ke Sukabumi nih buat ngejajal ragam kopi di Sono Coffee.
      Sambal Cirengnya juara lho, perpaduan pedas, asam, dan manisnya itu nyatu banget. Must try

      Hapus
  3. Suka banget dengan tempat yang memiliki konsep seperti ini, rasanya beneran bisa santai karena suasana dan pemandangannya...

    BalasHapus
  4. Eh aku pernah lho lewat Sono Coffee ini pas diajak Pewe muter-muter Sukabumi. Cuma nggak nyangka ternyata tempatnya asyik ya. Ah, tau gitu dulu mampir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next balik lagi ke Sukabumi Kak Mon, trus mampir dah ke Sono Coffe buat santai sambil ngopi-ngopi cantik di sana

      Hapus
  5. Seneng banget makan dengan suasana alam seperti di Sono Coffee Selabintana.
    Apalagi menunya seafood. Mantap banget sii... Sunda memang jagonya bikin adem hati.

    BalasHapus
  6. yang ada dibayanganku dari Kota Sukabumi adalah kotanya adem, tenang gitu. Dulu kayaknya cuman dilewati aja Sukabumi, itupun aku masih SD
    Kalau ke cafe ini, bawaannya nyaman gitu ya, sekelilingnya ijo ijo semua, bener bener refreshing namanya

    Menu guraminya itu enakkk, aku doyan, dan yang aku suka adalah bisa bayar Qris, aku sendiri jarang bawa duit cash banyak soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukabumi meang adem Mbak Ainun. Yuk traveling ke sini sambil nyobain gurame asam manisnya Sono Coffee yang juara banget rasanya

      Hapus

Posting Komentar