Menikmati Waktu Makan Siang Bersama di Sono Space

8 komentar
Sono Space

Di antara ke-hectic-an mengurusi anak-anak di rumah, sekali-kali keluar bareng pasangan adalah sesuatu yang mahal dan memang perlu dilakukan. Bersyukur mendapatkan kesempatan itu ketika sudah mengantarkan anak-anak ke sekolah dan menyelesaikan pekerjaan domestik lainnya di rumah, kini waktunya me time bareng istri.

Kali ini kita menuju Sono Space, restoran yang ada di jalan Kadudampit, Sukabumi. Restoran ini menyediakan masakan Western dan Asia, kita sih prefer masakan lokal, secara mulutnya Indonesia banget :).

Sono di sini adalah sono yang berasal dari Bahasa Sunda, artinya kangen atau rindu. Jadi Sono Space kira-kita bisa kita artikan sebagai ruang rindu kali, ya :).

Menu, Harga, dan Fasilitas di Sono Space

Setelah sebelumnya mencoba makanan ala Sunda dan Korea di Resto & Cafe Namu Tuang di jalan Kadudampit, sekarang kita mau mencoba makanan Indonesia lainnya di tempat makan yang masih berada di jalan Kadudampit juga.

Memang sekarang jalur Kadudampit Sukabumi itu lumayan banyak tempat-tempat makan yang recommended. Hal ini karena daerah ini memang sangat pesat tumbuh menjadi tempat wisata setelah adanya Suspension Bridge atau wisata jembatan terpanjang di Asia Tenggara yang berlokasi di Area Situ Gunung, ujung Kadudampit.

Restoran Sono di Sukabumi itu ada tiga kalau tidak salah. Satu di daerah Selabintana, satunya lagi di Benteng, dan yang baru buka di Jalan Kadudampit ini. Untuk yang di Salabintana dan Benteng namanya Sono Coffe, sedangkan yang di jalan Kadudampit namanya Sono Space. 

Menu Lokal Pilihan Kita

gurame asam manis

Untuk makan siang, istri memilih ikan gurame. Untuk sausnya kita memilih asam manis. Untuk porsi berdua, ikan gurame nya lumayan gede, bikin kenyang lah.

Paket ikan gurame saus asam manis ini sudah termasuk dua porsi nasi, ya. Saus asam manis nya juga seger banget, dengan potongan-potongan nanas di dalam saus nya yang terasa pas.

lemon tea

Untuk minuman, kita memesan lemon tea dan jus strawbery. Istri memilih minuman kesukaannya, of course teh lemon. 

Beberapa kali ke tempat makan ia sempat mengeluh dengan teh lemon yang tidak asli, alias sachetan, kerasa banget kalau lemon tea nya dari merek sachetan yang memang kita kenal. Tapi di Sono Space ini lemon tea nya asli sepertinya, terasa banget perasan lemon dan harum dari tambahan sereh nya.

pisang bakar keju

Untuk pelengkap, kita memilih pisang bakar keju. Tadinya mau pisang goreng, tapi kayanya lebih sehat dibakar, jadi lah kita pilih menu itu. Keju nya melimpah ruah, enak banget. 

Harga yang Reasonable

Untuk menikmati makan siang dengan Gurame saus asam manis beserta makanan tambahan dan minumannya, kita bayar kisaran 200 ribuan. Cukup reasonable dengan ikan gurame yang besar dan saus asam manisnya yang tidak pelit.

Bayarnya di sini bisa beragam. mau tunai atau cashless semuanya bisa. Karena tidak bawa uang kertas, kita bayar pake Q-RIS saja biar lebih praktis.

Fasilitas Penunjang di Sono Space

gazebo

Salah satu kelebihan di Sono Space adalah tempatnya yang luas. Kita bisa memilih indoor maupun outdoor untuk tempat makan kita. Kalau kita kemarin memilih makan di Gazebo modern, jadi semi outdoor.

Kenapa kita pilih gazebo? karena kita memang Sunda banget yang makan itu nyaman nya lesehan sambil selonjoran. Santai sesantai santainya :).

Tempat Parkir Luas

Kita datang ke Sono Space pas hari kerja, jadi memang tidak terlalu banyak kendaraan yang terparkir di sana. Tapi pas pernah lewat akhir pekan ke sana dan lagi banyak-banyaknya pengunjung, sepertinya tempat parkir nya masih cukup karena memang lahan nya yang cukup luas.

Mushola yang Nyaman dan Estetik

mushola sono space

Karena kita datang pas jam makan siang dan bertepatan dengan waktu salat dzuhur, kita sempatkan menunaikan kewajiban salat dulu. Pas ketemu mushola nya, estetik banget bangunannya. Walaupun tidak terlalu luas, tapi lumayan nyaman untuk salat di sana.

pengingat shalat

Di samping musola nya terdapat banner besar yang mengingatkan kita buat salat. Pokoknya yang belum salat tersentil banget bacanya :).

Kesan Makan Siang di Sono Space

kesan makan siang di sono space

Sempat nanya ke istri, mau tidak kalau diajak lagi makan di Sono Space? jawabannya iya, bahkan nanti pengen bawa anak-anak atau keluarga sekalian. Tempatnya memang cocok sih buat me time atau makan bareng keluarga juga.

Untuk teman-teman yang mau ke Sono Space, arah nya yang jalan menuju area wisata Situ Gunung atau Suspension Bridge, Kadudampit, Sukabumi. Searah dengan Kopi Bumi Sukabumi, bahkan tempatnya memang berdekatan, paling beda 100 meteran sama Kopi Bumi.

Yang mau makan sambil menikmati live music, datangnya harus akhir pekan di waktu makan malam. Di sini ada stage yang bisa diisi oleh performa band-band lokal untuk menghibur para pengunjung di Sono Space ini. 

Related Posts

8 komentar

  1. Cie yang pacaran di ruang rindu eh Sono Space hehe. Asik banget sih bisa nongki asik bareng pasangan halal ke tempat kece gini. Aku yang baca aja jadi pengen ikutan nongkrong hehe. Btw, aku suka banget kalau tempat makan punya mushola yang asri begini ya, apalagi lihat pesannya. Duh nyes banget. Auto langsung sholat ya! keren

    BalasHapus
  2. Namanya unik ya pakai bahasa Sunda, Sono. Terus makanannya juga ada Western. Seru ya pak bisa me time sama istri.

    Aku ngiler liat ikan guramenya besar terus cara pengolahannya unik. Biasanya polosan aja ikan gurame tapi itu kelihatan dibentuk gitu dagingnya ya pak.

    Sama lihat pisang bakar keju, aku kira ini keju doang apa gimana pas baca ternyata pisang. Saking banyaknya keju pisangnya gak keliatan hahah.

    Ya ampun benner di mushola nyentil banget sih itu. Kebanyakan kalau udah keluar lupa sholat, ckck. Bagus bgt tempatnya mengingatkan kita buat shalat.

    BalasHapus
  3. tempatnya keliahatan cozy banget ya pak, asik untuk tempat nongkrong bareng teman dan keluarga, pisang bakarnya juga kelihatan mantap banyak kejunya, kelihatan kalau yang jualan ga pelit hehehe

    BalasHapus
  4. Namanya juga sudah sangat Sunda sekali
    Desain gazebonya bikin gagal fokus, jadi pengen main kesana deh

    BalasHapus
  5. Ecieeee.. Yang lagi ngedate sama ayang, ihirrr so sweet hihi.. Wah ini sih dijamin bisa bikin ayang hepi lagi Pak Yo. Tempatnya asik banget kayaknya, kekinian sekali. Aku salfok sama pisang keju, itu bener2 kayak keju yang dipisangin ya, banyak bener kejunya waww... Btw, jarang2 ya kayaknya ada tempat nongkrong yang ngingetin sholat ke pengunjungnya. "Nggak asik nongkrong kalo belum sholat." Keren banget sih ini...

    BalasHapus
  6. Pak Yo, tenpatnya asik banget tuh. Temoat-tempat makan dengan ruang kecil-kecil yang estetik. Serasa bukan di Indonesia desainnya. Oasti makin nikmat makan di sini.

    BalasHapus
  7. Wuih kece banget nih Sono Space. Bukan cuma estetik, tapi musholanya itu looh, mak jleb banget. Kudunya yang lagi nongkrong di situ malu sih kalau pas jam sholat masih asyik nongkrong dan nggak jeda buat sholat dulu :)

    BalasHapus
  8. Aku tergiur gurameny saus asam manis dn lemon tea duh segerrrnya...mana tmpat gazebony modern pula...bisa cekrek² upload sosmed hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar