Rekomendasi Guest House Estetik di Jogja

17 komentar
guest house di jogyakarta

Jogja menjadi kota yang banyak didatangi untuk liburan bersama teman-teman atau keluarga. Setiap sudut Jogja yang menawarkan nuansa romantis dan lekat unsur budaya menjadi alasan banyak orang memilih kota ini sebagai tujuan wisata. Apalagi kota pelajar ini menyuguhkan pilihan wisata yang lengkap, mulai dari pantai, pegunungan, dan budaya serta seni.

Berlibur ke Jogja akan semakin seru ketika dilakukan beramai-ramai dan dalam beberapa hari. Di Jogja teman-teman tidak akan kesulitan menemukan penginapan karena ada banyak guest house bagi wisatawan. Beberapa guest house menawarkan konsep rumah penginapan yang menarik. Ada yang berkonsep tradisional, bernuansa alam, hingga desain estetik, sehingga akan memberikan pengalaman mengesankan bagi kita.

Jika berencana holiday ke Jogja, sebaiknya teman-teman booking guest house sejak jauh-jauh hari agar tidak penuh. Apalagi jika ingin mendapatkan guest house menarik, kadang kita harus berebut cepat dengan wisatawan lain. Solusinya, pemesanan guest house dapat dilakukan secara online dan pembayarannya bisa lewat aplikasi digital banking.

Pastikan teman-teman memilih guest house yang sesuai dengan pilihan kita dan teman-teman atau keluarga agar momen liburan semakin menyenangkan. Lantas mana saja guest house terbaik di Jogja yang bisa teman-teman jadikan tempat menginap?

Rekomendasi Guest House Terbaik di Jogja

Banyaknya destinasi wisata yang ada di Kota Jogja seperti Candi Prambanan misalnya, tentunya tidak akan cukup jika hanya dikunjungi dalam satu hari. Sebaiknya kita memesan guest house untuk menginap agar bisa berkeliling kota Jogja selama beberapa hari.

Berikut ini rekomendasi guest house terbaik di Kota Jogja yang menawarkan konsep menarik.

1. Abrakadabra Art BnB

Jika teman-teman mencari guest house dengan konsep estetik, maka Abrakadabra Art BnB bisa jadi pilihan yang tepat. Guest house ini memiliki bangunan dengan desain yang artistik sehingga akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi wisatawan.

Furniture dan perabotan yang dipakai di rumah ini dibuat dari bahan-bahan bekas yang didaur ulang dengan sentuhan seni. Guest house Abrakadabra Art BnB di dekor dengan warna-warna cerah sehingga menambahkan kesan ceria dan tidak akan membosankan.

Lokasi guest house ini berada di Jalan Minggiran Baru, Bantul, Yogyakarta. Selain estetik, penginapan ini juga menawarkan suasana yang asri dengan adanya taman di tengah-tengahnya. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap dan menarik, mulai dari kolam dengan konsep Taman Sari, kamar rahasia, hingga kamar mandi outdoor.

2. Rumah Senjakala

PermataMobileXhttps://www.instagram.com/p/CONvQj4gyJ-/

Rumah Senjakala cocok bagi kita yang mencari penginapan dengan suasana yang damai dan bernuansa alam. Guest house ini berada di pinggir anak Sungai Progo yang alamnya masih asri. Dengan menginap di guest house ini, kita bisa beristirahat dengan tenang selepas keliling Kota Jogja.

Rumah Senjakala berlokasi di Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Yogyakarta. Guest house ini menyediakan dua pilihan kamar yang memiliki balkon menghadap langsung ke sungai. Saat pagi hari, kita bisa merasakan udara yang sejuk dan pemandangan hijaunya alam yang menyegarkan. Selain itu, kita juga bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi pedesaan di sekitarnya.

3. Happy Buddha

Rekomendasi guest house menarik lainnya di Kota Jogja adalah Happy Buddha. Seperti namanya, guest house ini akan memberikan kita perasaan happy saat menginap. Rumah penginapan ini memiliki desain yang estetik sehingga menyajikan pengalaman berbeda. Interior di rumah ini menggunakan bambu dengan sentuhan warna-warna pop yang membuat pengunjung merasa ceria.

Happy Buddha cocok bagi teman-teman yang mencari penginapan dengan suasana tenang dan damai. Di tempat ini terdapat dapur bersama, taman, dan kolam untuk bersantai. Selain itu, di sekitar penginapan ini kita juga bisa menemukan cafe dan restoran unik. Lokasi guest house ini berada di Jalan Prawirotaman, Yogyakarta.

4. D’Ajenk Boutique Guest House

Guest house ini sangat direkomendasi bagi teman-teman yang ingin merasakan nuansa tradisional Jawa. D’Ajenk Boutique Guest House berlokasi di Jembatan Merah, Depok, Sleman. Penginapan ini diisi dengan perabotan-perabotan yang didominasi kayu. Selain itu, ruangannya juga diberi dekorasi ukuran dan patung-patung tokoh wayang.

Meski kelasnya guest house, namun penginapan ini menawarkan fasilitas bak hotel. Guest house ini menawarkan penginapan dengan suasana privat dan fasilitas lengkap, mulai dari kamar nyaman, kolam renang besar, hingga taman. Penginapan ini cocok dipilih untuk menikmati liburan bersama keluarga atau teman-teman dekat.

5. Omah Kecebong

Bagi teman-teman yang mencari penginapan dengan suasana pedesaan, Omah Kecebong bisa kita jadikan pilihan. Mengusung konsep rumah tradisional Jawa, Omah Kecebong berada di pinggir sawah yang asri dan sejuk. Lokasinya berada di Dusun Sendari, Tirtoadi, Sleman.

Saat menginap di Omah Kecebong, kita dapat merasakan suasana yang tenang dan damai, serta kesejukan udara di pagi hari. Dekorasi rumah ini menggunakan anyaman rotan dan interior kayu sehingga membuat Anda betah bersantai. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, mulai dari kamar nyaman, tempat pijat, hingga pemancingan. Selain itu, kita juga bisa mengikuti berbagai kegiatan, seperti les batik, naik gerobak, hingga wisata sejarah.

6. Pondok Sare

Pondok Sare adalah salah satu guest house yang sering dipilih wisatawan untuk stay selama beberapa hari di Jogja. Guest house ini menawarkan konsep minimalis dengan sentuhan warna putih dan biru. Lokasi guest house ini berada di Jalan Panjaitan, Mantrijeron, Yogyakarta.

Pondok Sare menyediakan fasilitas yang akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama. Terdapat ruang komunal yang bisa untuk bersantai menenangkan pikiran. Selain itu, terdapat juga kolam ikan bagi tamu yang ingin terapi. Guest house ini juga berada di tengah kota sehingga kita tidak akan kesulitan saat ingin bepergian ke tempat wisata.

Itulah rekomendasi beberapa guest house terbaik di Jogja yang bisa teman-teman pilih. Liburan ke Jogja ramai-ramai bersama teman atau keluarga akan terasa semakin sempurna dengan menginap di guest house berkonsep menarik. Jangan lupa untuk memanfaatkan layanan digital banking agar kegiatan liburan Anda berjalan lancar.

Menggunakan Mobile Banking untuk Liburan

Bagaimana, sudah memilih guest house yang akan teman-teman jadikan tempat menginap saat liburan di Jogja? Lakukan booking guest house sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan atau keduluan dari wisata lain. Hubungi pihak pengurus guest house untuk memesan penginapan, kemudian kita bisa melakukan pembayaran menggunakan layanan digital banking.

Salah satu layanan digital banking terbaik yang bisa kita gunakan adalah PermataMobile X. Apa itu digital banking PermataMobile X? PermataMobile X adalah aplikasi mobile banking dari PermataBank yang bisa kita unduh di Play Store dan App Store. Mobile banking ini menyediakan ratusan fitur yang akan menunjang kebutuhan transaksi saat kita liburan.

Layanan yang tersedia dalam PermataMobile X, di antaranya transfer dana secepat kilat dengan BI-Fast, bayar tagihan (tagihan listrik, internet, kartu kredit, dan lainnya), cek mutasi rekening hingga 12 bulan, WhatsApp Gift, investasi Reksadana, mengelola kartu kredit (mengubah transaksi jadi cicilan, aktivasi kartu kredit, dan sebagainya), pembayaran menggunakan QR Pay, tarik tunai tanpa kartu di PermataATM dan gerai Indomaret dengan fitur Mobile Cash, dan Apply produk-produk PermataBank.

Informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran PermataMobile X dan sejumlah layanannya bisa Anda baca melalui laman berikut ini https://www.permatabank.com/id/permatamobilex.

Selain Mobile Banking, banyak juga produk-produk lainnya dari Permata Bank yang bisa kita nikmati, seperti Kartu Kredit Online PermataShoppingCard yang berguna untuk segala kebutuhan kita dan keluarga, seperti membeli stroller bayi terbaik misalnya untuk bayi kita ataupun kebutuhan lainnya.

Related Posts

17 komentar

  1. Selain memperhatikan harga, aku seringnya cari guest house yang dekat dekat dengan tempat wisata yang dituju, tapi ya risikonya udah banyak yang booked, tapi kalau dekat tuh enak loh bisa hemat ongkos bensin

    BalasHapus
  2. Jadi kepoin satu-satu guest housenya, penasaran pengen lihat keestetikannya. Dengan PermataMobile X semua jadi mudah ya kak, termasuk transfer dll

    BalasHapus
  3. Penasaran guest house 🏠 yang dekat sungai gitu. Pasti view nya bagus banget dah. Suasana pedesaannya dapet banget. Dengan PermataMobile X urusan traveling jadi lebih mudah...

    BalasHapus
  4. Kalau ngomongin guest house biasanya pertama cari akses, kemudian penampakan desain dan reviewnya, baru cek harganya. Kalau masuk semua, baru deh booking

    BalasHapus
  5. Penasaran sama kamar rahasia Abrakadabra..Sepertinya seru nginap di guesthouse dengan konsep unik seperti di atas.

    BalasHapus
  6. Aku sii yang paling penasaran malahs ama Guest house Abrakadabra Art BnB karena memanfaatkan bahan-bahan bekas yang didaur ulang dengan sentuhan seni. Vibesnya jadi kek di Bali ga sik pak? Kesan asrtistiknya dapet banget. Pembayaran jadi lebih mudah dengan PermataMobile X yaa.

    BalasHapus
  7. Namanya unik-unik, jadi bikin penasaran.. Apalagi Abrakadabra. Apakah akan menemukan berbagai keajaiban di sana? :))

    BalasHapus
  8. saya baru nyobain yang Omah Kecebong ini kak, penasaran dengan lainnya pengen cobain kalau ke Jogja lagi, pastinya bakal seru banget apalagi estetik ya asik banget pastinya buat photo photo barengan bestie

    BalasHapus
  9. lucu bangeeeet yang nomor 2. aku belum pernah cobain semua sih hehe. boleh lah ya kapan-kapan cobain kalo liburan

    BalasHapus
  10. Kalau traveling dan nginepnya di guest house sepertinya seru ya kak. Apalagi rekomendasinya kak Yonal ini banyak juga pilihannya, bisa disesuaikan sama bujet dan fasilitas pendukung lainnya

    BalasHapus
  11. Seru juga ya kalo liburan ke guest host gini. Aku soalnya selalu pake hotel aja. Baik liburan sendiri/dibiayain kantor.

    Tp aku jg penasaran sih guest host ini. Soalnya kok unik jg ya. Next trip aku jg cobain deh ya.

    BalasHapus
  12. Rumah Senjakala menarik nih. Lebih ke alam gtu ya konsepnya. Jogja sekarang banyak Guest House yang estetik ya

    BalasHapus
  13. jogja memang punya banyak guest house yang bagus yaa.. saya sendiri kalau ke jogja prefer ke hotel karena lebih nyaman aja. kalau di guest house gitu apa tiap hari ada room servicenya ya?

    BalasHapus
  14. Wah, asik juga nih
    Menginap di guest house unik seperti ini akan memberikan suasana yang lebih berkesan ya kak

    BalasHapus
  15. Menginap di Guest House Terbaik Jogja bikin serasa pulang ke rumah sendiri sih ya..
    Aku juga seneng banget kalau tinggal di Guest House yang suasananya "Jawa" banget kaya gini..

    BalasHapus
  16. Style yang kayak gini memang disukai sama turia luar negeri banget soalnya tradisional estetis banget..

    BalasHapus
  17. Aku sukaaaaa banget penginapan yg artistik gini mas. Atau yg temanya kayu, berasa homey soalnya. Mungkin Krn keluargaku juga banyak yg pengusaha furniture kaya jati ya, jadi sampe skr suka penginapan yg model begitu.

    Apalagi kalo estetik banyak benda2 seninya dan colorful. Ga monoton diliat.

    Jadi rekomendasi ku kalo nanti ke Jogja lagi

    Permata bank itu salah satu bank yg aku pake. Aku cuma pakai 3 bank, HSBC, CIMB & PERMATA. Ini doang yg aku percaya dan memang memudahkan banget, teutama Krn ketiganya ga ada biaya admin dan biaya TRF. Itu penting sih. Aku benci kalo tiap bulan rek dipotong dulu utk admin 😅. Makanya ga pernah mau buka rek BUMN atau bank yg 1 itu, yg ramenya ampun2an 😂, Krn mereka msh ada biaya.

    Cuma kalo permata aku LBH sering pake buat belanja di Tokped, shoppe atau website belanja langganan.

    Kalo CIMB buat pembayaran listrik dkk. Sementara HSBC rek utama memang dan utk dipakai ke LN, Krn cabangnya di LN banyak. Jadi lebih mudah transaksi.

    Permata itu paling nyaman buat pembayaran, Krn user friendly banget.

    BalasHapus

Posting Komentar