Mengapa Saya Yakin Memilih Produk-produk Perkins Dari Traktor Nusantara

42 komentar
Traknus S-Series

Jika ditanya, apa brand genset diesel terbaik?, saya memilih Traktor Nusantara sebagai distributor tunggal Perkins Indonesia karena standar produksi yang sangat mumpuni. Hal ini karena Perkins menawarkan standar kualitas mesin sama di negara mana pun mesin diproduksi. 

Traktor Nusantara yang biasa disebut dengan Traknus, juga memberi jaminan bahwa kualitas Perkins Engine tidak menyimpang karena semua proses ketat pembuatan mesin menggunakan suku cadang asli. 

Sebelumnya sempat terpikirkan, mungkin mesin Perkins dari negara asal akan lebih unggul dibandingkan mesin yang dibuat di Asia atau di Indonesia. Ternyata salah. Perkins selalu menjamin fasilitas manufaktur dimanapun mesin dibuat terjamin memiliki kualitas global konsisten 100%.

Traknus S-Series untuk Kebutuhan Berbagai Industri

Kebutuhan semua jenis industri adalah daya listrik. Perusahaan kecil hingga raksasa tentu memiliki kebutuhan genset diesel dengan kapasitas berbeda. Saat pertama kali mengetahui bahwa Perkins telah dikenal sebagai produsen genset terpercaya, banyak yang suka dan tak ragu memilih salah satu produk Traknus S-Series.

Untuk teman-teman yang memiliki kantor di kisaran 2 atau 3 lantai, seri PL750SS yang memiliki kapasitas hingga 800 kVA sangat cocok untuk digunakan. Genset tipe ini kuat sampai untuk kapasitas 4 sampai 5 lantai, karena genset ini memiliki kapasitas besar.

Beberapa teman memberi saran untuk menggunakan beberapa genset Perkins Engine dari Traknus. Mereka adalah pemilik proyek dan tambak. Selama ini, mereka sangat terbantu dengan keberadaan genset dari Traknus S-Series.

Traktor Nusantara

Perbandingan Produk

Traktor Nusantara merupakan produsen mesin Perkins Indonesia yang sangat dipercaya. Saat kita mencari tahu tentang berbagai genset diesel yang tersedia di Traknus, kita akan mendapatkan beberapa penawaran terbaik. Perkins Engine dapat melayani berbagai industri baik penerangan jalan raya, tol, dan juga perumahan.

Banyak yang menganggap bahwa mesin diesel mana pun dapat memberi suplai daya yang sama. Tetapi ternyata generator Perkins berbeda. Perkins sangat peduli dengan standar emisi. Melalui teknologi tercanggih, Perkins sangat irit dan bebas polusi. Teknologi tersebut adalah pengontrolan kecepatan engine supaya dapat mencapai pengoperasian cepat namun tetap di bawah beban.

Standar Kompeten Perkins Engine

Komponen atau suku cadang Traknus S Series sudah melalui pengujian canggih. Terlebih desain modern telah divalidasi melalui komputerisasi sehingga dapat dipastikan semua komponen bekerja sesuai standar global Perkins yang tinggi. Tentu tidak ada human error dalam proses perakitan Perkins Engine.

Para teknisi di Perkins Engine juga memiliki skill cukup tinggi. Proses quality control mesin diawasi dengan sangat teliti oleh para operator. Pemeriksaan secara teliti dilakukan hingga mesin beroperasi secara sempurna.

Semua teknisi dapat meyakinkan bahwa mesin dirakit secara presisi. Bahkan untuk pengencangan baut pun menggunakan alat canggih dalam mengontrol kecepatan serta torsi. Sudut putar baut pun dicek melalui perangkat lunak. Tidak ada satu komponen pun yang lolos seleksi tanpa diteliti hingga presisi.

Teknisi dan operator di Traknus juga punya standar karena mereka sudah mengikuti program pelatihan secara konsisten dan komprehensif sebelum diterjunkan di lini produksi. Bahkan, mereka telah menjalani pelatihan Caterpillar Production System yang berlaku untuk semua manufaktur Perkins. Tak heran, semua genset diesel sangat efisien dan efektif karena semua komponen telah teruji serta tervalidasi.

Selalu Berinovasi

Traktor Nusantara wakil Perkins Indonesia

Mungkin banyak yang mengira bahwa genset diesel Perkins sama dengan genset diesel lainnya. Mesin Perkins sangatlah berbeda. Teman-teman yang telah memiliki genset diesel Perkin pasti sudah merasakannya. Untuk teman-teman yang juga baru mendirikan industri dan sempat membeli genset diesel biasa, coba beli genset diesel Perkins dan rasakan perbedaannya.

1. Investasi Jangka Panjang

Banyak yang membeli genset biasa karena alasan keuangan. Tentu kita memang harus menghemat anggaran saat baru membuka usaha. Ternyata pemikiran itu akan menjadi salah karena mesin yang  dibeli tidak tahan lama dan juga boros.

Genset diesel biasa harganya memang cukup murah, di mana mungkin kita berpikir bahwa nantinya bisa membeli yang baru jika produksi sudah meningkat. Ternyata justru kerugian yang dialami, karena mesin diesel biasa seringkali harus mengalami perbaikan.

2. Suara Mesin yang Halus

Teman-teman yang membutuhkan genset diesel, genset Perkins adalah rekomendasi terbaik degan semua keunggulan yang dimilikinya. Berbeda dengan genset diesel yang biasa, Perkins engine menjamin suara yang tidak berisik. Kondisi kerja pun lebih nyaman dan semua karyawan menjadi lebih produktif.

3. Hemat Bahan Bakar

Inovasi lain dari Perkins adalah penggunaan bahan bakar yang sangat hemat. Mesin diesel biasa pada umumnya cukup boros sehingga harga pembelian murah ternyata juga tidak menjadikannya sebagai investasi produksi. Perkins engine ternyata menjamin penggunaan bahan bakar yang sangat irit.

4. Bantuan Pemeliharaan Mesin

Keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan berinvestasi melalui mesin Perkins tentu sangat tinggi. Biaya pemeliharaan dan pengisian bahan bakar sangat rendah. Kita juga akan diuntungkan dengan keberadaan teknisi yang selalu siap memberikan bantuan saat awal proses pemeliharaan mesin. Sejauh ini, belum ada perbaikan untuk genset Perkins di industri teman-teman terdekat yang sudah memilikinya, karena memang para pekerjanya telah mendapat pelatihan khusus untuk melakukan perawatan rutin.

Related Posts

42 komentar

  1. Traknus udah terkenal sih kulitas produknya, banyak perusahaan yang dah pake produk Traknus untuk operasional. Sukses teruss dan terus berinovasi!

    BalasHapus
  2. Suara mesin halus, hemat bahan bakar, pasti menjadi dasar atau alasan kenapa kita harus memilih Traktor Nusantara. Apalagi Traknus selalu berinovasi, pasti makin dipilih orang

    BalasHapus
  3. Traknus nih kayaknya emang favorit banget dah. Dulu, pas aku kerja di perusahaan kelapa sawit juga urusan alat beratnya dipercayakan ke Traknus.

    BalasHapus
  4. Genset diesel gini ada yang lebih kecil, kah? Buat skala rumahan gitu. Soalnya kalo work from home kan berabe kalau listrik mati, jadi kudu jaga2 punya genset. Biar kerjaan aman jaya.

    BalasHapus
  5. sebagai orang yang pernah bekerja dengan alat-alat berat memilih alat berat berkualitas dan awet itu sangat penting, dan produk ini dulu juga sering dipakai di kantor saya

    BalasHapus
  6. Saya sendiri awam dengan mesin mesin produksi seperti ini, Tapi saya yakin bahwa perusahaan akan memilih produk berkualitas dan tentu saja punya garansi yang jelas oleh produsennya

    BalasHapus
  7. Saya jadi ingat dorama Downtown Rocket dan gimana passion mereka membuat traktor yang membantu petani menggarap sawahnya.

    BalasHapus
  8. penting banget genset kalau listrik padam bisnis bisa terus berjalan ya, bagus ya produknya suaranya tidak berisik karena biasanya genset yg seblumnya sy temui suaranya suka berisik

    BalasHapus
  9. Biasanya suara genset itu cukup mengganggu sih ketika dinyalakan. Nah, kalau ada yang suara halus pun menyediakan teknisi terlatih begini kan jadi senang karena punya pilihan yang lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya loh, biasanya kan suaranya annoying banget ya, gak heran sih makaya kalo traknus bakal laris manis krn byk fiturnya yg oke bgt, salah satunya ya suaranya yg halus gini jd mengurangi kebisingan ya

      Hapus
  10. kalau suara mesin halus memang biasanya suka jadi favorit ya kak, jadi ngga terlalu mengganggu dan pertanda ada upgrade di mesinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib banget sih menurutku suara mesin yang halus dan nggak berisik. Biar tentram dunia ini.

      Hapus
  11. Memang terbaik deh Perkins ini. Dia tetap jaga kualitas mesin meski dibuat di Indonesia. Pantas saja jadi pilihan terbaik untuk industri apapun.

    BalasHapus
  12. Wow dapat informasi baru nih tentang genset, soalnya selama ini gak pernah tahu hehehe. Jadi kalau ada yg nanya merek apa yang bagus dan rekomended saya jadi tahu jawabnnya.

    BalasHapus
  13. Kalau ada teknisinya memudahkan ya semisal ada apa-apa, karena genset diperlukan memang terutama pas listrik mati jadi kudu sedia selalu, apalagi buat pelaku usaha kan

    BalasHapus
  14. Traktor ini nama brand ternyata ya. Saya kira alat untuk membajak sawah kekinian saja. Teknisi yg tahu seluk beluk mesin itu memang harus banyak dan terus diperbanyak dilatih biar kalau ada kendala mudah memperbaikinya

    BalasHapus
  15. Setuju
    Traktor Nusantara udah terkenal sih kulitas produknya, banyak perusahaan yang sudah pakai produk Traktor Nusantara ini untuk operasional.

    BalasHapus
  16. Suara mesin penting tuh. Kalo berisik kan jadinya malah ngeganggu orang. Plus harus irit bahan bakar. Ini akan berdampak ke operasional sih. Jd emg hrs dipikirin semua ya kak.

    BalasHapus
  17. Kala suara mesinnya halus sih gak papa ambil aja dan menurut saya benar lebih bermanfaat untuk investasi jangka panjang

    BalasHapus
  18. Banyak keunggulan dari genset Perkins Engine yang buat kita memilih dan menggunakannya. Paling bermanfaat ketika memiliki usaha ya. Inginnya menghindari stop produksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat deh Teh. Makanya memang ketika memilih perlengkapan atau peralatan yang penggunaannya untuk produksi itu sebaiknya yang terbaik sih untuk mengurangi kendala produksi.

      Hapus
  19. Penting banget untuk memiliki genset bagi perusahaan. Tapi jangan sampe salah pilih genset, biar nggak rugi di kemudian hari. Salah satu yang recommended adalah genset Perkins dari Traknus

    BalasHapus
  20. Saya dulu bekerja monitoring alat-alat berat juga, sedikit banyak hapal merek-merek traktor dan perusahaan merek ini sering dipakai juga di kantor saya karena kualitasnya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti emang udah terbukti performa tangguhnya ya kak. Secara kualitas juga bagus kalau dari review pak Yonal

      Hapus
  21. Scroll foto, aku kirain tadinya itu mesin traktor deh. Taunya merek genset diesel. Perlu banget nih tahu artikel ini. Di Bandung sini bertebaran cafe-cafe baru. Perlu ini energi cadangan kalau tiba-tiba listrik mati.

    BalasHapus
  22. Banyak keuntungan penggunaan produk ini ya kak, pasti bakalan memberikan banyak manfaat seperti Suara mesin halus dan hemat bahan bakar. Ini bisa jadi keunggulan penting untuk dipertimbangkan.

    BalasHapus
  23. kalau gak baca tuntas, hanya baca judul saja, awalnya pasti kira Traktor Nusantara itu traktor yang digunakan di sawah ternyata genset ya, jadi tahu nih kalau Traktor Nusantara yang terbaik karena memiliki banyak keunggulan, paling penting tuh hemat bahan bakar ya.

    BalasHapus
  24. Saya kira trakNus itu yang jual traktor aja ternyata genset juga. Dan Memang perlu dilatih pekerja yang tahu cara ngoperasiin alat kayak gini..

    BalasHapus
  25. Genset ini memang selalu dibutuhkan ya, Mas. Terutama di industri. Kalau pas padam listrik, aktivitas kerja tetap berlangsung. Jadi pilih saja genset yang sekalian bagus seperti genset Traknus. Mutu dan kualitas sudah terjaga. Dipakai tahan lama, dan akhirnya jadi lebih hemat.

    BalasHapus
  26. paling suka fitur irit bahan bakar Dan bebas polusi sih, jadi pakai mesin tambah daya yang tidak merusak lingkungan juga ya, apalagi suaranya halus , tidak mengganggu

    BalasHapus
  27. Pernah beberapa kali sedang di coffee shop atau mall, kemudian mati listrik. Aman sih, karena ada genset. Tapi suaranya lumayan bikin kesel. Harusnya pakai genset yang suaranya halus gini.

    BalasHapus
  28. wah keren nih produknya. apalagi kalo hemat bahan bakar dan nggak berisik dijamin bakal jadi inceran sih

    BalasHapus
  29. Wah banyak kelebihan yang dimiliki oleh Traknus ini. Hemat bahan bakar dan suara nggak berisik menjadi pertimbangan konsumen untuk membelinya.

    BalasHapus
  30. Banyak kelebihan dari produk Traknus. Pantas banyak yang memilih genset merk ini untuk usahanya.

    BalasHapus
  31. Wah ada bantuan teknisi ya pas awal2 setting mesinnya. Kita jadi terbantu banget oleh teknisi tsb. Jd kita ga akan salah mengoperasikannya. Tentu akan memudahkan kita ke depan dong.

    BalasHapus
  32. Kalau hemat bahan bakar udah pasti jadi pilihan banyak orang nih. Ditambah lagi suaranya enggak begitu mengganggu, banyak yang suka kalau begini.

    BalasHapus
  33. Gensetnya perkins apakah hanya tersedia untuk ukuran industri aja atau tersedia yang rumahan? Kalau ada genset rumahan dari Perkins yang punya kualitas bagus, pasti banyak yang mau beli.

    BalasHapus
  34. Traknus menjadi salah satu pilihan karena hemat BBM, sangat rasional sih jaman sekarang disaat harga BBM naik pasti banyak yang beralih ke hemat BBM tapi kualitas tidak beda. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  35. alhamdulillah ya bisnis jadi makin mudah dengan adanya produk Traknus ini. apalagi kualitasnya udah gak diragukan ya

    BalasHapus
  36. wah rekomendasi hampir semua perusahaan nih pakai produknya TrakNus, preformanya paling kece ya

    BalasHapus
  37. genset yang aku tahu suaranya bising kalau dinyalakan, dan ini ganggu banget sih. dengan Traknus gak ya, ini sih solusi banget ya. noted banget nih buat aku yang kalau nanti open store usaha, pakai genset dari perkins aja ya. kalau ada apa-apa dengan gensetnya bisa langsung hubungi CS nya kan ya? terlebih di artikel disebutkan kalau teknisi di Perkins Engine punya skill cukup tinggi. jadi feel safe yaa

    BalasHapus
  38. Ini sumber informasi yang sangat bermanfaat sekali untuk para pengusaha yang ingin menambah alat berat Perkins. Melalui Traktor Nusantara sebagai distributor tunggal Perkins Indonesia, maka ada banyak pilihan genset diesel yang bisa digunakan untuk membantu usaha agar lebih nyaman.

    BalasHapus

Posting Komentar