Puasa Tetap Sehat Dengan Konsultasi Dokter Via Online

44 komentar
Telkom Indonesia

Ibadah puasa adalah kewajiban yang diberikan pada umat Islam. Banyak hikmah dari menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini, salah satunya akan membuat badan menjadi lebih sehat.

Fakta yang banyak terjadi adalah banyak juga yang mengeluh sakit ketika menjalankan ibadah 1 tahun sekali ini. Ternyata memang bukan ibadahnya yang salah, tetapi pola makan dan pola hidup yang kurang sehat selama Ramadan sehingga menyebabkan ibadah puasa terganggu.

Agar pola makan dan dan gaya hidup kita dapat menunjang ibadah puasa dan pada akhirnya mendapatkan keuntungan dengan bertambahnya sehat, seyogianya kita memang harus tahu apa saja makanan yang baik dan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat puasa dan juga pola hidup yang sehat agar puasa berjalan lancar.

Kalau kita belum mengetahui apa-apa saja yang baik dalam hal menerapkan gaya hidup sehat dan juga pola makan yang sehat, langkah yang bisa lakukan adalah berkonsultasi kepada dokter atau ahli gizi. Berkonsultasi kepada dokter di zaman modern saat ini bisa dilakukan baik secara offline maupun online, jadi tak ada alasan untuk tak bisa mendapatkan informasi tentang menjalankan puasa yang sehat dengan menerapkan pola makan dan pola hidup yang sehat.

Cara Konsultasi Online Dengan Dokter Untuk Memantau Kesehatan Tubuh Selama Puasa

Untuk teman-teman yang tak bisa langsung bertemu langsung dengan dokter karena keterbatasan waktu, kita bisa melakukannya secara online. Beruntung lah kita yang hidup di era digital seperti saat ini, di mana banyak hal yang dapat dilakukan secara online, termasuk untuk membuat temu janji dengan dokter.

Dari informasi situs teknologi, Pricebook, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk berkonsultasi dengan dokter secara online dalam membicarakan tentang puasa yang sehat.

IndiHome

1. Unduh Platform dan Aplikasi Kesehatan

Hal pertama yang bisa kita lakukan agar dapat berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk memantau kesehatan tubuh di bulan Ramadan ini adalah dengan mengunduh terlebih dahulu platform dan aplikasi kesehatan. Saat ini banyak sekali platform dan aplikasi kesehatan yang memungkinkan kita untuk dapat menggali informasi dan juga berkonsultasi dengan dokter secara online seperti KlikDokter, Good Doctor, Halodoc, dan SehatQ.

2. Hubungi Lewat Telepon atau Video Call

Jika belum memiliki platform dan aplikasi kesehatan, kita juga bisa berkonsultasi masalah kesehatan dengan dokter secara online dengan cara menelepon atau video call. Saat ini sudah banyak klinik dan juga rumah sakit yang memberikan layanan telepon atau video call dengan dokter.

3. Kirim Surel

Alternatif lain untuk dapat berkonsultasi secara online dengan dokter agar tetap dapat memantau kesehatan tubuh selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan adalah dengan mengirimkan surat elektronik atau surel kepada dokter. Tentu saja untuk dapat mengirimkan pesan lewat surat elektronik ini, kita harus tahu dulu alamat e-mail sang dokter untuk selanjutnya dapat berkonsultasi.

Untuk dapat men-download platform dan aplikasi kesehatan, menelepon, video call, dan atau mengirimkan e-mail kepada dokter, kita tentu saja butuh jaringan internet yang cepat dan stabil seperti IndiHome dari Telkom Indonesia yang sudah banyak dipercaya oleh masyarakat sebagai layanan internet yang sangat baik.

Memiliki layanan provider internet IndiHome dapat membantu kita dalam mengakses layanan konsultasi online dengan dokter dalam memantau tubuh kita agar tetap sehat selama menjalankan ibadah saum. Komitmen IndiHome dalam membantu kita dalam memantau tubuh agar tetap sehat diwujudkan dengan jaringannya yang cepat dan stabil, sehingga kita bisa berkonsultasi online dengan lancar tanpa hambatan.

Telkom Indonesia

Semoga dengan mendapatkan informasi yang akurat dari dokter dan ahli gizi tentang bagaimana kita memantau tubuh agar tetap fit selama bulan Ramadan ini, kita bisa menjadi pribadi-pribadi yang sehat selama menjalankan ibadah mulia ini dan tetap sehat di bulan-bulan setelahnya dengan tetap memantau, menjaga dan menjalankan pola makan dan pola hidup yang sehat.

Related Posts

44 komentar

  1. Aku udah beberapa kali menggunakan aplikasi konsultasi dokter daring ini. Memang sangat membantu, ya

    BalasHapus
  2. NAh ini dia yang sering aku kerjakan saat puasa... menjawab konsul dari para dokter umum maupun dari ortu pasien. Tantangan banget sih untuk menjelaskan ke keluarga pasien dengan bahasa tulis yang mudah dipahami tanpa mengesankan menggurui

    BalasHapus
  3. Wah bermanfaat banget nih mas yonal terutama kalau pas lagie dadakan sakit bisa via online dulu dengan aplikasi ini ya....dan hal tersebut harus ditunjang dengan jaringan dan provider yang no lelet lelet time...supaya sesi konsul berjalan lancar. Trims for sharing

    BalasHapus
  4. Aku pernah nih coba konsul di salah satu apk. Dan emg praktis bgt. Apalagi waktu kondisi tubuh nggak sanggup beranjak dan nggak ada org di rumah. Bakalan bermanfaat bgt selama bulan puasa

    BalasHapus
  5. walopun saya belum pernah mencobanya langsung, aplikasi konsultasi kesehatan online ini memang terbukti banyak membantu masyarakat ya. cukup dengan mengandalkan internet kita sudah bisa konsultasi secara online tanpa harus pergi ke rumah sakit/tempat praktek dokter.

    BalasHapus
  6. platform atau situs kesehatan sekarang makin canggih sih. aku pake itu dan gak donlot aplikasi. ada fitur chat langsung atau tanya dokter, bisa kirim email juga dan rata-rata fast respon

    BalasHapus
  7. Sekarang platform konsultasi dokter udah banyak ya, jadi praktis banget. Aku juga pernah coba beberapa kali pakai, dan cukup membantu. Simpel, praktis, gak ribet. Tinggal download langsung klik-klik pilih dokter, terus curhat deh ke dokternya hehe..

    BalasHapus
  8. Syukurlah sekarang bisa konsultasi online ke dokter ya dan jawabannya juga memuaskan. gak harus antri lama lagi di RS atau klinik untuk ketemu dokter lalu ternyata cuma bentar karena dokter kudu ketemu pasien berikutnya.

    BalasHapus
  9. Konsultasi via aplikasi secara online ini sangat membantu sekali, efisiensi waktu.
    Terkadang udah antri di rumah sakit ternyata tidak perlu tindakan cukup menebus resep aja. Mending via during aja.

    BalasHapus
  10. Wah puasa sehat dengan konsultasi dokter sekarang sangat mudah dilakukan ya, pak. Siapa pun bisa melakukan asal ada Internet cepat untuk melakukan konsultasi online. Untung ada Telkom Indonesia yang memberikan Internet cepat untuk penggunanya.

    BalasHapus
  11. Dengan kehadiran internet semua jadi lebih mudah memang. Mau konsultasi online dengan dokter cukup dengan video call, tak perlu repot datang ke tempat praktik.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah menjalan puasa zaman now lebih dimudahkan ya, Mas, karena bisa memantau kondisi kesehatan lewat internet. Misalnya kurang sehat, bisa masuk ke aplikasi kesehatan lalu chat dengan dokternya.

    BalasHapus
  13. Membantu banget ini ya kak. Jadi bisa kita akses dimana aja ya dan kapan aja. The power of internet dan kemajuan zaman

    BalasHapus
  14. Pernah coba konsul via chat doang sih Tapi cukup membantu bgt. Lagi2, pentingnya punya akses internet nih di masa sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sakit-sakit ringan konsultasi via chat itu udah saving money, saving energy, saving time juga lho ya mbak. Obatnya pun bisa didapat langsung via online.

      Hapus
  15. Aplikasi kesehatan ini memudahkan bgt ya untuk kita konsultasi, gak perlu antri lama. Wah jadi bersemangat ya kalau puasanya jadi sehat gini.

    BalasHapus
  16. Penting banget lho memantau kesehatan selama bulan suci. Apalagi saat puasa, asupan makanan bergizi harus seimbang. Enak ya sekarang ada internet cepat, jadi bisa konsultasi ke dokter lewat aplikasi online.

    BalasHapus
  17. Konsultasi dengan dokter perihal kesehatan sekarang memang mudah dilakukan dengan bekal internet ya, Pak. Saya oernah juga konsultasi di slaah satu platform aplikasi kesehatan. Gampang banget, dan prosesnya mudah.

    BalasHapus
  18. Saya pernah sekali konsultasi via aplikasi kesehatan. Bisa sangat membantu kalau misal kepepet

    BalasHapus
  19. Iya yaaa aku tuh kepikiran karena kmrn pas anak pulang dari UGD pengennya bisa konsul online gitu sama dokternya huhu.. tp blm bisa. ini mestinya jadi inovasi RS yaa ntar

    BalasHapus
  20. Dengan konsultasi kesehatan secara online, jadi memudahkan kalau ada gangguan kesehatan pas puasa ya. Sehingga gak perlu ke lokasi faskes untuk konsul

    BalasHapus
  21. Konsultasi kesehatan secara online ini sangat membantu sekali ya. Saya beberapa kali masuk ke website yang ada Konsultasi langsungnya dengan dokter saat mencari tahu tentang masalah kesehatan. Meskipun belum pernah mencoba chat langsung dengan dokternya. Tetapi, next time mungkin saya akan coba konsultasi langsung dengan dokternya.

    BalasHapus
  22. Konsultasi via daring ini memang jadi jalan ninja banget, yaa, Paakk. Daripada kita mengamini gejala-gejala via google yang padahal itu bukan seperti kenyataannya. Kalau udah salah berasumsi atas google yang ada bikin overthinkinggg.

    BalasHapus
  23. Sekarang konsul online itu memudahkan banget buat tanya-tanya kondisi kesehatan kita.

    Teknologi memang mempermudahkan kita ya.

    BalasHapus
  24. Bersyukur sekarang semua bisa online, jadi kondisi kesehatan bisa dipantau dengan mudah hanya dengan beebekal gawai yang kita miliki.

    BalasHapus
  25. Buat orang yang suka males ke dokter kayak aku, aplikasi ini bermanfaat banget sih. Seenggaknya pas butuh banget, bisa dapat obat. Tapi emang dasarnya males, suka maju mundur niatnya padahal udah punya apknya

    BalasHapus
  26. Saya pernah melakukan konsultasi online dengan video call ke dokter salah satu klinik karena tidak memungkinkan bertemu langsung. Beruntung ada internet, jadi lancar prosesnyaa

    BalasHapus
  27. Adanya telemedicine membantu banget sih buatku. Kalau ada keluhan tinggal konsultasi online.Apalagi pas lagi puasa gini. jadi lebih efisien dan praktis, hemat tenaga dan biaya.

    BalasHapus
  28. keberadaan internet membantu banyak orang dalam segala hal termasuk mengontrol kesehatan selama bulan puasa tidak perlu lagi keluar rumah lagi, bisa kita lakukan dari rumah saja

    BalasHapus
  29. Udah beberapa kali nyobain konsultasi dan beli obat via telemedicine ini dan emang ngebantu banget

    BalasHapus
  30. Enak yaa kalo bisa konsul dokter online gini, jadi lebih praktis jugaa, apalagi skrg rumahku jauh kali ke RS huhu.. keburu dah lemess bangett badan

    BalasHapus
  31. Akses internet cepat dan stabil dari IndiHome ini memudahkan kita melakukan beragam aktivitas ya mas
    Termasuk untuk berkonsultasi via online dengan dokter

    BalasHapus
  32. Konsul ke dokter via online dulu dinggap aneh bahkan nyaris nggak mungkin. Kehadiran internet mengubah anggapan itu. Apalagi kalo internetnya cepat.

    BalasHapus
  33. Puasa tetap sehat dan kesehatan terpantau selama berpuasa gini keren banget sih. Sekarang semua bisa serba online aja, paling penting koneksi lancar ya.

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah, sejak ada aplikasi dan website terpercaya terkait kesehatan ini, sangat membantu sekali, minimal untuk bisa melakukan pertolongan pertama dengan sakit dengan gejala ringan. Internet cepat memang sangat krusial kebutuhannya di zaman digital begini.

    BalasHapus
  35. Iya konsultasi dokter tuh penting
    Makanya butuh internet yang mumpuni
    Untunglah ya IndiHome memahami kebutuhan itu

    BalasHapus
  36. Di zaman serba internet ini semuanya jadi mudah ya. Aku juga pernah tuh manfaatin konsultasi dokter secara online via internet. Praktis banget

    BalasHapus
  37. iya ya saat ini sudah bisa konsultasi online masalah kesehatan, aku belum coba sih, cuma kata teman yang sudah coba lumayan kok sampai ada resepnya, bisa bayar di rumah pula, badan sakit ga perlu ribet keluar rumah ya

    BalasHapus
  38. Penting banget nih, untuk memantau kesehatan secara daring, apalagi di bulan Ramadhan gini ya, Kak

    BalasHapus
  39. asalkan internet lancar, memantau kesehatan pun lebih mudah ya karena kita mudah mendapatkan informasi atau terhubung dengan yahlinya..

    BalasHapus
  40. Jaman serba internet sekarang memang memudahkan bgt ya, apalagi IndiHome yg jaringannya stabil ^^ se happy itu bisa konsul kesehatan by online dengan ahlinya. Obat dll juga bisa diantar juga.

    BalasHapus
  41. tidak perlu worry ya pak, sebab ada aplikasi online tersebut bisa konsultasi ke dokter secara online untuk memantau kesehatan saat puasa. Berkat internet cepat, semua jadi lebih mudah dan praktis

    BalasHapus
  42. Kereen yaa masya Allah jaman sekarang konsultasi fokter bisa dengan onlone. Keunggulan2 yg terjadi akhir akhir ini tak luput dengan adanya internet (gusti yeni)

    BalasHapus
  43. aku sejak pandemi terbilang lebih banyak konsultasi via online kalau kurang sehat. karena enaknya obat pun tinggal datang

    BalasHapus

Posting Komentar