Daftar Marketplace dengan Fitur Affiliate dan Manfaatnya

54 komentar

Marketplace
Marketplace merupakan platform online yang memungkinkan para penjual dan pembeli melakukan transaksi secara mudah dan praktis. Saat ini, banyak marketplace yang tidak hanya menawarkan kemudahan dalam berbelanja, namun juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui program afiliasi atau affiliate.

Tak salah rasanya mencoba untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi seorang afiliator, bekerja sama dengan salah satu atau beberapa marketplace yang banyak berkembang di Indonesia. Nah, sebelum memutuskan marketplace mana yang akan dipertimbangkan untuk bekerjasama dalam program afiliasinya, berikut beberapa marketplace, fitur affiliate, dan juga manfaatnya.

Ini Dia 5 Daftar Marketplace dengan Fitur Affiliate Serta Manfaatnya

Program afiliasi memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang dengan cara merekomendasikan produk atau layanan yang dijual di marketplace kepada orang lain, hal ini senada seperti yang disebutkan oleh situs tekno Pricebook. Jika ada orang yang membeli produk atau layanan tersebut melalui tautan afiliasi yang diberikan, maka si pengguna akan menerima penghasilan dari komisi penjualan yang diperoleh.

Berikut adalah beberapa list marketplace yang menyediakan fitur afiliasi dan manfaat yang dimilikinya:

Shopee

Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Asia Tenggara yang menyediakan fitur afiliasi bagi penggunanya. Dalam program afiliasinya, Shopee menawarkan komisi sebesar 2-12% dari total nilai pembelian bagi pengguna yang berhasil merekomendasikan produk atau layanan kepada orang lain. Selain itu, Shopee juga memberikan tools dan bantuan promosi untuk membantu para affiliator dalam meningkatkan penjualan.

Lazada

Lazada juga merupakan salah satu marketplace terbesar di Asia Tenggara yang menyediakan program afiliasi bagi penggunanya. Dalam program afiliasinya, Lazada menawarkan komisi sebesar 1-5% dari total nilai pembelian bagi pengguna yang berhasil merekomendasikan produk atau layanan kepada orang lain. Selain itu, Lazada juga memberikan bantuan dan dukungan untuk memaksimalkan keuntungan dari program afiliasi.

Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang juga memiliki program afiliasi bagi penggunanya. Dalam program afiliasinya, Tokopedia menawarkan komisi sebesar 0,2-10% dari total nilai pembelian bagi pengguna yang berhasil merekomendasikan produk atau layanan kepada orang lain. Tokopedia juga memberikan dukungan dan pelatihan untuk meningkatkan efektivitas dalam menjalankan program afiliasi.

Daftar marketplace

Bukalapak

Bukalapak juga merupakan marketplace besar di Indonesia yang tidak ketinggalan dalam menyediakan program afiliasi bagi penggunanya. Dalam program afiliasinya, Bukalapak menawarkan komisi sebesar 2-5% dari total nilai pembelian bagi pengguna yang berhasil merekomendasikan produk atau layanan kepada orang lain. Bukalapak juga memberikan dukungan dan panduan lengkap untuk membantu para affiliator dalam mencapai target penjualan.

TikTok

TikTok afiliasi memungkinkan pengguna TikTok untuk menghasilkan uang dengan merekomendasikan produk atau layanan tertentu kepada pengikut mereka dan menerima komisi dari penjualan melalui tautan afiliasi.

TikTok affiliate juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk meningkatkan popularitas dan jumlah pengikut di platform.

Ketika seorang pengguna merekomendasikan produk atau layanan tertentu kepada pengikutnya, maka hal tersebut dapat menarik perhatian pengikut baru yang tertarik pada produk atau layanan yang direkomendasikan. Dengan begitu, pengguna dapat memperoleh pengikut baru dan meningkatkan popularitas akun TikTok mereka.

Manfaat Program Afiliasi pada Marketplace

Banyak sekali manfaat jika kita akan mengikuti program afiliasi yang banyak ditawarkan marketplace yang banyak di Indonesia. Berikut beberapa manfaatnya yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum teman-teman memutuskan untuk bergabung dengan program afiliasi marketplace 

manfaat program afiliasi

Meningkatkan Penghasilan

Program afiliasi pada marketplace dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi pengguna yang aktif dalam merekomendasikan produk atau layanan. Dengan mendapatkan komisi penjualan dari setiap pembelian yang dilakukan melalui tautan afiliasi, maka penghasilan yang diperoleh dapat meningkat dengan signifikan.

Memperluas Jaringan Bisnis

Dengan menjadi affiliator pada marketplace, maka pengguna akan memperluas jaringan bisnisnya dengan bertemu dengan para penjual dan pemasar lainnya. Hal ini dapat membuka peluang kerja sama dan kemitraan bisnis yang menguntungkan.

Mengembangkan Kemampuan Pemasaran Online

Melalui program afiliasi pada marketplace, pengguna akan mempelajari tentang teknik pemasaran online yang efektif. Hal ini akan membantu pengguna untuk mengembangkan kemampuan pemasarannya sehingga dapat meningkatkan penjualan produk atau layanan yang ditawarkan.

Memperoleh Diskon dan Penawaran Khusus

Sebagai affiliator pada marketplace, pengguna juga dapat memperoleh diskon dan penawaran khusus sebagai bentuk apresiasi dari marketplace atas kesuksesan pengguna dalam menjual produk atau layanan. Hal ini dapat menjadi motivasi tambahan bagi pengguna untuk terus mengoptimalkan program afiliasi yang dijalankan.

Cukup Dari Rumah

IndiHome

teman-teman bisa melakukan program afiliasi dari rumah dengan memanfaatkan jaringan internet yang stabil, seperti fiber optik IndiHome. Jaringan dari anak perusahaan Telkom Indonesia ini sudah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia karena keandalannya.

Untuk memperoleh kesuksesan dalam menjalankan program afiliasi, strategi yang tepat dan konsistensi dalam mempromosikan produk atau layanan yang dipilih sangat penting. Selain itu, modal yang dibutuhkan juga tidak besar, hanya perangkat smartphone saja.

Dari informasi tentang ragam marketplace, fitur affiliate dan juga manfaatnya, mudah-mudahan teman-teman jadi mendapat referensi untuk lebih siap jika akan bergabung dengan program afiliasi di marketplace, dan selamat menjadi afiliator.

Related Posts

54 komentar

  1. affiliate membuka lapangan pekerjaan bagi siapa saja yang mau, enaknya lagi kalau affiliate marketplace kita ga usah stock barang sendiri, walau komisinya tidak seberapa tetati jika dijalankan secara serius pasti hasilnya akan luar biasa.

    BalasHapus
  2. Beberapa kali dapet tawaran kerjasama afiliasi dri shopee tpi blum aku ambil². Trnyata Shopee yg paling besar komisinya yaa

    BalasHapus
  3. Ternyata Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak ada juga ga program Affiliatenya. Aku taunya cuma Shopee dan Tiktok aja. Dan ya emang! Kalau kita mau nekunj program Affiliate ini, bisa jadi peluang ni dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah😊

    BalasHapus
  4. Aku selama ini masih di tahap buyer.. Dan sangat senang sekali dengan adanya Program Afiliasi pada Marketplace bisa dapet info mengenai barang bagus dengan harga terjangkau plus gratis ongkir. Keren sih ini menurutku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama eon, aku juga masih tahap buyer huhu. Padahal kalo diitung2 income dari affiliate ini lumayan lo ya, bisa nambah uang jajan printilan kpop hehe.. Aku tertarik program ini, serius...

      Hapus
  5. Setuju, Mas. Dengan program afiliasi, mau gak mau si afiliator harus belajar ilmu promosi dan internet marketing agar link yang dijual dapat sampai ke konsumen secara tepat sasaran. IndiHome juga sangat membantu proses tersebut dengan internet stabilnya.

    BalasHapus
  6. TikTok afiliasi nih lagi rame banget, apalagi bisa memberi kesempatan bagi pengguna untuk meningkatkan popularitas dan jumlah pengikut di platform. Pokoknya cukup di rumah mengandalkan internet cuan, bisa banyak peluang meraup cuan.

    BalasHapus
  7. Wow, lumayan gede lo ya komisinya shopee. Dari dulu pengen belajar tentang affiliate ini tapi nggak jadi2. Padahal tinggal daftar doang, panduannya udah jelas. Kan lumayan ya bisa nambah2 duit jajan anak, hehe.. Makasih pak Yo sharingnya. Bismillah, mengumpulkan niat belajar affiliate

    BalasHapus
  8. Wah lumayan sekali ya komisinya.. Aku sudah ikut yang di shopee sih, tapi kurang rajin nih promosinya hehehe

    BalasHapus
  9. Ternyata banyak juga program afiliasi yan ditawarkan eragai merketplace ya, Mas. Dan pastinya ini membuka peluang untuk menambah penghasilan. Apalagi kalau didukung dengan internet yang cepat, maka semakin banyak pula pund-pundi yang dihasilkan.

    BalasHapus
  10. Aku baru coba yang shopee, cuma belum aku maksimalkan. Soalnya susah juga bikin orang klik dan beli pakai link afiliasi harus bisa menginfluence orang

    BalasHapus
  11. Banyak juga ya pilihan affiliasi di marketplace. Aku baru tahu yg Shopee aja sih. Belum belajar juga gimana caranya dan langkah untuk promosi sebagai affiliator...

    BalasHapus
  12. Sekarang aku lagi mempelajari tiktok, trend sosmed dari tahun ke tahun emang berubah-ubah. Se ua sosial media puna keunggulan masing-masing dan andalan algoritmanya. Internet yang cepat juga mendukung banget buat mainan affilaisi, jadi spamnya lancar :)

    BalasHapus
  13. wah dari kemarin-kemarins aya tertarik untuk gabung dengan affiliate ini, tapi masih bingung cara daftarnya per masing-masing marketplace

    BalasHapus
  14. aku baru ikut shopee affiliate saja sih belum ikut marketplace yang lain. itu juga banyak manfaatnya alhamdulillah.. berkat internet cepat juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daku beluman nih kak.
      Ingin juga ikutan afiliasi tetapi takut belum fokus, karena biar dapat cuannya lebih besar kalau fokus hehe

      Hapus
  15. Baru daftar yang shopee dan tokped affiliate sih aku hehe.. tapi blm action cuma daftar ajaaa. abis bingung wkwkw padahal dah dikasi ilmunya nih

    BalasHapus
  16. aku baru nyobain satu platform di Lazada. masih mau nyoba yang laen kak, kaya shopee gitu. Masih belajar buat mencari cara yang paling tepat sih

    BalasHapus
  17. seneng banget sekarang mau nyari cuan itu lebih gampang ya, sal mau aja kita hehe.. aku jg ikutan affiliate nih tapi masih belajar jg biar lebih maksimal cuannya hihi yang penting internet lancar ya

    BalasHapus
  18. sekarang ini banyak bgt peluang jadi affiliator ya, kayanya udh berapa kali juga aku ditawarin tp belum berani ak ambil krn blm paham, skrg jd agak lbh tercerahkan abis baca artikel ini deh

    BalasHapus
  19. Wow aku baru tahu kalau Lazada juga ada afiliasinya. Selama ini taunya cuma shopee, tokped dan tiktok doang.

    BalasHapus
  20. Lumayaan yaaks hasilnya ketika kita memutuskan sesuatu makan yakin Allah akan hadir. cara mendapatkan uang secara halal

    BalasHapus
  21. Wah, ternyata banyak juga ya marketplace yang menawarkan afiliasi program. Ini peluang bagi yang mau menangkapnya. Apalagi cuma bekal internet cepat

    BalasHapus
  22. Menurutku ya ikut program afiliasi di marketplace tuh bisa jadi tabungan gitu dah. Uang sampingan. Cuma 2% dari penjualan. Secara angka memang kecil. Kalau dikumpulin akhirnya yo jadi banyak. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iparku bisa dapat sejuta dua juta loh Mbak dari afiliasi. Lumayan untuk seorang ibu rumah tangga yang di rumah aja ngurus anak. Zen

      Hapus
  23. Ternyata program affiliate dad di hampir semua marketplace ya... Lumayan banget nih bisa jadi peluang bisnis bagi ibu rumah tangga, mahasiswa maupun para pejuang pencari kerja. Kuncinya ada di "marketing"

    BalasHapus
  24. wah, tiktok sekarang masuk deretan affiliate bergengsi yang saingannya lapak pendahulu. bahkan teman bisnis buka kelas cara affiliate di tiktok. itu artinya, tik tok sangat prospek buat para pebisnis

    BalasHapus
  25. Hoo selain shopee banyak juga yg ada program affiliate ini ya pak. Bisnis ini cocok banget buat yg suka belanja daripada konsumtif saja, lebih baik dimanfaatkan ya. Banyak keuntungannya bisa promo dari mana saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide bagus mbak, menjadi salah satu pelaku program affiliate

      Hapus
  26. Saya masih belum banyak paham tentang affiliate ini karena memang jarang belanja online dan hanya beli di satu marketplace aja

    BalasHapus
  27. Aku baru gabunh tiktok. Dan jujur baru 1 dari marketplace yang disebutkan aku ikut affiliatenya. Betul banget nih akses internet cepat adalah salah satu kunci kesuksesan berbisnis digital

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak ajarin dong gimana cara mainnya si tiktok. Aku udah gabung tapi kok masih kagok.

      Hapus
    2. Aku ikut yang Shopee mba, cuma belum ikut optimasinya wkwkwk, bikin orang ngeklik produk sampai beli itu ga gampang ternyata

      Hapus
  28. Aku baru tau soal afiliasi ini nih. Ternyata merupakan sebuah peluang lapangan kerja yang menarik. Cukup mudah, tapi tentunya hal ini butuh kesabaran dan konsistensi serta keseriusan, ya, Pak.

    BalasHapus
  29. Aku penasaran lo dengan program afiliasi, jadi lebih paham sekarang
    Ga hanya jadi buyer atau user tapi bisa dapat cuan juga, menarik

    BalasHapus
  30. Sudah saatnya beralih dan belajar affiliate ya. Nampaknya sangat menjanjikan sekali program ini. Tapi mesti pintar pintar memilih marketplace. Untung Mas Yonal jabarkan lengkap di sini, aku jadi paham

    BalasHapus
  31. Pas banget nih dari kemarin banyak tawaran join affiliate tapi aku masih bingung rulesnya, akhirnya aku skip dulu. Baca ini jadi ada pencerahan platform mana aja yang ok dan penjelasannya, thank youu

    BalasHapus
  32. Melalui internet selain bisa belanja kita bisa juga menghasilkan penghasilan dari marketplace ya dengan fitur affiliasi.
    Pengen juga dapat penghasilan dari sana

    BalasHapus
  33. Saya beberapa kali ditawarkan program afiliasi, tapi saya belum bisa menerimanya, karena khawatir nggak bisa fokus. Sementara saya fokus menulis artikel di blog saja. Padahal kalo ditekunin hasilnya lumayan juga ya.

    Kayaknya yang lagi booming saat ini TikTok affiliate ya. Sudah banyak banget yang meraup cuan lewat TikTok.

    BalasHapus
  34. dari sekian banyak afiliasi marketplace, link afiliasi shopee yang sering muncul dimana-mana wkwkwk

    BalasHapus
  35. Program afiliate bisa menjadi salah satu sumber penghasilan jika dijalani dengan tekin dan penuh semangat. Pastinya harus sering-sering membagikan alias mempromosikan. Promosi ini sekarang bisa dilakukan dengan mudah berbekal internet

    BalasHapus
  36. Aku so far pernah cobanya shopee di blog. Sama baru2 ini coba lazada. Kalo tiktok masih blm bisa keranjang kuning hehe. Heran org2 pada bisa rajin bener bikin konten. Luar biasa

    BalasHapus
  37. Wah aku juga ikut jd affiliate shopee hehee, duduk rebahan ato sambil menunggu bisa share link d sosmed ad yg beli, kita dpet cuan...manteb nih program affiliate ...pgen ikutan yg tik tok affiliate jg nih

    BalasHapus
  38. Menarik bisnis afiliasi ini. Cukup share link dan dapat untung kalo ada yang beli melalui link kita.

    BalasHapus
  39. Sekarang uda semakin banyak aja market place yang menawarkan kerjasama dalam bentuk affiliate nih. Makin tertantang buat ikutan juga karena lumayan banget hasilnya kalo bisa serius dan konsisten ya.

    BalasHapus
  40. Waaah affiliate dari beberapa MP ternyat fee lumayan yaaks.kalau ditekuni cuan yg masuk mayan nih...

    Peluang bagi siapa saja yang mau menambah penghasilan (gusti yeni)

    BalasHapus
  41. Baru tau ternyata tiktok pun ada affiliatenya yak? wah asli makanya tiktok jadi rebutan tuh yaa Amrik sama China wkwk

    BalasHapus
  42. Sempat tertarik Shopee affiliate, tapi emang butuh fokus dan rajin update, akhirnya belum kepegang. Rencana mau belajar lagi setelah anak sulungku beres ujian dan dapat sekolah. Biar lebih fokus gitu.

    BalasHapus
  43. Pengen deh ikut afiliasi di salah satu marketplace deh, kayaknya seru. Tapi kudu konsisten yaa bikin kontennya, jangan sampai mageran yaa

    BalasHapus
  44. Kini, program afiliasi memang sedang diminati ya..
    Karena dengan memaksimalkan sosial media dan jumlah follower sekalian menjadi ajang memperoleh lebih banyak penghasilan dari program afiliasi yang disukai.

    BalasHapus
  45. Klu saya masih pertahanin Tokopedia ka, affilate nya mudah dipaham dan bonusnya juga bisa buat jajan.

    BalasHapus
  46. Kak ada tutorial untuk jadi affiliator Lazada nggak? Aku baru tau sih kalau Lazada juga ada sistem afiliasinya.

    BalasHapus
  47. wah baru tahu ternyata tiktok juga ada afiliasinya ya, memang ya kalau mau serius dengan sosial media, pasti hasilnya menjanjikan...

    BalasHapus
  48. Wah dengan adanya fitur afiliansi, ternyata bisa mendapatkan uang dengan modal yang tidak terlalu besar. Cocok ini bagi para anak muda yang hobi bermain tiktok...

    BalasHapus

Posting Komentar