5 Jenis Aplikasi untuk Transfer Uang ke Luar Negeri

24 komentar

Aplikasi untuk Transfer Uang ke Luar Negeri
Saat ini ada banyak layanan transfer uang ke luar negeri yang bermunculan. Layanan tersebut hadir dalam bentuk aplikasi yang mudah untuk diakses oleh siapa saja. Berkat adanya layanan semacam ini, siapapun bisa dengan mudah mengirim uang ke negara lain dengan mata uang yang berbeda. 

Di zaman serba canggih seperti sekarang, memang ada banyak jenis aplikasi yang bermunculan. Salah satunya adalah aplikasi yang memfasilitasi Anda untuk memenuhi kebutuhan perbankan. Bahkan memungkinkan juga untuk dipakai mengirim uang ke lain negara. 

Aplikasi Perbankan untuk Transfer Dana ke Luar Negeri

Penasaran apa saja aplikasi perbankan yang saat ini memfasilitasi layanan transfer dana ke luar negeri? Sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan tersebut. Berikut ini akan dibahas 5 jenis aplikasi yang membuka layanan pengiriman uang ke negara lain. 

PayPal

Aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. PayPal menjadi salah satu aplikasi transfer dana dengan mata uang asing yang sangat populer di kalangan masyarakat. PayPal bahkan banyak dipakai oleh para freelancer karena dianggap mudah dipakai dan fiturnya sangat bermanfaat.

Sebelum menggunakan PayPal untuk kirim uang, pengguna harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi bisa dilakukan lewat email dan akun PayPal nantinya bisa dihubungkan ke kartu kredit atau kartu debit. Cara pemakaiannya pun mudah, tinggal login dan pilih fitur atau menu Kirim Uang.

Flip

Selanjutnya ada aplikasi bernama Flip yang juga tidak kalah populer dari PayPal. Flip juga cukup banyak digunakan di kalangan masyarakat dan menawarkan banyak kelebihan. Flip itu sendiri sebenarnya lebih dulu dikenal sebagai aplikasi untuk transfer antar bank di dalam negeri dengan biaya administrasi yang terjangkau.

Seiring dengan perkembangannya, Flip kemudian memunculkan fitur untuk transfer ke luar negeri. Layanan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut diberi nama Flip Globe. Cara pemakaian Flip sangat mudah, fiturnya lengkap dan interface-nya mudah untuk dipahami. Anda tinggal ikuti saja instruksi sesuai menu yang sudah dipilih sebelumnya.

Wise

Ada juga aplikasi bernama Wise yang memberi layanan transfer atau kirim uang ke luar negeri. Wise menyediakan fasilitas transfer uang ke lebih dari 50 negara dengan mata uang yang berbeda-beda tentunya. Tidak heran jika Wise cukup banyak diminati karena memang area jangkauannya cukup luas sehingga lebih fleksibel untuk digunakan ke berbagai negara.

Cara pemakaian Wise juga sangat mudah, sama halnya seperti 2 aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya. Tinggal unduh saja aplikasi tersebut lalu lakukan registrasi. Jika ingin melakukan transfer, maka langsung saja masukkan nominal yang akan dikirim beserta data diri penerimanya. Selanjutnya pengguna bisa langsung menentukan metode pembayaran apa yang akan dipakai dan klik opsi kirim.

Aplikasi Perbankan untuk Transfer Dana ke Luar NegeriSumber: https://pixabay.com/photos/hands-holding-smartphone-chatting-1853302/

Western Union

Aplikasi Western Union juga tidak kalah populer. Anda juga mungkin sudah pernah dengar tentang Western Union dan pernah menggunakannya. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengirimkan uang ke lebih dari 200 negara tujuan. Jangkauannya jauh lebih luas namun syarat pendaftarannya masih tetap sama.

Western Union sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin melakukan pengiriman dana ke luar negeri. Dulu mungkin masyarakat harus datang langsung ke kantor Western Union terdekat agar bisa melakukan transfer. Kini sudah ada aplikasi Western Union yang bisa digunakan kapan saja Anda membutuhkannya.

Remittance digibank by DBS

Berikutnya ada remittance dari digibank by DBS yang juga punya banyak keunggulan dan layak diandalkan untuk transfer ke luar negeri. Aplikasi yang satu ini mempermudah Anda untuk melakukan pengiriman dengan cepat sehingga orang yang menerima uang tidak akan menunggu terlalu lama.

Jenis layanan ini juga sangat mudah untuk digunakan. Melalui remittance dari digibank by DBS ini Anda bisa memenuhi beragam jenis kebutuhan transaksi dengan mudah. Transaksi beda negara dan beda mata uang sekalipun tidak akan sulit untuk dilakukan.

Tentu saja pilihan kembali pada diri Anda masing-masing. Pastikan untuk memilih aplikasi transfer luar negeri yang aman digunakan dan fiturnya lengkap. Lihat apa saja keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing aplikasi sehingga Anda bisa lebih mudah menentukan mana aplikasi yang memang layak untuk digunakan di zaman sekarang. 

Layanan Remittance dari digibank by DBS

Dari sekian banyak pilihan layanan untuk transfer uang ke luar negeri, remittance dari digibank by DBS bisa menjadi sebuah pilihan tepat. Layanan satu ini membuat proses transfer uang ke negara lain jadi lebih mudah dan cepat. Berikut adalah beberapa kelebihan layanan remittance Aplikasi digibank by DBS yang bisa Anda nikmati:

  • Mudah transfer uang kapan saja selama 24/7.
  • Biaya transfer gratis ke lebih dari 20 negara
  • Menawarkan FX rate yang kompetitif.
  • Sampai di hari yang sama

Cara transfer uang ke luar negeri memakai layanan remittance ini sangat mudah untuk dilakukan. Ini bisa menjadi solusi praktis bagi kita yang perlu melakukan transfer ke berbagai negara dengan jenis mata uang berbeda tanpa perlu ribet. Kebutuhan transaksi ke luar negeri bisa lebih mudah dan aman untuk dilakukan dalam genggaman tangan. 

Tunggu apa lagi? Jika Anda membutuhkan layanan transfer uang ke luar negeri, langsung saja gunakan remittance dari Aplikasi digibank by DBS. Prosesnya mudah, bisa diakses kapan saja, dan ada beragam keuntungan lain yang siap dinikmati. Segera klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Related Posts

24 komentar

  1. Baru familiar ama Paypal sih Kak. Ooh via DBS juga bisa ya?
    Dengan transfer via digibank-nya DBS dijamin aman ya dan transfer uang ke luar negeri juga lancar. Bisa buat nerima transferan dari luar juga kan ya?

    BalasHapus
  2. dulu aku lumayan sering pakai flip, tapi baru tau kalau flip bisa juga untuk transfer keluar negeri. Paypal lumayan fsmilisr namanya tapi nggak pernah pakai aplikasinya walaupun dulu kayanya dah pernah install

    BalasHapus
  3. Aku pemakai Flip sejak sekian tahun lalu. Iya, sekarang ada Flip Globe tapi aku nggak pernah make sih, karena memang nggak ada kepentingan buat transfer ke luar.

    BalasHapus
  4. Wah, Remittance digibank by DBS rupanya bisa transfer ke luar negeri. Saya hanya tahu, Paypal, western union, dan wise.

    Dan saya sendiri makai paypal.

    BalasHapus
  5. Waktu jadi penulis freelance di Malaysia, mereka transfer honor saya pakai Western Union, Mas. Kalau Flip saya sering pakai transfer, tapi dalam negeri. Baru tau kalau bisa transfer ke luar negeri juga. Kalau PayPal saya sering baca saat para youtuber dapat gaji. Tapi saya belum pernah mengalami hehehe.

    BalasHapus
  6. Nah ini kalau kita mau berkiprah di dunia internasional harus nyiapin aplikasi finance. klo aku lebih seringnya pakai paypal

    BalasHapus
  7. Wah makin banyak pilihan untuk transfer ke luar negeri. Beberapa yang disebutkan di atas sudah pernah kucoba, tapi yang dari DBS belum. Ternyata praktis juga ya

    BalasHapus
  8. Untuk urusan transaksi dari dan ke luar negeri, biasanya saya mengandalkan PayPal dan Wise. Tapi paling sering sih PayPal. Itu pun kalo pas kebetulan lagi ada klien yang bayar via PayPal, wkwkwkwk... Belum nyobain yang lainnya, soalnya belum ada transaksi lagi 😀

    BalasHapus
  9. saya biasanya pakai paypal kak tapi baru tau banget kalo DBS juga punya fasiltias serupa. menarik kalau besok2 bisa perlu, bisa coba pakai DBS

    BalasHapus
  10. Dulu sering pake Wester Union, tapi dari LN sih yg transfer ke Indonesia, ambil tunainya di bank yg ada tanda WU-nya. PayPal bbrp kali pernah. Kalau yg lainnya belum...Semoga sih dpt transferan dr LN gitu yah...hehe...kan $$$ tuh...

    BalasHapus
  11. ehh ternyata flip bisa buat transfer ke LN yaaa? Klo DBS bisa langsung aja tuh transfer ke LN? jadi makin praktis ya

    BalasHapus
  12. Wah inovasi DBS makin keren nih dengan layanan remittance. Apalagi gratis biaya transfer tuh. Harus dimanfaatin sepenuhnya nih. Exchange rate-nya juga kompetitif lagi.

    BalasHapus
  13. Aku taunya baru paypal aja. Ternyata kalau dibaca-baca remittance dari Digibank ini enak juga ya

    BalasHapus
  14. Daku pernah coba yang Paypal karena pihak sananya juga requestnya dengan itu. Baru deh di kurs kan ke bank dalam negeri. Jadi lebih mudah sih ya, urusan keuangan seperti ini.

    BalasHapus
  15. Banyak aplikasi yang bisa digunakan ya, Pak. beruntung sekali kita, karena dengan begitu tidak pelru bingung ya, Pak.

    BalasHapus
  16. Seringnya terima uang sih
    Kalau transfer sering pakai Paypal
    Kadang dapat promo juga

    BalasHapus
  17. Aku baru pakai yg paypal dan flip aja nih. Baca tulisan ini jadi membuatku nambah wawasan pak

    BalasHapus
  18. Cuma pernah pakai PayPal buat transaksi luar negeri. Yg flip br tahu klo bs untuk LN jg. Yg lainnya BLM blm pernah nyoba sama sekali.

    BalasHapus
  19. Aku baru tau FLIP bisa buat transfer keluar negeri..
    Rasanya seneng dengan kemudahan saat ini, karena jadi berani ambil job luar negeri. Selain aktifin Paypal, juga bisa beberapa aplikasi seperti Wise dan Western Union.

    BalasHapus
  20. Aplikasi digibank DBS ini memudahkan banget ya
    Kirim uang ke luar negeri jadi mudah

    BalasHapus
  21. saya tahunya paypal, flip dan western union saja karena biasa pakai itu. ternyata ada juga dari Remittance digibank by DBS yaa, harus dicobain ini mah

    BalasHapus
  22. selama ini cuma tau paypal sama western union. dan ternyata flip juga bisa transfer ke luar negeri ya mantep :D

    BalasHapus
  23. Owalah Flip juga bisa toh buat transfer uang ke luar negeri. Baru tau aku.

    BalasHapus
  24. Makin banyak pilihannya sekarang. Tapi kira2 yg biaya adminnya rendah yang mana ya.. apa flip sama ya ..

    BalasHapus

Posting Komentar