Rekomendasi Kursus Online Brevet Pajak A/B Bersertifikat

1 komentar

kursus onlineProfesi-profesi yang berhubungan dengan perpajakan seperti Konsultan Pajak, Akuntan Pajak, sampai Tax Planner adalah beberapa yang menjadi impian untuk sebagian orang yang tertarik di dunia pajak. Sebenarnya, selain profesi-profesi yang disebutkan tadi, ada juga profesi lain yang berhubungan dengan pajak, seperti pegawai pajak, petugas bea cukai, taxman, sampai agen clearing.

Semua profesi yang berhubungan dengan pajak pastinya diduduki oleh orang-orang yang mumpuni di bidangnya. Kemampuan yang dimiliki oleh mereka yang menjadi ahli pajak tentunya tidak serta merta datang begitu saja. Pendidikan, pelatihan, kursus-kursus tentang pajak tentunya ditapaki terlebih dahulu agar pemahaman pajak dapat diterapkan di lapangan.

Kali ini, kita akan membahas tentang tempat kursus brevet pajak A/B yang pastinya berguna untuk teman-teman yang sedang mencari kursus brevet A/B, mulai dari sistem pembelajaran, kurikulum, sampai biaya yang dibutuhkan. Check these out.

Apa Itu Brevet Pajak?

Sebelum membahas lebih jauh tentang rekomendasi kursus brevet pajak, untuk teman-teman yang belum tahu apa itu brevet pajak, kita akan membahasnya terlebih dahulu apa itu brevet pajak. Next kalau sudah paham, siapa tahu jadi tertarik untuk mempelajarinya lebih dalam lagi.

brevet pajakSecara umum brevet pajak bisa diartikan sebagai pelatihan atau kursus perpajakan yang mempunyai tingkatan yang berbeda. Tingkatan pada brevet pajak yaitu Brevet A, Brevet B, dan Brevet C.

Brevet A

Di Brevet A, fokus yang akan kita dapatkan dalam kursusnya adalah tentang penghasilan orang pribadi, seperti pajak bumi dan bangunan (PBB), bea materai dan pajak penghasilan orang pribadi (PPh 21), dan juga bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB). Di kelas Brevet ini biasanya kita akan memperoleh pengetahuan tentang tata cara perpajakan atau ketentuan umumnya.

Brevet B

Untuk Brevet B, kita akan mempelajari pajak dasar sampai menengah, karena yang dibahas adalah pajak badan atau perusahaan. Contoh pembahasan pada Brevet B adalah  pemotongan dan pemungutan Pajak Penghasilan, pajak penjualan barang mewah (PPBM), sampai PPh elektronik ada materinya.

Di Brevet B, materi-materi Brevet A juga diajarkan. Itu kenapa, ada juga beberapa tempat kursus yang menyatukan paket kursus Brevet A dan B ini sekaligus. Hal ini diambil untuk efisiensi, karena memang materi di kedua brevet ini masih berhubungan dan berkesinambungan.

Brevet C

Untuk yang terakhir ini, materi yang akan didapatkan adalah materi dasar, menengah, sampai lanjutan. Jadi, selain membahas pajak pribadi dan pajak perusahaan, di Brevet C juga akan dibahas pajak internasional seperti pajak  internasional bank.

Untuk mendaftar ke Brevet C ini syarat utamanya adalah kita harus lulus dari kursus pajak A/B. Untuk itu, kali ini kita akan merekomendasikan tempat kursus Brevet Pajak A/B bersertifikat yang aman dan terpercaya karena sudah berizin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Arkademi, Tempat Kursus Sertifikasi Brevet Pajak A/B Terapan Terpercaya

Arkademi

Arkademi adalah Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang sudah berdiri dari 2017. Selain sudah mendapat izin dari Kemenristek, Arkademi juga dalam memberikan kursus dan pelatihannya mengacu pada  Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Dalam kursus brevet pajak, Arkademi mengadakan Kursus Sertifikasi Brevet Pajak A/B Terapan yang akan bimbing oleh instruktur-instruktur berkualitas di bidangnya. Selain itu Sertifikat yang bisa kita dapatkan setelah selesai mengikuti Kursus Brevet Pajak ini sudah diakui dan setara.

Sistem Pembelajaran Kursus Brevet Pajak di Arkademi

Sistem pembelajaran yang diadakan di Arkademi untuk kursus Brevet Pajak A/B ini 100% online. Jadi kita bisa belajar kapan saja dan di mana saja.

Pembelajaran akan mudah dipahami dengan 100 lebih video yang bisa kita akses selama mengikuti kursus. Selain materi, untuk mengasah seberapa jauh kita memahami materi pajak, ada juga kuis latihan yang bisa kita ikuti.

Selain dalam bentuk video, materi kursus brevet pajak ini bisa kita akses juga dalam bentuk PDF. Then, kalau sudah lulus, kita akan masuk juga grup alumni yang menambah koneksi kita kedepannya.

Materi Brevet Pajak A/B di Arkademia

Dalam kursus brevet pajak A/B di Arkademia kita akan dikenalkan pada materi-materi pajak yang meliputi:

  • Dasar-dasar Teori Perpajakan
  • Penjelasan tentang aspek Pajak pada berbagai transaksi dan perbedaanya
  • Materi perkembangan Peraturan Perpajakan Terbaru
  • Teori akuntansi pada Aspek Perpajakan
  • Penjelasan tentang Pajak Pusat dan Pajak Daerah
  • Materi penyusunan dan Pelaporan SPT secara Elektronik

Biaya Kursus Brevet Pajak A dan B di Arkademia

Untuk menjadi ahli pajak bersertifikasi memanglah tidak murah. Butuh pengorbanan dan biaya yang tidak sedikit. Apalagi kalau terhalang masalah geografis, effort yang dibutuhkan harus lebih ekstra lagi.

Untuk itu Arkademi hadir dengan sistem pembelajaran online dengan harga yang terjangkau. Saat ini sedang berlangsung potongan harga kursus dari Rp 2.105.000 menjadi Rp 395.000 saja.

Dengan banyaknya kelebihan dari sistem kurikulum dan sistem pembelajaran yang ditawarkan di Arkademi, tentunya harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Dengan harga yang tak sampai lima ratus ribu, kita akan mendapatkan ilmu yang melimpah tentang dunia perpajakan dasar dan menengah.

Semoga rekomendasi kursus online Brevet Pajak A/B Bersertifikat di Arkademi ini bisa bermanfaat untuk teman-teman, khususnya yang tertarik terjun di dunia perpajakan. Semoga cita-cita apa pun dalam profesi perpajakan dapat tercapai.

Yuk, upgrade diri dengan mengikuti kursus online Brevet Pajak A/B bersertifikat di Arkademi. Dengan Harga terjangkau, sistem pembelajaran online, instruktur berkualitas, dan sertifikat yang diakui dan setara.

Related Posts

1 komentar

  1. Awam banget saya ttg perpajakan. Paling enggak terbuka sedikit wawasan saya setelah baca ulasan Pak Yonal. Oh ternyata seperti itu.

    BalasHapus

Posting Komentar