Menjaga Pola Makan Yang Baik Untuk Gaya Hidup Sehat

11 komentar

pola makan yang baikCukup rasanya sekali saja merasakan dirawat di rumah sakit. Pengalaman 1 pekan diopname beberapa waktu lalu menjadi pelajaran betapa pentingnya untuk memulai kembali menjaga gaya hidup yang sehat.

Jaga pola makan dan pola hidup yang sehat!

Demikian kira-kira yang dokter mewanti-wantikan sebelum ia membolehkan pulang setelah menjalani prosedur rawat inap di rumah sakit. Pengalaman berharga, betapa menjaga kesehatan itu sangat penting untuk dilakukan dalam kehidupan ini.

Tips Menjaga Pola Makan Untuk Gaya Hidup Yang Sehat

Teman-teman yang mungkin pernah mengalami hal yang sama, badan nge-drop akibat pola makan dan pola hidup yang tak baik, saatnya kita kembali mengatur agar tubuh kita selalu fit dan sehat, bonusnya, kita pasti dapat beraktivitas sehari-hari dengan efektif. Mari mulai dengan menjaga pola makan yang baik dan asupannya, menuju gaya hidup yang sehat.

Jangan Lupa Sarapan

Sarapan ibarat bahan bakar untuk persiapan kita beraktivitas sehari-hari. Sarapan akan membuat tubuh kita berenergi, lebih fokus, dan jelas menjadi sehat.

Yang harus diperhatikan adalah menu dalam sarapan. Jangan sembarangan. Yakinkan dalam piring sarapan kita ada makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan juga lemak.

Lengkapi Hari Dengan Sayur dan Buah

sayur-sayuranSerat adalah salah satu jenis kandungan dalam makanan yang dibutuhkan oleh kita. Serat dapat kita per oleh dari sayuran dan juga buah-buahan. Maka dari itu, sayur dan buah sebaiknya masuk dalam list wajib yang harus kita konsumsi sehari-hari.

Tidak harus yang mahal, banyak sayuran dan buah-buahan di sekitar kita yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Contohnya Cermai Belanda, banyak ditanam warga di depan rumah, buahnya yang asam manis sangat baik untuk tubuh dengan kandungan vitamin C yang tinggi. 

Serat sangat membantu dalam metabolisme tubuh. Pencernaan akan menjadi lancar dengan serat yang kita dapatkan dari sayur dan buah. 

Minum 8 Gelas Per hari

Tubuh kita 50% lebih berisi cairan, jika kita beraktivitas tanpa dibarengi minum yang cukup, dikhawatirkan kita akan mengalami dehidrasi. Untuk itu kita harus belajar disiplin untuk memenuhi asupan air minum dengan lebih kurang 2 liter  atau 8 gelas per hari.

Dengan minum yang cukup, tubuh kita akan terjaga untuk dapat berkonsentrasi dan juga aktivitas yang tetap berenergi. Selain itu, manfaat lain dari minum yang cukup adalah kulit kita akan lebih tampak cerah dan juga lembap.

Makan Dengan Teratur dan Tepat Waktu

Ini juga nih yang paling diingat saat dokter berpesan sebelum pulang dari rumah sakit. Menjaga pola makan berarti harus makan dengan teratur, baik sarapan, makan siang, juga makan malam.

Jangan karena pekerjaan yang menumpuk atau deadline, lantas kita melupakan hak tubuh kita untuk mendapatkan asupan makan yang baik. Dari pengalaman pribadi, biasanya jam makan siang yang banyak terlewat ketika pekerjaan sedang banyak-banyaknya, dan jelas ternyata itu salah.

Konsumsi Bahan Makanan Alami

Di antara tingginya mobilitas, kadang kita memilih makanan-makanan yang instan agar waktu lebih cepat dan efektif. Namun kadang kita lupa untuk memperhatikan asupan gizi dalam makanan cepat saji yang kita konsumsi.

Dalam makanan instan, umumnya banyak mengandung zat-zat seperti pewarna, pengawet, sampai penguat rasa sintetis. Di antara zat-zat tersebut kita mengenal MSG atau monosodium glutamat sebagai penguat rasa dalam makanan.

MSG sebagai zat aditif dalam makanan akan berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Maka akan sangat bijak jika kita mulai mengurangi penggunaan MSG dalam setiap makanan yang kita konsumsi.

Mengonsumsi makanan tanpa MSG jelas lebih sehat. Asal kita pintar mengolahnya, makanan akan tetap bisa nikmat tanpa penggunaan MSG, bahkan jelas, makanan tanpa MSG pasti lebih sehat.

Jika terbiasa mengonsumsi makanan jadi, biasakan memeriksa label kemasan terlebih dahulu. Lihat kandungan-kandungan zat yang ada di dalamnya, yakinkan bahwa setiap apa yang akan kita makan memenuhi kandungan-kandungan gizinya.

Mie Jiwa Pagi, Mie Instan Sehat Tanpa MSG

Mie adalah salah satu jenis makanan yang disukai sejuta umat. Rasanya yang gurih dengan beragam varian yang beredar di pasaran semakin menggoda lidah untuk mencicipinya.

Untuk memberikan rasa aman saat mengonsumsi mie instan, Kobe menghadirkan mie instan sehat yang bernama Mie Jiwa Pagi. Mie tanpa MSG ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga jelas sehatnya untuk kita konsumsi.

Mie Jiwa Pagi terbuat dari sayur-sayuran dan juga sumber vitamin lainnya yang jelas sehat untuk dikonsumsi. Selain memantapkan diri sebagai brand mie instan tanpa MSG, Mie instan sehat ini juga tidak menggunakan pewarna dan pengawet buatan.

Proses pembuatan Mie Jiwa Pagi dengan cara dipanggang, bukan digoreng. Oleh karena itu, mie ini sangat rendah kalori yang baik untuk kesehatan.

mie jiwa pagisumber: https://www.jiwapagi.com/

Mie Jiwa Pagi hadir dengan 3 varian rasa

  • Mie Jiwa Pagi rasa Mie Goreng
  • Mie Jiwa Pagi rasa Ayam Bawang
  • Mie Jiwa Pagi rasa Soto Segeer

Semua varian rasa dalam Mie Jiwa Pagi jelas sehat, bervitamin dan bernutrisi. Mie instan sehat ini juga rendah kalori untuk mendukung pola hidup sehat kita.

Selain sehat, Mie Jiwa Pagi ini tetap terasa lezatnya, beraroma, dan gurih alami karena tanpa menggunakan MSG. Mantap sekali!.

Teman-teman yang sama-sama menjaga pola hidup sehat bisa mendapatkan produk-produk mie instan tanpa MSG ini di Kobe Official Store, di e-commerce langganan kita, seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, sampai Bukalapak, semuanya ada. Jadi lebih praktis, kita tinggal klik di rumah saja dengan mudah.

Yuk mulai terapkan gaya hidup sehat dengan memulainya dari memilah dan memilih pola makan yang baik dengan mengonsumsi makanan berbahan alami, tanpa MSG. Mulai dari Jiwa Pagi untuk menyiapkan hari yang sehat, bernutrisi, namun tetap nikmat dan gurih alami.

Related Posts

11 komentar

  1. Betul sekali harus dibiasakan pola makan yang baik sedari muda, sebetulnya pola makan ini adalah habbit atau kebiasaan

    BalasHapus
  2. Mari galakkan minum air putih minimal 8 gelas sehari. Terutama anak-anak biar ginjal tetap sehat.

    BalasHapus
  3. Jadi pingin nyoba mie nya, apalagi musim hujan begini asyik klo makan mie rebus

    BalasHapus
  4. Jaga pola makan ini gampang² susah. Kerasanya kalau udah sakit langsung inget jaga pola makan. Tapi udah sembuh berantakan lagi polanya, gitu terus siklusnya. Harus konsisten dijaga. Wah aku baru tau ada Mie Jiwa Pagi. Namanya unik ya, tanpa MSG wajib bgt coba nih.

    BalasHapus
  5. Nikmat sehat emang luar biasa ya mbaa
    Apalagi di musim hujan sekarang ini, harus ekstra jaga pola hidup sehat agar sehat jiwa raga dan semangat menjalani aktivitas sehari-hari

    BalasHapus
  6. Mie instan emang andalan banget... Tapi jgn lupa jaga kesehatan dan pola makan sehat. 😂

    BalasHapus
  7. Mie instan plus dikasih sayuran dan proteinnya juga, biar tetap dapa masukan 4 bintang. Perlu juga nih, coba mie jiwa non MSG, ya.

    BalasHapus
  8. penasaran dengan mie tanpa msg dan menggunakan sayuran sebagai bahan dasar mienya, seperti apa ya rasanya

    BalasHapus
  9. Di tengah maraknya penyakit sperti saat ini, menjaga pola makan sehat memang sangat penting. Pilihan makanan pun harus bijak ga asal enak aja ya

    BalasHapus
  10. Penasaran sama rasa mie nya. Apalagi mie instan yg sehat. Lagi ngurangin makan mie tapi kalo ada mie yg sehat patut dicoba nih.

    BalasHapus
  11. Ketampol nih, dari bulan kapan mau ngerubah pola makan selalu ntarsok melulu. Tapi baca artikel ini jadi semangat lagi, apalagi ada mi sehat, berarti masih bisa makan mi dong.

    BalasHapus

Posting Komentar