Akhir Pekan di Lapang Merdeka Sukabumi

4 komentar
lapang merdeka Sukabumi

Menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga merupakan momen-momen yang sayang untuk dilewatkan. Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama keluarga di akhir pekan untuk menjadi quality time bersama, mulai dari jalan-jalan, makan di restoran, atau apa pun yang bisa mendukung suasana kehangatan keluarga.

Mengunjungi Lapang Merdeka Sukabumi adalah salah satu jalan ninja yang bisa dilakukan bersama keluarga di akhir pekan. Banyak hal yang bisa dilakukan di sana, mulai dari olah raga, menikmati kuliner Sukabumi, atau hanya nongkrong-nongkrong saja sembari bercengkrama bersama keluarga.

Lapang Merdeka Sukabumi Sekarang Dengan Wajah Barunya

lapdek

Lapang Merdeka Sukabumi kini tampil dengan wajah baru setelah diperbaiki dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dengan tampilannya saat ini, lapang merdeka tampak lebih fresh, fasilitas lebih lengkap, dan pastinya semakin banyak yang mengunjungi.

Gambar-gambar dan Fasilitas Lapang Merdeka Sukabumi

Banyak fasilitas-fasilitas baru dan juga fasilitas lama yang diperbaiki yang bisa dinikmati oleh warga Sukabumi atau pun teman-teman yang sedang melancong ke Sukabumi di lapang merdeka ini. Letak Lapang Merdeka sangat mudah dijangkau dari segala arah karena terletak di pusat Kota Sukabumi.

Lapang Merdeka memang  tampil baru dengan banyaknya fasilitas olah raga bagi yang masyarakat yang berkunjung ke sini. Tetapi untuk teman-teman yang ingin sekadar duduk-duduk santai dengan keluarga atau mengasih buah hati di sini, bisa banget kok. Dari sekian fasilitas yang bisa dinikmati diantaranya

Jalur Bersepeda

Di tengah lapang utama, dibuatkan khusus jalur untuk bermain sepeda. Lintasannya berwarna biru glossy yang sekilas mirip warna air laut.


Jalur bersepeda ini berdampingan dengan jalur untuk jogging. yang menjadi penanda bedanya adalah, jalur jogging berwarna merah muda berada di lingkaran lapang paling luar, sedangkan jalur sepeda berada di jalur dalamnya dengan warna biru glossy.

bersepeda di lapang merdeka Sukabumi

Untuk yang ingin bermain sepeda namun tak bisa membawanya, di lapang merdeka tersedia penyewaan sepeda dengan tarif Rp 20.000 perjamnya. Cukup terjangkau untuk berolahraga sambil menikmati semilir angin dengan bersepeda mengelilingi lapang merdeka ini.

Lapangan Basket

Untuk lapang basket, posisinya terletak di bagian barat sebelah kanan. waktu kemarin ke sana bersama keluarga, tampak beberapa pemuda sedang mengadu skill menggiring bola basket di lapangan.

lapang basket

Kalau tak bisa bermain, cukup menonton dan menikmati permainan piawai mereka. Ada tempat duduk yang nyaman untuk menonton bola basket yang posisinya ada di sebelah barat lapang.

Track Skateboard

Kalau track ini paling disukai si sulung. Ia yang hobi bermain skateboard memang sengaja membawa skateboard dari rumah untuk belajar di lintasan skateboard lapang merdeka Sukabumi.

skateboard

Papan seluncur

Yang bermain di track ini mulai dari anak-anak sampai dewasa. Jadi, Mufid senang sekali bisa melihat dan belajar dari senior-seniornya yang juga sedang menjajal arena skateboard ini.

Arena Bermain Untuk Anak-anak

arena bermain anak-anak

Untuk arena bermain khusus anak-anak, adanya di sebelah barat dekat dengan lintasan skateboard. banyak sekali keluarga yang membawa anak-anaknya untuk bermain di arena permainan anak-anak ini. 

Arena permainan yang tersedia lumayan menari perhatian anak-anak, mulai dari perosotan, terowongan, sampai arena gelantungan, semuanya ada. Yang harus diperhatikan adalah pengawasan orang tua selama bermain di arena ini, selain karena banyaknya yang ikut bermain, juga faktor keselamatan anak itu sendiri yang harus tetap fokus terjaga di tempat umum.

arena bermain anak

Salah satu yang harus menjadi perhatian di Lapang Merdeka ini adalah kesadaran para pengunjung tentang masalah sampah. Masih terlihat warga yang membuang sampah sembarangan, tidak pada tempatnya.

Di sisi lain, PR untuk instansi terkait juga untuk menyediakan tempat sampah lebih banyak di setiap sudut, agar pengunjung tak terlalu kelimpungan untuk membuang sampah. Kalau saja ada kerja sama yang baik dari pihak pengelola yang menyediakan tempat sampah lebih banyak dan kebersihan terjaga oleh para pengunjung Lapang Merdeka, pastinya pemandangan yang indah dapat dinikmati bersama tanpa terusak oleh sampah yang berserakan.

Teman-teman yang ingin mencoba sensasi berolah raga atau pun sekedar jalan-jalan santai di Lapang Merdeka Sukabumi, bisa banget datang ke daerah yang berdampingan dengan Gedung Juang 45 ini. Tapi siap-siap juga dengan kepadatannya jika datang pada akhir pekan, karena pastinya akan banyak juga keluarga-keluarga yang datang kesini untuk menikmati akhir pekannya bersama keluarga masing-masing.

Related Posts

4 komentar

  1. Eh aku pikir gambar2nya lebih banyak mas 😅. Udah lama banget ga ke Sukabumi. Sampe lupa aku kapan trakhir. Jadi kepengin ih kesana lagi, tapi stay agak lamaan. Soalnya lumayan jauh juga kalo naik mobil 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, ke Sukabumi belum bisa pake pesawat, ya.
      Tapi pake mobil lama-lamaan pun nanti terbayarkan lho dengan Sukabumi nan indah dan adem, Mbak Fanny

      Hapus
  2. wah jadi tempat berolahraga seru nih mas yonal sama keluarga...paling asyik memang kalau olahraga ada temannya jadi semangat bareng bareng. Ternyata fasilitasnya pun lengkap. Di tangerang kota juga ada alun alun yang sekarangvdah renov dan jadi tempat olahraga kalau sore mas, di tengahnya dah dikasih rumput sintetis kayak yang di bandung. Bedanya buat track lari. badminton ama panjattebing. Kalau di sini basket, skateboard ya..keren ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbul. Senang banget punya lapang merdeka yang bisa jadi buat tempat refreshing gratisan sambil olah raga bareng keluarga, udah renov pula yang kini tampil makin kece sich. Kapan-kapan main ke Sukabumi, ya

      Hapus

Posting Komentar