Siapkan Dana Liburan ke Labuan Bajo, Aplikasi Investasi Menjadi Solusinya!

4 komentar

Labuan Bajo
Apakah Anda sedang berusaha menyiapkan dana untuk liburan? Apalagi Labuan Bajo yang sangat terkenal dengan wisata alamnya. Namun untuk melakukan kegiatan liburan lebih menyenangkan, tentu Anda membutuhkan dana tidak sedikit. Oleh karena itu persiapan dana liburan harus dilakukan secara matang.

Salah satu cara untuk menyiapkan dana liburan ini bisa Anda lakukan melalui aplikasi investasi. Di mana, tujuan dari penyisihan uang ini untuk melakukan perjalanan wisata. Apalagi perkiraan budget yang dibutuhkan tidak bisa dibilang sedikit, kurang lebihnya sekitar Rp5 jutaan.

Oleh karena itu, pastikan Anda menemukan cara berinvestasi yang tepat untuk mendapatkan dana perjalanan wisata ke Labuan Bajo.

Tips Investasi Tepat untuk Siapkan Dana Liburan ke Labuan Bajo

tips investasi yang tepatsumber: https://unsplash.com/photos/tq_h8bCNhKQ

Bagi kalian yang bingung bagaimana cara menyisihkan dana untuk perjalanan wisata, kini tidak perlu lagi khawatir. Sebab, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini untuk bisa menekan pengeluaran, agar tujuan liburan Anda dapat dilaksanakan dengan baik 

1. Merencanakan Tujuan Liburan

Hal pertama yang wajib Anda lakukan sebelum memanfaatkan aplikasi investasi yaitu dengan merencanakan tujuan liburan. Dalam hal ini tentu tujuan Anda ke Labuan Bajo. Anda bisa mencari tahu informasi terkait pusat wisata yang ingin dikunjungi.

Tujuan pencarian informasi tersebut untuk menyusun rencana liburan. Mulai dari berapa hari kira-kira Anda akan berlibur, bersama siapa, dan destinasi wisata apa yang ingin dikunjungi. Perencanaan ini sangat penting untuk membuat estimasi biaya liburan.

2. Buat Target Investasi

Target investasi ini harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jika ingin berlibur pada suatu daerah pastikan untuk menentukan berapa perkiraan biaya yang dibutuhkan. Dengan begitu, Anda bisa menentukan target investasi jangka pendek berapa yang diinginkan.

Misal Anda ingin segera memulai liburan, maka menyisihkan sebagian dana yang Anda miliki dapat dilakukan. Seperti menyisihkan 20% dari pendapatan untuk ditabung pada aplikasi investasi. Anda juga bisa memilih jenis investasi jangka pendek dengan return yang rendah.

3. Pilih Investasi Paling Tepat

Untuk bisa mendapatkan dana liburan lebih cepat, pastikan Anda memilih produk investasi paling tepat. Salah satu rekomendasi yang banyak dipakai oleh wisatawan adalah investasi Reksadana.

Anda bisa mendapatkan produk Reksadana di aplikasi investasi. Tentunya dengan tingkat risiko lebih rendah, dengan kemudahan berinvestasi. Sebab, nantinya proses pengelolaan dana akan dilakukan oleh Manajer Investasi profesional.

4. Rajin Menabung Reksadana

Tips terakhir, yang bisa Anda lakukan yaitu dengan rajin menabung setiap bulan. Konsistensi ini bisa Anda salurkan dengan segera di aplikasi investasi. Oleh karena itu, segera sisihkan dana atau gaji Anda agar tidak tercampur untuk keperluan lain.

Sebab untuk bisa melaksanakan liburan dengan segera, Anda wajib berkomitmen untuk menabung Reksadana. Jika tidak maka dana yang terkumpul akan semakin sulit. Apalagi konsistensi ini jika dilakukan terus menerus bisa mendatangkan banyak keuntungan.

Namun, jangan lupa untuk sisihkan dana liburan di aplikasi investasi. Tujuannya agar hasil uang yang Anda sisihkan tidak hanya habis untuk perjalanan liburan saja.

Anda bisa memanfaatkannya untuk mengambil Reksadana lain dengan tujuan jangka panjang. Atau bisa juga dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lebih mendesak nantinya. Tips ini nantinya juga bisa berguna untuk rencana liburan berikutnya. Sehingga dalam masalah dana tidak begitu menjadi beban.

Menabung Online dan Berinvestasi Bersama Aplikasi digibank by DBS

Memiliki keinginan untuk liburan tapi bingung bagaimana cara menyisihkan uang? Tidak perlu khawatir, sebab sekarang ini banyak sekali fasilitas tabungan online atau investasi yang bisa Anda manfaatkan dengan baik.

Salah satu metode pemanfaatan tabungan online dengan tujuan liburan yang bisa Anda pilih yaitu dengan menyimpannya pada aplikasi investasi. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Aplikasi digibank by DBS.

Sebab, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Beberapa diantaranya bisa Anda simak pada ulasan lengkap berikut ini :

1. Buka Rekening Baru Tanpa Harus Pergi Bank

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan ketika memilih Aplikasi digibank by DBS sebagai media penyimpanan dana liburan adalah proses pembukaan rekening berlangsung mudah. Semua proses pembuatan rekening di Aplikasi digibank by DBS berlangsung secara online sehingga setiap calon nasabah tidak perlu lagi untuk mengisi dokumen berlembar-lembar dan mendatangi bank. 

2. Verifikasi Mudah

Keuntungan kedua yaitu proses verifikasi dapat dilakukan dengan mudah. Sebab, Aplikasi digibank by DBS sudah menggunakan teknologi face biometric. Dimana setiap calon nasabah hanya perlu menyiapkan e-KTP dan ponsel saja.

Nantinya, proses otomatis berlanjut pada pengisian biodata secara lengkap. Terakhir, Anda akan diminta untuk verifikasi wajah melalui kamera depan ponsel Anda. Sehingga, keseluruhan proses dilakukan secara digital.

3. Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Terakhir, Aplikasi digibank by DBS memberikan fasilitas terbaik di mana Anda bisa memanfaatkan gratis transfer maupun tarik tunai di ATM mana saja untuk 5x transaksi pertama setiap bulan dengan persyaratan memiliki saldo rata-rata minimal Rp5 juta per bulan.

Beberapa keuntungan di atas bisa Anda dapatkan sekaligus jika melakukan pembukaan rekening di Aplikasi digibank by DBS. Pastikan untuk memanfaatkan fitur yang telah disediakan oleh Aplikasi digibank by DBS secara tepat. Serta jangan lupa untuk menyisihkan dana hasil return investasi untuk melakukan investasi jangka panjang kembali. Sehingga, hal ini bisa Anda manfaatkan untuk tujuan liburan berikutnya tanpa bingung memikirkan masalah biaya.

Related Posts

4 komentar

  1. Cucok banget emang nih Labuan Bajo buat tempat healing. Bengong-bengong di pinggir pantainya tu adeeemm pikiran rasanya 😂 Menolak move on, saya mau balik lagi ke sana. Kayaknya emang butuh persiapan dana dulu nih, gak kayak dulu ke sana waktu masih single, sekali gajian langsung berangkat. Wkwk. Sekarang udah ber3 ya dana ya danaa deh kudu dipikirin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda ya traveling waktu single dengan sudah berkeluarga, selain masalah finansial, koper juga jadi lebih banyak ditengtengnya. Kuda persiapan ekstra semuanya, ya

      Hapus
  2. Labuan Bajo, salah satu impiankku. Semoga segera bisa travelling ke sana. Terima kasih sudah berbagi, untuk Mas Yonal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga bisa traveling and healing bareng-bareng ya Mas Adi. Yuk nabung dulu.. :)

      Hapus

Posting Komentar