Mau Liburan ke Jogja? Yuk Kunjungi 5 Wisata Antimainstream Ini!

1 komentar

liburan ke yogyakarta
Selain terkenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta ternyata bisa menjadi tempat liburan yang istimewa. Daya tarik wisatanya tidak hanya menonjolkan keindahan alam, tetapi juga kondisi budayanya.

Selain Omah Kayu dan Borobudur, ada tempat wisata antimainstream di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Check these out!.

5 Tempat Wisata Jogja yang Populer dan Antimainstream

Sudah bukan rahasia umum lagi, Jogja menjadi kota yang bikin kangen. Ada puluhan bahkan sampai ratusan spot wisata menarik yang dipilih wisatawan sebagai tempat liburan seru bersama teman dan keluarga. 

Penasaran dengan wisata Jogja yang selalu ramai pengunjung? Ini dia daftarnya.

wisata yogya

Air Terjun Kedung Pedut

Pernahkah kamu melihat air terjun dengan 2 warna? Jika belum pernah, maka wajib kunjungi wisata Air Terjun Kedung Pedut. Air terjun mengucurkan air dengan warna putih jernih dan hijau tosca langsung dari puncaknya, sehingga terlihat alami dan indah.

Pemandangan alami yang ditawarkan pada tempat wisata ini, tentunya menjadi atmosfer tersendiri bagi para pengunjung. Para pengunjung bisa menikmati serunya berenang di kolam air terjun sambil hunting foto menarik di sekitar kawasan wisata yang hijau dan segar.

Goa Jomblang yang Menawarkan Cahaya Surgawi

Pasti semua orang juga belum tahu seperti apa cahaya dari surga bukan? Nah, dengan mengunjungi Goa Jomblang ini tampaknya akan menjawab sedikit rasa penasaranmu. Saat tidak hujan, Goa Jomblang akan menampilkan spot wisata yang menarik dan eksotik.

Dengan kondisi mulut Goa yang vertikal, kamu bisa turun dengan menggunakan tali Single Rope Technique. Bisa dikatakan, pengunjung akan masuk pada bagian perut bumi, di sana pengunjung akan menyaksikan tumbuhan perdu, cahaya surgawi, dan lorong indah.

Lava Bantal

Wisata Lava Bantal merupakan geo heritage yang tidak bisa kamu lewatkan saat berkunjung ke Jogja. Para pengunjung akan disuguhi dengan tempat alami yang indah sambil duduk bermain air. Jika ingin menyegarkan badan, langsung saja mandi pada aliran sungai Opak yang jernih.

Tebing Breksi

Wisata satu ini berlokasi di Dusun Groyokan, Prambanan. Tebing Breksi sendiri tempatnya agak masuk berada di sekitar wilayah Candi Ijo. Jika kamu berencana berkunjung ke Tebing Breksi, maka bisa melewati jalan Piyungan yang terletak di selatan Candi Prambanan.

Pantai Jogan

Suasana pemandangan air Pantai Jogan mirip seperti Pantai Laut Selatan. Saking eksotisnya, pemandangan alam di pantai ini sudah tidak bisa di deskripsikan lagi deh! Para pengunjung bisa menikmati serunya menyeberangi tebing yang terbuat dari kayu lho.

pantai jogan(sumber: jogjakita.co.id)

Untuk menunjang perjalananmu menuju Jogja lewat jalur darat, buruan pesan tiket bus tujuan jogja dengan memanfaatkan aplikasi Pegipegi. Dengan hanya klik tujuan, menentukan jadwal, dan transportasi yang ingin dinaiki pada aplikasi Pegipegi, maka perjalananmu akan semakin mudah dilakukan.

Related Posts

1 komentar

  1. Mbul belum pernah ke sana semua mas yonal. Makasih atas rekomendasinya...Biasanya jogja tetkenalnya parangtritis dan prambanan. Sekarang nambah lagi tebing bresi dan goa...kayaknya menarik nih, kalau tebing kayaknya sejuk, aku suka sih tempat wisata yang sejuk ketimbang oantai hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar