Belajar, Berinvestasi, dan Withdraw Dana di Indodax

23 komentar
indodax

Berinvestasi aset digital kini menjadi tren di masyarakat, tetapi jika tak mumpuni, bisa-bisa banyak hal yang menjadi pertanyaan di perjalanan, seperti bisakah aset digital diuangkan kembali, atau bagaimana cara withdraw dana di aset digital ke e-wallet yang kita miliki?. Untuk itu, sebelum berinvestasi, sepatutnya investor memperdalam dan mencari informasi selengkapnya agar tidak gaptek di kemudian hari.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berinvestasi

Investasi saat ini sungguh sangat beragam. Tak hanya dalam bentuk uang konvensional dengan segala jenis investasi seperti deposito dan reksadana, investasi kini sudah merambat dalam bentuk aset digital seperti kripto dengan segala jenis mata uang digitalnya.

Untuk memulai investasi, baik melalui perbankan untuk investasi uang konvensional maupun melalui marketplace kripto untuk investasi digital, keduanya memerlukan persiapan yang matang. Rencana yang matang sebelum mengucurkan dana investasi yang kita miliki bertujuan untuk meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan seperti kerugian bagi para pemegang dana atau investor.

Berinvestasi tanpa berpikir panjang akan sangat beresiko. Alih-alih mendapat keuntungan, investor bisa-bisa merugi karena ketidakakuratan dalam rencana investasi.

Hal-hal yang patut diperhatikan sebelum berinvestasi adalah cek dan ricek lembaga yang akan kita jadikan tempat untuk berinvestasi. Ini adalah dasar sekali untuk memastikan bahwa dana yang kita investasikan akan aman di lembaga keuangan tersebut.

Untuk berinvestasi di bank, hal-hal yang harus diperhatikan seperti bank tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menjadi peserta penjamin LPS. Pengecekan dua hal tersebut bisa menjadi indikasi legalitas bank yang akan kita jadikan tempat untuk berinvestasi.

Berinvestasi mata uang kripto juga sama, perlu sekali memperhatikan kredibilitas perusahaan atau platform jual beli cryptocurrency. Satu hal penting yang patut diperhatikan seperti telah terdaftar platform jual beli kripto ini di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau yang biasa dikenal dengan BAPPEBTI.

Investasi Aset Digital di Indodax

PT Indodax Nasional Indonesia adalah salah satu perusahaan berbasis teknologi yang memperjualbelikan aset kripto. Aktivitas di market Indodax berjalan nonstop 24 jam.

Indodax menjadi salah satu alternatif untuk para investor berinvestasi aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Cardano, sampai Shiba Inu. Dengan 5 juta lebih yang bergabung di keanggotaan indodax, menandakan kepercayaan masyarakat yang tinggi untuk berinvestasi di perusahaan yang didirikan dari 2014 ini.

Untuk teman-teman yang tertarik berinvestasi aset digital namun masih belum paham tentang mekanisme dan cara-caranya, daftar saja jadi member Indodax. Di Indodax tersedia Indodax Academy yang akan memberikan pengetahuan kepada kita tentang seluk beluk aset digital. Belajar di Indodax Academy dipandu dalam bentuk artikel, video tutorial, sampai podcast yang akan menjawab segala kepenasaran dan keingintahuan kita tentang dunia blockchain sampai tips dan trik trading, juga grafik Bitcoin Indonesia.

Cara Mendaftar Member Indodax

Sebelum belajar di Indodax Academy, tentu saja kita harus mendaftar menjadi anggota. Caranya cukup gampang. Tinggal download aplikasi Indodax di Android atau iOS, kemudian daftar dan ikuti 3 langkah yang diperlukan untuk verifikasi dan autentifikasi data. Urutan tersebut terdiri dari:

Cara mendaftar member indodax
  • Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang akan direkam datanya oleh aplikasi Indodax.
  • Lengkapi data-data pribadi yang diminta selain data yang telah tersedia di KTP
  • Pengambilan gambar diri dengan deteksi wajah. Ikuti instruksi di aplikasi, seperti permintaan untuk menunduk, mengedip, sampai memutarkan wajah ke arah kiri atau kanan.

Setelah mumpuni dengan ilmu-ilmu tentang aset digital, kita bisa memulai praktik langsung berinvestasi di Indodax. jangan khawatir dengan nominal investasinya, di Indodax, investasi bisa dimulai dari 10 ribu rupiah saja untuk langkah awal.

Ibarat pepatah yang mengatakan sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit. Tujuan berinvestasi pastinya untuk mendapat keuntungan yang juga membukit. Pertanyaannya, bagaimana cara menjadikan aset digital kita menjadi rupiah kembali?. Di Indodax semuanya lengkap, karena tersedia fitur untuk withdraw dana ke berbagai e-wallet yang kita miliki seperti OVO atau DANA.

Cara Withdraw Indodax ke DANA

Aset digital yang kita miliki di Indodax tentunya akan ada hitungan konversi ke rupiah. Selanjutnya, dana yang kita miliki di Indodax bisa dicairkan dalam ke dalam banyak aplikasi e-wallet maupun bank.

Withdraw bisa dilakukan baik baik di situs Indodax maupun aplikasi di smartphone. Proses withdrawnya tentu saja karena online, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Beberapa e-wallet yang bisa dijadikan withdraw dana di Indodax seperti OVO, DANA, Gopay, dan ShopeePay. Dana juga bisa di withdraw ke hampir seluruh bank nasional di Indonesia. Selain itu, dana investasi juga bisa di withdraw ke dalam bentuk weselpos instan atau pulsa.

Untuk langkah-langkah withdraw baik di aplikasi maupun situs hampir sama tahapannya. Begitupun withdraw ke e-wallet maupun ke rekening bank juga hampir tak ada perbedaannya.

Untuk lebih jelasnya, sebagai contoh, berikut cara cara withdraw Indodax ke DANA sebagai salah satu e-wallet yang banyak digunakan di Indonesia.


cara withdraw Indodax ke DANA

  • Tidak lupa juga klik verifikasi untuk memastikan kita bukan robot, kemudian tarik gambar di kotak verifikasi ke arah yang diinstruksikan

  • klik fitur Wallet, kemudian pilih withdraw rupiah


withdraw indodax

  • Setelah mengklik withdraw, kita akan ditujukan pada laman tarik rupiah

  • Isi data-data yang diminta di laman tarik rupiah, termasuk metode penarikan. Pilih DANA untuk para pemilik e-wallet DANA

  • Untuk keamanan data, untuk terakhir kita akan diminta mengkonfirmasi penarikan dana via e-mail

Cukup gampang kan cara withdraw Indodax ke DANA. Sebenarnya tidak hanya ke e-wallet DANA saja, proses withdraw Indodax juga mudah untuk seluruh aplikasi e-wallet, bank, pulsa, maupun weselpos instan.

Untuk teman-teman yang tertarik mempelajari aset digital dan berinvestasi di dalamnya, bisa banget mendaftar di Indodax. Pelajari seluk beluk Kripto di Indodax Academy dan mulailah berinvestasi untuk meraih keuntungan dan segala kemudahan transaksinya, termasuk withdraw Indodax ke berbagai e-wallet dan atau rekening yang kita miliki.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Investasi dan cara withdraw Indodax. Salah satu poin penting yang membuat orang ragu dalam berinvestasi kripto adalah apakah bisa diambil dananya dengan mudah dan tanpa proses berbelit - belit ? Jawabnya, tentu bisa.

Indodax mulai beroperasi 8 tahun yang lalu dan perangkat pendukung investasi mata uang yang lengkap. Itulah yang membuat layanan tertua dan terpercaya dalam bidang kripto ini handal. Pelopor cryptocurrency di Indonesia ini telah menyempurnakan metode deposit dan withdraw beragam dan mudah dan tidak memakan waktu lama. Selain itu, layanannya juga senantiasa ditambah untuk bersaing dengan platform lain yang sejenis.

Indodax memastikan para penggunanya mendapatkan layanan berkualitas dengan berbagai kemudahan. Ini menjadi poin penting sebagai bahan pertimbangan karena ada banyak opsi lain yang bisa jadi pilihan. Trading perdagangan terjangkau, koin terbanyak di pasaran dipakai orang serta support channel yang ekstensive dan baik.

Anda bahkan bisa mulai perdagangan bahkan hanya dengan trading fee terendah mulai 0 saja. Jadi, Anda bisa mulai dengan dana ringan dan didukung dengan sistem yang sangat handal. Anda pun tidak perlu khawatir kalau Indodax tiba-tiba menghilang atau bangkrut. Komunitasnya kuat dan komunikatif.

Jadi, trading dengan Indodax akan memberikan jaminan kualitas terbaik dalam trading mata uang kripto didukung dengan sistem yang terbaik. Tunggu apa lagi? Hubungi Indodax sekarang juga dan mulai berinvestasi di sana.

Related Posts

23 komentar

  1. sekararang banyak banget ya mas produk investasi dan berbagai kemudahannya
    saya masih belajar banyak ini sebelum benar-benar terjun agar tidak salah langkah

    BalasHapus
  2. Teknologi yang makin berkembang, bukan hanya memberi kemudahan, tetapi juga memberi ragam pilihan bagi sesiapa saja yang mau memulai berinvestasi ya. Memang, pada akhirnya, instrumen dan langkah investasi yang akan dipilih, perlu dipelajari dulu biar nggak salah langkah.

    BalasHapus
  3. Cocok dan lengkap jika ingin belajar berinvestasi karena Indodax juga memberikan edukasi dalam berbagai referensi yang bisa dibaca maupun yang dipelajari ya. Untuk penarikan juga sudah dimudahkan karena terhubung dengan ewallet maupun bank2 di Indonesia

    BalasHapus
  4. aku juga pakai indodax kalau mau tahu pergerakan aset kripto. Lengkap dan akurat banget disana

    BalasHapus
  5. Makin canggih dan mudah mendapatkan informasi detail soal investasi ini ya. Senangnya kalau dana yang kita miliki di Indodax bisa dicairkan dalam ke dalam banyak aplikasi e-wallet maupun bank. secara kita gak bakalan merasa ribet lagi pastinya kalau mau belanja

    BalasHapus
  6. Indodax, ya. Noted. Berinvestasi, apalagi yang high risk, memang butuh bekal ilmu yang cukup. Nggak bisa sradak-sruduk. Apalagi makin ke sini makin banyak jenis investasi yang bisa dipilih.

    BalasHapus
  7. Meski daku masih belum ingin mencoba investasi aset krypto, tetapi membaca ini jadi simple banget sih ini bisa withdraw-nya ke dompet digital. Sehingga menghemat waktu juga ya.

    BalasHapus
  8. bener nih, paling mudah menurutku buat belajar investasi di indodax ini, apalagi buat pemula yang buat banget investasi awalnya macam aku nih hihi terbantu deh, dan aman juga pastinya ya

    BalasHapus
  9. Tahu aplikasi investasi saham dan crypto emang di Indodax sihh gara2nya waktu itu belajar di Youtubenya siapaaa gituu, jadinya sampai skrg masih ke-mindset kalau indodax yang paling pertama dan ngga tipu2

    BalasHapus
  10. Aku juga investasi bitcoin di Indodax sih, aplikasi mudah digunakan dan juga gampang dalam mengoperasikannya. Bisa diakses di smartphone atau komputer dan grafiknya lumayan lengkap

    BalasHapus
  11. Semakin banyak ragam pilihan instrumen untuk investasi. Dan memantapkan hati pada Indodax sehingga langkah memulainya bisa dengan mendaftar member Indodax terlbih dahulu dan melengkapi dengan data pribadi.

    BalasHapus
  12. Ternyata udah lama ya. 8 tahun yang lalu. Bayangin orang yang udah mainan krypto pas masih baru2nya ni, kira2 apa ya pertimbangannya

    BalasHapus
  13. Jaman sekarang kudu melek investasi digital juga ya. Jadi kepikiran buat investasi bitcoin meskipun aku masih awam banget.

    BalasHapus
  14. Saya termasuk masih gaptek soal kripto dan bermain saham, padahal saat ini hal-hal tersebut adalah aset yang bisa dibangun. Kayaknya perlu nih, saya ikutan akademinya Indodax, biar aman. Apalagi soal main saham yang katanya kalau salah langkah bisa bahaya.

    BalasHapus
  15. wah aku belum pernah nih nyobain investasi macem gini. kayaknya pakai Indodax juga gak ribet nih, mesti dicoba.

    BalasHapus
  16. ada banyak banget yaa platform investasi, indodax salah satu yang baru aku tau dan ternyata gampang buat withdraw di DANA dan OVO yaa

    BalasHapus
  17. Saya lemah nih kalau belajar investasi apalagi yg semacam kripto. Blm ngeh jadi masih kudu bnyk belajar. Makasih mas infonya platform investasi Indodax.

    BalasHapus
  18. Era digital ini mudah mengakses informasi tentunya perkembangan dunia investasi pun bisa dipelajari ya. Saya pun masih belajar juga untuk investasi pakai platform gini biar makin semangat investasinya.

    BalasHapus
  19. platform investasi digital yg punya fitur edukasi itu membantu banget buat orang seperti saya yg awam banget, seperti indodax academy yg menyediakan lengkap untuk bahan belajar

    BalasHapus
  20. Asyik ya kalau ada aplikasi buat investasi sekaligus ada edukasinya gini. Jadi nggak takut salah langkah.

    BalasHapus
  21. Indodax pelopor di Indonesia untuk investasi aset crypto ya. Jadi, gak khawatir deh kalau mau terjun ke dunia uang kripto, apalagi ada akademinya.
    Jadi, bisa belajar banyak tentang cypto.

    BalasHapus
  22. Ahh ada tempat untuk belajar kripto juga ya? Aku tuh penasaran tapi belum pede buat ikutan karena ngerasa ilmunya belum sampai. Jadi kalau ada akademinya, aku rasa lebih enak bagi user appnya hehe.

    BalasHapus
  23. Saya udah pakai Indodax sejak awal tahun 2020 dan saya puas dengan layanan yang diberikan. Buat temen-temen yang mau belajar untuk invest di crypto bisa nih cobain si Indodax karena penggunaannya memang mudah dan banyak pilihan sistem withdrawal.

    BalasHapus

Posting Komentar