Deposito Aman, Terpercaya, dan Menguntungkan di OK Time Deposit

6 komentar
deposito berjangka

Berinvestasi melalui deposito berjangka menjadi alternatif bagi sebagian banyak orang. Selain sudah dikenal banyak orang, menyimpan dana melalui deposito dianggap lebih aman dan minim risiko dibandingkan jenis investasi lainnya.


Deposito sendiri adalah simpanan yang dapat dicairkan dengan jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan deposan dengan bank dengan syarat-syarat tertentu, seperti deposito 1 bulan, 3 bulan, atau bahkan 1 tahun. Jadi, dengan menyepakati syarat dan ketentuan, serta jangka waktu penyimpanan, maka sebagai deposan kita tidak bisa mengambil atau mencairkan dana kita di luar kesepakatan tersebut.


Menyimpan dana melalui deposito sebenarnya bukan tanpa risiko, calon deposan sejatinya harus cek dan ricek terlebih dahulu akan keamanan dan kepercayaan terhadap bank yang akan kita jadikan tempat untuk menyimpan deposito kita. Jika tak awas, bisa-bisa kita merugi dengan ketidak hati-hatian kita dalam memilih bank untuk menyimpan deposito.


Tips Menyimpan Deposito Berjangka


Sebelum memutuskan untuk menginvestasikan dana yang kita miliki dalam bentuk deposito berjangka, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam hal mengecek kredibilitas bank yang akan kita jadikan tempat menitipkan dana kita. Beberapa diantaranya adalah:


Keamanan


Indikasi dasar suatu bank dianggap aman adalah dengan sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menjadi peserta penjamin LPS (lembaga penjamin simpanan). Dengan dua indikator ini setidaknya kita tidak akan cemas dengan legalitas bank.


Kepercayaan


Kepercayaan kita pada suatu bank tentunya akan membuat kita tidak ragu untuk menyimpan dan atau menitipkan dana kita. Cari informasi yang valid tentang bagaimana rekam jejak bank yang akan kita jadikan tempat untuk berinvestasi.


Keuntungan


Setiap bank yang menyediakan layanan penyimpanan deposito pastinya menawarkan bagi hasil kepada setiap deposannya. Karena tujuan kita adalah berinvestasi, tentu saja mendapat keuntungan adalah hal yang diinginkan ketika dana yang dimiliki diinvestasikan. 


Berinvestasi Dalam Bentuk Deposito Berjangka di Ok Time Deposit

Dari ketiga tips indikator lembaga keuangan yang kredibel untuk menyimpan dana dalam bentuk deposito, OK Bank dengan OK Time Depositnya bisa menjadi salah satu alternatif yang baik untuk menjadi referensi dalam berinvestasi dalam bentuk deposito berjangka. Ok Time Deposit sebagai salah satu bentuk layanan simpanan dari OK Bank sudah memenuhi kriteria aman, terpercaya, dan menguntungkan.


Beberapa hal yang menunjang Ok Time Deposit dari OK Bank untuk dijadikan pilihan penyimpanan deposito berjangka adalah:


  • Faktor keamanannya sudah terpenuhi dengan penjaminan LPS dan sudah terdaftarnya di Otoritas Jasa Keuangan.

  • Kepercayaan yang dibangun oleh OK Bank dibuktikan dengan pelayanan Customer Care yang siap membantu para nasabah untuk dapat berkomunikasi tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan perbankan, termasuk hal yang berhubungan deposito.

  • Keuntungan dari investasi dana dalam bentuk deposito di Ok Time Deposit dari OK Bank ini dibuktikan dengan bagi hasil yang sangat kompetitif.

  • Proses penyimpanan deposito di Ok Time Deposit sangat fleksibel, karena untuk nasabah individu dapat dilakukan melalui internet banking atau mobile banking.

  • Jangka waktu penyimpanan deposito di Ok Time Deposito sangat fleksibel sesuai kesepakatan deposan dengan pihak bank. Kita bisa memilih 1, 3, 6, bahkan 12 bulan untuk jangka penyimpanan depositonya.

  • Penempatan deposito di Ok Time Deposit diperuntukkan bagi mitra LKM (Lembaga Keuangan Mikro) dalam bentuk pinjaman, pelatihan, dan juga pengembangan teknologi layanan perbankan. Kerja sama dengan LKM ini tentunya akan lebih banyak menyentuh nasabah atau masyarakat luas yang belum tersentuh layanan keuangannya dari bank umum.


Cara Mendaftar Deposito Berjangka di Ok Time Deposite

Ok Bank Indonesia

Mendaftar untuk membuka rekening deposito di OK Bank sangatlah mudah, dengan beberapa tahapan seperti berikut:

  • Mendatangi Ok Bank secara langsung atau bisa melalui mobile banking untuk nasabah individu.

  • Mengisi data pada formulir pembukaan rekening yang disediakan.

  • Melengkapi data-data dan persyaratan lainnya seperti Kartu Identitas Penduduk (KTP) untuk warga negara Indonesia atau paspor/KITAS untuk warga negara asing (WNA)

  • Menyerahkan dana deposito kepada pihak bank, minimal delapan juta rupiah


Untuk teman-teman yang tertarik dengan bentuk simpanan deposito berjangka di OK Time Deposit dari OK Bank ini bisa juga mendapatkan informasi dengan mengklik okbank.co.id atau dapat juga mendownload aplikasi OK Bank di smartphone.


Informasi dan fitur-fitur yang bisa didapatkan di aplikasi OK Bank yang telah diunduh di gawai pintar kita antara lain:


  • Cek saldo dan mutasi rekening 

  • Transfer dana 

  • pembelian

  • pembayaran

  • Buka rekening secara online

  • Customer Care

  • Pinjaman

  • Informasi jaringan OK Bank


Dengan mengunduh aplikasi OK Bank ini, tentu saja kita bisa mengakses seluruh informasi dan fitur-fitur yang tersedia dengan aman dan nyaman, serta bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, termasuk di dalamnya informasi tentang deposito berjangka.


Related Posts

6 komentar

  1. Makin banyak pilihan cara berinvestasi ya. Jadi tahu kemana harus menitipkan dana untuk berinvestasi. OK Time bisa jadi salah satu referensi dalam pilihan investasi deposito.

    BalasHapus
  2. Pilihan investasi semakin banyak, dan semakin banyak referensi. Makasih banyak mas, sering berikan banyak ulasan tentang alternatif investasi. Termasuk OK Time ini, sudah terjamin aman dari LPS dan OJK lagi

    BalasHapus
  3. Sekarang pilih investasi mesti selektif pasal.y banyak yg bodong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak. Harus cek dan ricek dahulu biar ga rugi kemudian

      Hapus
  4. kebetulan, lagi mau belajar investasi nih

    BalasHapus

Posting Komentar