Program-program Dalam Lembaga Wahana Visi Indonesia

14 komentar
wahana visi Indonesia

Wahana Visi Indonesia atau yang dikenal juga sebagai WVI adalah sebuah perusahaan atau lembaga yang bergerak di bidang pemberian donasi. Donasi yang didapatkan nantinya akan disalurkan dalam berbagai bentuk kepada mereka yang membutuhkan, mulai di antaranya untuk korban bencana alam dan yang paling banyak adalah untuk anak-anak yang kurang mampu. Di Indonesia sendiri jika dilihat memang ada cukup banyak di antara perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ini, namun apakah semuanya terpercaya? Jawabannya sudah pasti tidak.

Program Wahana Visi Indonesia

program wahana visi Indonesiasumber: chosen.wahanavisi.org

Sudah ada cukup banyak kasus di mana lembaga tersebut justru menyalahgunakan uang hasil donasi atau amanah yang berasal dari orang lain, seperti pengurusnya yang memperkaya diri sendiri dengan uang yang didapatkan dari hasil donasi, serta korupsi yang juga kerap kali dilakukan oleh pengurusnya. Tentunya kita tidak ingin hal semacam ini sampai terjadi bukan, untuk itu maka harus berhati-hati. 

WVI ini sendiri termasuk lembaga yang sudah terpercaya apalagi menjalin kemitraan dengan banyak lembaga lain yang ada di luar sana, ditambah juga dengan program yang mereka tawarkan juga cukup beragam, di antaranya adalah:

  1. Sponsor anak. Program utama mereka memang mencari sponsor untuk anak-anak yang kurang mampu di seluruh Indonesia, nantinya Anda cukup mendukung dalam bentuk uang yaitu sebesar 200 ribu rupiah saja per bulan, juga dapat memilih sendiri berapa bulan dukungan tersebut akan dilakukan, tidak ada unsur paksaan di sini, disesuaikan dengan keinginan.
  2. Donasi. Program yang lainnya adalah donasi, dalam program yang satu ini tidak ada ketentuan berapa besar uang yang ingin didonasikan, semuanya tergantung pada keinginan donatur sendiri, entah itu kecil maupun besar jumlahnya.
  3. Relawan. Bentuk bantuan yang Anda berikan tak sekedar uang saja, melainkan juga bisa dalam bentuk tenaga seperti di antaranya adalah dengan menjadi seorang relawan, misalnya adalah relawan untuk bencana alam, maupun juga ikut mengajar di daerah terpelosok.

Visi dan Misi Wahana Visi Indonesia

visi dan misi WVI
Sumber: chosen.wahanavisi.org

Visi dan misi Wahana Visi Indonesia ini sendiri juga baik karena untuk memajukan bangsa, sehingga tak heran jika orang yang tergabung sebagai donatur di sini juga terbilang banyak.

Related Posts

14 komentar

  1. wah bagus kalau ada lembaga begini...banyak memberi manfaat kepada orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga semakin bermanfaat. Thank you brother

      Hapus
  2. Ini lembaga yang bagus untuk memudahkan para donatur memilih dan mempercayakan uangnya agar jatuh ke tangan yang tepat.

    Semoga lembaga WVI ini terus berkembang dan menjadi lembaga terpercaya.

    Terima Kasih Bang.

    BalasHapus
  3. Yang penting tuh emang kepercayaan ya Bang. kalau wahana visi emang udah certified dan bisa dipercaya kita tahu aliran donasinya kemana oke banget

    BalasHapus
  4. Keren banget bisa memudahkan trman-teman yang ingin berbagiii 👍🏼

    BalasHapus
  5. Amanah adalah sesuatu yang berat untuk dibebankan kecuali orang yang menjaga ketakwaannya kepada Allah. Dan semoga WVI termasuk salah satunya.

    BalasHapus
  6. keren nih, saya rasa WVI ini akan sebesar kitabisa nantinya, tinggal bagaimana manajemen berbicara.

    Tujuannya sangat mulia, semoga kedepannya banyak lembaga seperti WVI ini.

    BalasHapus
  7. Keren nih WVI, buat yang ngga bisa donasi materi bisa donasi bisa donasi tenaga menjadi relawan. Seru juga lho bisa mengajar di daerah pelosok, kita sendiri bisa belajar banyak.

    BalasHapus
  8. Bagus banget kalo ada lembaga seperti ini ya. Semoga bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Amin

    BalasHapus
  9. Aku liat program donasinya memang banyak yang langsung menuju sasaran dan bantuan tersebut memang dibutuhkan. Jadi InsyaAllah amanah ya WVI ini

    BalasHapus
  10. Semoga semakin banyak yang terbantu ya dengan program dan dana dari para donatur yang tergabung dalam Wahana Visi Indonesia ini.

    BalasHapus
  11. Memang kalau dari lembaga donasi seperti ini yang penting adalah transparansinya ke donatur . Jadi trustnya tinggi. Keren nih pergerakannya...

    BalasHapus
  12. Program-programnya menarik, semoga lembaga Wahana Visi Indonesia bisa terus maju dan berkembang supaya dapat membantu banyak orang di Indonesia.

    BalasHapus

Posting Komentar