Ilmu, Pengalaman, dan Keluarga Baru

Posting Komentar

Perdana tahun ini mengikuti program penulisan yang diadakan oleh komunitas one day one post atau yang lebih dikenal dengan komunitas ODOP, organisasi yang digawangi oleh muda-mudi pegiat literasi yang memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menulis.

Program yang disebut Ramadhan writing chalenge yang selanjutnya disebut RWC ini diadakan selama bulan ramadhan, selama tiga puluh hari penuh. Setiap harinya peserta diberi tantangan untuk menulis sesuai dengan tema yang diberikan oleh para penanggung jawab kegiatan.
Tak mudah memang, tema-tema yang disuguhkan tiap harinya sungguh luar biasa, seperti membuat surat cinta untuk sendal, membuat tulisan tentang buntal, sampai tema pocong pun ada. Disitulah tantangannya, membuat tulisan kita tidak ngasal, tetap rasional dengan tema yang unpredictible.
Dari kisaran delapan puluh orang lebih peserta, setiap sepuluh harinya diadakan eliminasi untuk peserta yang dianggap tidak bisa mengikuti alur dan aturan penulisan. Sampai hari terkakhir, tersisalah enam puluhan peserta yang masih bertahan mengikuti program ini.
Yang menarik, pada sepuluh hari terakhir diadakanlah voting untuk memilih penulis terbaik atau terfavorit diantara para penulis, vote ini diajukan kepada para peserta dari hasil blog walking kepada setiap tulisan yang dibacanya. Dan akhirnya, hasil dari survey tersebut menjadi salah satu kategori pemilihan peserta favorit oleh panitia.
Sungguh pengalaman menarik, bergabung dengan talenta-talenta muda, pegiat literasi dan para penulis se-nusantara. Pengumuman kategori-kategori yang diadakan oleh panitia adalah bonus dari ikhtiar kita dalam menulis di program ini, namun juga yang tak kalah berharga adalah ilmu, pengalaman dan keluarga baru. keluarga RWC 2020 .
Tahniah! 


Yonal Regen
I'm a Father of four, educator at Raudlotul Ulum School and author of Narasi Ayah Guru

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email