Ilmu, Pengalaman, dan Keluarga Baru di RWC by ODOP

Posting Komentar

ODOP One Day One Post
Perdana tahun ini mengikuti program penulisan yang diadakan oleh komunitas one day one post atau yang lebih dikenal dengan komunitas ODOP, organisasi yang digawangi oleh muda-mudi pegiat literasi yang memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menulis.
 

Ramadan Writing Challenge By ODOP

Program yang disebut Ramadhan writing chalenge yang selanjutnya disebut RWC ini diadakan selama bulan Ramadhan, selama tiga puluh hari penuh. Setiap harinya peserta diberi tantangan untuk menulis sesuai dengan tema yang diberikan oleh para penanggung jawab kegiatan.
 
Tak mudah memang, tema-tema yang disuguhkan tiap harinya sungguh luar biasa, seperti membuat surat cinta untuk sendal, membuat tulisan tentang buntal, sampai tema pocong pun ada. Di situlah tantangannya, membuat tulisan kita tidak ngasal, tetap rasional dengan tema yang unpredictible.

Dari kisaran delapan puluh orang lebih peserta, setiap sepuluh harinya diadakan eliminasi untuk peserta yang dianggap tidak bisa mengikuti alur dan aturan penulisan. Sampai hari terakhir, tersisalah enam puluhan peserta yang masih bertahan mengikuti program ini.

And The Winner is ...

Yang menarik, pada sepuluh hari terakhir diadakanlah voting untuk memilih penulis terbaik atau terfavorit di antara para penulis, vote ini diajukan kepada para peserta dari hasil blog walking kepada setiap tulisan yang dibacanya. Dan akhirnya, hasil dari survey tersebut menjadi salah satu kategori pemilihan peserta favorit oleh panitia.

Penutup  

Sungguh pengalaman menarik, bergabung dengan talenta-talenta muda, pegiat literasi dan para penulis se-nusantara. Pengumuman kategori-kategori yang diadakan oleh panitia adalah bonus dari ikhtiar kita dalam menulis di program ini, namun juga yang tak kalah berharga adalah ilmu, pengalaman dan keluarga baru. keluarga RWC 2020 .

Tahniah!

#KomunitasLiterasi

Related Posts

Posting Komentar