Ide Furniture Rotan untuk Hiasan Rumah, Estetik dan Multifungsi

31 komentar
QRIS

Selain material kayu, rotan adalah bahan yang sering digunakan untuk membuat furniture dan hiasan rumah. Rotan banyak dipilih karena mudah dibentuk dan awet hingga puluhan tahun. Terbukti dengan kursi rotan warisan nenek yang bentuknya masih bagus hingga sekarang.

Tidak melulu untuk perabotan besar seperti kursi, meja lemari. Rotan juga digunakan untuk membuat hiasan yang bisa membuat rumah terlihat lebih estetik dan alami. Rumah dengan konsep desain natural seperti Japandi sangat cocok diisi dengan hiasan furniture berbahan baku rotan. Beberapa toko furniture bahkan menyediakan pembayaran menggunakan QRIS, memudahkan pembelian hiasan rotan tanpa harus repot membawa uang tunai atau kartu kredit.

8 Inspirasi Furniture Rotan untuk Hiasan Rumah Berkonsep Natural

Banyak jenis hiasan dari rotan yang tidak hanya keren dan estetik, tetapi juga fungsional. Nah, kamu bisa mulai hunting di toko-toko furniture untuk mencari hiasan rotan yang cocok untuk rumahmu. Untuk pembayarannya nanti kamu bisa gunakan QRIS untuk kemudahan bertransaksi. Berikut ini inspirasi kerajinan rotan yang bisa kamu pajang dan letakkan di rumah Japandi milikmu :

1. Cermin Estetik

Cermin selain berfungsi untuk mengecek penampilan juga bisa membuat dinding rumahmu terlihat lebih menarik. Apalagi jika cerminnya berbingkai anyaman rotan, langsung deh jadi pusat perhatian. Ruangan pun akan terkesan lebih lapang karena cermin dapat merefleksikan bayangan di hadapannya. Pantulannya membuat ruangan semakin luas.

Kamu bisa menempatkan cermin berbingkai anyaman rotan di ruang tamu atau ruang keluarga yang interiornya bergaya natural. Kesan alami akan membuat suasana rumah terasa lebih hangat.

2. Pot Tanaman Hias

Tanaman hias yang diletakkan di dalam rumah bisa menguatkan kesan alami. Tidak heran jika kebanyakan rumah Japandi terdapat tanaman indoor. Agar lebih menarik, kamu bisa menempatkan tanaman hias yang kamu sukai ke dalam pot yang terbuat dari kerajinan rotan. Di toko-toko furniture banyak pilihan pot rotan yang unik dengan berbagai ukuran dan model. Kamu tinggal pilih sesuai selera dan ketersediaan ruang. Jangan lupa gunakan transaksi QRIS untuk pembayarannya.

3. Keranjang Serbaguna

Kerajinan rotan yang paling umum dan mudah ditemukan adalah yang berbentuk keranjang. Pilihannya banyak aneka berbagai model,bentuk dan ukuran. Kamu bisa membeli beberapa untuk hiasan rumahmu. Keranjang rotan sangat multifungsi untuk menyimpan berbagai macam barang, mulai dari mainan anak, pernak pernik, baju hingga bahan makanan. Keranjang adalah solusi cepat dan tepat membuat rumah lebih rapi dan tentu saja space-saving.

transaksi QRISsumber: https://images.pexels.com/photos/10151424/pexels-photo-10151424.jpeg?

4. Lampu Gantung Natural

Coba deh pasang lampu gantung dari rotan di ruang makanmu! Hasilnya pasti membuatmu takjub. Ruangan langsung menjelma menjadi lebih estetik. Terlebih sekarang bentuk lampu gantung dari rotan banyak variasinya. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan selera dan luas ruang makanmu. Bayarnya tinggal pakai QRIS saja yang mudah dan cepat. Makan malam di bawah bayang-bayang lampu gantung rotan akan terasa lebih nikmat terbawa suasana kekeluargaan yang hangat.

5. Hiasan Dinding ala Bohemian

Selain cermin, kerajinan anyaman rotan berbentuk lingkaran ala Bohemian bisa dijadikan penghias dinding. Hiasan sederhana ini space-saving namun berhasil membuat suasana rumah dengan desain Japandi tidak terlihat monoton.

6. Rak Gantung Multifungsi

Alih-alih menempatkan rak di lantai kamu bisa menggantungnya di dinding. Selain tidak makan tempat, ruangan menjadi lebih rapi dan apik. Gunakan rak gantung berbahan rotan untuk menaruh berbagai barang ataupun hiasan.

Rak gantung rotan ini sangat multifungsi. Selain untuk wadah hiasan, kamu juga bisa gunakan sebagai rak buku, tempat menyimpan sabun, sikat gigi dan peralatan mandi lainnya.

7. Stool Lesehan

Tempat duduk atau stool lesehan dari rotan ini cocok diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Fungsinya sebagai tempat duduk tambahan yang nyaman. Kerajinan tangan ini juga bisa menyulap ruanganmu menjadi lebih unik dan estetik.

8. Tempat Bumbu

Dapur yang tertata rapi dan indah akan membuat kegiatan memasak lebih menyenangkan. Kamu bisa menggunakan keranjang kecil dari rotan sebagai wadah toples-toples bumbu dapur. Selain lebih keren, model keranjang mini rotan serupa nampan ini memudahkanmu mencari bumbu yang kamu butuhkan ketika memasak.

Nah, bagaimana sudah punya pilihan kerajinan rotan mana saja yang ingin kamu beli untuk mengisi rumah Japandimu? Segera kunjungi toko furniture di kotamu dan temukan berbagai furniture dan dekorasi yang terbuat dari rotan. Untuk pembayarannya bisa secara cashless menggunakan digibank QRIS.

Transaksi QRIS melalui digibank by DBS banyak untungnya. Kamu bisa sat set belanja furniture rotan tanpa ribet membawa uang cash dalam jumlah besar. Tidak perlu khawatir bakal kekurangan dana karena tersedia limit hingga Rp10 Juta/transaksi/hari.

Kamu bisa nikmati begitu terdaftar menjadi nasabah digibank by DBS. Ingin tahu lebih banyak tentang QRIS dan produk unggulan dari layanan perbankan online ini, temukan informasi lengkapnya di sini ya

Related Posts

31 komentar

  1. Sekarang tuh kalau mau hias atau mempercantik rumah pasti nyarinya yang unik2 dan estetik hehehe
    Setuju niih, untuk rotan sekarang ini ada banyak macam bentukannya, dan harganya pun makin bervariasi

    BalasHapus
  2. Rotan memang selalu oke nih jadi bahan baku kerjainan tangan yg estetik. Pengen punya cermin estetik, lampu gantung natural, stool lesehan, sama hiasan dinding ala bohemian, ih pasti jadi asik banget ruangannya, hehe..

    BalasHapus
  3. Rotan dapat dipadukan dengan berbagai bahan lain, seperti kayu, logam, dan kain. Hal ini memungkinkan kitauntuk menciptakan tampilan yang unik dan personal. Alaminya dapat dan modernnya juga dapet yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, kesannya selalu mewah ya dan pasti dapat look seninya yg kental

      Hapus
  4. Wahh selama ini baru punya keranjang dan kursi rotan. Ternyata ada juga cermin dan furniture rotan lain ya. Suka deh kalau ada barang2 rotan gitu karena rumah jadi estetik sekaligus homey.

    BalasHapus
  5. furnitur rotan gini nih estetik banget, buat banyak hal. eh tapi perawatannya gampang atau susah sih? terus ada tips biar lebih awet gak nih?

    BalasHapus
  6. Banyak ide kreatif yang bisa dibuat dengan rotan. Kebayang itu rak dengan rotan bakalan estetik. Apalagi ini bisa pula dijual dengan harga yang kompetitif ya.

    BalasHapus
  7. Kami malah masih punya nih kursi kayu yang dudukan & sandarannya dari jalinan rotan. Awet dan unik menurutku furniture rotan tuh.

    BalasHapus
  8. Saya suka sekali kalau rumah diisi dengan perhiasan atau furniture yang natural seperti penggunaan rotan ini dalam berbagai furniture besar atau pun kecil, baik yang di luar maupun yang didalam, cantik saja kesannya dan terasa lebih alami

    BalasHapus
  9. Furniture berbahan rotan bikin rumah nampak estetik
    Aku punya seperangkat kursi rotan di rumah

    BalasHapus
  10. Hiasan rotan ala bohemian ya sekarang lagi banyak yang jual dan pakai. Bikin rumah jadi terlihat unik.

    BalasHapus
  11. Rotan ini keren, ya. Dia bisa dianyam jadi apa saja. Mulai dari furniture sampai hiasan. Pernah lihat rangka vespa pakai rotan pas berkunjung ke pabrik anyaman rotan di Cirebon.

    BalasHapus
  12. Furniture dari rotan tuh emang estetik banget sih. Paling sering kutemukan ya keranjang, lampu gantung. Bikin rumah jadi unik.

    BalasHapus
  13. Dari dulu pgn punya hiasan lampu gantung dari rotan gini. Kesannya estetik banget. Berasa kyk di kafe2 modern tp ga meninggalkan kesan tradisional. Jdnya malah elegan gt.

    BalasHapus
  14. rumah jadi tambah estetik memang kalau pake rotan ya, kesan sederhana dan membuminya dapat banget..nyaman banget liat rumah yang furniturenya banyak rotannya

    BalasHapus
  15. Keranjang rotan dan atau bambu itu jadi ikonik banget, lho. Menjadi seperti hal wajib yang dimiliki orang jaman dulu. Memang seestetik itu siih..

    BalasHapus
  16. Cocok lho suasana rumah juga jadi keliatan homy n natural klo ada interior berbahan rotan

    BalasHapus
  17. Pas drama koreanya The Heirs, mendadak booming tuh hiasan dinding dari macrame yaa..
    Itu kayanya juga ada unsur rotan-rotannya gitu yaah..

    Unik yaa..
    Rotan bikin ruangan terlihat estetik vintage, apalagi dengan penerangan lampu kuning. Rasanya come back to 90's era bangeett..

    BalasHapus
  18. Cantik cantik sekali itu kerajinan rotan nya. Sekarang yang berbahan rotan mulai jarang dan kalau ada cukup mahal lho ya...
    Design estetik vintage emang bikin jiwa terasa lebih adem nih

    BalasHapus
  19. Paling suka deh aku merhatiin lampu gantung rotan, apalagi kalau lagi ke tempat makan ala sunda begitu. Duh, betah banget merhatiinnya. Cakep memang hiasan dari rotan gini.

    BalasHapus
  20. Semua idenya unik kak. Jadi pengen nyoba nih salah satunya.

    BalasHapus
  21. Hiasan maupun perabot dari rotan membuat suasana rumah jadi lebih hangat dan homy..

    BalasHapus
  22. cakep sih aksesori dari rotan, aku pun ada kepikiran pengen rumah yang banyak hiasan rotannya

    BalasHapus
  23. sukaaa banget dengan semua furniture berbahan rotan. selain kuat juga punya karakter nature gitu. beberapa interior saya ada yang menggunakan rotan juga dan nuansa ruma terasa lebih adem

    BalasHapus
  24. Aku sendiri semua produk handmade memang suka, jadi pengen punya semua koleksi dari rotan.

    BalasHapus
  25. Rotan emang selalu cantik untuk furniture rumah ya kak. Selalu suka. Tapi emang harganya agak mahal,.,,uhuhu... tapi bener-bener cantik..

    BalasHapus
  26. Rotan memang cantik dan aestetik. Beberapa kali makan di temoat makan yang pakai ornamen rotan, dan kepikir untuk punya juga di rumah. Pengin kursi rotan sama kap lampu rotan, lucu kayanya...

    BalasHapus
  27. Bener banget kak, kalau rotan ini selain punya nilai estetika, nyatanya emang tahan lama banget. Dulu almarhumah nenek saya punya kursi rotan yang tahan lama banget. Keranjang rotan sama lampu gantung sih yang ingin kubeli

    BalasHapus
  28. Selalu suka sama rumah yang dilengkapi dengan furnitur berbahan rotan seperti ini, rasanya bikin rumah semakin indah dan estetik dilihatnya!

    BalasHapus
  29. Cantik loh rotan tuh, tidak hanya untuk perabotan, tapi untuk pernak-pernik hiasan rumah gini juga bagus. Untuk tipe rumah dengan desain japandi emang cocok banget. kesannya warm gitu rumahnya.

    BalasHapus

Posting Komentar