Model Baju Lebaran Simple tapi Elegan

53 komentar
Model baju lebaran simple tapi elegan banyak disukai saat ini oleh keluarga Indonesia. Dengan busana muslim yang simple tapi tetap ada sisi elegan nya menunjukan bahwa kita tidak berlebihan dalam merayakan hari raya Idulfitri, namun tetap tidak meninggalkan keceriaan perayaan hari kemenangan.

Seperti apa gambaran busana muslim simple yang tidak meninggalkan kesan elegan saat digunakan? Pada tulisan ini kita akan membahas beberapa merk untuk rekomendasi busana muslim simple nan elegan untuk keluarga Indonesia dalam persiapan menyambut hari lebaran. Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman keluarga muslim.

5 Pilihan Brand dengan Model Baju lebaran Simple tapi Elegan untuk Keluarga Muslim Indonesia

Tak terasa Ramadan akan segera datang. Umat Islam pastinya sudah menantinya dari jauh-jauh hari, seperti yang selalu dilantunkan dalam doa-doa

Ya Allah, berkatilah kami pada Bulan Rajab dan Bulan Sya'ban. Sampaikan kami dengan Bulan Ramadhan

Banyak hal yang pastinya dirindukan dalam suasana Ramadan. Ritual ibadah seperti tarawih, tadarus Qur'an, sampai i'tikaf di 10 hari menjelang lebaran.

Tak kalah menariknya adalah budaya dan kebiasaan kita dalam Ramadan dan lebaran. Ngabuburit, berburu takjil, sampai mempersiapkan baju lebaran untuk seluruh keluarga.

Mempersiapkan baju lebaran adalah salah satu tradisi keluarga muslim di Indonesia atau bahkan di seluruh dunia yang memang sangat menarik. Tradisi ini sebagai bentuk rasa syukur telah dapat melaksanakan saum selama 1 bulan sampai tibanya hari kemenangan.

Saat ini produk busana muslim dengan model baju lebaran yang simple tapi elegan banyak disukai oleh banyak keluarga Indonesia karena dapat memberikan kesan yang tidak berlebihan namun tetap menunjukan sisi elegan. Nah, kali ini kita akan membicarakan beberapa rekomendasi busana muslim dengan model baju lebaran simple tapi elegan untuk persiapan lebaran keluarga Indonesia, mudah-mudahan bisa menjadi referensi dalam mempersiapkan lebaran dengan baju barunya.

1. Produk Atlas untuk Para Ayah

rekomendasi busana muslimsumber: https://shope.ee/5pixFRA435

Produk busana muslim dari Brand Atlas sudah banyak dikenal sebagai penyedia sarung untuk para muslim laki-laki. Namun ternyata Atlas ini mempunyai produk fashion yang lengkap yang bisa kita gunakan untuk persiapan menyambut lebaran.

Selain sarung, beberapa produk Atlas lainnya seperti baju koko, peci, dan subaiyah atau surban juga tersedia lengkap. Produk-produk dari Atlas mempunyai warna-warna lembut dan corak yang simple namun tetap elegan. Di sisi lain, harga-harga untuk produk Atlas juga terjangkau namun kualitas tak mengecewakan.

Untuk sarungnya sendiri sebagai produk yang sudah melekat dengan nama Atlas, ada beberapa jenis sarung yang bisa kita pilih. Ada jenis sarung tenun, sarung custom, dan sarung edisi khusus. Lumayan lengkap pilihan jenis sarungnya ini, cocok sebagai rekomendasi busana muslim untuk para ayah di hari lebaran.

2. Zoya untuk Bunda

rekomendasi hijabsumber: https://shope.ee/5pixFRA435

Zoya termasuk brand fashion yang lengkap untuk seluruh keluarga, apalagi para bunda. Kebutuhan kerudung, mukena, dress, semuanya lengkap tersedia.

Zoya termasuk brand yang masuk dalam kategori dengan model-model yang sederhana dengan pilihan warna-warna yang lembut tapi tampak sangat elegan. Karena kesan elegan nya banyak yang mengira kalau produk-produk Zoya ini mahal, padahal ragam harganya tersedia bervariasi, bahkan ada scarf mulai dari Rp25.000 saja.

Memang kalau berbicara penutup aurat bagian kepala, Zoya sudah meleket di banyak hati para bunda Indonesia. Cocok dijadikan tempat belanja untuk rekomendasi hijab terbaik.

Selain rekomendasi hijab untuk para bunda, Zoya juga menyediakan berbagai jenis baju muslim lengkap untuk seluruh keluarga. Para ayah dan si kecil bisa sekali bareng bunda memilih produk-produk terbaik dari Zoya.

3. Kids Couple Collection dari ZM untuk Si Kecil

busana muslim anaksumber: https://shope.ee/5pixFRA435

Rekomendasi untuk busana muslim anak, ada Kids Couple Collection dari ZM atau Zaskia Mecca. Dari namanya kita tahu kalau produk ini adalah milik Zaskia Mecca, istri dari sutradara Hanung Bramantyo.

Koleksi busana mulim anak dari ZM hadir dengan warna yang soft dan cerah sehingga memberikan kesan menenangkan namun tetap ceria. Dengan model dan warna senada yang simple dan elegan, Kakak beradik akan nampak lebih kompak dengan memakai Kids Couple Collection ini di hari lebaran.

Selain untuk anak-anak, ZM juga menyediakan produk lengkap busana mulim pilihan untuk seluruh keluarga. Bahkan ada paket Nusantara Sarimbit untuk kebutuhan seluruh keluarga mulai dari ayah, bunda, dan juga anak-anak.

4. Geulis untuk Remaja 

busana muslim pilihansumber: https://shope.ee/5pixFRA435

Nama brand fashion ini unik, Geulis. Diambil dari Bahasa Sunda, Geulis mempunyai arti cantik.

Banyak produk busana muslim pilihan dari Geulis yang cocok untuk usia anak-anak belasan tahun atau remaja. Geulis mempunyai banyak pilihan yang bisa jadi referensi lebaran mulai dari atasan, tunik, dress, bawahan, scraf, outerwear, dan set lengkap. 

Selain pakaian, Geulis juga menyediakan produk-produk kebutuhan muslim lainnya seperti perangkat salat, tas, dan juga sepatu. Lebaran tampil elegan tapi simple, bisa banget dengan Geulis!.

5. BHS untuk Hadiah ke Orang Tua

baju muslimsumber: https://shope.ee/5pixFRA435

BHS pasti sudah dikenal oleh para orang tua kita. Brand yang terkenal dengan sarung kualitas tinggi ini memang sudah sangat lama hadir di tengah-tengah keluarga muslim Indonesia.

Selain sarung, BHS sendiri mempunyai produk-produk lain seperti baju muslim, songkok, sorban dan juga batik. Memilih salah satu atau paket lengkap sebagai hadiah untuk orang tua bisa menjadi ide yang bagus untuk persiapan hari lebaran.

Rekomendasi Belanja Busana Muslim untuk Lebaran

Belanja di e-commerse adalah rekomendasi terbaik untuk berbelanja baju muslim dalam persiapan lebaran. Kenapa di e-commerse? karena jelas tidak akan menyita waktu ketika kita sedang fokus ibadah saum di bulan Ramadan.

Bayangkan jika harus belanja offline dengan pilihan berbagai brand yang ingin kita beli, pastinya harus mendatangi banyak outlet yang berimbas pada waktu yang tersita lama. Dalam kondisi sedang ibadah saum, pastinya energi kita akan sangat terkuras.

Belanja di e-commerse seperti Shopee, kita bisa menemukan toko online affiliate yang banyak menyediakan berbagai busana muslim untuk kebutuhan lebaran nanti. So, memang lebih efisien, ya, belanja di e-commerse ini. Selain waktu yang tak terbuang banyak, kita bisa melakukannya di rumah saja, tinggal pilih-pilih, dan klik bayar deh.

Selamat berburu model baju lebaran simple tapi elegan, ya, teman-teman. Jangan lupa, penting juga untuk tetap fokus ibadah di bulan puasanya, mudah-mudahan di hari raya idul fitri kita bisa benar-benar merasakannya sebagai hari kemenangan. Aamiin.

Related Posts

53 komentar

  1. Supaya lebih fokus ibadah, beli baju lebarannya sebelum Ramadhan saja mungkin ya, Pak?🤭 Kadang-kadang kalau beli online di bulan Ramadhan, masih deg-degan dengan lamanya kurir mengantar ke rumah karena biasanya pesanan online membludak.

    BalasHapus
  2. Terima kasih ulasan rekomendasi busana muslimnya pak. Beli baju muslim di e-commerce tentunya sangat menghemat waktu dan juga tenaga. Pilihannya juga bagus-bagus dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak. tapi kalaubelidi ecommerce harus jauh jauh hari sebelum hari lebaran. Nanti ekspedisi overload dan nyampenya setelah lebaran malah.

      Hapus
  3. ayoo segera bikin list belanja baju lebaran....buat anak, suami, bapak, ibuk, ART, budhe, dll. musti kepoin marketplace nih buat cari model terkece. rekomendasi ini menyempitkan pencarian, cocok buat yang ga mau keracunan brand-brand yang belum jelas reputasinya. Thanks for sharing kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwkakakkaa sarimbitan ya mbak jadi ada referensi buat bisa kembaran ntar pas lebaran masyaAllah

      Hapus
  4. kalau sudah banyak bertebaran rekomendasibaju muslim keluarga, artinya ramadhan dan lebaran sebentar lagi nih. Aku juga sedang nyari-nyari referensi baju untuk anak-anak dan keluarga nih. Sekarang Atlas sudah merambah ke dunia fashion juga ya. Dulu kenalnya sarung atlas, sampe terngiang-ngiang sama iklannya haha

    BalasHapus
  5. Bagus juga rekomendasinya. Saya biasanya juga Persiapan lebaran sebelum puasa biar fokus ramadhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, memang asiknya sebelum puasa. Karena juga kalau dari segi harga keknya lebih terjangkau dan bisa banyak milih

      Hapus
  6. Wah Atlas ada baju muslim untuk laki-lakinya juga ya. Aku kira sarung aja. Bisa aku rekomendasikan nih buat suami, hehe. Soalnya sarungnya udah punya yang dari Atlas.

    BalasHapus
  7. Waaah sudah berasa suasana ramadhan nya ya...Rasanya bertahun-tahun sudah tak pernah lagi menyiapakan baju lebaran

    BalasHapus
  8. Semakin berumur memang mengubah gaya berpakaian juga. Dahulu lebaran itu selalu menginginkan busana yang gonjreng. Kalau sekarang prefer ke yang simple dan nyaman saja. Pastinya gamis, sih.

    BalasHapus
  9. Sekarang pilih baju lebaran tidak susah ya, Mas. Karena semua sudah ada untuk segala usia. Model dan warnanya juga beragam. Dan sekarang ini saatnya berburu baju lebaran, jangan mepet. Karena masih banyak stok dan pilihan.

    BalasHapus
  10. Suasana Ramadhan sudah mulai terasa ya. Produk-produk busana muslim maupun muslimah sudah mulai diburu. Sekarang lebih praktis sih belanja online aja, biar nggak capek beli baju saat lagi puasa

    BalasHapus
  11. Tidak terasa, hari raya Lebaran sudah sebentar lagi. Mulai siap-siap untuk menghadapinya ya, termasuk soal baju lebaran. Lebih baik berburu baju lebaran mulai dari sekarang karena stok dan pilihannya masih lengkap.

    BalasHapus
  12. lebaran sebentar lagi, mungkin kalau beli dan nyari lebih awal begini harganya masih masuk akal dan modelnya masih bisa dipertimbangkan untuk dipilih. Apalagi sekarang lebih mudah dengan belanja online

    BalasHapus
  13. Yang model Geulis itu kayaknya lucu-lucu ya mba, memang look for young sih, suka modelnya kekinian, jadi pengen beli deh, ya ga berasa ya sudah mau puasa, sudah mau lebaran lagi deh. Dan di atas bisa jadi rekomendasi untuk hari istimewa

    BalasHapus
  14. wahiya sudah mau lebaran ya. wah terimakasih nih, dapat rekomendasi baju lebaran. bagus-bagus. Btw klo bisa belinya memang sebelum puasa. Biar harganya nggak melejit

    BalasHapus
  15. Pas banget udah mau Ramadhan dan lebaran. Semua brandnya udah nggak asing sih. Nampaknya Geulis cakep dah model-modelnya.

    BalasHapus
  16. Setujuu.. untuk mempersiapkan baju Busana Muslim untuk Lebaran dari sekarang.
    Karena inginnya saat memasuki bulan Ramadan, uda ga riweuh lagi. Apalagi kini ada market place terpercaya. Beneran ga buang-buang waktu dan biaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, kalau dari sekarang sudah siap baju untuk lebaran, bisa lebih tenang saat memasuki Bulan Ramadhan ya. Fokus aja untuk banyak beribadah.

      Hapus
  17. Wah Salfok sama BA nya Geulis, salah satu artis kesukaan juga hihi, ngga aneh2, pakaiannya selalu sopan, rapih gitu hehe. mau kepoin Geulis aah

    BalasHapus
  18. Bentar lagi udah ramadan, terus lebaran, sudah mikirin baju buat lebaran...

    BalasHapus
  19. Bisa nih belanja sebelum lebaran. Kalau bisa ya sekarang. Mumpung belum ramadhan. Aku dan keluarga sih sukanya yang model simple tapi terlihat elegan. Gak banyak motif.

    BalasHapus
  20. wah lebaran sebentar lagi nih, eh puasa dulu kali ya, hihihi. tapi gak apa apa ya nyicil baju lebaran anak dari sekarang, hehe. auto kepoin koleksi baju lebaran anak-nya Kids Couple Collection dari ZM nih, gemesin deh

    BalasHapus
  21. Lengkap banget dong pilihan model baju lebaran simple tapi elegan nih buat seluruh anggota keluarga.

    BalasHapus
  22. Brand Geulis ini memang udah populer banget yaa, apalagi di kalangan ciwi-ciwi. Saya pengen beli ini deh buat doi, biar lebarannya keinget terus sama saya, wkwkwkwk.

    BalasHapus
  23. Duh mupeng aku dengan rekomendasi baju lebarannya apalagi yang buat para ayah itu. Eh emang lagi mau cari pakaian lebaran buat suami jadi tertarik sama rekomendasi no 1 di atas. Cusslah mau kukepoin dulu olshopnya di Shopee

    BalasHapus
  24. Sarung Atlas sejak dulu emang terkenal yaaa, ternyata ada baju kokonya juga. Mau window shopping dulu ah, siapa tau ada yg cakep dan bisa dijadikan kado lebaran ke suami. Sekarang praktis yaa baju lebaran belinya online aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sarung mah wajib banget di beli deh buat lebaran, suamiku gitu soalnya, hihihi. udah pasti milihnya merk atlas karena bagus dan tahan lama terus pilihan motifnya banyak. kalau baju koko fleksibel sih.

      Hapus
  25. Langsung hunting dong, mumpung masih ada waktu banyak untuk pilah pilih tema apa lebaran tahun ini. Banyak model dan banyak warna yang bisa dipilah pilih sesuai bentuk tubuh yang cocok juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa nih kak, biasanya kalau belanjanya udah dekat-dekat lebaran bakalan pada abis keborong orang lain hahaha, jadi harus gercep ya!

      Hapus
  26. Samaan sama aku yang setiap lebaran selalu mencari koleksi terbaru ZM. Suka banget sama motif, warna, dan cuttingnya tuh selalu pas dan nyaman banget kalau dipakai Halal Bihalal saat lebaran...

    BalasHapus
  27. Suamiku juga lebih suka baju koko yang simpel, ngga terlalu banyak bordiran. Btw terima kasih rekomendasi baju untuk remaja, kadang suka bingung kalau membeli baju buat anak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. apalagi anak tumbuhnya kan cepet yaa..
      Jadi rada tricky beli baju lebaran untuk anak. Pingin beli yang modelnya simple, jadi kepakenya rada lamaaa.. Hehehe~

      Hapus
  28. Pas banget nih, udah mau lebaran aja ya. Dengan baca artikel ini, akhirnya jadi punya referensi untuk pakai baju lebaran model apa. Tertarik sama yang Geulis untuk remaja, meski saya sudah bukan remaja, hehehe.

    BalasHapus
  29. Waduh iya ya, bulan puasa tinggal sebulan lagi, lebaran artinya 2 bulan lagi. Kudu siap-siap baju lebaran. Bagusnya emang dari sekarang nyiapin. Biar harga bisa lebih murah, ukuran dan warna masih lengkap, pengiriman juga lebih lancar ya. Ayo buka aplikasi si oren :D

    BalasHapus
  30. Baju kokonya cakeeeeup. Cocok buat anak bujangku yang suka model simpel dan warna kalem.

    BalasHapus
  31. waktunya untuk hunting baju baju lebaran nih. Sudah banyak brand yang ngeluarin seri buat lebaran dan sudah mulai memberikan diskon. Mari kita hunting dong

    BalasHapus
  32. MasyaAllah baca ini jadi inget kalau sebentar lagi lebaran. Rasanya memang tak afdol kalau lebaran tidak pakai baju baru. Enaknya hunting seblum ramdahan, harga murah dan nanti tinggal fokus ibadah

    BalasHapus
  33. Ah iya nih kalau aku biasanya belanja sebelum Ramadan sebelum harga naik pas Ramadan hihi. Cuma minusnya model terbaru biasanya dikeluarkan pas Ramadan wkwwk

    BalasHapus
  34. Hihi pas banget mau lebaran diingetin beli baju lebaran jangan kalap tapi ada tips and trick nya

    BalasHapus
  35. Zoya ini jadi langganan anakku sih soalnya baju kesehariannya yg dicuci kering pake pun warnanya masih tetep bagusss banget, ngga gampang pudar juga. Oke banget lah pokoknya

    BalasHapus
  36. Warna warnanya kalem dan cakep cakep ya. Bikin adem lihatnya

    BalasHapus
  37. Baju muslim sekarang bagus" dan modern banget, warnanya juga bagus. Cocok nih bentar lg mau lebaran

    BalasHapus
  38. wah baca ini, hawa lebaran semakin terasa ya, baju lebaran sekarang semakin beragam ya modelnya, saya juga suka yang simpel dan warnanya gak jreng

    BalasHapus
  39. Puasa belum mulai tapi baju-baju lebaran sudah mulai bertebaran, duh godaan banget rasanya. Apalagi produknya Zoya yang selalu simpel tapi tetap elegan dan mewah.

    BalasHapus
  40. Semoga saja kita semua bisa mendapati ramadhn dan lebaran tahun ini. Di sisi lain, semoga bisa beli baju lebaran jg soal.y rekomendasi outfit di atas oke punya.

    BalasHapus
  41. Wah iya, udah dekat banget dg Ramadan. Baca ini aku terinspirasi segera beli baju lebaran buat anak agar nanti pas Ramadan gak mikir lagi.

    BalasHapus
  42. Ga kerasa bentar lagi Ramadhan, pilihan andalan keluarga saya sesuai yang ada di artikel ini, yaitu Atlas dan Zoya

    BalasHapus
  43. Sudah dekat dengan ramadan ya, wah ini bisa jadi rekomendasi terbaik. Sepertinya yang Geulis cocok untuk istri saya, ehehe

    BalasHapus
  44. Wuah udah diingetin sebentar lagi lebaran ajaaa. Kami tiap lebaran terus terang gak terlalu memperhatikan pakai baju apa haha. Tapi lebaran tahun ini pengen deh punya baju couplean ma keluarga. Ya yang penting pakai yang nyaman lha yaa :D

    BalasHapus
  45. Bentar lagi bulan puasa nih. Pas banget, pengen beliin doi nanti pas lebaran, hihi.. thank you kak!

    BalasHapus
  46. Paling suka sama brand Geulis.. Modelnya beneran simple tapi tetap kelihatan elegan bangett..

    BalasHapus

Posting Komentar