Beragam Alasan Kenapa Harus Olahraga Di Tempat Gym Terdekat

16 komentar
fithub.id

Semakin banyak fasilitas untuk olahraga yang sekarang ini hadir di sekitar Kita, termasuk diantaranya adalah keberadaan dari tempat gym terdekat. Tempat fitness ini menjadi solusi untuk Kita yang baru ingin memulai gaya hidup sehat, salah satunya adalah dengan rajin olahraga. Karena sebenarnya untuk mendapatkan kesehatan salah satu komponen yang tidak boleh ditinggalkan adalah berolahraga. Hanya saja memang masih banyak orang yang suka mengabaikannya, padahal penting.

Sebenarnya olahraga sendiri juga tidak harus dilakukan setiap hari, melainkan rutin antara 3 hingga 5 jam dalam seminggu jika menginginkan hasil yang optimal. Namun jika seandainya goals atau tujuan Kita besar, seperti untuk menurunkan berat badan atau membentuk tubuh, tentunya intensitas yang harus diterapkan juga lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya. Ditambah lagi Kita bisa meminta bantuan dari seorang personal trainer untuk mengoptimalkan latihan tersebut.

5 Alasan Kenapa Harus Rajin Olahraga di Tempat Gym

Olahraga sendiri pada dasarnya tidak harus selalu dilakukan di pusat kebugaran atau tempat gym, namun ada kalanya juga dapat dilakukan hanya dari rumah saja. Banyak pilihan jenis olahraga yang bisa dilakukan dari rumah, namun memang olahraga di tempat gym terdekat sebenarnya menawarkan lebih banyak keunggulan, dibandingkan dilakukan di rumah, diantaranya adalah:

1. Olahraga di tempat gym terasa lebih menyenangkan

Pernyataan bahwa olahraga di tempat gym lebih menyenangkan tentunya juga bukan tanpa alasan, melainkan ketika Kita nge-gym akan ada banyak teman lain disana, dimana mereka juga akan memilih serangkaian jenis latihan yang sesuai dengan minat atau tujuannya masing-masing member. Sehingga tak heran jika seandainya kegiatan olahraga yang dilakukan di sebuah tempat gym memang terasa jauh lebih menyenangkan dibandingkan dilakukan sendirian di rumah, apalagi jika Kita ikut olahraga bersama-sama dengan teman kantor atau mungkin juga keluarga di tempat gym tersebut.

2. Fasilitasnya lengkap

fasilitas tempat gym

Selain berolahraga di tempat gym menyenangkan, keberadaan dari fasilitas olahraga ini juga menjadi salah satu aspek yang ikut mempengaruhi kenyamanan saat fitness. Di rumah meskipun ada fasilitas penunjang untuk olahraga namun tentunya tidak selengkap ketika Kita datang ke pusat kebugaran bukan. Karena disana memang sudah dirancang sebagai sarana olahraga dalam berbagai jenis, jadi nantinya bisa bebas untuk pilah-pilih yang sesuai dengan selera.

3. Tersedia program pelatihan yang beragam

Ada beberapa jenis olahraga yang pada dasarnya tidak dapat dilakukan sendiri, misalnya adalah pound fit, jika ingin terasa lebih menyenangkan serta optimal maka harus dilakukan secara berkelompok dengan yang lain. Di tempat gym ini menyediakan banyak pilihan program untuk olahraga yang memang sangat lengkap. Sebelumnya dapat dicek terlebih dahulu jenisnya serta bisa ikut kelas yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan asal pilih.

4. Dibantu olah seorang instruktur

Olahraga sudah dijalankan dalam jangka waktu lama, namun tidak kunjung mendapatkan hasil yang optimal bagi tubuh? Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh jenis latihan yang dilakukan tidak tepat, apalagi jika seandainya olahraga tersebut Kita lakukan sendiri tanpa didampingi olah ahlinya, sehingga bisa jadi gerakan yang dilakukan tersebut salah dan tidak memberikan hasil apapun untuk kesehatan.

5. Lebih mudah untuk mencapai tujuan

Sebelum Anda daftar member dan memilih program atau kelasnya, maka bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai tujuan dalam melakukan olahraga di pusat kebugaran atau tempat gym ini, bahkan akan dipandu secara langsung olah seorang personal trainer, apalagi jika Kita mengambil program khusus dengan didampingi oleh personal trainer. Tentu hal ini akan mendukung Kita untuk mencapai hasil yang diinginkan dari olahraga tersebut secara cepat dan mudah. Berbeda ceritanya jika latihan dilakukan di rumah sendiri tanpa pendamping, dengan banyak kesalahan maka akan sulit untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

fithub.idsumber: fithub.id

Itulah mengapa lebih banyak orang yang memilih untuk olahraga di tempat gym terdekat dibandingkan dengan melakukannya sendiri. Meskipun berbayar namun sesuai dengan benefit yang akan dirasakan. Ada banyak pilihan diantara pusat kebugaran yang dapat didatangi, termasuk diantaranya adalah FIT HUB, karena mereka memiliki cabang yang begitu banyak di seluruh Indonesia, ditambah dengan program latihannya juga lengkap, tinggal daftar saja secara online.

Related Posts

16 komentar

  1. Setujuuuu. Di gym itu memang lebih terarah sih, Krn ada PT (personal trainer) yg bantu. Walo bayarnya mahal, tapi sepadan lah Ama hasil yg di dapat. Dan gerakan kita jadinya bener, ga asal gerak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adanya personal trainer memang sangat membantu, ya, Mbak Fan. Kita yang ga tau harus mulai gimana buat nge-gym jadi terarahkan dengan adanya PT ini

      Hapus
  2. Dulu sering olah raga di gym karena ada gym yang bayaran per bulannya lumayan terjangkau. Enak karena bebas memilih mau latihan seperti apa dan pendampingnya juga profesional. Sayangnya masih campuran laki2 dan perempuan.

    BalasHapus
  3. Klo milih tempat gym enak klo milih yang terdekat, nggak perlu mengeluarkan budget buat transportasi terus kesananya misal jalan, jogging, atau bersepeda termasuk pemanasan kecil

    BalasHapus
  4. Di tempatku dulu ada gym, bisa bayar bulanan, ada sistem member. Skrg sudah gak ada. Memang enakan di tempat gym, ada instrukturnya, ada teman sehobi sehingga semangat. Kalau sendirian suka dihinggapi rasa bosan, akhirnya malas melakukan lagi wk wk wk

    BalasHapus
  5. Aku pernah nanyaa2 di gym dekat kosanku dulu. ternyata mehong cuy apalagi ditambah dengan personal trainer, lebih mehong lagi hehehe. mending senam di rumah dan jogging

    BalasHapus
  6. Kelebihan untuk olahraga di klub kebugaran adalah kelengkapan alat dan adanya instruktur sehingga olahraga menjadi terarah dan hasilnya maksimal.

    BalasHapus
  7. Masih banyak yang abai sama olahraga ya padahal penting banget bagi kesehatan tubuh. Kalau di tempat gym enak ya ada instrukturnya, jadi hasilnya bisa lebih optimal dibanding olahraga sendiri apalagi jika pengen diet, hehe.

    BalasHapus
  8. Sepakat sih, asal kalau buat aku, ada yang khusus harinya buat cewek. Biar nyaman. Trus kalau di gym apalagi ada instrukturnya itu emang bener, kita jadi terarah, nggak ngawur, dan bisa sesuai dengan target body goals yang kita inginkan.

    BalasHapus
  9. Memang lebih baik olahraga tuh dengan instruktur khusus. Jadinya lebih terarah. Lagi pula, bisa lebih termotivasi daripada sendirian.

    BalasHapus
  10. Saya pernah membaca di sebuah artikel jika kesadaran orang Indonesia akan olah raga tergolong kecil. Karena itu artikel ini sangat informatif bagi masyarakat umum untuk mulai berolahraga demi menjaga kesehatan. Gym dapat menjadi tempat rekomendasi untuk berolahraga.

    BalasHapus
  11. Iya ya sudah terpikir saat sudah ada bujet akan dimasukkan soal gym ini dalam kebutuhan keluarga, karena terasa sekali pentingnya

    BalasHapus
  12. Pengen banget nge gym tapi kalo sendiri malu juga, tapi temen sibuk semua ga ada jadwal bareng

    BalasHapus
  13. Dulu sebelum nikah masih rajin nge-gyn di gym yang agak jauh dari rumah. Sekarsng setelah ada bayik wkwk jadi muaager banget buat nge-gym lagi ke tempat gym, akhirnya olahraga di rumah aja oake alat gym yang sederhana mostly barbel doang. Semoga nanti bisa beli treadmill 😌

    BalasHapus
  14. Lebih serunya lagi karena sekarang udah banyak tempat gym khusus perempuan. Aku rencana mau daftar. Tapi belum tahu kapan. Semoga secepatnya. hehe

    BalasHapus
  15. Aku juga akhir akhir ini jadi serim gym sama temen temen, apalagi kerja diluar kantor gini bikin menguras tenaga banget

    BalasHapus

Posting Komentar