Rekomendasi Tempat Makan di Sukabumi yang Murah dan Enak

17 komentar
wisata kuliner

Untuk teman-teman yang mau wisata kuliner di Sukabumi, ada rekomendasi tempat makan di Sukabumi yang murah tapi tetap enak nih. Dijamin isi kantong enggak bakal sampai habis, sebaliknya perut kenyang dan juga nikmatnya tak terlewatkan.

4 Tempat Makan di Sukabumi yang Murah Tapi Tetap Enak

Sukabumi selain dijuluki sebagai kota santri dan juga kota Mochi, juga dikenal dengan kulinernya yang enak. Pas banget untuk yang mau wisata kuliner, menjelajah aneka ragam menu yang tersedia di banyak tempat makan di sini.

Selain mencari makanan yang enak, pastinya akan menjadi poin plus kalau ternyata harganya make sense, apalagi murah, poin plus lah.

1. Mi Puyuh Abah Odik

mie puyuh abah odik sriwedari sukabumi

Tempat makan pertama yang direkomendasikan adalah Mi Puyuh Abah Odik. Mi nya unik di sini, kalau biasanya pakai daging ayam, di sini pake burung puyuh dengan daging utuh 1 ekor.

Yang enak di Mi Puyuh Abah Odik ini adalah kesan puyuh yang biasanya amis tidak ada sama sekali. Dagingnya enak, ada kenyal-kenyalnya.

Selain Mi Puyuh sebagai menu utama di Abah Odik, ada juga ragam makanan lain yang bisa kita pilih. Ada nasi goreng, es krim pelangi, sampai cireng kriuk juga ada.

Minumannya pun lumayan lengkap, dari berbagai jenis kopi sampai minuman kekinian seperti Boba ada tersedia di Mi Puyuh Abah Odik ini.

Mi Puyuh Abah Odik berlokasi di jalan Sriwedari Kota Sukabumi. Lokasi tepatnya di belakang tempat praktik bekam Babusyifa.

Dengan harga yang terjangkau, makan di Mi Puyuh Abah Odik bisa banget dinikmati akhir pekan bersama keluarga. Dijamin tidak akan bikin kantong jebol.

2. Sono Coofee Selabintana 

sono coffee selabintana

Rekomendasi tempat makan di Sukabumi yang murah selanjutnya adalah Sono Coofee Selabintana. Walaupun harganya reasonable banget, makanan di sini enak-enak lho.

Tempat makan di sini temanya alam, jadi kita makan outdoor di bawah rindangnya pepohonan. Kalau yang tak terlalu suka outdoor ful, ada gazebo tradisional yang bisa kita pilih untuk tempat makan.

Menu juara di Sono Coffee adalah Gurame asam manis. Ikannya lumayan besar, cukup mengenyangkan untuk porsi berdua.

Selain Gurame asam manis, ada juga menu lainnya yang tak kalah hits di Sono Coffee ini. Sewaktu di sana contohnya, kita juga pilih menu kwetiaw dan nila cobek dengan pelengkap cireng crispy dan juga bakwan tak ketinggalan.

Yang suka ngopi, Sono Coffee Selabintana cocok banget buat jadi pilihan menikmati secangkir kopi. Ada berbagai ragam kopi yang bisa kita pilih, mulai dari kopi tubruk sampai varian kekinian.

Sono Coffee ibarat hidden gem di Sukabumi. Lokasinya tidak di samping jalan raya, tetapi kita harus berbelok ke sebelah kanan di jalan Selabintana Sukabumi. Tidak susah mencarinya, pakai Google Map pun mudah mengikuti alurnya.

3. Ayam Geprek Soekaradja

ayam geprek sukaraja Sukabumi

Dulu lokasi Ayam Geprek Soekaradja berada di dekat Masjid Agung Kota Sukabumi. Sekarang sudah berpindah ke daerah Sukaraja sesuai nama brandnya.

Untuk penikmat ayam geprek, AGS atau Ayam Geprek Soekaradja ini recommended banget. Harganya ramah di kantong, tapi rasanya tidak main-main.

Selain ayam geprek yang menjadi unggulan di AGS, ada juga varian olahan ayam lainnya seperti ayam bakar dan juga ayam mozarella. Kita bisa pesan satu porsi dengan nasi, atau terpisah ayamnya saja di AGS ini.

4. Alam Sunda

alam sunda tempat makan di Sukabumi yang murah

Rumah makan Alam Sunda ada dua di Sukabumi, dua-duanya berada di jalan Ahmad Yani, hanya berbeda beberapa meter saja di antara keduanya.  Rumah makan ini berasal dari Cianjur dan lumayan ramai juga di Sukabumi.

Yang juara di Alam Sunda adalah sambelnya. Ada dua jenis sambel yang disediakan di meja, yaitu sambel dengan tomat merah dan yang satu lagi dengan tomat hijau. Keduanya mempunyai rasa otentik ciri khas Alam Sunda, tinggal menyesuaikan dengan lidah kita, kalau pun mau coba dua-duanya, tak masalah.

Selain sambal, yang menjadi ciri khas di Alam Sunda adalah ragam lauk pauknya yang bisa kita pilih sendiri dengan sistem prasmanan dan nantinya kita bisa memilih untuk digoreng kremes atau dibakar. Untuk melengkapi ragam lauk pauk pilihan kita, ada juga sayur asem, soto, bahkan cah kangkung untuk melengkapi pesanan makanan kita.

Yuk Wisata Kuliner ke Sukabumi

Selain terkenal dengan wisata alamnya, Sukabumi juga tak kalah untuk kita datangi dan jelajahi ragam kuliner yang tersedia banyak di sini. Akhir pekan atau di malam hari adalah waktu-waktu yang bisa kita pilih untuk berpetualang mencari tempat makan di Sukabumi yang murah tapi tetap enak.

Yuk nikmati menu-menu khas yang ada di Sukabumi dan rasakan sensasi nikmatnya setiap makanan yang kita coba. Siapa tahu cocok dan jatuh cinta dengan ragam olahan tempat makan di Sukabumi yang murah di harga, mahal di rasa.

Related Posts

17 komentar

  1. Aku baru sekalj ke Sukabumi dan sayangnya ga lama waktu itu mas. Tapi sempat makan di restoran yg aku lupa namanya, cuma lumayan sih rasa 👍

    Next kayaknya harus nginep kalo mau puas wiskul di sana ya 😄..

    Yg mie puyuh aku tertarik bangett 😍😍. Daging puyuh memang enak kok, walo kecil. Di JKT ga ada, jadi pasti aku lebih milih kuliner unik yg cuma ada di sana.

    Restoran Sunda memang selalu juara di sambel yaa. Ga ada yg ga enak 😁😄. Apalagi lalapan.

    BalasHapus
  2. Saya itu dulu, kalau baca atau dengar Sukabumi, langsung ingatannya ke Desy Ratnasari hahaha. Dan kebetulan saya belum pernah ke Sukabumi, Mas hahaha. Jadi tulisan Mas Yonal ini menambah referensi saya. Kalau nanti ke Sukabumi, sudah tau tempat makan yang asyik di sana.

    BalasHapus
  3. Pengen itu mochi yang gambar paling atas mas yonal, takirain tadinya klepon wkwkkw...tapi langsung ingat lagi sukabumi khasnya itu kue mochi, jadi ingat waktu asrama dulu tetangga kamar ada yang asli sukabumi tiap pulang kampung aku dibawain oleh oleh mochi yang dikranjangin kecil kecil oake anyaman bambu...untuk yang di rekomendasi di atas...kayaknya yang ayam geprek ada lelehan kejunya menggiurkan trus yang alam sunda alamaaaak sambelnya bikin kemlecer

    BalasHapus
  4. Ternyata di Sukabumi banyak pilihan wisata kulinernya.
    Baru Alam SUnda yang pernah dicoba, tapi bukan cabang Sukabumi sih.
    Jadi pengen kulineran ke Sukabumi sembari wisata alamnya juga tentunya.

    BalasHapus
  5. Dari dulu penasaran pengen explore Sukabumi, waktu SD saat trip overland Jember - Jakarta cuman dilewati aja sepertinya
    Kotanya kayaknya adem gitu ya mas

    BalasHapus
  6. ekplore kuliner yang membahagiakan sih ini menurut saya,
    karena sajian hidangannya nikmat,
    apalagi kalau makannya di saung wiih, terus bakul nasinya dan sambal cobeknya waaah kan jadi ngiler dong kak, hahah

    BalasHapus
  7. Kalau mengunjungi tempat baru aku lebih suka menikmati kuliner lokal daripada kafe sih. Jadi Mi Puyuh Abah Odik bisa dicoba bareng keluarga. Penasaran juga menyantap satu ekor burung puyuh. Ngga amis kan yaa pak..

    BalasHapus
  8. postingan ini jadi ngingetin aku kalo dari bulan kmrn aku lebih banyak makan dari biasanya haha. anw, aku tergoda banget ada keju di ayam geprek. jadi lapeeerrrr

    BalasHapus
  9. Kapan-kapan kalau ke Sukabumi wajib mampir ke rumah Pak Yonal nih. Trus sekaliam mlipir cobain kuliner rekomendasi ini. Saya paling penasaran sama Ayam gepreknya, sama atau beda ya dengan cita rasa di Jawa Timur

    BalasHapus
  10. Pas baca artikel ini, langsung jatuh hati dengan view yang ada di Sono Coofee Selabintana. Asri,sejuk,unik juga. Pasti makin bisa menikmati makanan di sini dengan lebih baik

    BalasHapus
  11. Ini masuk salah satu destinasi impian nih. Sbnrnya udh ditawarin ama anak kantor utk ambil liburan ke Geopark Cileteuh. Tp ternyata emg msh lama jg tuh dr Bdg.

    Smg ntr bs libjran ke Sukabumi jd bs menikmati semua makanan hg disebutin di atas. Penasaran dgn semua rasanya. Terutama mi puyuhnya.

    BalasHapus
  12. Unik banget sih. Biasanya kan mi ayam ya, ternyata di sukabumi ada mi puyuh. Tadinya kukira karena pakai telur puyuh, eh taunya pakai daging burung puyuh. Bentaaaarrr kenapa penampakan sambal di Alam Sunda kok kayak manggil manggil yaaa.

    BalasHapus
  13. Paling seneng akutuh kalo ada yg bahas makanan gini. Hehe. Belom pernah ke Sukabumi, tapi dari sini aku tau kalo ntar jenjalan ke sans, bakal nyicipin semua rekomendasi tempat makan di Sukabumi inj.

    BalasHapus
  14. Kalau ke Sukabumi suka aku manfaatin buat makan seafood, kak.
    Soalnya Bandung tuh gak punya pantai, giliran ke Sukabumi, deket ama pantai, langsung manfaatin cari rumah makan di pinggir pantai selain juga penginapannya banyaak banget di daerah bibir pantai. Serasa pantai milik sendiri.

    BalasHapus
  15. Belum pernah ke Sukabumi. Bisa nih dicatat nama tempatnya dulu. Biar kalau suatu saat ke Sukabumi gak bingung lagi mau makan dimana. Thanks kak

    BalasHapus
  16. sebagai orang asli Cianjur, udah pasti pernah dong ke sukabumi apalagi ada saudara disana. udah pastinya sih berkunjung juga ke selabintana. tapi udah lama juga gak ke selabintana, ternyata ada tempat makan enak dengan view alam nih di Sono Coofee Selabintana. kalo ke sukabumi lagi, harus kesini nih.

    BalasHapus
  17. ayam geprek dimana2 tetep jadi favorit yaa haha meski kalo ga salah asalnya sih dari jogja ya. tapi kayaknya jadi kesukaan banyak orang di berbagai tempat, termasuk sukabumi

    BalasHapus

Posting Komentar