Folka AGS : Tempat Makan Nyaman, Harga Aman

20 komentar
folka X AGS

Folka Cofee X Ayam Geprek Soekaradja yang selanjutnya disebut Folka.AGS hadir di Kota Sukabumi sebagai hasil kolaborasi dari dua item kuliner kekinian yang akan memanjakan kita dengan menu-menu andalannya. Berlokasi di antara dua tempat identitas Kota Sukabumi -Masjid Agung dan Lapang Merdeka, Folka Cofee X Ayam Geprek Soekaradja Sangat strategis dan mudah dijangkau.

Menikmati hidangan utama ayam geprek dengan variasi sambal dan toping, kemudian ditemani dengan berbagai pilihan minuman dari variasi jenis kopi bisa menjadi alternatif baru menikmati kuliner di Kota Sukabumi. Menikmati waktu bersama keluarga atau dengan teman-teman akan bertambah hangat dengan tempat yang nyaman di Folka x AGS.

Wajah Baru Kota Sukabumi

Kota Sukabumi di bawah kepemimpinan Wali Kota Ahmad Fahmi terus melakukan terobosan-terobosan terbaiknya dalam pembangunan sarana prasarana yang berhubungan dengan ruang publik. Gebrakan terbarunya adalah memperbarui dua ikon Kota Sukabumi, Lapang Merdeka dan masjid Agung.

Jalur pedestrian juga tak luput dari bidikan Ahmad Fahmi. Kini Kota Sukabumi mempunyai trotoar-trotoar yang lebih luas, lebih artistik, dan jelas lebih nyaman untuk para pejalan kaki.

Seiring berjalannya pembangunan tempat-tempat publik yang signifikan oleh pemerintah, geliat ekonomi warganya pun ikut terimbas positif. Dengan mulai aktif kembalinya mobilitas masyarakat, para pelaku usaha pun kembali bangkit dan semangat untuk menyambutnya, termasuk para pelaku usaha di bidang kuliner.

Folka.Coffe X Ayam Geprek Soekaradja or We Can Say Folka.AGS

folka coffe

Folka Cofee X Ayam Geprek Soekaradja adalah salah satu di antara yang juga hadir beriringan dengan di redesign-nya beberapa spot vital Kota Sukabumi. Berlokasi di antara Lapang Merdeka dan Masjid Agung, Folka X AGS sangat mudah diakses dari dua arah tempat ini.

Folka X AGS hadir hasil kolaborasi dari dua pengusaha kuliner muda Sukabumi, Kang Reza Ramdhani dan Kang Supriyatna. Kang Reza adalah owner dari Folka Coffe dan Kang Supriyatna sebagai owner Ayam Geprek Soekaradja.

Kerja sama dua pelaku bisnis kuliner ini bukan kebetulan belaka. Keduanya telah lama bersahabat semenjak menimba ilmu di pondok pesantren Daarul Muttaqin, Gunung Jaya-Cisaat. Kini keduanya dipertemukan kembali sebagai orang-orang yang terjun di bisnis kuliner dan akhirnya bersepakat untuk bekerja sama mengembangkan  bisnis kulinernya.

Menu-menu di Folka.AGS

Sebelum bekerja sama, Folka Coffe dan Ayam Geprek Soekaradja berjalan masing-masing, sampai kemudian bekerja sama dan diberi nama Folka.AGS.

Awalnya, AGS sendiri Dinamakan Ayam Geprek Soekaradja karena awal pendiriannya ini berasal dari Sukaraja, salah satu wilayah timur Sukabumi. Sesuai namanya, menu utama dari AGS ini tentu saja ayam geprek.

Yang spesial dari Folka.AGS adalah racikan sambal dan beberapa toping tambahan sesuai selera kita di menu ayam gepreknya. Salah satunya adalah ayam geprek mozarella.

ayam geprek sukaraja

Pilihan sambal lain untuk toping ayam geprek yang bisa kita coba adalah sambal hijau dan sambal merah. Soal harga, tak usah risau menguras dompet. Menu-menu di Ayam Geprek Soekaradja ramah di kantong. Sebagai contoh, ayam geprek original hanya di bandrol dengan harga Rp 18.000 saja.

Harga boleh murah, tapi rasa tidak murahan. Ibaratnya nih, harga kaki lima dengan rasa bintang lima. Beberapa rahasia keotentikan rasa ayam gepreknya karena dibuat dadakan dan juga asli digeprek, bukan dioles.

Folka.AGS

Sudah cicipi kelezatan ayam geprek, varian minuman di Folka.AGS siap menyempurnakan acara makan kita. Ada kopi susu yang jadi andalan di Folka.AGS ini.

folka kopi susu

Untuk teman-teman yang tidak mengonsumsi kopi, don't you worry, ada juga varian minuman lainnya yang bisa kita pilih dan juga makanan ringan lainnya. Just try it.

Rasa yang nikmat dan harga yang ramah di kantong akan semakin membuat kita betah karena ditunjang pula dengan tempat yang sangat nyaman. Mau datang sendiri atau ramai-ramai dengan keluarga, saudara, atau teman-teman, Folka.AGS sangat recommended.

Kang Supriyatna sebagai salah satu owner Folka.AGS mengatakan

Folka.AGS bisa dibilang kedai yang menyediakan makanan & minuman. Adapun yang dijagokannya yaitu ayam geprek sama kopi susu. Selain itu, ada juga snack-snack dan minuman non kopi yang pasti rasanya enak dengan harga yang ramah dikantong

Untuk teman-teman di Sukabumi dan daerah sekitarnya atau juga mungkin yang sedang atau akan traveling ke Sukabumi, bisa banget mampir ke Folka Coffe X Ayam Geprek Soekaradja. Bukanya mulai dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam WIB. See you there.

Salam

yonal regen


Related Posts

20 komentar

  1. Ayam geprek sama kopi susu tuh beuh, menu santap siang yang bikin ngiler. Apalagi kalo ada mozarella di atasnya. Mungkin sebagian orang boleh skip yah kalau bikin eneg.

    BalasHapus
  2. Vibesnya kayak jejepangan ya desain interiornya.. adem banget liatnya

    BalasHapus
  3. Belum nyoba ayam gepreknya, tapi suasananya terlihat menarik buat berkunjung sama doi atau keluarga.

    BalasHapus
  4. Wah. Sukabumi salah satu kota yang ingin dikunjungi. Semoga berkesempatan ke kota ni dan tentunya harus mampir dan nyobain menu ayam geprek Suekaradja

    BalasHapus
  5. Walau sebenernya ngga jauh-jauh banget dari domisili saya, tapi kalau diinget-inget, loh kok saya belum pernah ke Sukabumi ya.. Sepertinya harus dijadikan destinasi berikutnya nih.

    BalasHapus
  6. Lihat ini pagi2 jadi pengen sarapan pake ayam geprek mozarella hahaha. Lama euy ngga makan ayam geprek. bikin sendiri rasanyabeda >.<

    BalasHapus
  7. Kalau dilihat dari desain interiornya, nuansa jejepangannya sangat kental ya kak. Rekomendasi banget

    BalasHapus
  8. Kolaborasi mantab inih. Thanks rekomendasinya kak.. Kapan² kalo ke sukabumi mampir ah

    BalasHapus
  9. mantap nih mas rekomendasi kulinernya, kapan-kapan kalau main ke sukabumi mungkin bisa mampir.

    BalasHapus
  10. Suasananya kyaknya nyaman banget eh, hope someday bisa kesana

    BalasHapus
  11. Abis kepedesan makan ayam geprek, trus minum kopi susu gula aren. Wah asli nikmatnya

    BalasHapus
  12. Ayam geprek mozarella jadi menu favoriit, di fotonya juga menggiurkan. Dari dulu penasaran sama Sukabumi karena belum pernah ngunjungin tempat ini. Mudah-mudahan nanti punya kesempatan ke sana dan bisa berkunjung ke Folka.AGS

    BalasHapus
  13. Ngeliat tempatnya oke nih buat foto2. Makanannya juga keliatannya enak. Bikin ngiler hehe.

    BalasHapus
  14. Semoga bisaencicipinya jika berkunjung ke daerah sana. Dan benar2 merasakan sensasinya.

    BalasHapus
  15. bolehlah ya ini nanti kalau ke sukabumi jajan ke sini dan nikmati suasana yang apik gini

    BalasHapus
  16. Haduuuh liat ayam geprek Mozarella ya langsung pengen ayam geprek mas 🤣. Besok mau beli menu ini ajalah buat di rumah, mumpung weekend 😂🤭.. ayam geprek itu yg penting sambalnya sih. Kalo sambel failed, ayamnya jadi ikutan failed.tapi kalo enak, beuuugh langsung jadi langganan 😁

    BalasHapus
  17. Kelihatan menunya amat menyelerakan ...

    ada peluang mahu juga saya merasakan keenakan makanan tersebut

    BalasHapus
  18. Saya kalau baca atau dengar Sukabumi, langsung ingat Desy Ratnasari, Mas hehehe.
    Dan ii kolaborasi yang mantul, ya. Habis menyantap ayam geprek, langsung ngopi-ngopi hehehe. Terus lihat menunya juga mantul dan pas di hati dan kantong.

    BalasHapus
  19. semoga next time bisa explore di Sukabumi, aku kalau denger kata Sukabumi, yang ada dibayanganku kotanya adem, sejuk, tenang gitu.

    BalasHapus

Posting Komentar