5 Rekomendasi Grand Piano Terbaik untuk Dukung Hobi Musik

1 komentar

Rekomendasi Grand Piano

Bermain piano adalah salah satu aktivitas musik yang memiliki banyak manfaat, termasuk dalam hal kesehatan. Makanya, tak sedikit orang tua yang rela merogoh kocek banyak untuk mendukung hobi anaknya bermain piano. Bahkan, meski itu perlu memakai pinjaman tanpa agunan

Bicara soal hobi tersebut, tentunya akan lebih menyenangkan jika punya piano sendiri. Jika memilikinya, kamu bisa memainkan piano sepuas hati dan bebas berlatih kapan pun. 

Miliki Grand Piano Terbaik Ini dengan Memanfaatkan KTA

Dari sekian jenis piano yang ada, manakah yang sebaiknya kamu pilih? Berikut sejumlah rekomendasi grand piano terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. 

Yamaha GB1K Acoustic Grand Piano

Yamaha GB1K adalah satu dari jenis grand piano yang terpopuler dan banyak dicari. Ukurannya pun pas untuk ditempatkan di ruang keluarga atau bagian tengah rumah. Detail ukurannya, yakni 146 cm x 99 cm dengan bobot mencapai 261 kg.

Dengan ukuran tersebut, Yamaha GB1K termasuk grand piano terkecil kedua. Soal komponennya, tak perlu diragukan lagi karena terbuat dari material berkualitas. Jadi, harganya pun pantas dibanderol senilai Rp100 – 150 juta. Selain itu, Grand piano ini sangat cocok bagi pianis pemula atau tingkat lanjut.

Steinway & Sons Boston GP163 Grand Piano

Grand piano ini dibuat khusus oleh Steinway & Sons, produsen piano legendaris asal Amerika Serikat. Ukurannya lebih besar ketimbang grand piano sebelumnya, yakni mid-size 5.4’ dengan duplex scale.

Karakteristik suara yang dihasilkan berupa rich sound, longer sustain, delivers a deep, dan dilengkapi dengan kualitas tone terbaik. Grand piano ini cocok ditempatkan di ruang tengah atau panggung kecil. Untuk harganya, dijual sekitar Rp150 – 200 jutaan.

Baldwin BP164 Grand Piano

Berukuran 5.5’, grand piano ini beralaskan spruce soundboard yang dilengkapi dengan hard maple rim. Hal ini membuat tuts yang dihasilkan lebih berbobot sehingga suaranya pun lebih tajam.

Dari segi desain, model grand piano ini bernuansa klasik dengan instrumennya yang handmade. Menghasilkan warm tone dengan tiap konstruksi dan bagian tuts yang berkualitas. Sementara dari segi harga, Baldwin BP164 dijual cukup fantastis mulai dari Rp200 jutaan.

Steinhoven SG148 Baby Grand Piano

Sesuai namanya, grand piano ini berukuran kecil dengan compact size (4.8’). Frame-nya terbuat dari besi dan 100% bahan dari Jerman untuk senarnya. Namun, perlu kamu ketahui bahwa grand piano ini Made in China meski asal brand dari Irlandia. Bicara harga, grand piano ini bisa kamu miliki dari kisaran harga Rp 140 – 160 juta.

Kawai GL-10 Baby Grand Piano

Termasuk ukuran small-mid size (5.0’) dan masuk jajaran grand piano terpopuler yang biasa dimainkan pada pianis pemula. Detailnya, memiliki compact size, suara yang besar, dan tuts pada keyboard yang nyaman dimainkan.

Jika kamu cari grand piano yang berkualitas komponen instrumennya dengan small-package, Kawai GL-10 adalah pilihan tepat. Bahkan, grand piano ini telah terpilih sebagai product of the year oleh MMR Magazine.

Soal harga, grand piano ini terbilang lebih terjangkau ketimbang model-model lainnya. Harganya dipatok sekitaran Rp135 – 150 juta.

Manfaat Bermain Piano Bagi Kesehatan

manfaat bermain pianosumber: https://www.pexels.com/photo/black-yamaha-piano-164743/

Mungkin sudah biasa jika musik dipandang sebagai hiburan semata. Namun, khusus piano ini menawarkan manfaat lain yang perlu kamu tahu sehingga membeli instrumennya pun sangat worth it meski pakai pinjaman tanpa agunan.

Membuat Jiwa Lebih Tenang

Memainkan piano akan membuat diri jadi lebih tenang. Sebuah studi mengungkap, hanya main piano beberapa menit tiap hari akan membuat kamu merasa lebih positif pikirannya sehingga rileks. Selain itu, piano adalah alat musik yang punya desain sebagai cerminan perasaan dan emosi manusia. 

Kinerja Otak Meningkat

Peneliti asal Australia, Anita Collins, pernah riset bahwa beberapa area pada otak akan menyala ketika seseorang bermain musik. Area yang menyala tersebut menunjukkan bahwa otak sedang fokus sehingga ini dapat meningkatkan daya konsentrasi pikiran. 

Meningkatkan Aural Awareness

Bermain piano dapat melatih diri dalam mengenali nada dan bunyi lain yang dihasilkan dari piano. Awalnya, mungkin tidak terbiasa tapi justru hal tersebut akan melatih pendengaran untuk lebih peka terhadap suara atau disebut dengan aural awareness

Olahraga Tangan

Sebenarnya, seseorang juga sedang berolahraga ketika memainkan piano. Olahraga tangan, aktivitas yang bisa kamu lakukan dengan bermain piano dan ini bagus juga untuk mengatur detak jantung. 

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Belajar memainkan piano bukanlah hal yang mudah. Ketika kamu berhasil melewati setiap kesulitan tersebut, lama-kelamaan hal ini turut mendorong kepercayaan diri kamu. 

Sebuah riset pada 2014 yang dilakukan pada anak kelas 4 SD di Kanada membuktikan, para murid meningkat kepercayaan dirinya sehabis belajar piano tersebut.

Miliki Grand Piano Impian dengan Pinjaman KTA

Berminat main piano tapi tak punya alat musiknya? Jangan biarkan hobi kamu luntur seketika karena persoalan biaya. Solusinya, manfaatkan pinjaman tanpa agunan dari digibank KTA. Banyak sekali kemudahan yang bisa kamu rasakan sebagai berikut.   

  • Tersedia 24 jam online! Kamu bisa apply kapan dan dimana saja melalui go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS
  • Approval super kilat! Kamu bisa mengetahui persetujuan pengajuan pinjaman hanya dalam 60 detik
  • Tidak memerlukan dokumen fisik
  • Bebas atur nominal dana pinjaman
  • Dana bisa langsung cair hingga Rp200 Juta ke rekening digibank by DBS
  • Tenor angsuran pinjaman sampai 36 bulan
  • Persyaratan gampang! (Cukup berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, dengan minimum penghasilan Rp5 juta per bulan)

Dapatkan pula informasi lebih lengkap mengenai apa itu pinjaman tanpa agunan hanya melalui Aplikasi digibank by DBS. Semua pelayanan terkait KTA tersebut dapat kamu akses secara online sehingga praktis dan efisien.

Demikian rangkaian info mengenai rekomendasi grand piano terbaik tersebut. Bisa disimpulkan pula bahwa bermain piano itu memberikan banyak manfaat sehingga beli alatnya pakai pinjaman tanpa agunan pun tidak ada ruginya. Yuk, cari tahu info selengkapnya soal KTA dengan klik https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta.

Related Posts

1 komentar

  1. Setuju banget, nih, salah satu main piano adalah olahraga tangan, khususnya jari jemari...lumayan sakit juga kalao TDK terbiasa...

    BalasHapus

Posting Komentar