Ini 4 Tipe Kartu Kredit yang Perlu Diketahui

18 komentar

apply kartu kredit

Apply kartu kredit dapat dilakukan dengan mudah sekarang ini. Bahkan, kini pengajuan kartu kredit dapat kamu lakukan secara online dimanapun dan kapanpun.

Banyak orang telah menyadari kemudahan penggunaan kartu kredit sebagai alat pembayaran non-tunai. Selain praktis, kartu kredit memiliki sejumlah keunggulan yang ditawarkan, seperti promo, diskon, dan sebagainya saat kita bertransaksi.

Ingin Apply Kartu Kredit? Mari Ketahui Berbagai Tipenya

Setiap kartu memiliki tipe dan kegunaannya masing-masing. Kartu ditentukan berdasarkan limit, fungsi, hingga wilayah kartu tersebut berlaku. Untuk memahaminya, berikut akan dijelaskan tentang tipe kartu kredit yang perlu kamu ketahui.

Berdasarkan Limit

Berdasarkan limit, terdapat kartu kredit jenis silver dengan limit paling rendah yaitu Rp4 hingga Rp7 juta. Jenis kartu ini diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan sekitar Rp3 juta per bulannya.

Setingkat di atas kartu silver, kartu kredit gold memiliki limit Rp10 hingga Rp40 juta dan dapat dimiliki oleh orang dengan penghasilan Rp5 hingga Rp10 juta per bulannya. 

Selanjutnya, terdapat kartu kredit platinum dengan limit kartu sebesar Rp40 juta hingga satu milyar untuk orang dengan penghasilan minimum Rp180 juta per bulan.

Berdasarkan Wilayah Kartu Tersebut Berlaku

Daftar kartu kredit online tentu bisa dilakukan di mana pun, tetapi jenis kartu juga ditentukan berdasarkan wilayah berlaku. Jenis kartu kredit dibagi dua yaitu nasional dan internasional. 

Kartu kredit jenis nasional contohnya hanya berlaku di wilayah tertentu, seperti di Indonesia. Sedangkan jenis kedua, yaitu kartu internasional dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh dunia. 

Jenis Kartu Berdasarkan Fungsinya

Berdasarkan fungsi, kartu kredit memiliki beragam jenis, antara lain credit card yang bisa digunakan transaksi dan melakukan cicilan tertentu. Hampir sama seperti credit card, charge card dapat digunakan untuk transaksi atau membeli barang dimana kamu harus membayar seluruh tagihan di akhir bulan.

Selanjutnya terdapat cash card, yaitu kartu yang memungkinkan nasabah untuk menarik uang secara langsung melalui ATM yang tersebar di pusat perbelanjaan, hingga hotel atau menarik uang melalui teller bank.

Jenis Kartu Berdasarkan Afiliasi

Berdasarkan afiliasi, terdapat kartu kredit affinity yang pada umumnya diciptakan sebagai bentuk kerjasama atau kampanye tertentu. Selanjutnya terdapat kartu kredit co-branding yang tercipta berdasarkan kolaborasi perusahaan tertentu untuk memudahkan konsumen.

Terakhir, private label card yang merupakan kartu keluaran bank sendiri tanpa berkolaborasi dengan Visa atau Mastercard. 

Itulah jenis kartu kredit yang dapat kamu ketahui. sebelum apply kartu kredit, jangan lupa untuk mengetahui karakteristik tiap kartu yang ditawarkan.

Tipe-Tipe dan Keunggulan Kartu Kredit Digital digibank

kartu kredit digital digibanksumber:https://www.pexels.com/photo/a-person-holding-a-smartphone-11873898/ 

Kartu Kredit digibank by DBS merupakan credit card pertama di Indonesia dan memiliki beberapa tipe dengan keunggulannya masing-masing. Untuk mengetahuinya, mari simak penjelasan berikut:

1. digibank Live Fresh

  • Cashback dari transaksi online hingga Rp500.000 di setiap bulannya.
  • Poin rewards digibank berlaku selamanya dengan rincian 1 poin setiap transaksi yang kamu lakukan sebesar Rp10.000.
  • Transaksi dapat diubah menjadi tagihan dan cicilan hingga 60 bulan melalui aplikasi.
  • Gratis iuran tahun pertama tanpa nominal minimum 60 hari sejak kartu disetujui.

2. digibank Visa Travel Premium

  • Mileage digibank kompetitif
  • Perlindungan perjalanan pesawat hingga satu miliar dengan pembelian menggunakan digibank visa travel premium
  • Airports Treats Starbucks di seluruh bandara Indonesia

3. digibank Black Visa Platinum

  • Beli satu gratis satu pembelian tiket di The Premiere, Cinema XXI setiap hari Kamis
  • Dapatkan satu poin rewards setiap transaksi Rp10.000
  • Dapatkan Airport Treats Starbucks di seluruh bandara Indonesia

4. digibank Black Mastercard World

  • Ubah transaksi retail menjadi cicilan 0% 3 bulan dengan minimal transaksi Rp300 ribu hingga Rp2 juta per transaksi melalui Aplikasi.
  • Dapatkan 1 poin rewards setiap transaksi Rp10.000 hingga lima kali pada merchant groceries dan fuel. Poin rewards digibank berlaku selamanya.
  • Beli satu gratis satu pembelian tiket di The Premiere, Cinema XXI setiap hari Kamis
  • Airports Treats Starbucks di seluruh bandara Indonesia

5. digibank Visa Travel Signature

  • Mileage digibank kompetitif, dengan rincian transaksi domestik Rp8.000 = 1 Mileage digibank dan transaksi internasional Rp5.000 = 1 Mileage digibank
  • Perlindungan perjalanan pesawat hingga satu miliar dengan pembelian menggunakan digibank Visa Travel Signature
  • Airports Treats Starbucks di seluruh bandara Indonesia

6. digibank Visa Infinite dan digibank Mastercard Black

  • Perlindungan perjalanan hingga Rp10 miliar setiap pembelian tiket pesawat dengan digibank Visa Infinite
  • Executive Airport Lounge hingga 850 di luar negeri dengan DragonPass
  • Airports Treats Starbucks di seluruh bandara Indonesia
  • Beli satu gratis satu pembelian tiket di The Premiere, Cinema XXI pilihan setiap hari Kamis.

Rasakan Keunggulan Kartu Kredit Digital digibank

Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang sangat penting kamu miliki. Dengan memilih Kartu Kredit Digital digibank by DBS, kamu akan merasakan berbagai keunggulan diantaranya:

  • Approval dapat diketahui dalam 60 detik
  • Mendapatkan kartu kredit digital yang bisa langsung digunakan dan kartu kredit fisik akan diterima selambatnya 14 hari kerja
  • Stay in Control, limit belanja dapat diatur dengan mudah pada Aplikasi digibank by DBS
  • Ubah transaksi menjadi cicilan hingga 60 bulan melalui aplikasi
  • Gratis iuran tahun pertama dengan minimum belanja satu juta dalam 60 hari sejak kartu disetujui

Itulah keunggulan dari Kartu Kredit digibank by DBS. Dengan kartu kredit ini, transaksi yang kamu lakukan akan menjadi lebih mudah. Tentu saja, kamu juga bisa mengatur kartu kredit melalui Aplikasi digibank by DBS.

Tunggu apalagi, apply kartu kredit ini untuk kemudahan bertransaksi. Info lebih lanjut  dapat kamu akses melalui link berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/kartu-digibank/digibank-digital-kredit-card . Segera apply dan rasakan keunggulannya.

Related Posts

18 komentar

  1. Baru tau kalau kartu kredit ada jenis charge card n cash card kupikir semuanya bisa buat tarik tunai or gesek di kasir 😁

    BalasHapus
  2. Ternyata kartu kredit ini ada beberapa tipe juga ya, jadi bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yang tepat. Dan kalau dipikir-pikir memang banyak sekali yaa keuntungan menggunakan kartu kredit, asalkan digunakan dengan bijak ❣️

    BalasHapus
  3. banyak juga pilihan kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Tinggal dipilih mana yang memberikan keuntungan dan bisa dijadikan alat bantu sesuai kebutuhan pengguna sehari hari

    BalasHapus
  4. Banyak juga ya pilihan kartu kredit ini. Tinggal pintar-pintar dan bijak-bijak memakainya sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  5. Saya belum pernah punya kartu kredit, Dan saya tahunya dulu, kartu kredit itu memang ada limitnya. Kan sering di sinetron, pas belanja, lalu ga bisa transaksi, ternyata limitnya lewat hehehe. Dan tetrnyata beragam juga tipe kartu kredit ya, Mas. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

    BalasHapus
  6. Wah jenisnya macem2 ya kak. Tapi aku susah banget apply kartu kredit digibank ini. Padahal promo di e-commerce menarik bgt loh. Udh dtg ke salesnya, dia jg nyerah ngurusin. Haha..Akhirnya cmn pulang bawa tumblr merah.

    BalasHapus
  7. Ternyata kartu kredit ada banyak macemnya juga ya...Tahunya paling kartu kredit ada limitnya doang. Tertarik bikin kartu kredit tapi takut kalau jadi kebablasan dan malah jadi ngutang. Jadi mending kalau pengin beli apa2 cash aja deh.

    BalasHapus
  8. Lho aku baru tau kalau kartu kredit ada jenisnya. Penggunaan kartu kredit juga harus dipakai bijak sih, jangan sampe kalap haha

    BalasHapus
  9. Selama ini cuma tahu kartu kredit visa atau mastercard. Yang black card ini buat kelas atas banget ya (kayak punya ibunya Nagita Slavina).
    Banyak banget ya Kak manfaat kartu kredit dan cicilan juga lebih murah jadinya, daripada kalau nyicil di tempat lain.

    BalasHapus
  10. Selama ini cuma tahu visa atau master card. Ternyata banyak ya jenisnya dan ada yang jenis visa travel juga nih

    BalasHapus
  11. Banyak juga ya jenis kartu kredit ini. Pengetahuan baru nih buat saya, jadi nanti kalau mau bikin kartu kredit, enggak bingung mau yang mana, menyesuaikan kebutuhan saya.

    BalasHapus
  12. ada banyak keuntungan kartu kredit digibank yaa kak, aku sendiri bukan pengguna kartu kredit nih jadi ya kurang paham soal keuntungan2nya

    BalasHapus
  13. Aku nggak punya kartu kredit satu pun
    Makanya nggakntahu kalau ternyata kartu kredit ini ada bermacam macam ya mas

    BalasHapus
  14. Ga punya CC sih dan takut tiap mau ditawarin, takutnya takut gabisa nolakk hahahah

    BalasHapus
  15. Waw, banyak juga ya jenisnya. Aku baru tahuu hehe so far blm pernah pake cc sih karna blm butuh. Tp, baru tahu kalo banyak juga kemudahan yg ditawarkan ya

    BalasHapus
  16. wah ternyata banyak juga ya jenis kartu kredit milik DBS ini, pastinya semua nasabah bisa apply sesuai dengan kebutuhannya masing-masing ya

    BalasHapus
  17. Apply kartu kredit zaman sekarang ini sangat dimudahkan sekali. Tapi kalau untuk CC Internasional, belum pernah tau, hihi.. Merasakan sekali manfaat memiliki CC karena tetap ada promo-promo menarik bagi pemegang CC tertentu.

    BalasHapus
  18. Wah aku baru paham nih hehehe ternyata ada banyak macam2 kartu kredit ya. Kebetulan dulu suami pakai buat pmebyaran aja keluar negeri membutuhkan cc ini

    BalasHapus

Posting Komentar