11 Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis

18 komentar
aplikasi kasir

Salah satu yang paling terasa berbeda ketika ke rumah makan atau kafe saat ini adalah sudah banyaknya yang menggunakan aplikasi kasir ketika akan membayar di kasir toko. Penggunaan aplikasi kasir dalam merekap pembayaran tentu saja kemajuan yang positif, di mana pelaku usaha benar-benar menyesuaikan dengan kondisi yang serba modern sekarang ini dan kita pun sebagai konsumen lebih senang karena efisiensi waktu dengan cepatnya rekap di kasir toko dengan menggunakan aplikasi kasir ini.

Ini Dia 11 Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis Untuk Dukung UMKM

Untuk teman-teman yang akan atau sedang membuka usaha dengan skala UMKM atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, penggunaan aplikasi kasir ini akan sangat membantu agar usaha yang kita lakukan naik kelas. Tenang saja, selain aplikasi kasir berbayar, banyak juga yang gratis dalam rangka mendukung para pelaku usaha level UMKM.

Banyak sekali aplikasi kasir yang bisa kita manfaatkan dalam menjalankan usaha. Dalam tulisan kali ini, ada 11 rekomendasi aplikasi kasir gratis yang mayoritas bisa di download baik di Android maupun di iOS.

kasir toko

1. Olsera POS

Aplikasi kasir pertama adalah Olsera POS. POS sendiri adalah singkatan dari point of sale, yaitu tempat pembayaran kostumer ketika membeli suatu produk. Aplikasi kasir ini bisa dipergunakan baik online maupun offline.

Kelebihan lainnya dalam aplikasi kasir point of sale ini adalah sudah terintegrasi dengan cloud computing, artinya semua sistem layanan sudah terhubung dengan internet.

2. MOKAPos

MOKAPos ini bisa diunduh baik di Android maupun iOS. Sama halnya dengan aplikasi POS pada umumnya, MOKAPos juga sudah terhubung dengan sistem Cloud.

Selain dapat digunakan offline dan online, aplikasi POS ini juga memberikan kemudahan dengan bisa melakukan pembayaran melalui dompet digital seperti DANA, OVO, GoPay, LinkAja, sampai Kredivo pun bisa. Aplikasi MOKAPos ini bisa dinikmati gratis atau free trial selama periode 2 pekan pertama saja.

3. TruePOS

Aplikasi kasir yang satu ini berasal dari negerinya Shahrukh Khan, India. Aplikasi kasir TruePos ini juga menyediakan fitur gratis untuk mendukung usaha dengan skala UMKM.

Dalam fitur versi gratisnya lumayan lengkap dengan adanya sistem offline dan online dalam penggunaannya, point of sale untuk penjualan, sampai ada juga pengaturan diskon.

4. Pawoon

Nama aplikasi kasir berbasis Android ini lumayan unik. Dalam Bahasa Sunda, Pawoon berarti dapur.

Tak hanya namanya saja yang unik, Pawoon juga mempunyai kelebihan-kelebihan yang bisa jadi referensi untuk kita gunakan. Jika kita mempunyai beberapa cabang usaha, aplikasi Pawoon ini bisa diandalkan karena dapat memantau langsung seluruh transaksi dengan adanya sistem cloud.

5. Chromis POS

Chromis POS banyak digunakan oleh pelaku usaha bidang kuliner seperti rumah makan atau kafe. Hal ini karena Chromis mempunyai kelebihan yang akan memanjakan konsumen dengan adanya display menu di rumah makan atau kafe, bahkan bisa konsumen klik ketika melakukan pembelian.

Aplikasi kasir Chromis Pos dapat digunakan di komputer dengan berbagai macam perangkat seperti windows, macOS, dan juga Linux. 

6. Kasir Pintar

Kasir Pintar mempunyai dua jenis aplikasi, yaitu gratis dan berbayar. Tapi jangan khawatir, aplikasi versi gratisnya saja sudah lumayan lengkap dengan adanya laporan transaksi, integrasi ke dompet digital, sampai sistem barcode pun tersedia. Aplikasi versi gratis ini sangat cocok untuk kita yang sedang merintis usaha atau jika usaha kita masuk kategori UMKM.

Untuk teman-teman yang sudah mempunyai level usaha yang cukup besar atau rintisan usaha kita sudah berkembang pesat, kita juga bisa menjajaki aplikasi Kasir Pintar berbayar. Perbedaan dengan versi gratis, di versi pro ini ada beberapa fitur tambahan seperti bukti pembayaran yang bebas watermark dan juga kapasitas inventory yang jauh lebih besar dibandingkan dengan yang lite atau gratis.

 7. Kasir Toko Portable

Aplikasi Kasir Toko Portable terkenal dengan tampilannya yang sederhana. Kelebihan tampilan sederhananya ini banyak disukai pengguna karena memudahkan navigasinya.

Selain cocok digunakan untuk usaha bidang kuliner, aplikasi Kasir Toko Portable ini juga cocok untuk bidang usaha lain seperti toko kelontong dan bengkel. Penggunaan Kasir Toko Portable yang cocok untuk segala jenis usaha UMKM ini karena adanya kemudahan penyetelan  sesuai kebutuhan jenis usaha masing-masing.

8. VenHQ

Hampir serupa dengan kelebihan-kelebihan aplikasi kasir gratis pada umumnya, aplikasi VenHQ ini bisa digunakan baik offline maupun online. Aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan penyimpanan cloud.

VenHQ juga mempunyai fitur costumer loyalty yang berguna untuk pengaturan pemberian diskon, voucher, maupun promo untuk para pelanggan setia kita. Dengan tampilannya yang sederhana, kemanfaatan VenHQ sudah lumayan memuaskan dalam versi gratisnya.

9. Qasir

Aplikasi Qasir merupakan aplikasi kasir gratis yang bertujuan untuk mendukung para pelaku usaha level UMKM. Fitur-fitur gratisnya cocok sekali untuk skala usaha mikro.

Walaupun gratis, fitur-fitur dalam aplikasi Qasir sangat mendukung pencatatan jual beli lebih akurat. Standardisasi fiturnya sudah dapat memenuhi untuk kebutuhan produk yang tidak terlalu banyak pada usaha mikro.

10. Majoo

Majoo adalah aplikasi POS yang memberikan gratis penggunaan atau free trial selama 30 hari. Setelahnya, jika kita ingin melanjutkan memakainya bisa dengan membayar per bulan dengan harga Rp 129.000. Harga yang lumayan terjangkau untuk menikmati fitur-fitur premium di aplikasi Majoo.

Fitur-fitur yang bisa kita gunakan di aplikasi point of sale ini antara lain aplikasi kasir online, manajemen inventory, manajemen karyawan, sampai koneksi ke QRIS, semuanya ada. Fitur-fitur di Majoo ini lumayan lengkap untuk digunakan.

11. iReap POS

Aplikasi iReap POS adalah aplikasi kasir yang sudah digunakan lebih dari 400.000 pelaku usaha di lebih 100 negara. iReap POS ini mempunyai dua jenis aplikasi, lite dan pro.

Untuk aplikasi lite, kita bisa menggunakannya secara gratis, sedangkan untuk aplikasi pro, aplikasi iReap POS memberikan masa free trial selama 14 hari, tanpa kontrak dan tanpa kartu kredit.

Setelah menikmati keunggulan fitur di iReap POS pro pada masa free trial selama 14 hari, kita bisa melanjutkan menggunakan iReap POS pro dengan membayar bulanan atau tahunan. Untuk biaya langganan per bulannya cukup dengan Rp 99.000 saja. Biaya yang sangat terjangkau untuk fitur-fitur yang lengkap di aplikasi kasir iReap POS.

Aplikasi iReap POS Lite cocok digunakan untuk kita yang baru merintis atau mempunyai usaha dalam level UMKM. Aplikasi POS ini memang hadir dengan tujuan untuk mendukung kemajuan para pelaku usaha mikro agar dapat naik kelas.

Aplikasi kasir iReap POS bisa digunakan dengan mode hibrid, artinya bisa digunakan baik offline maupun online. Beberapa fitur yang bisa digunakan dalam iReap POS ini antara lain monitor penjualan, laporan keuntungan dan stok barang di semua toko secara realtime, dan bisa dipantau kapan saja dan di mana saja.

Dengan penggunaan iReap POS, sistem kasir toko atau point of sale akan sangat terbantu dan pastinya akan menjadikan setiap transaksi lebih efisien dan transparan. Dengan demikian, tingkat kepuasan pelanggan diharapkan akan lebih meningkat dengan adanya performa yang baik pada kasir toko dengan bantuan aplikasi kasir iReap POS ini.

Selain terintegrasi dengan QRIS untuk pembayaran dengan berbagai e-wallet, aplikasi kasir iReap POS juga sudah terintegrasi dengan pembayaran dari kartu debit bank-bank nasional. Pelanggan masih sangat terbantu dalam hal pembayaran dengan kartu debit atau w-money apa pun yang mereka miliki.

Manajemen toko pun akan sangat terbantu dengan aplikasi kasir iReap ini karena data-datanya sudah terhubung dengan cloud, sehingga toko dapat dimonitor dan diatur di mana pun dan kapan pun. Dengan aplikasi kasir iReap POS ini kita juga dapat menikmatinya tanpa gangguan iklan dalam penggunaannya.

Naik Kelaskan Bisnis Kita Dengan Dukungan Aplikasi Kasir

iReap POS

Setiap ikhtiar untuk bisnis kita harus diusahakan agar dapat berkembang dan naik kelas ke level yang lebih baik. Aplikasi kasir adalah salah satu alat yang layak dijadikan support system yang akan mendukung proses usaha yang sedang kita jalani.

Bisnis yang dipadukan dengan teknologi akan sangat terbantu untuk menciptakan efisiensi di dalamnya, termasuk dalam sistem kasir toko atau point of sale yang berhubungan langsung dengan para kostumer. Tentunya kita ingin memberikan pelayan terbaik, termasuk dalam hal pembayaran yang cepat dan transparan.

Aplikasi kasir bisa menjadi solusi dalam menciptakan sistem kasir toko yang baik. Dengan rekomendasi banyaknya aplikasi kasir yang tersedia, teman-teman pelaku usaha bisa memilih yang terbaik dari yang baik dengan banyaknya indikasi positif, seperti telah banyaknya digunakan oleh para pelaku usaha lainnya yang menandakan tingginya tingkat kepercayaan pada aplikasi tersebut.

Related Posts

18 komentar

  1. terimakasih informasinya, punya usaha kecil jadi terbantu ya mengelola keuangan dengan aplikasi kasir di atas

    BalasHapus
  2. Sedikit koreksi, paragraf ketiga tertulis 13 rekomendasi aplikasi kasir, sementara pembahasan hanya 11 aplikasi kasir saja. Terima kasih.

    Saya sebagai konsumen juga lebih seneng belanja di toko yang pelayanannya cepat dan akurat perhitungannya. Biasanya mereka sudah pakai aplikasi kasir untuk usaha mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mas Hen untuk koreksinya.
      Betul sekali, kita sebagai konsumen akan lebih senang jika pelayanan bisa sangat efisiensi dengan bantuan aplikasi kasir ini

      Hapus
  3. Banyak banget aplikasi kasir, ya. Tinggal pilih yang sesuai kebutuhan, deh. Ireap ini kayanya menarik

    BalasHapus
  4. Zaman now semakin dipermudah urusan kasir ya, Mas. Tidak hanya bagi penjual, tapi juga pembeli. Beragam aplikasi kasir bisa dipilih. Mudah digunakan dan gratis lagi.

    BalasHapus
  5. Dengan hadirnya berbagi aplikasi kasir seperti ini pastinya bakal membantu para UMKM dalam manajemen sistem pembayaran. Apalagi banyak yang gratisan aplikasinya.

    BalasHapus
  6. wah banyak juga ya ternyata aplikasi kasir yangd apat digunakan oleh para pengusaha seperti UMKM atau lainnya, untuk merapikan laporan keuangan dan mengontrol laporan setiap harinya

    BalasHapus
  7. Punya bisnis memang harus didukung dengan aplikasi kasir, yang gak hanya memudahkan saat transaksi pembayaran aja, tetapi juga buat pencatatan laporan keuangan.

    BalasHapus
  8. Jaman sekarang ya. Yang punya mesin atau aplikasi kasir nggak hanya supermarket atau swalayan doang. Bahkan UMKM pun bisa. Terbukti dari banyaknya rekomendasi aplikasi kasir gratis, seperti iReap POS gitu ya...

    BalasHapus
  9. Ternyata sudah banyak aplikasi kasir yang tersedia ya, aku suka mengamati saat makan di luar bahkan di toko atau tempat bakso kecil aja sekarang pun sudah pakai aplikasi. Keren banget. Selain waktu jadi hemat juga lebih praktis dan teratur

    BalasHapus
  10. seru yaaa, sekarang kasir aja udah bisa pakai aplikasi. se-simple itu.

    BalasHapus
  11. Kasir iReap ini oke juga ya. Kalau udah trial 14 hari, biaya per bulannya hanya 99ribu. Ini cukup terjangkau bagi pelaku UMKM di Indonesia.

    BalasHapus
  12. Banyak juga ya rekomendasinya. Salah satunya iReap ini. Ngebantu banget pebisnis umkm dalam mengelola aplikasi kasir

    BalasHapus
  13. Pilihannya banyak juga ya, Pak. iReap ini menjadi salah satu yang memanjakan para pelaku usaha ya,Pak. Mudah digunakan dan sudah terintegrasi dengan QRIS. Mantap

    BalasHapus
  14. Suamiku lagi cari-cari aplikasi kasir yang pas nih, buat toko baru kami. Baca tulisan ini jadi tau banyak deh.

    BalasHapus
  15. ternyata ada banyak ya aplikasi kasir gratis yang dapat digunakan. pembukuan keuangan jadi bisa lebih baik lagi.

    BalasHapus
  16. Dengan mencoba berbagai aplikasi kasir yang ada, tentu bisa merasakan sendiri, apps mana yang cocok dan sesuai dengan jenis usaha yang dimiliki sehingga ketika menggunakan fiturnya, bisa lebih nyaman.

    BalasHapus
  17. Saya tahunya Kasir Pintar dan Majoo karena sering lihat di toko-toko. Ternyata ada banyak juga aplikasi kasir gratis. Lumayan banget nih, bisa jadi pilihan buat pebisnis untuk menyesuaikan sendiri aplikasi yg sesuai dengan kebutuhannya.

    BalasHapus

Posting Komentar