Cek Fasilitas Perumahan Sebelum Membeli Rumah

13 komentar

fasilitas perumahan
Kota-kota seperti Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang semakin tampak perkembangannya sebagai wilayah pendukung Ibu kota Jakarta. Pun dengan Karawang yang juga semakin memperlihatkan kemajuannya di segala aspek, termasuk perumahan di Karawang yang perkembangannya berbanding lurus dengan pertumbuhan sektor pendukung lainnya.

Sebagai wilayah yang berbatasan dengan Bekasi, Karawang semakin maju dengan banyaknya pabrik-pabrik dan perusahaan yang berlokasi di sana. Dengan pesatnya sektor usaha tersebut, Karawang menjadi salah satu wilayah yang kini banyak didatangi oleh para perantau untuk mengadu nasib.

Seiring dengan banyaknya pendatang ke Karawang, sektor perumahan menjadi salah satu yang juga ikut berkembang untuk memenuhi kebutuhan papan masyarakat. Setiap pengembang perumahan berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaiknya dalam menggaet konsumen.

Untuk teman-teman yang sedang mencari referensi perumahan, khususnya perumahan di Karawang, ada sebaiknya memperhatikan juga hal-hal penunjang perumahan seperti fasilitas yang tersedia. Fasilitas khusus di perumahan dan fasilitas umum yang berdekatan dengan perumahan tentunya akan memudahkan kita dalam menjalani hari-hari ketika menempati sebuah perumahan.

Fasilitas Perumahan yang Wajib Ada di Perumahan

Berikut beberapa fasilitas penunjang perumahan yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah hunian di komplek perumahan.

Keamanan

keamanan perumahan

Keamanan tentunya menjadi hal utama yang harus kita perhitungkan sebelum membeli sebuah hunian. Perusahaan pengembang perumahan yang baik tentunya juga akan sangat memperhatikan faktor ini.

Sistem keamanan 24 jam dan akses masuk satu gerbang ke perumahan biasanya menjadi standar dalam perihal keamanan. Dengan sistem keamanan yang maksimal, setidaknya ketika akan merasa nyaman tinggal di perumahan tersebut.

Akses Jalan

Perumahan yang dekat dengan akses jalan pastinya akan sangat memudahkan kita dalam mobilitas sehari-hari. Akses menuju jalan tol biasanya juga sangat layak dipertimbangkan sebelum membeli rumah.

Tidak hanya akses ke jalan raya atau jalan tol, jangan lupa juga cek tentang row jalan di perumahan. Tanyakan kepada pengembang perumahan, berapa lebar row jalan lingkungan dan juga row jalan utama.

Pastikan akses row jalan cukup untuk akses masuk jenis kendaraan yang kita miliki. Untuk meyakinkan hal ini, alangkah baiknya cek langsung ke lapangan agar sesuai dengan informasi yang kita dapatkan sebelumnya.

Ruang Terbuka Hijau

Perumahan yang dilengkapi dengan ruang terbuka hijau akan sangat membantu kita menikmati waktu bersama keluarga tanpa harus keluar dari perumahan. Menikmati pemandangan hijau di sekitar, pastinya akan sangat menyegarkan, apalagi ditambah dengan sebuah danau di perumahan tersebut, pastinya akan menambah rasa betah kita di perumahan itu.

Terbayang keasrian dan juga suasana menenangkan, apalagi jika kita sepulang kerja melewati area ruang terbuka hijau di perumahan. Jadi, fasilitas ruang terbuka hijau juga sangat layak, ya, untuk kita jadikan pertimbangan dalam rencana sebelum membeli rumah.

Taman Bermain Anak-anak

Taman bermain yang disediakan di sebuah perumahan sangat penting untuk membantu anak-anak kita bersosialisasi dengan teman-temannya di perumahan. Anak-anak sepulang sekolah atau di sore hari bisa menikmati area taman bermain ini.

Tak hanya untuk bersosialisasi dengan teman sebaya anak-anak, fasilitas taman bermain pun bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu akhir pekan keluarga. Orang tua bisa menguatkan tali ikatan anak dan orang tua dengan mendampinginya bermain di taman yang disediakan pengembang perumahan.

Area Jogging Track

Perumahan yang menyediakan area jogging track untuk penghuninya sangat layak untuk dijadikan referensi pilihan. Fasilitas jogging track bisa kita manfaatkan untuk menjalani gaya hidup sehat.

Waktu luang seperti di akhir pekan bisa menjadi pilihan waktu kita memanfaatkan area jogging track di sebuah perumahan. Olah raga di fasilitas jogging track perumahan bisa kita lakukan baik sendiri maupun ramai-ramai bersama keluarga.

Rekomendasi Perumahan di Karawang Dengan Fasilitas yang Memadai

Mustika Village Karawang adalah perumahan yang terletak di wilayah Lemahmulya, Karawang. Perumahan ini hadir dengan fasilitas lengkap yang akan memanjakan setiap penghuninya.

Mustika Village Karawang adalah perumahan dengan konsep SAFE (smart, active, fun, eco), perumahan bergaya semi-cluster minimalis dan lingkungan yang asri. Hadir dengan 3 tipe pilihan, Cendana, kayu manis, dan Cengkeh.

perumahan di karawangSumber: https://www.mustikavillagekarawang.com/

Dengan harga mulai dari 200 jutaan, kita dapat memiliki rumah di Mustika Village Karawang dengan fasilitas mulai dari sistem keamanan, area jogging track, taman bermain, row jalan yang luas, ruang terbuka hijau plus pemandangan danau di perumahan. Selain itu, Mustika Village Karawang juga dekat dengan akses-akses umum seperti jalan tol, stasiun kereta api, terminal bis, sekolah, perguruan tinggi, rumah sakit, sampai fasilitas lifestyle seperti pusat perbelanjaan, kafe, dan restoran.

Untuk teman-teman di Karawang atau yang sedang mencari referensi perumahan di Karawang, Mustika Village Karawang adalah pilihan tepat untuk mendapatkan rumah yang berharmoni dengan alam. Dapatkan rumah dengan harga reasonable, mudah diakses, lokasi yang prima, dan tentunya fasilitas perumahan yang memadai hanya di Mustika Village Karawang.

Related Posts

13 komentar

  1. Bebas banjir juga kan ya? Sekarang kalau mau investasi yang dicari pasti daerah yang bebas banjir. Pasti nggak enak banget kalau tiap tahun harus merasakan banjir.

    BalasHapus
  2. Unsur keamanan benar-benar harus diperhatikan sebisa mungkin perumahan harus ada satpamnya yang dijaga 24 jam sehingga memberikan rasa aman pada warga perumahannya.

    BalasHapus
  3. Terima kasih informasinya. Pas banget buat aku yang lagi butuh referensi tentang rumah

    BalasHapus
  4. Dan yang paling penting adalah bebas banjir. Karena perumahanku hampir berapa bulan sekali terkena banjir rob. Padahal di awal gembar-gembor nya bebas banjir. Makanya sekarang kalo cari rumah mesti dipastikan kalo kawasannya bebas banjir. Btw makasih infonya ya mas. Jadi bener bener teliti sebelum membeli. Coz rumah akan kita gunakan sepanjang usia kita. Jadi harus nyaman.

    BalasHapus
  5. Aku orang yang suka banget bikin desain rumah simple minimalis kayak permainan gitu, hihi. Dan tiap bikin mesti ada area terbuka hijau-hijau gitu buat santai bareng keluarga. Ini yang disebutkan valid semua sih, tapi aku punya tambahan kayak tetangga yang mesti ramah dan membaur biar perumahannya berasa 'hidup', hihi.

    BalasHapus
  6. Terimakasih informasinya, jd punya bayangan kalo nanti mau memilih hunian. Selain faktor yang disebut di atas, mungkin akses tempat ibadah yang memadai juga perlu dipertimbangkan ya...

    BalasHapus
  7. Perumahan yang aman,nyaman dan ramah anak adalah impian semua orang. Apalagi perumahan sendiri punya target yaitu para pasangan atau orangtua muda. Tambahan sih, ini menurut pengalaman pribadi, selain ada area hijau dan ruang terbuka untuk anak, perlu juga sbuah perumahan memfasilitasi rumah ibadah mayoritas penghuni perumahab tersebut, jadi kalau mau ibadah enggak perlu jauh-jauh lagii

    BalasHapus
  8. Emang banyak faktor yg mesti dipertimbangkan sih ya kalau mau pilih perumahan. Sekarang sudah ada gambaran nih perumahan kayak gimana yg bisa jadi incaran, tinggal ngumpulin duitnya aja, hihihi.

    BalasHapus
  9. Wah, mantap nih. Mustika Village Karawang beneran pilihan tepat untuk mendapatkan rumah yang berharmoni dengan alam. Sudah harga reasonable, mudah diakses, lokasi prima, dan fasilitas memadai pula. Makasih sharingnya Pak Yonal.

    BalasHapus
  10. Menarik nie tipe semi cluster.. Aku paling suka type cluster karena Keamanan insya Allah mudah di kontrol. Btw, Harga 200 jt itu untuk tipe berapa per berapa ya Pak?

    BalasHapus
  11. kalau saya selain melihat akses ke pusat kota atau pusak publik, saya juga cek paling utama saluran pembuangan. Saluran limbah dan saluran airnya. Jangan-jangan saluran airnya dikit banget, atau malah ga ada saluran pembuangan air sehingga bakal bikin banjir kalau musim hujan. Plus ada RTH nya ga

    BalasHapus
  12. sistem keamanan ini penting banget untuk sebuah hunian, karena salah satu faktor kenyamanan yang jadi point besar untuk saya
    selain itu ada RTH dan ruang bermain anank pula, wah sip ini

    BalasHapus
  13. iya penting banget nih fasilitas perumahan termasuk kedekatan dg fasilitas penting di sekitar rumah ya

    BalasHapus

Posting Komentar