Jadwal Tayang Film Qorin

12 komentar

Sebagaimana umumnya, jadwal tayang film bioskop pada bulan Desember 2022 telah diumumkan oleh pihak produksi. Termasuk film Qorin yang disutradarai oleh Ginanti Rona. Film bergenre horor yang dibintangi Zulfa Maharani, Omar Daniel, Aghniny Haque, Dea Annisa serta Naimma Aljufri dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 1 Desember 2022.

film qorinSumber: https://www.youtube.com/@IDNPictures

Film horor kali ini bertema religi yang dikemas secara apik dan memiliki alur cerita yang menarik serta eksplorasi dari sisi cerita kelam yang dibawa oleh setiap karakter pemain tersebut. Qorin ini mengarah pada sosok penjaga setiap manusia. Film Qorin ini termasuk dalam kategori film horor remaja dan dibintangi oleh aktor dan aktris muda terbaik Indonesia.

Sinopsis Film Qorin

Film Qorin diawali oleh cerita seorang santri yang duduk di tingkat 3 Madrasah Aliyah (setara dengan SMA) yang bernama Zahra Qurotun Aini. Santri berprestasi tersebut dikenal sebagai sosok santri teladan yang patuh dan taat terhadap perintah guru-gurunya. Agar menjaga nilai dan prestasinya, Zahra rela menuruti perintah apapun dari Ustad Jaelani, termasuk menjaga seorang santri baru bernama Yolanda yang dikenal sebagai sumber masalah.

Selain mendapatkan tugas untuk menjaga Yolanda, Zahra juga diberi tugas oleh Ustad Jaelani untuk melakukan ritual qorin, yaitu ritual memanggil jin yang telah mendampingi kita sejak lahir hingga wafat nanti. Bukannya takut, Zahra justru makin termotivasi melaksanakan ritual pemanggilan tersebut supaya mendapatkan nilai tambahan dari Ustad Jaelani.

qorin
Sumber: https://www.instagram.com/qorin.film/

Film yang dijadwalkan tayang pada awal Desember 2022 ini, sudah menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, trailernya yang sudah rilis beberapa hari yang lalu cukup mendapat respon yang positif. Beragam komentar dari berbagai platform sangat beragam, mulai dari yang seram maupun hal positif lainnya.

Film horor kedua buatan IDN Pictures ini akan menyuguhkan teror yang tidak kalah seram dari film mereka sebelumnya, yakni film Inang. Film sebelumnya sukses menarik perhatian para penonton karena selain alur ceritanya yang apik juga didukung beberapa aktor berpengalaman. Sehingga kemungkinan besar film Qorin pun akan banyak menarik perhatian para penonton, secara film ini memiliki keunikan berbeda dari film horor lainnya. Umumnya film horor di Indonesia menampilkan seputar hantu pocong, kuntilanak atau hantu lokal mainstream lainnya. Berbeda dengan film Qorin, sosok hantu yang akan ditampilkan dijamin tidak pernah dilihat di film lainnya.

Awal mula keseruan film Qorin ini dimulai ketika istri dari guru bernama Ustad Jaelani ini menemukan kejanggalan dari suaminya tersebut. Terdapat beberapa benda-benda aneh yang disimpan secara rapi. Singkat cerita, benda tersebut ternyata ada kaitannya dengan ritual pemanggilan jin qorin. Diketahui bahwa suaminya tersebut memiliki rencana terselubung yang akan membahayakan seluruh pesantren tersebut.

Benar saja, setelah menunaikan kedua tugas tersebut, Zahra mulai mendapatkan teror mengerikan dari jin qorin. Bukan hanya Zahra yang mendapatkan teror dari jin qorin tersebut, satu pesantren dihantui oleh sosok jin yang menyerupai diri mereka masing-masing serrta membuat Zahra dan teman-temannya melakukan dosa besar. Dosa yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan akan dilakukan oleh mereka. Teror tak berhenti di sana, perlahan sosok jin qorin pun mulai mengambil alih diri Zahra dan teman-temannya.

Siap-siap Nonton Film Qorin

IDN PicturesSumber: https://www.youtube.com/@IDNPictures

Mampukah Zahra beserta teman-temannya lepas dari gangguan dan ancaman jin qorin tersebut? Atau mereka justru akan menjadi korban dari rencana jahat Ustad Jaelani? Catat jadwal tayang film Qorin ini di bioskop kesayangan pada 1 Desember 2022.

Terbaru Lebih lama

Related Posts

12 komentar

  1. Jenis film yang bakal saya skip skip karena saya ngga suka horor-hororan. Rupanya genre film ini memang yang laku keras di kalangan para penikmatnya. Yang menarik, Pak Ustad jadi orang yang nggak banget ya di sini? ha ha ha

    BalasHapus
  2. Sayangnya di sini nggak ada bioskop, mau nonton musti ke kota dulu yang agak jauhan. Tapi kalau nonton horor memang asyik tapi habis itu terbayang-bayang dan jadi takut mau ngapa-ngapain wkwkwk

    BalasHapus
  3. Perfilman Indonesia memang lagi rame dengan film horor sih, ya. Aku belum nonton film Inang, tapi dari review banyak org, katanya filmnya bagus. Kalau Qorin ini setipe sama Inang, sepertinya rekomended juga untuk ditonton

    BalasHapus
  4. Sebagai orang yang suka bonton film horor, tapi tetep tutup mata pas si jurignya keluar,, dibaca dari sinosisnya sih menarik banget yak. Soalnya biasanya film horor indo punya alur yang template relatif hampir sama. Kayak rumah kosong yang ditempati. Kalau Qorin ini kayaknya fresh, ya?

    Apalagi di Indonesia film horor jadi tontonan paling diminati buat menemani liburan dan mengisi asupan hiburan. Jadi, pasti bakal super laku dan rame ditonton.

    BalasHapus
  5. Penasaran, tapii takut wkwk kek gimana tuh ya jelasinnya. Aku termasuk penggemar film horor sih cuman takut aja sama judul yang satu ini, mana bentar lagi nempatin rumah baru, pasti butuh banyak bekal untuk ngusir jin-jin yang dulunya ada di lahan kosong ya kaan hwaaa, blm mau nonton dlu deh tapi cukup disimpan nih kalo ntr butuh tontonan horor, segera diputerrr

    BalasHapus
  6. Dulu saat masih muda belia, aku suka sekali nonton film horor, baca buku horor dan yg berbau horor lainnya. Tapi entah kenapa sekarang aku lebih suka yang romance gituh. Wkwkwk. Tapi penasaran juga sie kaya apa filmnya. Yuks siap2 ke bioskop..

    BalasHapus
  7. Baca judulnya aja udah merinding, seseram apa yaa kira-kira film nya 😂

    BalasHapus
  8. Astaga! Baca spoilernya aja udh merinding. Tapi malah jadi penasaran pingin lihat. Takut tapi penasaran

    BalasHapus
  9. Apa ya kekira dosa besar yang dilakukan Zahra dan kawan-kawannya ini? APakah termasuk dosa syirik.. Duh jadi pinisirin Pak Yo. Catat dulu ah tanggal tayangnya.

    BalasHapus
  10. Sebagai pecinta film horor, kayaknya film Qorin mesti masuk list deh. Tapi sebelumnya biar dapet feel lebih deep, nonton film Inang dulu kali ya. Btw, untuk dapat menikmati film garapan IDN ini, di mana nontonnya ya Mas? Bioskop umum atau streaming?

    BalasHapus
  11. Duh, kudune nek santri mau disuruh amalin sesuatu, ya harus betul-betul tahu kemampuan santri itu, kalau tidak jadinya salah arah. Hmm,.. kenapa ga disruruh bantu ngajar aja ya..wkwkw...namanya juga film. Tapi bikin penasaran jadinya nih film. moga ada kesempatan bisa nonton

    BalasHapus
  12. sebagai penyuka film horror aku jadi penasaran. Castnya wajah wajah baru nih mas yonal. Aku kayaknya belum pernah melihat ginanti rona sebelumnya. Kalau pemanggilan jin qorin juga aku jujur baru tau...penasaran nanti jinnya akan jadi baik atau ga ya dan menguasai tubuh si santri hehhee

    BalasHapus

Posting Komentar