Bak ‘Gotham Garage’ Ubah Mobil Tua Jadi Bernilai Tinggi

1 komentar

Mobil Tua

Banyak pecinta otomotif yang ingin memodifikasi mobil tuanya menjadi lebih kekinian karena terinspirasi dari acara Gotham Garage yang tayang di Netflix. Anda juga bisa mengubah mobil tua menjadi bernilai tinggi seperti di reality show tersebut dengan menggunakan pinjaman bunga rendah dari bank.

Apakah tepat memodifikasi mobil tua menggunakan uang pinjaman? Cara ini terbilang tepat jika Anda belum memiliki budget yang cukup untuk membeli komponen dan membayar jasa bengkel. Apalagi hobi ini cukup menguntungkan karena harga mobil tua semakin hari semakin tinggi. Jadi Anda bisa menjadikannya sebagai hobi sekaligus investasi.

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Saat Memodifikasi Mobil Tua

Memodifikasi mobil tua bukanlah pekerjaan mudah karena hobi ini termasuk seni otomotif yang membutuhkan banyak dana. Sebelum melakukan modifikasi Anda harus mempersiapkan berbagai hal supaya prosesnya berjalan lancar.

Berikut ini beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan modifikasi mobil tua. 

Konsep

Tema atau konsep menjadi dasar utama yang akan menentukan arah Anda dalam memodifikasi mobil tersebut.

Planning

Setelah menentukan konsep yang tepat selanjutnya buatlah planning yang berisi daftar komponen yang akan dimodifikasi.

Budget

Dana menjadi hal utama yang harus disiapkan. Jika belum memiliki budget yang cukup Anda bisa mengajukan pinjaman bunga rendah di bank untuk memulai modifikasi.

Mesin

Pada umumnya performa mesin mobil tua cenderung kurang optimal sehingga harus diganti dengan suku cadang yang baru.

Audio

Sistem audio pada mobil tua biasanya tidak sebagus mobil keluaran terbaru. Supaya tidak ketinggalan jaman Anda perlu menyediakan komponen audio baru.

Modifikasi mobil tua termasuk salah satu hobi yang menguntungkan karena berpeluang mendatangkan keuntungan besar. Semakin tua mobil yang Anda beli nilainya akan semakin tinggi jika komponen di dalamnya berfungsi dengan baik.

Tips Memodifikasi Mobil Tua Menjadi Bernilai Tinggi

Tidak ada salahnya membeli mobil tua di rongsokan karena Anda bisa mendapat keuntungan dari hal tersebut. Caranya dengan memodifikasinya menjadi mobil antik bernilai tinggi. Namun, modal yang dibutuhkan juga cukup besar karena harga komponen mobil tua cenderung langka dan mahal.

Tapi jangan khawatir karena ada pinjaman bunga rendah dari bank yang bisa Anda manfaatkan untuk membeli komponen-komponen tersebut. Supaya tidak salah langkah sebaiknya simak tips memodifikasi mobil tua berikut ini. 

1. Bersihkan dan Cek Semua Bagian Mobil

Pertama Anda harus membersihkan semua bagian mobil menggunakan sponge dan air sabun hingga debu dan kotoran yang menempel di permukaannya hilang. Mulai dari bagian eksterior hingga ke bagian interiornya jangan lupa membersihkan bagian mesinnya dengan kain lap.

Tidak hanya itu cek kondisi semua bagian-bagian mobil ketika membersihkannya. Lalu catat komponen apa saja yang sudah mengalami korosi dan perlu diganti dengan suku cadang yang baru.

2. Buat Perkiraan Biaya

Setelah mencatat daftar komponen yang akan diganti selanjutnya buatlah perkiraan biaya untuk membeli komponen-komponen tersebut dan membayar jasa bengkel. Jika dirasa biayanya lumayan besar dan budget Anda tidak cukup.

Coba ajukan pinjaman 300 juta tanpa jaminan di bank untuk menutup kekurangan biayanya. Hobi ini memang memerlukan dana yang besar bahkan bisa mencapai ratusan juta.

3. Mulai Modifikasi dari Bagian Mesin

Sebaiknya jangan langsung merombak bodi mobil karena bagian yang terpenting adalah mesinnya. Jadi mulailah mengganti komponen mesin yang sudah mengalami penurunan performa terlebih dahulu.

4. Mengganti Velg dan Ban

Selanjutnya Anda bisa mengganti bagian velg mobil dengan warna-warna yang lebih netral seperti hitam, putih, atau krom. Pilih ukuran velg dan offset berdasarkan bodi mobil agar performanya optimal.

Jika ingin mengubah ukuran ban, sebaiknya jangan terlalu besar maksimal 10 – 20 mm dari ukuran aslinya. Tidak hanya itu, gunakan offset velg yang serupa dengan ukuran standarnya.

5. Mengubah Body Kit

Pilih komponen body kit yang berkualitas tinggi supaya tidak cepat rusak. Body kit yang terbuat dari plastik umumnya lebih lebih kuat, ringan, dan lentur dibanding dari bahan fiber.

6. Pasang Kaca Film

Kebanyakan mobil tua tidak dilengkapi dengan kaca film jadi Anda harus memasangnya. Kaca film memiliki banyak manfaat salah satunya untuk menghalangi sinar matahari yang masuk ke dalam mobil. Gunakan kaca film yang sudah memiliki standar SNI agar lebih aman.

7. Memperbaiki Tampilan Interior

Tidak hanya bagian eksteriornya saja yang harus dirombak, interior mobil juga harus diperbaiki terutama di bagian joknya. Jok mobil tua biasanya sudah usang dan tidak menarik lagi jadi harus diganti dengan yang baru. Namun, pilihlah desain jok yang sesuai dengan konsep yang telah ditentukan sebelum.

DBS KTASumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/mobil-antik-248687/ 

Ubah Mobil Tua Jadi Bernilai Tinggi dengan Pinjaman Bunga Rendah

Memodifikasi mobil tua memang memerlukan dana yang lumayan besar apalagi jika komponennya harus didatangkan dari luar negeri. Tapi jangan berkecil hati karena ada DBS KTA yang bisa membantu mewujudkan keinginan Anda tersebut.

Berikut ini keunggulan mengajukan pinjaman di DBS KTA: 

  • Memberikan limit pinjaman 300 juta tanpa jaminan.
  • Bunga flat yang kompetitif mulai dari 0,88 persen per bulan.
  • Tersedia pilihan cicilan hingga 36 bulan.
  • Tanpa persyaratan yang sulit hanya saja pastikan Anda berdomisili di area Jabodetabek. Serta harus berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan, memiliki kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta, memiliki e-KTP dan NPWP.

Apakah Anda tertarik mengajukan pinjaman? Jika ingin mendapat informasi selengkapnya tentang DBS KTA Anda bisa melihatnya di sini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page

Ajukan pinjaman bunga rendah di DBS KTA untuk mendapatkan dana hingga Rp300 juta dengan persyaratan mudah dan tanpa memerlukan jaminan. Tunggu apalagi segera ajukan dan ubah mobil tua Anda menjadi bernilai tinggi sekarang juga!

Related Posts

1 komentar

  1. wah mantap nih, kalau bisa pinjam tanpa agungan. Semoga aja bunganya ga tinggi-tinggi amat.

    BalasHapus

Posting Komentar