Bagaimana Cara Mining Doge Dengan Tepat? Ini Caranya!

Posting Komentar
cara mining doge

Dogecoin semakin diminati oleh banyak kalangan karena memiliki nilai yang ekonomis sehingga mudah dijangkau publik. Apalagi Pada tahun 2021 lalu, Doge berhasil rally dengan kenaikan mencapai 200%. Saat ini Doge juga sangat didukung oleh orang paling kaya di dunia, yaitu Elon Musk. Dengan popularitasnya yang semakin tinggi, tidak heran jika banyak orang mencari bagaimana cara mining Doge

3 Cara Mining Doge yang Bisa Dipilih

Dogecoin sendiri merupakan mata uang digital yang mengekor pada Bitcoin dalam pasar uang cryptocurrency. Pada akhir tahun 2013, mata uang digital ini dibuat oleh seorang insinyur perangkat lunak, yaitu Jackson Palmer dan Billy Marcus.

Ada beberapa metode atau cara yang bisa digunakan untuk menambang Dogecoin. Metode untuk mining Dogecoin memang cukup mudah. Bahkan, penambang bisa mendapatkan koin tanpa perlu menggunakan kartu grafis. Berikut adalah beberapa metode untuk menambang Dogecoin:

1. Solo Mining

Mengingat bahwa saat ini harga kartu grafis cukup mahal, maka solo mining bisa menjadi alternatif untuk membantu komputer menghasilkan koin yang dikelolanya sendiri. Penambangan dengan metode solo mining dilakukan menggunakan 1 unit CPU.

Untuk mendapatkan Dogecoin, setidaknya membutuhkan kecepatan 100 – 200 kH/s. Tanpa menggunakan kartu grafis, penambang setidaknya membutuhkan prosesor Intel i7 agar bisa memaksimalkan koin yang didapatkan. Mata uang crypto ini dibuat menggunakan algoritma Scrypt yang dianggap dapat menghemat energi jika dibandingkan dengan penambangan bitcoin.

2. Mining Pool 

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menambang Dogecoin adalah mengunduh Dogecoin Core melalui situs resmi Dogecoin. Jika instalasi sudah selesai, masuk ke menu Setting, lalu pilih Encrypt Wallet untuk menjaga serangan dan pencurian. Untuk mulai menambang, caranya dengan klik file batch yang sudah diubah kodenya.

3. Cloud Mining

Pada dasarnya, metode ini mengharuskan penambang untuk menyewa komputer milik orang lain untuk melakukan proses mining. Dengan menggunakan metode ini, maka proses menambang bisa lebih mudah. Namun, keuntungan yang didapatkan tidak lebih besar dari solo mining. Untuk melakukan cloud mining, Anda perlu mempersiapkan akses internet cepat serta listrik yang memadai.

3 Aplikasi Penambang Dogecoin

Dogecoin kini telah dipercaya sebagai mata uang digital yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi online ataupun menjalankan investasi peer-to-peer tanpa perlu melalui pihak ketiga. Pada saat artikel ini ditulis, harga Doge to USD adalah 0.0655 atau setara dengan Rp 972.84.

Bagi Anda yang berminat menjadi penambang Dogecoin tapi belum memiliki banyak modal, alternatifnya adalah menambang Dogecoin secara gratis menggunakan beberapa aplikasi. Nah, berikut ini adalah tiga aplikasi untuk menambang Dogecoin yang terpercaya untuk menghasilkan Doge.

1. Earn Doge

Untuk mendapatkan koin menggunakan Earn Doge, penambang harus menjalankan misi cloud mining atau dengan mengundang teman. Hingga 25 Agustus 2021, aplikasi yang dibuat oleh Hakan Akkaya ini telah diunduh oleh lebih dari 10.000 kali dan mendapatkan rating 4,7 di Play Store. Angka rating yang terbilang bagus untuk memulai penambangan mata uang digital.

2. Dogecoin Mining

Aplikasi ini memberikan peluang kepada pengguna untuk menghasilkan koin secara gratis dengan cara referral atau mengundang teman ke aplikasi dan menjalankan misi cloud mining atau menambang. Aplikasi milik MobForce yang pertama kali rilis pada 5 Januari 2022 ini telah diunduh sebanyak 50.000 kali dan memiliki rating 4,0 di Google Play Store.

3. Free Dogecoin

Aplikasi yang dirilis oleh M&L pada Februari 2021 ini telah diunduh oleh lebih dari 100.000 kali oleh pengguna Play Store dengan rating sebesar 4,5. Free Dogecoin menawarkan misi yang sama dengan aplikasi sebelumnya, yaitu menjalankan misi penambangan serta mengundang teman dengan referral.

Nah, itu dia beberapa cara mining Dogecoin dengan tepat serta aplikasi yang bisa digunakan. Dengan menggunakan metode dan aplikasi tersebut, maka Anda bisa mulai melakukan mining Dogecoin dengan mudah dan menghasilkan koin. Yuk, coba sekarang juga!


Related Posts

Posting Komentar