Mengenal Shiba Inu, Mata Uang Kripto Baru Yang Banyak Dilirik Investor

17 komentar

Shiba Inu
Membahas masalah kripto akhir-akhir ini sudah mulai menjadi hal yang lumrah, bahkan menjadi selorohan gaya-gaya anak Jaksel:

Di mana pun nongkrongnya, sah-sah saja, yang terpenting adalah bahasannya ada mengenai kripto.
Kripto atau Cryptocurrency sendiri bisa diartikan sebagai mata uang virtual yang dilindungi oleh kode-kode rahasia. Tujuan dari adanya kode rahasia pada mata uang digital ini bertujuan agar dapat terjaga keamanannya.

Setelah Bitcoin yang menjadi mata uang perdana di Kripto, kini ada lebih kurang dari 10.000 jenis mata uang yang terus berkembang seiring dengan banyak diterimanya kehadiran Kripto oleh masyarakat. Beberapa contoh mata uang Kripto seperti Binance coin, Litecoin, Cardano, dan Shiba Inu.

Dari beberapa contoh mata uang Kripto, Shiba Inu (SHIB) kini menjadi pembicaraan hangat. Selain namanya yang unik, performanya yang terus meningkat sehingga banyak dilirik para investor.

Fakta-fakta Tentang Shiba Inu 

Shiba Inu (SHIB) semenjak awal mula pembuatannya terus mengalami progres dan sangat populer di kalangan investor. Berikut beberapa fakta dan informasi tentang Shiba Inu:

Dibuat Pada Tahun 2020

Shiba Inu dibuat pada bulan Agustus 2020 oleh seorang anonymous berkebangsaan Jepang dengan membuat nama Ryoshi. Ia memilih Ethereum sebagai basis dari Shiba Inu ini, karena Ethereum dianggap sudah mapan dan juga aman.

Walaupun usianya baru dua tahun berjalan, Shiba Inu berhasil membuat para investor tertarik dengan semakin positifnya pergerakan Shiba Inu.


Diambil Dari Nama Ras Anjing Jepang

Penamaan Shiba Inu diambil dari salah satu jenis anjing di Jepang, oleh karena itu mata uang ini menggunakan anjing sebagai logonya. Semenjak jenis anjing ini dijadikan logo mata uang Shiba Inu ini, populer pula meme anjing Shiba Inu yang biasa disebut dengan Doge.

Shiba Inu Berbeda Dengan Dogecoin

Shiba Ini dan Dogecoin sama-sama menggunakan anjing sebagai logonya, namun keduanya adalah mata uang yang berbeda. Dari tahun pembuatannya saja, keduanya jauh berbeda. Dogecoin dibuat pada tahun 2013, sedangkan Shiba Inu dibuat tahun 2020.

Untuk membuat perbedaan antara Shiba Inu dan Dogecoin, Shiba Inu pada tahun dibuatnya menyatakan sebagai meme koin yang akan menyaingi Dogecoin dengan membuat slogan Dogecoin Killer.

Masa Depan Shiba Inu 

Banyak dari para pemerhati Cryptocurrency yang memprediksikan bahwa Shiba Inu akan memiliki masa depan yang cerah. Hal ini berdasarkan hal-hal yang mendukung Shiba Inu untuk terus memiliki performa terbaik sebagai salah satu aset kripto.

Beberapa faktor penunjang Shiba Inu untuk memiliki masa depan yang baik seperti:

Pasokan Yang Melimpah

Shiba Inu memiliki pasokan sampai 1 kuadriliun. Untuk keperluan likuiditas, pengembang mengunci 50% dan 50% sisanya pun terhitung masih sangat melimpah yang oleh Ryoshi kirim kepada pendiri Ethereum, Vitalik Buterin untuk disimpankan tokennya.

Performa Yang Terus Meningkat

Setiap bulannya, nilai Shiba Inu terus mengalami kenaikan bahkan terus melonjak sampai 500%, bahkan di penghujung 202, Shiba Inu pernah menduduki peringkat ke sembilan sebagai mata uang kripto terbesar di dunia, mengalahkan Dogecoin yang berada pada peringkat 10. Beberapa faktor yang menunjang meningkatnya performa dari Shiba Inu ini antara lain:

  • Telah terdaftar di bursa kripto Coinbase
  • Tweet Elon Musk dengan anak anjing Shiba Inu yang bernama Floki, menggiring para investor untuk melirik Shiba Inu

Untuk menambah referensi, teman-teman yang tertarik dengan Shiba Inu bisa melihat daftar harga koin Shiba Inu seperti yang dilansir CoinMarketCap di bawah ini.


Masa depan Shiba Inu


Investasi Shiba Inu

Teman-teman yang tertarik untuk berinvestasi kripto dengan menggunakan Shiba Inu sebagai mata uangnya, bisa melakukan penjualan maupun pembelian Shiba Inu di Indodax. Indodax sendiri adalah perusahaan dengan basis teknologi yang menjadi media untuk mempertemukan para penjual dan pembeli aset digital di Indonesia.

Indodax telah berdiri semenjak dari 2014 dan telah memiliki 160 jenis aset kripto untuk diperjualbelikan, termasuk didalamnya coin Shiba Inu. Dengan pengalamannya yang sudah matang dalam bidang aset digital ini, Indodax telah beberapa kali dinobatkan di posisi keempat sebagai marketplace aset kripto terbaik di dunia versi ICO analytics berdasarkan web traffic-nya.

Penjualan dan pembelian coin Shiba Inu bisa dilakukan di website resmi Indodax maupun di mobile apps yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange. Kelebihan lain Indodax adalah, kita bisa juga mengecek harga coin Shiba Inu secara real time, kapan saja, dimana saja dengan cepat dan mudah.

Untuk teman-teman yang masih ingin mempelajari tentang kripto dan juga tentang Shiba Inu ini, bisa juga mendaftar menjadi member di Indodax dan nantinya bisa belajar di Indodax Academy untuk menggali pengetahuan tentang cara dan langkah terbaik untuk trading aset digital dengan benar. So, Tunggu apalagi, mau langsung investasi ataupun belajar dulu tentang trading aset digital, Indodax bisa menjadi alternatif terbaiknya.

Related Posts

17 komentar

  1. trading aset digital ini memang menarik. Apalagi bisa dikatakan kripto juga sudah mulai dikenal masyarakat. Bisa sambil belajar juga untuk memulainya

    BalasHapus
  2. Aku pernah baca SHIB diciptakan buat nyaingin DOGE, ternyata emang naik juga harganya
    Logonya emang lucu sih

    BalasHapus
  3. Bener bener pengetahuan baru nih mas yonal tentang digital investment gini. Malah aku ketinggalan info bab crypto hehehe...Baca ulasannya ternyata salah satu yang sedang trend itu shiba inu dengan pencipta orang jepang...logonya ras anjing di jepang...jadi pengen melihat bentuk gambar dog nya gimana hehehe

    BalasHapus
  4. Ternyata ada pelatihannya juga ya di Indodax Academy, menarik. Aku sendiri belum terlalu paham soal dunia crypto ini, taunya juga dari temen. Dan belajar dikit dikit juga

    BalasHapus
  5. Indodax ini memang banyak yang rekomen nih kalo untuk urusan investasi, soal kripto Shiba Inu ini aku pernah baca-baca juga sekilas sih, lagi dipelajari dulu sebelum memutuskan berinvestasi di situ

    BalasHapus
  6. jenis kripto itu makain banyak ajaa ya Mas, seiring dengan banyaknya pula orang yang tertarik untuk berinvestasi pada kripto ini.

    BalasHapus
  7. saya tuh masih belum terlalu merek tentng investasi crytpo mending langsung cuss ke indodax aja ya untuk emmpelajarinya

    BalasHapus
  8. pantesan gak asing sama namanya.. eh ternyata berasal dari Bahasa Jepang dan logonya anjing a.k.a inu.

    Mata uang kripto makin lama makin banyak jenisnya yaa.

    BalasHapus
  9. Investasi di kripto sudah 3-4 tahun terakhir dan emang perlu diketahui banget bagaimana analisis kedepannya karena investasinya kudu jangka panjang sih ya. Jadi kudu paham juga proyeksinya

    BalasHapus
  10. Sebelum trading jual beli krypto, kudu banget mempelajari polanya di Indodax Academy agar gak salah langkah dan bisa menggali pengetahuan mengenai cara dan langkah terbaik dalam trading aset digital.

    BalasHapus
  11. menarik banget nih koinnya, semoga prospeknya tetap bagus ya. soalnya lumayan banget, banyak cerita sukses di kripto ini.

    BalasHapus
  12. Wow kripto jenisnya banyak banget ya, baru tahu nih aku. Ya ampun aku ketinggalan info banget. Penasaran jadi pengen tahu lebih bnyk...

    BalasHapus
  13. Buat pemula seperti saya kayaknya perlu nih, menambah pengetahuan dahulu soal kripto dan teman-temannya. Mau coba cari tahu soal shiba inu jadinya, karena menarik

    BalasHapus
  14. Masih awam didunia investasi jadi masih sebagai tim menyimak dan belajar lebih banyak lagi biar nanti lebih jos kalo emang mantap berinvetasi

    BalasHapus
  15. Belakangan ini memang lagi ramai ya orang berinvestasi kripto. Nah, buat pemula memang ada baiknya untuk memahami lebih dulu prosesnya termasuk mengenal bitcoin apa saja yg lagi populer dan nilainya tinggi

    BalasHapus
  16. Wow, banyak sekali ya nama-nama uang crypto. Tahunya bitcoin doang. Ternyata nama lain seperti Shiba Inu ini tidak kalah populernya ya. Jadi penasaran sama crypto.

    BalasHapus
  17. Jujur knowledge ku ttg crypto masih kurang bangetttt. Aku punya, tapi binance dan bitcoin, itupun ga banyak. 700rb doang. Posisinya juga masih rugi, Krn semua crypto memang sedang turun. Cuma ini iseng aja beli nya, sekedar penasaran 😄. Kalopun ntr ilang kayak Luna, ya sudah, anggab aja uang belajar 🤣. Ntr kalo udh paham banget cara tradingnya dll, baru deh berani lebih banyak investnya. Sekarang ga dulu 😅. Masih lebih suka saham mas. Belum PD kalo crypto 😄

    BalasHapus

Posting Komentar