Tips Investasi Online yang Aman

6 komentar
investasi online

Tentunya bukan hal yang baru lagi bukan bagi Anda jika belakangan santer terdengar banyak kasus penipuan berkedok investasi online, bahkan masyarakat yang mengaku dirugikan oleh tindakan tersebut tidak bisa dibilang sedikit, melainkan cukup banyak hingga nilai mencapai milyaran rupiah. Hal inilah yang membuat Anda yang baru saja terjun ke dunia investasi agaknya juga jangan sembarangan di dalam berinvestasi, jika tidak ingin mengalami resiko yang sama.

Ditengah Maraknya Investasi Bodong, Ini 4 Tips Investasi Online

Berikut ini diantaranya ada beberapa tips ketika ingin berinvestasi online secara aman yang dapat Anda coba, yaitu:

  1. Pilih instrumen yang tepat, dimanakah nantinya Anda akan menginvestasikan uang tersebut, apakah pada instrumen emas, saham, mata uang asing ataupun juga deposito. Memilih instrumen ini nyatanya sangat penting karena juga mempengaruhi nilai modal yang harus Anda keluarkan untuk berinvestasi kesana nantinya, apakah besar atau kecil.
  2. Jangan mudah tergiur dengan janji keuntungan tinggi tanpa risiko, apa pun jenisnya investasi itu sudah pasti berisiko, bahkan semakin tinggi nilai keuntungan yang ditawarkan sebenarnya sebanding dengan risiko yang nantinya akan Anda rasakan, semakin besar pula. Tidak ada investasi yang benar-benar aman.
  3. Pastikan platform yang terpercaya, ada banyak platform khusus untuk investasi, mulai diantaranya adalah aplikasi ataupun juga website langsung. Agaknya Anda juga harus mempertimbangkan hal ini, mengingat kasus judi online yang berkedok investasi yang sudah merugikan ratusan orang di Indonesia. Pastikan platform yang sudah terdaftar oleh OJK dan juga dijamin keamanannya.
  4. Sesuaikan dengan modal, jangan lupa dalam berinvestasi hendaknya Anda juga melihat kondisi keuangan, gunakan uang dingin ketika ingin berinvestasi, artinya uang tersebut benar-benar sedang tidak dipakai, bukan uang untuk modal usaha ataupun untuk kebutuhan sehari-hari, karena investasi sendiri butuh waktu lama disertai dengan proses.

Pilihan Investasi Online Terpercaya

deposito BPR Komunal

Investasi online terpercaya pilih saja deposito online, jelas terjamin keamanannya apalagi sudah terdaftar OJK dan juga telah dijamin oleh LPS, yaitu melalui produk Komunal dari bank BPR, tentu tak asing dengan nama lembaga keuangan yang satu ini bukan, karena reputasinya sendiri dikenal bagus serta terpercaya.

Related Posts

6 komentar

  1. Suka sebel kalo Nemu orang yg nawarin investasi dengan iming2 pasti profit! Atau high return zero risk! Sebulan bisa 30%, dijamin!

    Duuuuuh udah kaya 1 Indonesia kalo ada investasi begitu 🤣🤣🤣.

    Dan kasiannya memang masih ada orang2 yg tertipu, Ntah karena serakah, atau ga punya knowledge ttg investasi. Ini sih yg harus banyak diinfokan, supaya kita bisa berfikir dulu sebelum ambil keputusan utk invest.

    Aku selalu ditekankan Ama mentorku dulu, kalo ada investasi yg dikalim zero risk, itu bullshit. Udah pasti penipu. Deposito yg paling aman dibanding investasi lainnya, tetep aja risk nya ada. Nyimpen duit di kasur, juga ada resiko. Jadi ga akan mungkin ada investasi return besar, tapi zero risk 🤣

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah jadi tahu instrumen apa saja yang perlu kita tahu sebelum masuk ke dunia Investasi.

    Kalau Nanti ada gaji mungkin bisa dipertimbangkan untuk investasi di Komunal, ingin coba-coba dulu.

    Terima Kasih Bang.

    BalasHapus
  3. Yap bener sekali pak, langkah awal untuk melihat itu investasi bodong atau bukan ya diliat dari sudah terdaftar atau belum di OJK. Karena mereka yang punya otoritasnya.

    Setelah kasus IK ditangkap, saya liat belum ramai lagi masalah investasi-investasi bodong lainnya, perlu kehati2an juga khususnya untuk anak2 muda ini.

    BalasHapus
  4. Jangan lupa untuk gunakan tips untuk langsung bertanya kepada OJK, langsung dari chatbotnya di nomor 081157157157

    BalasHapus
  5. Betul banget kak, perlu banget mencari penawaran investasi yang aman. Tentu saja kalau ngomongin aman, pasti yang sudah tercatat di OJK. Semoga kalau mendapatkan investasi aman, bisa memajukan UKM Indonesia

    BalasHapus
  6. Bener banget kudu check dan richeck dulu platoform invevestasi yg terdaftar di OJK. Dulu dapet pengalaman temen yang sempet kena tipu juga tuh. Auto hati-hati banget milih yang benar-benar terpecaya.

    BalasHapus

Posting Komentar