Laptop Bisnis Penunjang Kerja Andalan

7 komentar

Akhir tahun pelajaran akan segera tiba, itu pertanda setiap guru seperti saya akan mulai disibukkan dengan agenda atau program tahunan di sekolah. Yang paling terdekat adalah menyiapkan diri untuk menghadapi Penilaian Akhir Tahun atau yang biasa disebut dengan PAT.

PAT selesai, bukan berarti waktunya santai-santai. Masih ada pekerjaan menunggu di belakangnya, yaitu proses penilaian terhadap anak-anak didik yang nantinya akan dilaporkan kepada para orang tua atau wali siswa dalam bentuk buku rapor.

Proses panjang untuk menyampaikan laporan penilaian kepada orang tua atau wali siswa tersebut membutuhkan ekstra kerja yang lumayan dan butuh sarana dan prasarana yang menunjang. Dengan terpenuhinya semua itu, pekerjaan yang lumayan berat pun akan sangat terbantu.

Partner dalam proses Penilaian Akhir Tahun itu tentu saja adalah laptop. Sebuah laptop untuk kerja yang handal, yang bisa diajak kerja estafet mulai dari proses pembuatan kisi-kisi untuk soal untuk PAT sampai pengolahan nilai untuk rapor.

Sejauh ini saya sendiri menggunakan jenis laptop consumer untuk menemani rutinitas pekerjaan mengajar sehari-hari, namun ingin rasanya juga suatu saat memiliki laptop bisnis untuk menunjang kegiatan mengajar dan menyusun agenda-agenda di belakangnya. Dengan menggunakan laptop bisnis, terbayang rasanya pekerjaan akan lebih optimal dengan ditunjang segala kelebihan yang ada di dalamnya.

Untuk teman-teman yang baru mengenal istilah laptop consumer dan laptop bisnis, mungkin bertanya-tanya, apa perbedaan keduanya sehingga saya lebih memilih ingin memiliki laptop bisnis. Sebenarnya, dari namanya saja, sekilas kita dapat membedakan keduanya. 

Laptop consumer sendiri adalah laptop pada umumnya yang banyak digunakan oleh masyarakat, baik siswa, mahasiswa, dan lain-lain. Jenis laptop consumer banyak beredar di pasaran dengan model yang bervariasi. Sedang laptop bisnis adalah laptop untuk kerja yang umumnya digunakan di perkantoran atau enterprise yang biasanya dibelikan oleh perusahaan untuk para karyawannya.

Alasan Ingin Memiliki Laptop Bisnis Untuk Penunjang Kerja Yang Maksimal

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa laptop bisnis adalah laptop untuk kerja yang biasanya dibeli oleh perusahaan untuk para karyawan. Pertanyaannya, apakah kita sebagai individu bisa membeli laptop bisnis? Jawabannya tentu saja bisa.

Untuk yang mengutamakan kualitas dan durability, ternyata banyak juga lingkup individu atau kelas rumahan yang menggunakan laptop bisnis untuk menunjang pekerjaan sehari-harinya. Laptop bisnis ini memang banyak dipilih karena banyaknya keunggulan yang ditawarkan dibandingkan dengan laptop consumer. Berikut beberapa contoh alasannya:

Perawatan Lebih Gampang

Masalah-masalah yang terjadi pada laptop seperti baterai atau monitor, di laptop bisnis mudah sekali untuk maintenance-nya. Contohnya untuk baterai, dengan casing bawah yang bisa dibuka, proses penggantian baterai bisa kita lakukan sendiri.

Garansi Lebih lama

Laptop bisnis pada umumnya mempunyai garansi yang lebih lama dibandingkan dengan laptop consumer, ini karena memang komponen-komponen yang ada di dalam laptop bisnis lebih berkualitas. Rata-rata, garansi untuk bisnis laptop berkisar 2-3 tahunan.

Body Laptop Lebih Kokoh

Sebagai orang yang menjalani pekerjaan berpindah-pindah, dari kelas satu ke kelas lain, dari kantor ke ruang rapat, laptop dengan build quality yang kokoh sangat dibutuhkan. Laptop bisnis dapat mengakomodir kebutuhan tersebut karena sangat mentolerir dari hal-hal seperti terpentok, bahkan keyboard yang ketumpahan air.

Dari perbedaan dasar antara laptop bisnis dan laptop consumer, rasanya laptop Acer TravelMate P4 sudah sangat mewakili keunggulan-keunggulan yang disebutkan. Bahkan, Acer TravelMate P4 juga ditunjang dengan beberapa keunggulan lainnya yang akan membuat kita jatuh cinta dengan produk yang satu ini.

Rekomendasi Laptop Acer TravelMate P4 Untuk Penunjang Kerja

Acer Travelmate P414-51/51G hadir dengan segala keunggulan yang dapat memanjakan penggunanya dalam menunjang pekerjaan. Saya sendiri menyukai laptop untuk kerja dari Acer ini karena beberapa kelebihannya

  • Didukung Windows 11 pro dan CPU jenis 11th Gen Intel yang sangat menunjang untuk disinkronisasikan dengan Android atau untuk kebutuhan ramah mata dengan tersedianya dark mode.
  • Memori sampai 32 GB Dual Channel DDR4 dan storage sampai 512 GB SSD /1 TB HDD
  • Baterai tahan lama sampai 15 jam dan dapat mencharger sampai 80% hanya dalam 1 jam saja.
  • Design stylish dan portable, dengan berat hanya 1,3 kg dan monitor 14'' IPS FHD (1920 x 1080) high-brightness Acer ComfyView sangat bisa diandalkan untuk kerja dengan mobilitas yang lumayan aktif
  • Keamanan yang kuat adalah hal yang penting dalam bekerja, apalagi menyangkut data-data pekerjaan. Acer TravelMate P4 ini dilengkapi dengan perlindungan dan keamanan privacy dengan fingerprint login, Windows Hello, dan webcam cover.
  • Bisa dikoneksikan dengan sangat fleksibel pada perangkat koneksi seperti Bluetooth, card reader, USB, dan perangkat koneksi lainnya.

Untuk yang bekerja di kantor atau pun di rumah, menggunakan laptop bisnis sangat direkomendasikan untuk menunjang setiap pekerjaan kita, karena dengan segala kelebihan yang diberikan laptop untuk kerja, jelas akan sangat memberikan efisiensi dalam kegiatan kerja kita.

Laptop bisnis atau laptop untuk kerja dari Acer TravelMate P4 adalah rekomendasi yang cocok bagi kita yang bekerja dengan mobilitas tinggi dan butuh kenyamanan dan keamanan data dalam bekerja.

Related Posts

7 komentar

  1. saya juga berimpian untuk memilki laptop baharu juga nanti,,,

    untuk menjadi cikgu memang mencabar dan banyak tugas juga

    kalau di Malaysia...income nya boleh tahan mas...lumayan

    BalasHapus
  2. Laptop memang jadi kebutuhan di era digital apalagi kalau terjun di dunia content creator. Duh, aku masih lebih nyaman pakai laptop dibandingkan ponsel. Walaupun kadang emang merasa ribet bawanya.

    BalasHapus
  3. Beratnya cuma 1.3kg ya pak? Wah ini aku mau bangetttt, soalnya tasku udah penuh sama buku kalkulus yang jauh lebih berat.

    BalasHapus
  4. Aku punya notebook Accer 10inch dari tahun 2012 sampai sekarang awet banget lho. Salah satu keunggulan yang bikin aku suka karena dia memang thiny dan enteng banget.

    Rekomended bangetlah kalau merk Accer.

    BalasHapus
  5. wah, bisa sambil WFC nih. Work From Cafe :D

    BalasHapus
  6. Zaman sekarang emang laptop dah jadi kebutuhan primer para content creator dan beberapa profesi lain ya, guru juga... mau nggak mau kudu punya biar semakin produktif.

    BalasHapus
  7. waduh, enak nih kalau kerja didukung sama perangkat yang kinerjanya kayak gini ya pak, makin produktif banget nih

    BalasHapus

Posting Komentar