a journey

Merenda Impian Memiliki Rumah Idaman

20 komentar
rumah idaman

Salah satu yang menjadi keinginan setiap pasangan keluarga adalah mempunyai rumah idaman yang ditempati pasangan bersama buah hati. Senyaman apapun tinggal bersama orang tua atau mertua, mempunyai rumah sendiri pastinya akan lebih nyaman ketika kita sudah berkeluarga.

Memiliki rumah idaman bermula dari sebuah ide atau gagasan tentang bentuk dan gaya yang diinginkan. Dewasa ini, -khususnya pasangan keluarga muda- lebih banyak memilih ide minimalis untuk dijadikan ide dalam membangun rumah. Rumah dengan desain minimalis dianggap lebih simple, kekinian, dan eyes catching.

Membangun Rumah Impian Dengan Desain Yang Matang

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer dari sandang, pangan, dan papan. Keberadaan sebuah rumah sangat vital untuk keberlangsungan hidup manusia, sehingga setiap dari kita pasti berkeinginan untuk memilikinya.

Ada ungkapan yang menyatakan bahwa rumahku adalah surgaku. Kalimat tersebut bukan ungkapan tanpa makna sama sekali. Keluarga yang harmonis dan rumah yang nyaman adalah hal yang akan menjadikan rumah sebagai tempat terbaik kita untuk tinggal.

Untuk mempunyai rumah yang nyaman, yang sesuai dengan yang diidam-idamkan, hal pertama yang dilakukan adalah mendesainnya. Desain bangunan rumah akan menjadi cikal bakal utama dalam perjalanan untuk mendirikan rumah impian.

Membuat desain rumah sesuai dengan tema yang diinginkan, berarti harus tahu benar batasan-batasan pada tema tersebut. Contohnya, rumah dengan desain minimalis biasanya mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

  • Bentuk geometris adalah bentuk dominan dalam struktur rumah
  • Jendela lumayan banyak dibandingkan dengan tipe lainnya
  • Desain jendela yang dibuat adalah adalah bentuk lebar
  • Dekorasi minimalis

Ditengah-tengah masyarakat yang banyak menyukai tipe rumah minimalis, masih ada juga yang juga menyukai rumah tipe klasik. Pada umumnya, penyuka rumah klasik adalah tipe-tipe rumah yang mempunyai luas rumah yang lumayan luas dan besar, sehingga lebih mudah mengaplikasikan keklasikannya pada struktur bangunan rumah. Beberapa contoh tipe rumah klasik seperti:

  • Banyaknya digunakan hiasan atau ornamen di setiap sudut rumah
  • Banyaknya unsur balok yang juga digunakan dalam struktur rumah
  • Struktur bangunan dibuat dengan konsep mewah, megah, dan indah
desain rumah

Dari banyaknya tipe atau jenis rumah yang dapat dijadikan referensi, pada kenyataannya tidak semua dari kita bisa mengejawantahkan apa yang kita pikirkan tentang rumah impian dalam bentuk desain yang baik yang bisa dipahami oleh bagian konstruksi atau pekerja bangunan nantinya.

Kekhawatiran untuk tidak bisa merealisasikan rumah idaman karena terbentur masalah kemampuan dalam mendesainnya sepertinya tidak perlu, karena saat ini ada jasa desain rumah yang dapat membantu kita dalam mewujudkan mimpi tersebut.

Jasa Desain Rumah Bantu Mewujudkan Rumah Impian

Memilih jasa desain rumah yang profesional akan membantu kita dalam mewujudkan rumah impian, karena para arsitek rumah profesional akan membantu dengan layanan terbaiknya. Salah satu layanan jasa desain rumah profesional adalah Elano Konstruksi yang berlokasi di Jakarta.

Elano Kontruksi melayani jasa desain rumah untuk wilayah Jabodetabek. So, teman-teman yang tinggal di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi bisa banget menggunakan jasa desain rumah dari Elano Konstruksi untuk membantu mewujudkan mimpi mempunyai rumah idamannya.

Tidak hanya tipe minimalis yang sedang tren saat ini, Elano Konstruksi bisa membantu kita dalam mewujudkan rumah-rumah idaman tipe lain seperti Desain Rumah Mewah, Klasik, Tropis dan Industrial. Lengkap sekali kan?.

Tak hanya melayani dalam jasa mendesain rumah, Elano Konstruksi juga dapat membantu jika kita membutuhkan desain untuk membangun Kos Kosan, Kantor, Villa, Restoran dan berbagai bangunan lainya. Tak usah bingung, tim dari Elano Konstruksi memberikan layanan survey gratis ke tempat jika kita hendak bekerja sama dengan mereka, sehingga komunikasi akan lebih terperinci dengan melihat langsung kondisi lapangan tempat kita akan mendirikan bangunan.

elano konstruksi
Contoh desain rumah
Sumber: kontraktorrumah.co.id

Untuk teman-teman yang tinggal di sekitar Jabodetabek, yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, bertanya-tanya atau berkonsultasi seputar jasa desain rumah dari Elano kontruksi seperti masalah harga atau prosedur jasa desain rumah, bisa juga menghubungi kontak-kontak dari Elano Kontruksi

Atau langsung ke kantor Elano Kontruksi yang terletak di Jakarta

Jalan Tebet Barat Dalam XD No.16 RT.013 RW.05 Kel. Tebet Barat Kec. Tebet, Jakarta Selatan 12810

Yuk Bangun Rumah Idamanmu

Untuk pasangan yang akan merencanakan atau sudah berkeluarga dan belum memiliki rumah sendiri untuk tempat tinggal, yuk tetap semangat untuk terus bercita-cita memiliki rumah idaman. Mulai dari sebuah mimpi kemudian kita mulai bangun untuk memulainya setahap demi setahap. Manabung adalah langkah awal, kemudian mulailah rencanakan jenis atau tipe rumah seperti apa yang kita inginkan. Jangan lupa untuk tetap berdoa, agar segala mimpi kita tercapai untuk membahagiakan pasangan dan buah hati tercinta.

Hal yang juga penting adalah ruh dari rumah itu sendiri yaitu penghuninya, kita. Jangan sampai kita memiliki rumah namun tanpa ruhnya, sehingga tak terasa rumah sebagai surga dalam kehidupan kita. So, mari juga belajar untuk menjadi sosok penghuni baik dalam sebuah rumah yang tidak hanya menjaga fisiknya, namun menjadi bagian tak terpisahkan sebagai ruh dari sebuah rumah idaman, which is keluarga bahagia.

Related Posts

20 komentar

  1. sy dulu menyesal membeli runah over credit dimana tidak membangun dari awal. Hanya renov sana sini yg malah jadi ga karuan. Ingin sekali bila ada rezeki membangun rumah dari tanah kosong dengan desain yg sesuai impian.

    BalasHapus
  2. Heu-heu cita-cita saat ini pingin bangun rumah, baca ini jadi membuatku terlecut untuk mewujudkan rumah impian mulai dari step awal. Mendesain rumah impian lalu menabung .. semangat impian tercapai .. amin ya Allah ..

    BalasHapus
  3. Rumah idaman saya ,,, ada halaman luas dengan gazebonya,,, dan ada lantai dua tanpa ada sekat sekatnya ... Mudah mudahan bisa terwujud.

    BalasHapus
  4. Asyik kayaknya kalau bisa punya rumah yang lahannya luas ya, bisa punya kebun di dalam area rumah. Kalau di Amerika, punya rumah sendiri kayaknya cuma impian. Harganya terlalu mahal, gak masuk akal. Heu

    BalasHapus
  5. Pengennya sih, pas aku umur 30 udah punya rumah sendiri😁

    Semoga bisa😌

    BalasHapus
  6. Membangun sebuah rumah memang harus benar2 terencana. Mulai dari memilih model rumah, hingga pilih developer. Masalah budgeting paling rumit nih... Tul gak pak Yonal?

    BalasHapus
  7. Penting banget menggunakan jasa desain rumah yang mumpuni untuk merenovasi rumah sendiri. Salah perhitungan akan berimbas pada bengkaknya biaya tambahan.

    BalasHapus
  8. Penting banget sih cari jasa kontruksi yang ahli, biar bangun rumah ngga asal-asalan, ya Pak.
    Huah, kalo lihat desain rumah-rumah jadi ingin segera punya rumah sendiri juga, bismillah sholawatin :D

    BalasHapus
  9. Sebelum nikah kyaknya bahas rumah lebih cocok deh daripada bahas mahar hehe.
    Aku siapin ah dari sekrg, nanti cari suami yang bisa ngabulin wkwkw

    BalasHapus
  10. Setuju dengan hang terakhir ini.
    Jangan sampai kita memiliki rumah namun tanpa ruhnya, sehingga tak terasa rumah sebagai surga dalam kehidupan kita.

    Rumah bukan sekedar bangunan dan isi perabotannya, lebih dari itu bagaimana rumah hidup dengan kedekatan pada ilahi.

    BalasHapus
  11. wah aku jadi punya wawasan baru tentang design rumah ada rumah tipe art deco. macam mana ya pak, aku pun suka yang minimalis tapi suami lebih suka gaya klasik sepertinya.. makanay sampai sekrg nabung so hard hahaha bismillah smga bisa segra punya rumah .aamiin memakai jasa design ini pilihan bijak untuk mendapatkan hasil maksimal ya

    BalasHapus
  12. Rumah impianku nanti harus pakai jasa desain, biar realisasinya sesuai impian.

    BalasHapus
  13. Bismillah semoga kelak bisa mempunyai rumah idamanku sendiri.. Dengan bangun sendiri sesuai keinginan juga.. Aamiin^^.

    BalasHapus
  14. Kalimat penutupnya menyejukan sekali pak. Saya juga lagi ada PR untuk deign rumah ortu mau di renov nih. Mksh infonya lengkap bisa untuk refernsi dan perhitungam buat yg mau bikom ato renov rmh

    BalasHapus
  15. Tidak apa apa mengeluarkan budget lebih besar tapi bisa awet dan nyaman dihuni. Apalagi desainnya sesuai impian kita 🤩

    BalasHapus
  16. Waktu masih jadi content writer buat niche home improvement, kerjaanku nulis tentang rumah beragam tipe begini pak. Kadang berhenti nulis gara2 terkesima lihat foto2 desain rumah yang kece2 hehe. Eh sekarang kesampaian punya rumah ala2 rustic industrial, gara2 waktu renov rumah dananya cuma cukup buat ganti atap tanpa plafon wkwk..

    BalasHapus
  17. Aku suka tipe minimalist tp warna pastel boleh dah hahaha hobi bgt nih aku liat2 desain rumah cakep. Makasih rekomendasinya nih, bisa di "aminkan" semua mimpi-mimpi bangun rumah sesuai style ;)

    BalasHapus
  18. Aku nyesel sih dulu pas tinggal di rumah yg sekarang, ga pake jasa home design gini. Hanya renovasi apa yang dianggab kurang. Jadinya ga maksimal. Makanya ini pengen nabung lagi, dan ntr kalo renov rumah, bener2 mau yg propr, pake jasa home design. Krn walopun mungkin agak mahal, tp hasilnya jadi sesuai Ama yg kita pengenin :). Lebih terarah :D

    BalasHapus


  19. Zaman kami membangun rumah, belum mengenal konsep minimalis. Yang penting luas Di tempat kami rumah luas itu penting. Sebab setiap ramadhan tadarus ke rumah masing2. Jika ada kematian, salat berjamaah di rumah selama 3 malm berturut2. Masih banyak lagi acara2, ngumpul keluarga. Selamat malam ananda Regen.

    BalasHapus

Posting Komentar