Are You Ready for Penthhouse II?

13 komentar

Are you ready for the penthouse II

Setelah sukses dengan The Penthouse: War in Life musim pertama yang berakhir pada bulan Mei 2020, SBS selaku saluran televisi dan juga tim produksi serial yang mempunyai 21 episode ini akan melanjutkan kesuksesannya dengan melanjutkan pada season dua bahkan tiga. Setelah libur 10 hari sesaat setelah menyelesaikan proses shooting season perdana, para pemain dan crew kembali melanjutkan pengambilan gambar untuk Penthouse II.

Penthouse II yang Semakin Greget

Alur cerita Penthouse II masih berputar pada pencarian fakta tentang kematian Min Seol-Ah (di perankan oleh Jo Soo-min) oleh kakak angkatnya Logan Lee yang di perankan oleh Park Eun-Seok. Hal lain yang masih menjadi tema sama adalah tentang intrik antar penghuni apartment mewah Hera Palace yang semakin complicated dengan alur twist yang akan lebih mengejutkan pada sesion kedua ini. Hal yang juga banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar adalah kepastian Lee Ji-Ah sebagai karakter utama di Penthouse yang akan diikutsertakan atau tidak di sesi keduanya, karena di episode terakhir, pemeran Shim Soo-ryeon ini digambarkan telah dibunuh oleh sang suami, Joo Dan-Tae. Namun akhirnya teka-teki tentang kemunculan Shim Soo-ryeon terjawab setelah muncul trailer perdana untuk sesi dua ini dengan menggambarkan sosok dirinya yang sedang mengintip Kim So-yeon yang memerankan karakter Cheon Seo-jin.

12 Episode Yang Menegangkan

SBS menjanjikan bahwa 12 episode yang akan rilis mulai Februari ini dijanjikan akan semakin menegangkan dengan alur cerita yang mempunyai twist yang semakin tak terduga pula. Tokoh-tokoh yang digambarkan mati pada episode-episode terakhir di sesi 1 pun akan kembali, siapa lagi jika bukan tokoh utama, Lee Ji-ah yang berperan sebagai Shim Soo-ryeon dan juga Eugene sebagai Oh Yoon-hee yang digambarkan terkapar di detik-detik terakhir episode penutup sesion satu.

Jadwal Yang Berubah

Jika pada sesion 1 Penthouse tayang di SBS TV setiap Senin dan Selasa pada pukul 22.22 malam, di sesion 2 ini jam tayang serial yang bercerita tentang kehidupan sosial Gangnam ini akan berubah menjadi hari Jumat dan Sabtu dengan waktu yang sama. Para Penggemar serial yang mencapai rating tertinggi dengan capaian 15% di 8 episode pertamanya di sesion 1 ini sepertinya tidak terlalu mempermasalahkan berpindahnya jam tayang serial ini.

Penutup

Drama Korea memang selalu menarik perhatian dengan alur cerita dan para pemainnya yang sudah mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Namun sejatinya akan semakin bijak jika kita sebagai penikmat serial drama Korea dapat mengambil pelajaran dari setiap tontonan, tak terkecuali dari serial Penthouse ini. Setidaknya beberapa hal yang dapat kita ambil hikmah dari serial ini antara lain:

  • Hidup dengan segala harta benda yang berlimpah tidak menjamin seseorang akan merasa cukup. Seyogianya kita belajar bahwa harta benda memang kita butuh kan dalam hidup, tetapi diperbudak oleh harta benda akan semakin membuat kita menjadi sosok yang rakus.
  • Memaksakan kehendak terutama kepada anak tanpa peduli untuk mendengar pendapat dari sang anak akan membuat setiap anak tertekan dengan keputusan orang tua yang sepihak.
  • Menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai akan berakhir dengan tidak baik walaupun apa yang dicita-citakan dapat tergapai. Hukum alam atau hukum karma pasti akan berlaku bagi siapa pun yang pernah berlaku jahat. 
So, are you ready for Penthouse II?. Jangan lupa siapkan camilan untuk teman selama menonton, dan jaga kewarasan melihat akting para penghuni Hera Palace yang tak terduga dengan segala intrik dalam kehidupannya. Enjoy!.








Yonal Regen
a Father of four, educator at Raudlotul Ulum School and author of Narasi Ayah Guru

Related Posts

13 komentar

  1. I'm ready pak yo.
    Kasian anaknya sampai stress gitu. Penasaran gimana mereka bisa ditangkap.. heemm

    BalasHapus
  2. Aku gak sanggup nonton penthouse pertama pak, ngikutin si di trans tv tapi ya gitu

    BalasHapus
  3. aku nyerah nonton penthouse pak, drama korea yang india banget. Serasa nonton sinetron azab

    BalasHapus
  4. Aku baca spoiler dan sinopsisnya aja lah kalau Penthouse. Penasaran sih, tapi aku yang biasa darah rendah mendadak darah tinggi kalau nonton ini wkwk. Keren ya akting mereka. Hahha.

    BalasHapus
  5. Hmm.. saya jarang banget nonton film Korea. Jadi agak asing dengan nama dan alurnya. Tapi hikmah yang disarikan Pak Yonal dari filmnya sangat bagus.

    BalasHapus
  6. Jarang banget nonton film untuk saat ini, tapi jadi pingin nonton juga kalau ada gambaran ceritanya gini apalagi sudah disarikan hikmahnya.

    BalasHapus
  7. Saya nonton sesi 1 mulai dari epsiode 16. Kirain nggak nyambung klo nonton dah mau kelar. Taunya masih nyambung. Kita liat dah di sesi 2. Makin ngejengkelin nggak tuh Jeo Dan Tae nya ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  8. Kok aku jadi penasaran nih pak yonal.. baca spoiler2nya kadang nyali ciut juga mau nonton . Berani gak ya..ekwkwkwk

    BalasHapus
  9. Wah daebak! Pak yonal nulis ttg drakor๐Ÿ˜†
    Penthouse 1 aku gak nnton pak, takut darting kek temen2ku wk, cuma liat vdeo2 pendek d fb tapi kyak udh fham aja.
    Gtau nih season 2, takut gak kuat hehe

    BalasHapus
  10. Aku ga mau nonton penthouse pak. Takut naik darah tiap nontonnya. Lihat di review drama, penthouse emang menguras emosi

    BalasHapus
  11. Pak, aku kidet nih soal drakor hahaha baru denger judul ini pertama kali hahaha mungkin kalo ada waktu, aku bakal.nonyon drakor ini, makasih ulasannya ya pak

    BalasHapus
  12. Nonton KDrama ini tuh kayak semacam sabar dan emosi kita tu diuji.
    Berhasil nggak kita, pas nonton gk maki2 pemainnya, kesal sama si pula dll.

    Tp wlpn ada sisi jahatnya, drama ini bagus sihh. Ada sisi positif nya juga.
    Buktinya banyak juga yg nunggu utk tayangan musim keduanya ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  13. Daebak....pak Yo nonton drakor juga..๐Ÿ˜…

    Baru dapat 1 episode, gak tahu nih nerus apa gak. Lumayan sport jantung

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email