Lesatkan Anak Panahmu

4 komentar

archery

Dua hari shaum Ramadhan telah di lalui, di lalui dengan kondisi yang menuntut kita untuk lebih belajar tentang arti kesabaran. Memang tidak mudah melaksanakan shaum di rumah saja bagi kita yang terbiasa aktif di luar. Butuh kreativitas yang mumpuni agar shaum kita tetap berjalan tanpa kebosanan dan rebahan semata selama di rumah.

Ayo Belajar Panahan

Salah satu yang bisa dilakukan di rumah saja, sendiri atau dengan keluarga, adalah olahraga memanah. Salah satu olah raga sunah yang di rekomendasikan oleh nabi kita, selain renang dan berkuda.Walaupun memang butuh modal yang lumayan untuk membeli seperangkat alat memanah, tetapi manfaat yang bisa kita rasakan dari olah raga ini luar biasa.

Belajar fokus dan konsentrasi adalah sebagian hikmah yang bisa kita rasakan dari memanah, dan bisa kita rasakan tidak hanya sewaktu melesatkan anak panah, dalam kehidupan sehari-hari pun kian terasa signifikansi fokus dan konsentrasi kita dalam menghadapi sesuatu.
Bagi yang belum mempunyai perangkat olah raga memanah, menabunglah. Mari berinvestasi dalam membumikan olah raga sunah ini.

Penutup 

Bagi yang sudah memilikinya, mari jadikan ngabuburit kita lebih bermakna walau hanya di (depan) rumah saja.
Yonal Regen
a Father of four, Educator and Author of Narasi Ayah Guru

Related Posts

4 komentar

Posting Komentar

Follow by Email