Mengenal Pompa Air Honda WL20XN dan WL30XN, Pompa Air untuk Berbagai Kebutuhan

27 komentar

pompa air honda

Salah satu nikmat hidup di pedesaan adalah bisa menikmati pemandangan hijau dan sejuk dari persawahan dan perkebunan yang dikelola oleh masyarakat. Melihatnya tidak hanya menyegarkan mata, tetapi juga rasa syukur dan terima kasih kepada para petani, pahlawan pangan yang setia dengan profesi mereka yang memberikan banyak kemanfaatan bagi masyarakat lainnya.

Adakalanya sawah dan kebun yang menghijau mengalami masalah, seperti di musim kemarau kemarin misalnya. Air yang biasanya mengalir ke persawahan dan perkebunan agak tersendat sehingga mempengaruhi kondisi pertumbuhan tanaman.

Sebenarnya sumber air di desa kami tidak kering sepenuhnya, tetapi memang butuh usaha ekstra untuk mengalirkannya dari sumber air utama ke sawah maupun ladang. Butuh alat bantu yang dapat membuat tanaman para petani dapat terpenuhi haknya untuk diairi dengan mudah dan cepat.

Pompa Air Honda 2 inch jenis Honda Wl20Xn dan Wl30Xn untuk ukuran 3 inc dari Honda Power Products Indonesia menjadi solusi yang tepat. Mesin yang mudah digunakan, hemat bahan bakar, dan juga rendah emisi adalah sebagian dari banyaknya kelebihan pompa air yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan ini.

Mesin Air dari Honda Power Products Indonesia

mesin air honda
sumber: https://www.hondapowerproducts.co.id/

Honda Power Products hadir atas dasar pemikiran pendirinya, Soichiro Honda. Ia bercita-cita untuk menciptakan teknologi yang dapat membuat kehidupan masyarakat lebih baik

Teknologi seharusnya digunakan untuk melayani kebutuhan masyarakat, karena semaju apapun teknologi tersebut, hal itu tidak akan bernilai apabila tidak dapat digunakan untuk membuat rakyat bahagia dan membantu meningkatkan kualitas hidup mereka

Maka lahirlah alat-alat yang membantu dengan proses mekanisasi, sehingga banyak profesi yang sangat terbantu dari Honda Power Products ini, termasuk para petani.

Mesin air adalah salah satu mesin dari Honda Power Products yang diciptakan untuk membantu para petani dalam proses pengairan sawah atau ladang. Honda Power Products Indonesia memiliki beberapa jenis air yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kita.

Pompa Industri dan Konstruksi untuk Air Berpasir atau berkerikil

Pompa jenis pertama adalah jenis pompa air untuk kebutuhan industri, konstruksi, atau bisnis penyewaan. Pompa air ini cocok untuk jenis air berpasir atau berkerikil.

Pompa air dari Honda Power Products ini berseri WT, sangat cocok untuk menyedot air berpasir atau kerikil dengan kekuatan sampai 433 galon/menit. Body pompa mudah dibersihkan dan juga mudah dalam perawatan sehingga menjadikan mesin pompa ini awet dan tahan lama.

Pompa Air untuk Segala Kebutuhan

Pompa air yang kedua adalah pompa air yang berfungsi untuk segala kebutuhan seperti untuk irigasi sawah dan drainase konstruksi lainnya. Pompa air untuk segala kebutuhan ini memiliki seri WB/WL/WR.

Pompa untuk pengairan umum ini memiliki fitur dan harga terbaik. Komponen kelas komersil yang ditawarkan dalam pompa air model ini seperti silicon carbide seals, anti-vibration mounts, dan a fixed-mount cast iron volute dan impeller.

Contoh tipe-tipe pompa air untuk segala kebutuhan ini seperti:

  1. Trash Pump (WT20KX4, WT30KX4, WT40KX3)
  2. Pompa air WB20XN NF dan WB30XN NF
  3. Pompa air WL20XN NF dan WB30XN NF

Untuk referensi teman-teman, kali ini kita akan membahas pompa air untuk jenis segala kebutuhan, yaitu Pompa Air WL30XN NF dan WL20XN NF.

Pompa Air-WL30XN NF

pompa air wl30xn

https://www.hondapowerproducts.co.id/id/produk/pompa-air/pompa-air-wl30xn-nf

Pompa air Honda tipe WL30XN NF sangat cocok untuk pembantu masalah irigasi air para petani. Selain itu, mesin pompa ini juga cocok untuk digunakan untuk kebutuhan drainase berbagai jenis konstruksi.

Dengan desain terbaiknya, mesin pompa air Honda WL30XN NF hadir untuk membantu para petani dengan kinerja tinggi. Mesin penggeraknya menggunakan GP160 4-tak yang membuatnya mudah dihidupkan dan juga mempunyai beban yang ringan. Selain itu, mesin ini hemat bahan bakar, mudah dalam penggunaannya, dan juga rendah emisi.

Kelebihan Pompa Air WL30XN

Brand Honda memang sudah banyak dipercaya oleh masyarakat untuk setiap produknya, termasuk juga pompa airnya yang memiliki kelebihan-kelebihan yang dibutuhkan penggunanya. Kelebihan dari pompa air Honda WL30XN 3 inch ini selain mudah digunakan, beban yang ringan, dan hemat bahan bakar, adalah:

  • Mesin awet dan tahan lama karena menggunakan mesin Honda OHV atau Over Head Valve
  • Transistorized magneto ignation system yang cocok untuk mesin dengan kecepatan sedang dan tinggi
  • Memiliki kapasitas maksimum pengairan sampai 1.100L/min
  • Desain full frame
  • Bersertifikat SNI; dan
  • Bergaransi 1 tahun

Pompa Air-WL20XN NF

pompa air wl20xn

https://www.hondapowerproducts.co.id/id/produk/pompa-air/pompa-air-wl20xn-nf

Pompa air WL20XN adalah pompa air keluaran Honda yang dapat membantu para petani untuk mengalirkan air ke sawah maupun ladang. Jadi, teman-teman yang berprofesi sebagai petani sekarang tidak akan khawatir lagi dengan proses pengairan untuk ladang dan atau sawahnya.

Kinerja yang tinggi dari pompa air Honda ini pastinya akan banyak disukai para petani. KInerjanya yang tak diragukan ini karena didukung oleh mesin Honda GP160 4-tak sehingga mudah dihidupkan dan mudah digunakan.

Kelebihan Pompa Air WL20XN

Selain beberapa yang telah disebutkan, Pompa Air Honda 2 Inch ini mempunyai kelebihan-kelebihan lain yang bisa menjadi pertimbangan untuk memilikinya. Beberapa kelebihan lain dari Pompa Air WL20XN diantaranya

  • Menggunakan Mesin Honda OHV atau Over Head Valve yang membuatnya lebih awet dan tahan lama
  • Transistorized magneto ignation system yang cocok untuk mesin dengan kecepatan sedang dan tinggi
  • Memiliki kapasitas maksimum pengairan sampai 670L/min
  • Desain full frame
  • Sudah bersertifikat SNI; dan juga
  • Bergaransi 1 tahun

Selain cocok untuk digunakan untuk pengairan atau irigasi sawah dan ladang, Pompa AIr Honda WL20XN ini juga cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya seperti drainase untuk berbagai situs konstruksi. Jadi, teman-teman yang sedang membutuhkan pompa air yang dapat memberikan banyak kelebihan, Pompa Air Honda ini sangat cocok untuk digunakan.

Dapatkan segera Pompa Air Honda WL30XN dan WL20XN di dealer-dealer terdekat Honda Power Products Indonesia dan rasakan keringanan beban kerja harian pengairan sawah atau ladang milik teman-teman.

Related Posts

27 komentar

  1. Baru tau Honda juga punya produk pompa air. Bisa jadi alternatif nih buat memenuhi kebutuhan

    BalasHapus
  2. Wah, lebih praktis nih karena ada pompa air untuk segala jenis kebutuhan. Hanya modal 1 pompa jadi makin hemat juga dalam memanfaatkannya. Pompanya juga bermesin produk handal selama ini, Honda. Di aokai di pertanian pas banget.Pasti kinerjanya makin optimal dan hasil makin bisa berlimpah

    BalasHapus
  3. Wah, perlu nih. Kapan itu temenku nyari pompa untuk kolam ikan. Dia nyoba ternak mujair nila. Kan perlu pompa handal untuk sirkulasi air yang kontinu dan kuat.

    BalasHapus
  4. bermanfaat pastinya pompa air ini, apalagi punya keunggulan salah satunya bergaransi. Sehingga ketika ada masalah di luar dugaan bisa langsung cepat diatasi

    BalasHapus
  5. Saya juga baru tahu kalau ada pompa air Honda. Dan pastinya mumpuni sekali ini, apalagi Honda memang sudah jaminan mutu. Terus multifungsi juga, ya. Untuk berbagai kebutuhan.

    BalasHapus
  6. Wah, ada pompa air Honda semua urusan pengairan jadi lancar ya. Hidup di desa memang menyejukkan apalagi kalo punya sawah sendiri.

    BalasHapus
  7. Honda ini emg produsen mesin yg hebat deh. Pak Soichiro ini emg udh memikirkan produk2nya agar ga hanya utk automotif semata.

    Krn pada dasarnya mesin ini jg bs utk motorik sbg pompa. Ah semoga aja ntr pemerintah ngasih bantuan pompa ini buat petani. Kemarin udh inventarisir mau dikasih poma terutama utk bantuan petani agar mau menanam padi saat masa kemarau. Dgn pompa ini berharap petani ga akan kesulitan lg terkait air, terutama saat kemarau.

    BalasHapus
  8. Pompa air Honda tipe WL30XN NF ini emang paling pas buat masalah irigasi air buat petani ya pak. Tapi juga bisa buat kebutuhan drainase ya. Wahhh ini bikin hemat bahan bakar dan rendah emisi. Bisa banget jadi pilihan kalau produknya Honda mah. Jangan salah pilih pokoknya!

    BalasHapus
  9. Kiraiiin, merek Honda cuma ada produk motor dan mobil. Ternyata pompa air juga ada ya. Pasti akan sangat membantu petani dalam urusan pengairan sawah.

    BalasHapus
  10. Enaknya tinggal di desa tuh ya gitu. Kita bisa mendapatkan pemandangan ijo-ijo dengan mudah. Cuma memang repot kalau pas musim kemarau. Sawahnya nggak ada pengairannya. Adanya pompa air memang sangat membantu banget.

    BalasHapus
  11. Aku kapan hari juga beli pompa air meskipun akhirnya ngga kepake wkwkwk, karena pas air mati seharian kirain karena sumurnya kering dan butuh pompa, eh ternyata ada pipa putusss dari pusat air ke rumah

    BalasHapus
  12. Rumahku sampingnya sawah pak, memang sejuk banget kalau pagi tapi kalau lagi kering jadi gersang banget. Alhamdulillah ada Pompa Air Honda WL30XN dan WL20XN yang bantu para petani untuk mengalirkan air ke sawah. Bukan hanya untuk petani, siapa saja yang membutuhkan pompa air karena bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan ya.

    BalasHapus
  13. Ha saya kira Honda hanya untuk kendaraan saja, ternyata ada pompa air juga ya. Sekudet itu lah saya. Maafkan...

    Musim kemarau tahun lalu sawah di depan rumah dibiarkan mengering karena ga ada air. Padahal sungai Cikadu ada di bawahnya. Nah kalau udah punya pompa airnya seperti ini tinggal tarik saja kalau mau mengaliri lahannya ya
    Praktis jadinya

    BalasHapus
  14. Beberapa persawahan di kampung saya juga terkadang distribuasi airnya kurang. Kasian yang sawahnya lagi butuh air di saat lagi kemarau. Pengadaan mesin air ini perlu banget dipertimbangkan oleh masyarakat di pedesaan ya. Untuk mereknya pun sudah ada yang populer, yaitu Honda Power Products Indonesia.

    Makasih infonya ya. Keren pisan artikelnya ini !!

    BalasHapus
  15. Pompa air itu investasi penting dalam rumah, jadi kalau bisa pilih yang benar2 memiliki kualitas dan. track ecord yang baik seperti punya pompa air honda ini.

    BalasHapus
  16. Memilih Pompa Air Honda WL20XN dan WL30XN bisa jadi tepat yah, karena memang udah terjamin kualitasnya. Apalagi buat dikampung nih, pasti bakal dibutuhin banget.

    BalasHapus
  17. Baru tahu nih kalau Honda mengeluarkan pompa juga. Benar-benar produk yang membuat masyarakat dimudahkan. Dan setuju banget, bahwa teknologi ada itu untuk mempermudah dan membuat masyarakat bahagia. Kakau teknologi gak mempermudah madyarakat, apa fungsinya?

    BalasHapus
  18. Brand Honda untuk berbagai peralatan bermesin itu namanya sudah berkibar sedari lama. Jadi tahu juga deh kalau ternyata pompa itu aja jenis dan kegunaannya masing-masing.

    BalasHapus
  19. wah kalau merk honda sih kayanya gak perlu diragukan lagi ya hehe.. jadi lebih bermanfaat deh buat masyarakat jg

    BalasHapus
  20. Lho, saya pikir merk Honda hanya mengeluarkan kendaraan, ternyata ada juga produk pompa air merk Honda, ya, hwkwkwkk...

    BalasHapus
  21. Teknologi memang seharusnya digunakan untuk melayani kebutuhan masyarakat, karena semaju apapun teknologi itu, gak akan bernilai apabila tidak dapat digunakan untuk membuat rakyat bahagia dan membantu meningkatkan kualitas hidup mereka, yaa ..

    BalasHapus
  22. Kirain hanya diriku aja yg baru tahu kalau Honda juga punya pompa air. Ternyata ada banyak jg yg baru tahu.

    BalasHapus
  23. Ternyata Honda juga mengeluarkan produk pompa air ya.. Ah baru tahu aku. Kalau mesin honda sih ga usah diragukan lagi ya. Berkaca dari mesin kendaraan bermotornya, mesin Honda lebih wfisien bahan bakar dan lebih mudah perawatannya..

    BalasHapus
  24. Produk yang berasal dari Honda banyak yang berkualitas termasuk untuk pompa air ini ya, pastinya banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat, buat di rumah atau pun kebutuhan lainnya

    BalasHapus
  25. ternyata Honda selain mengeluarkan kendaraan bermoto, ada mesin pompa airnya juga rupanya ya, kalau mesin Honda sih ya sudah banyak yang tahu keunggulannya.

    BalasHapus
  26. Pompa AIr Honda WL20XN ini memang cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya seperti drainase untuk berbagai situs konstruksi.Juga digunakan untuk pengairan atau irigasi sawah dan ladang,

    BalasHapus
  27. Ealah, ternyata Honda juga ada produk pompa air. Kalo secara nama brand mah jaminan kualitas ya ini. Bisa jadi pilihan nih buat para petani yang butuh untuk sistem irigasi or untuk drainase ya.

    BalasHapus

Posting Komentar