5 Inspirasi OOTD Lebaran yang Stylish

9 komentar

Di momen lebaran pasti ada agenda berkumpul bersama keluarga besar. Maka tidak heran, jika di hari yang fitri tersebut, banyak orang yang berlomba untuk berpenampilan menarik. Bukan hanya karena akan bertemu dengan sanak saudara, tapi juga sebagai perayaan momen sekali setahun ini. Baju atasan wanita bisa menjadi alternatif outfit yang stylish.

Baju atasan memang mudah dipadukan dengan banyak gaya. Bisa dengan rok, celana, hingga tambahan aksesoris seperti ikat pinggang atau bros. Teman-teman pun bisa melihat banyak inspirasi OOTD di hari lebaran yang menggunakan baju atasan di berbagai platform media sosial. Berikut ini beberapa inspirasi outfit yang bisa kamu tiru!

5 Inspirasi OOTD Lebaran dengan Baju Atasan yang Stylish

Ada banyak inspirasi untuk outfit of the day atau OOTD di hari raya Idulfitri yang elegan namun tetap stylish. Kali ini kita akan memberikan 5 inspirasi untuk teman-teman yang mudah-mudahan bisa menjadi referensi untuk busana di hari lebaran nanti

1. Tunik Panjang Bermotif

OOTD lebaran
sumber: https://www.buttonscarves.com/id/products/bj-serenity-soiree-ruffle-tunic-dress-midnight

Jika berbicara tentang momen lebaran, maka outfit yang paling sering dipilih tentu saja baju atasan dengan bawahan. Di sini, teman-teman bisa memilih tunik, yang tentu lebih panjang dan sopan. Agar tidak monoton, kita bisa memilih tunik bermotif. Pilih motif yang tidak terlalu ramai, juga tidak yang sepi. Sehingga, penampilan tidak akan monoton dan terkesan basic.

2. Tunik dengan Aksen Tali

baju lebaran
sumber: https://www.buttonscarves.com/id/products/bj-amona-belted-tunic-shirt-terracota

Ada banyak model baju atasan wanita panjang atau tunik yang kini sedang populer, termasuk yang punya aksen tali. Entah itu di bagian pinggang menghadap ke depan maupun belakang, bahkan ada pula yang talinya menyatu dengan kerah. Untuk mendapatkan gaya yang lebih menarik, teman-teman juga bisa mencoba tunik dengan aksen tali semacam ini di hari lebaran.

3. Gaya Vintage yang Feminim

baju lebaran simpel tapi elegan
sumber: https://www.buttonscarves.com/id/products/bj-chinoiserie-puffy-tunic-navy

Pilihan untuk memakai pakaian bergaya vintage di hari lebaran juga tidak buruk. Seperti ciri khas vintage fashion, kamu bisa memilih pakaian yang bermotif bunga-bunga kecil yang khas, entah itu atasan maupun dress. Biasanya, pakaian bergaya vintage semacam ini berbahan jatuh dan ringan. Jadi akan lebih nyaman digunakan dan mendukung kegiatan bersama keluarga seharian.

4. Outer Bermotif dengan Bawahan Rok

ide outer untuk lebaran
sumber: https://www.buttonscarves.com/id/products/bjc-siera-outer-pink

Kamu juga bisa berkreasi dengan memadukan rok, atasan basic, dengan outer bermotif yang cantik. Kendati baju atasan wanita dan rok yang digunakan modelnya basic, namun akan terlihat lebih menarik jika ditimpa dengan outer bermotif yang cantik. Lengkapi dengan aksesoris seperti kalung yang panjang, sehingga penampilan akan lebih eye catching.

5. Blouse Cantik dengan Bawahan Netral

blouse untuk lebaran
sumber : https://www.buttonscarves.com/id/products/bj-benang-pelangi-teratai-blouse-with-tied-bow-navy

Outfit dengan baju atasan wanita berupa blouse cantik juga bisa menjadi pilihan. Blouse yang kini populer punya model yang bermacam-macam. Ada yang ditambahi dengan aksen renda, tali, lengan balon, hingga jahitan bertumpuk di bagian bawahnya. Padukan saja baju atasan semacam itu dengan rok atau celana bahan yang netral. Pasti penampilan akan menawan!

Bagaimanapun juga, berpenampilan menarik pasti akan membuat suasana hati kian baik. Termasuk di hari lebaran, agenda bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga pun akan lebih bermakna. Beberapa inspirasi outfit dengan baju atasan di atas bisa menjadi referensi saat kamu bingung ingin bergaya bagaimana di hari lebaran. Kunjungi offline store Benang Jarum untuk melihat katalog baju atasan yang cantik-cantik!

Related Posts

9 komentar

  1. Bagus-bagus ya kak, OOTD lebarannya. Makin percaya diri ketika kita menggunakan fashion yang lagi trend.

    BalasHapus
  2. lihat contoh ootdnya keingat bundi (dian pelangi) yang baru launching baju lebaran. Dan yang selalu diangkat pasti menyisipkan identitas Indonesia, batik. mau tunik atau apapun ootdnya, buatku bagus semua. Yang penting pede, pakainya.

    BalasHapus
  3. Eh udah mau lebaran ya, pas banget lagi nyari model baju lebaran yang cocok untuk dipakai. Outer rompi dengan padanan rok kece juga ya. Koleksi Benang Jarum boleh juga nih, modelnya nggak pasaran. offline store nya dimana sih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buttonscarves ini sudah banyak sekali offline store nya, Mbak Yun, bahkan ada di luar negeri kaya di Malaysia. Untuk di wilayah Mbak Yun, di Batam, ada di Pollux Batam Mall

      Hapus
  4. Sebagai penggemar baju atasan, rekomendasi yang ditawarkan di atas bisa jadi pilihan ini, Pak. Apalagi saya juga suka tuh menggunakan beberapa atasan dengan bawahan yang sama tapi kelihatannya oke juga.

    BalasHapus
  5. Referensi yang lagi dicari nih buat persiapan lebaran. Tunik emang pilihan yang bikin nyaman, nih. Apalagi ada ide inspirasi lain buat tunik

    BalasHapus
  6. Aduuh belum hunting baju lebaraan niih..eh pas banget ada artikel kang Yonal...jadi bisa buat referensi niih...bagus bagus lagi model bajunya....bisa buat inspirasi kalau mau jahit sendiri.

    BalasHapus
  7. Aku tim gaya vintage dan feminim sih hihi.. lebih oke juga looknya kalo buat emak2 macam saya wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  8. Cantik-cantik, ya, ide atasan buat lebarannya. Saya paling suka dengan atasan tunik dengan tali. Apalagi kalau bawahnya menggunakan rok plisket.

    BalasHapus

Posting Komentar